Harga Daihatsu All New Terios 2018 dan Spesifikasi Terlengkap

Daihatsu All New Terios – Daihatsu merupakan satu dari sekian banyak produsen mobil yang berdiri di Indonesia, dengan kualitas produk yang mumpuni tak ayal jika Daihatsu telah mendapatkan ruang di hati masyarakat Tanah air. Sesuai dengan jargon yang dimiliki Dihatsu, yakni “Sahabat Keluarga Indonesia” mobil-mobil besutan Daihatsu memang lebih banyak digandrungi mereka yang sudah berkeluarga, kebanyakan dari mereka menggunakan mobil Daihatsu jenis SUV sebagai mobil keluarga, hal ini dikarenakan mobil SUV Daihatsu yang memiliki kualitas performa yang cukup tangguh ditambah lagi interior yang begitu apik semakin memaksimalkan pengguna dalam berkendara ditambah lagi harga mobil SUV dari Daihatsu mematok tarif yang sedikit lebih murah dibandingkan mobil-mobil SUV dari Toyota dan Mistubishi.

Berbicara soal mobil SUV, baru-baru ini Daihatsu kembali merilis mobil terbarunya yang bernama Daihatsu All New Terios. Mobil ini tak memrlukan waktu lama untuk memikat hati para penggemar mobil SUV, pasalnya Daihatsu sendiri telah memasangkan mesin berkapasitas 1496 cc dengan daya maksimal mencapai 104 tenaga kuda atau setara dengan 6.000 rpm. Selain itu Daihatsau All New Terios juga memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang termasuk supir, dengan demikian kalian bisa membawa seluruh keluarga berjalan-jalan dengan mobil terbaru garapan Daihatsu ini. Lalu berapa sih harga Daihatsu All New Terios ini ? nah berikut kami telah merangkumnya dalam Spesifikasi dan Harga Daihatsu All New Terios yang bisa kalian simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Daihatsu All New Terios 2018

Spesifikasi dan Harga Daihatsu All New Terios 2018

Spesifikasi dan Harga Daihatsu All New Terios 2018

Spesifikasi Daihatsu All New Terios

Mesin
Tipe 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas 1496 cc
Daya Maksimum 104 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 13,9 Nm / 4.200 rpm
Diameter x Langkah 72,5 x 90,6 mm
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Transmisi Otomatis 4 Percpatan, Manual 5 Percepatan
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 4.435 x 1.695 x 1.705 mm
Berat Kosong 1245 kg
Berat Total 1870 kg
Jarak Pijak Depan 1445 mm
Jarak Pijak Belakang 1460 mm
Jarak Terendah ke Tanah 220 mm
Jarak Sumbu Roda 2685 mm
Kapasitas Tangki 45 Liter
Rangka dan Kaki
Pengereman Front & rear independent ABS dengan IMU
Suspensi Depan McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilize
Suspensi Belakang 5 link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer
Ban Depan
  • Velg Alloy 16″ 215/65 R16 (Tipe X)
  • Velg Alloy 17″ 215/60 R17 (Tipe R)
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Tromol
Fitur
Kenyamanan
  • AC Double Blower
  • AC Digital
  • Camera Parkir 360 derajat
  • Tilt Steering
  • 2 Din Touchscreen Audio
Keamanan
  • Immobilizer
  • Alarm
Keselamatan
  • Anti lock brake system (ABS)
  • Electronic brakeforce distribution (EBD)
  • Vehicle stability control (VSC)
  • Hill start assist (HSA)
  • Dual SRS Airbag
  • Auto On Headlamp
  • Side Impact Beam

Review Daihatsu All New Terios 2018

Interior Daihatsu All New Terios

Interior Daihatsu All New Terios

Pada pembahasan pertama kita akan memasuki bagian interior daripada mobil Daihatsu All New Terios dimana pada sektor ini Daihatsu telah melakukan perubahan cukup signifikan daripada seri sebelumnya, hal ini tentunya bertujuan untuk memaksimalkan pengguna dalam berkendara. Seperti yang telah kalian simak diatas dimana mobil ini memiliki kapasitas penumpang mencapai 7 orang termasuk supir, sehingga apabila kalian akan berpergian bersama keluarga bisa dipastikan tidak akan merasa sesak. Selain itu beberapa fitur berteknologi canggih juga bisa kita nikmati pada interior mobil ini, salah satunya adalah hadirnya tombol start up yang berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika hendak menyalakan atau mematikan mesin.

READ  23 Harga Mobil Honda Bekas Terbaik dan Terbaru 2018

Bukan hanya itu, kalian dan keluarga juga tidak perlu khawatir merasa kepanasan karena pada interior All New Terios telah dipasangkan AC Digital dengan temperatur yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Kemudian sebagai teman berkendara kalian juga mendengarkan lagu favorit kalian melalui audio steering yang terpasang pada bagian stir, dimana disana terdapat tombol pengatur volume, mengganti lagu, dan bahkan ada tombol untuk menerima telpon juga. Disamping itu dengan harga Daihatsu All New Terios yang ditawarkan, mobil ini juga telah dilengkapi dengan kamera parkir 360 derajat yang pastinya akan memudahkan kalian dalam memarkirkan mobil.

Eksterior Daihatsu All New Terios

Eksterior Daihatsu All New Terios

Dari segi interior kita keluar untuk melihat bagaimana penampakan luar mobil Daihatsu All New Terios ini. Untuk urusan desain Daihatsu tetap mempertahankan konsep minimalis dan juga elegan dalam membalut mobil terbarunya ini, hanya saja untuk dimensi ukurannya mobil ini dibuat sedikit lebih panjang yakni 4.435 dengan lebar 1.695 dan tinggi 1.705 mm sehingga mobil Terios ini tampak lebih gagah dan siap untuk bersaing dengan rival abadinya yakni mobil Mitsubishi, mobil Honda dan mobil-mobil sekelasnya yang lain. Kemudian untuk jarak sumbu roda mobil ini memiliki ukuran 2.685 mm dengan ground clerance 220 mm sehingga akan menambah kenyamanan pengguna dalam berkendara.

Disamping itu pada bagian depan dan belakang telah terpasang lampu Full HD yang didukung juga dengan tekknologi LED dan DLR sehingga siap menerengi jalanan gelap di malam hari secara efisien, selain itu desain lampu pada mobil ini juga stylish yang semakin mempercantik visual Daihatsu All New Terios. Kemudian Daihatsu juga memasangkan lampu fog dengan warna chrome, selain itu pada bagian atas Daihatsu All New Terios telah terpasang Solid roof rail berdesain sporty yang dibarengi dengan antena sirip hiu yang bisa kalian gunakan untuk menaruh barang-barang berukuran besar seperti sepeda atau koper ketika melakukan perjalanan jauh.

Setelah melihat sisi luar dan sisi dalam All New Terios kini kita beralih ke sektor pacu yang mana Daihatsu telah mengadopsi mesin masa kini dengan Dual VVT-i, alasan Daihatsu menggunakan mesin tersebut adalah untuk memudahkan perawatannya dan memaksimlakan tingkat efisiensi. Kemudian untuk urusan performa kami rasa cukup baik, pasalnya dengan mesin 4 silinder yang memiliki 16 katup dengan kapasitas 1.496 cc mampu menghasilkan daya maksimum hingga 6.000 rpm.  Selain itu, dengan harga Daihatsu All New Terios yang ditawarkan, mobil ini juga telah menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection sehingga bisa dipastikan mobil ini tidak memerlukan bahan bakar berlebih ketika melakukan perjalanan jauh.

Kemudian All New Terios juga memiliki kesamaan dengan All New Toyotas Rush dalam urusan torsi maksimum, yakni sebesar 13,9 Nm / 4.200 rpm suatu angka yang cukup untuk mobil jenis keluarga. Untuk sistem transimisinya mobil ini menawarkan 2 tipe, yakni Otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan yang bisa kalian pilih sesuai selera apabila kalian berminat memiliki mobil Daihatsu All New Terios. Disamping itu untuk diameter kali langkah mobil ini memiliki ukuran 72,5 x 90,6 mm.

Performa-Daihatsu-All-New-Terios

Performa-Daihatsu-All-New-Terios

Selain memiliki spesifikasi yang cukup apik dari segi performa, Daihatsu All New Terios juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan berteknologi canggih yang akan menunjang kemanan sekaligus kenyamanan dalam berkendara, salah satunya adalah hadirnya sistem pengereman ABS (Anti lock Break System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dimana keduannya akan mengoptimalkan kinerja pengereman . Bukan hanya itu, tak lupa Daihatsu juga menanamkan fitur Hill Start Assist (HSS) yang akan mencegah mobil mundur ketika melewati tanjakan yang curam.

READ  18 Harga Mobil Lexus Terbaru dan Termurah Oktober 2018

Kemudian kalian juga tidak perlu khawatir ketika memakirkan mobil di tempat sepi, pasalnya mobil ini telah dilengkapi dengan alarm yang akan berbunyi jika ada orang lain yang berusaha membuka paksa mobil anda. Selain itu untuk memudahkan kita ketika bermanauver di jalan yang berliku dan juga licin Daihatsu telah memasangkan fitur VSC (Vehicle Stability Control) disamping itu fitur Emergency Stop Signal juga siap memberikan melalui lampu hazard apabila  kita melakukan pengereman mendadak untuk menghindari benda didepan kita.

Nah sampai disini apakah kalian semakin menginginkan mobil ini sebagai kendaraan sehari-hari sekaligus sebagai tunggangan anda dan keluarga dalam melakukan perjalanan ? jika demikian ada baiknya kalian simak terlebih dahulu daftar harga Daihatsu All New Terios dibawah ini sebagai refrensi kalian sebelum mendatangi Dealer resmi Daihatsu terdekat di Daerah kalian.

Harga Promo Daihatsu All New Terios 2018

Harga-All-New-Daihatsu-Terios

Harga-All-New-Daihatsu-Terios

Daftar Harga Daihatsu All New Terios 2018

Tipe Daihatsu All New Terios 2018 Harga Daihatsu All New Terios 2018
Harga All New Daihatsu Terios R AT Deluxe Rp. 247.900.000
Harga All New Daihatsu Terios R MT Deluxe Rp. 237.900.000
Harga All New Daihatsu Terios R AT Rp. 237.900.000
Harga All New Daihatsu Terios R MT Rp. 227.900.000
Harga All New Daihatsu Terios X AT Deluxe Rp. 215.200.000
Harga All New Daihatsu Terios X MT Deluxe Rp. 205.200.000
Harga All New Daihatsu Terios X MT Rp. 195.200.000

Warna Daihatsu All New Terios 2018

Daihatsu All New Terios juga menawarkan beberapa varian warna yang bisa kalian pilih sesuai selera, diantaranya adalah Bronze Metallic, Classic Silver Metallic, Icy White, Midnight Black Metallic, Puple Metallic, dan Scarlet Red Metallic. Kemudian perlu kalian ketahui jika harga Daihatsu All New Terios bisa terdapat selisih dari masing-masing warna. Namun berapapun selisih yang didapati tentunya bukan suatu masalah besar, mengingat harga Daihatsu All New Terios yang ditawarkan relatif terjangkau.

Seperti yang telah kalian simak pada tabel harga diatas dimana harga mobil-mobil ini dibanderol dengan tarif yang cukup terjangkau. paasalnya dengan kualitas performa yang mumpuni serta dilengkapi dengan seabreg fitur unggulan berteknologi canggih mobil Daihatsu All New Terios dibanderol dengan harga 237.900.000 rupiah untuk varian termahal, yakni tipe R Deluxe (AT/MT) dan untuk seri termurah dimiliki oleh Daihatsu All New Terios X MT yang memasang harga 195.200.000 rupiah, sehingga diklaim mobil ini mampu bersaing dengan rival kuatnya yakni All New Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander.

Nah bagi kalian keluarga Indonesia yang hendak membeli mobil keluarga yang nyaman sekaligus memiliki kualitas performa yang baik, mobil terbaru besutan Daihatsu yang satu ini bisa menjadi referensi yang tepat. Namun perlu kalian ketahui juga dimana harga Daihatsu All New Terios yang ditawarkan cukup bervariasi tergantung dari tipe dan warnanya, selain itu harga Daihatsu All New Terios diatas juga masih bisa berubah setiap waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Baiklah mungkin cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan mengenai Spesifikasi dan Harga Daihatsu All New Terios semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian dalam menentukan mobil pilihan keluarga. Terimakasih.

All New Terios 2018

Rp. 195.200.000
5.9

Performa

9.9/10

Eksterior

9.9/10

Interior

2.5/10

Keamanan

2.3/10

Kenyamanan

5.0/10

Kelebihan

  • Desain baru lebih segar
  • Varian lumayan banyak
  • Harganya lebih murah dari Toyota Rush
  • Mesin baru yang lebih canggih
  • AC double blower, dimensi besar dan sistem multimedia cukup lengkap

Kekurangan

  • Masih menggunakan ladder frame. Tangguh memang, tapi ini tidak berubah dari generasi sebelumnya
  • Transmisi otomatisnya masih konvensional 4-percepatan
  • Mudah-mudahan semakin nyaman dibandingkan Terios terdahulu
Tags: , ,