Harga All New Suzuki Hayabusa 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga All New Suzuki Hayabusa – Suzuki kembali memberi gebragan baru dalam ranah industri sepeda motor. Pasalnya baru-baru ini Suzuki Motor Corporation akhirnya merilis generasi Hyperbike All Suzuki Hayabusa yang menjadi generasi ke-3.

Dalam perilisannya yang dilakukan secara virtual, Suzuki mengatakan bahwa motor Hyperbike terbarunya ini akan dipasarkan secara global. Alias akan dipasarkan di seluruh wilayah pemasaran Suzuki diseluruh dunia.

Pada putaran pertama, Suzuki akan menargetkan All New Suzuki Hayabusa untuk pasar Eropa, kemudian dilanjut ke pasar lain termasuk Amerika Utara lalu Jepang. Di generasi ke-3 ini, ada begitu banyak sekali perubahan dilakukan Suzuki.

Terutama pada bagian desain yang kini lebih dibuat dengan konsep aerodinamis. Meski begitu konsep Hayabusa tetap bisa diperoleh, terutama dari sektor performa. Karena motor ini tetap dibekali mesin berkapasitas besar.

Review Spesifikasi dan Harga All New Suzuki Hayabusa

Memakai 4 silinder menjadikan motor ini benar-benar dapat memberi aura berkendara begitu tinggi. Tidak heran antusias para pecinta motor gede hyperbike di berbagai belahan dunia begitu menantikan motor All New Suzuki Hayabusa ini.

Review, Spek, Warna & Harga All New Suzuki Hayabusa

Lalu berapa kiranya harga All New Suzuki Hayabusa di Indonesia dan seperti apa detail spesifikasi dan pilihan warna yang ditawarkan Suzuki untuk motor terbarunya ini? Berikut akan otoflik.com rangkum detailnya dibawah ini.

Spesifikasi All New Suzuki Hayabusa

Mesin
Tipe Mesin4-stroke, liquid-cooled, 4-cylinder, DOHC
Kapasitas Mesin1340cc
Rasio Kompresi12.5:1
Diameter X Langkah81.0 mm x 65.0 mm (3.19 in. x 2.56 in)
Tipe TranmisiManual, 6-speed constant mesh
Sistem Bahan BakarFuel injection with Ride-by-Wire throttle bodies
Tipe StarterElectric
Dimensi
P x L x T2180 mm x 1165 mm x 735 mm
Jarak Sumbu Roda1480 mm
Tinggi Tempat Duduk800 mm
Jarak Terendah Ke Tanah125 mm
Berat264 kg
Kapasitas Tangki BBM20.0 L
Kaki Kaki
Tipe Suspensi DepanInverted telescopic, coil spring, oil damped
Tipe Suspensi BelakangLink type, single shock, coil spring, oil damped
Rem DepanBrembo Stylema, 4-piston, twin disc, ABS-equipped
Rem BelakangNissin, 1-piston, single disc, ABS-equipped
Ban Depan120/70ZR17M/C (58W), tubeless
Ban Belakang190/50ZR17M/C (73W), tubeless
Sistem ABSDual Channel

Review All New Suzuki Hayabusa

Review Spesifikasi All New Suzuki Hayabusa

Mengusung desain aerodinamis yang dibuat dengan gaya baru, Suzuki mengklaim bahwa desain dari All New Suzuki Hayabusa kini dibuat dengan membawa desain siluet mengalir, agresif dan juga lebih condong ke arah depan. Kesan gagah terasa lebih tampil dengan adanya balutan garis-garis tajam dibagian bodinya.

READ  20 Harga Motor FU Bekas Murah Semua Tahun dan Tipe 2021

Menariknya dari semua pilihan warna yang ditawarkan, Suzuki mengadipsikan perpaduan two-tone. Dimana setiap warna yang ada dibuat berbeda dari warna bodi utamanya serta area intake udara dibagian depan, serta penutup mesin dan juga pada bagian belakang.

Hal ini tentu saja menjadikan All New Suzuki Hayabusa benar-benar terasa lebih sempurna. Kemudian sebanding dengan harga all new Suzuki Hayabusa generasi ke-3 ini, kita semua akan mendapati perbedaan pada bagian sinyal belok dan juga lampu utamanya.

Desain All New Suzuki Hayabusa

Pasalnya pada generasi terbaru ini, Suzuki untuk pertama kalinya membuat kedua bagian tersebut terpisah dan berada dibagian tepi luar dari intake udara bagian depan. Membawa bodi bongsor, All New Suzuki Hayabusa hadir dengan memiliki dimensi 2180 mm x 1165 mm x 735 mm.

Dimana dari besarnya bodi tersebut, membuat Suzuki Hayabusa generasi terbaru ini memiliki jarak sumbu roda sepanjan 1480 mm dan punya tinggi tempat duduk 800 mm. Sementara untuk jarak terendah ketanah berkisar 125 mm dengan bobot keseluruhan mencapai 264 kg.

Geser ke bagian performa, seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi All New Suzuki Hayabusa diatas. Motor ini masih mengadopsi mesin serupa dengan dua generasi sebelumnya yakni mesin bertipe 4-stroke, liquid-cooled, 4-cylinder, DOHC dengan kubikasi sebesar 1340cc.

Performa All New Suzuki Hayabusa

Dimana diatas kertas, mesin All New Suzuki Hayabusa tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 187 Tk pada putaran 9.700 rpm dengan torsi puncak yang didapat sekitar 150 Nm pada putaran 7.000 rpm. Perolehan tenaga tersebut tentu sangat sebanding dengan harga All New Suzuki Hayabusa.

Apalagi untuk melengkapi performa mesin agar lebih maksimal, Suzuki menempatkan sistem throttle electronic ride-by-wire yang diklaim akan sanggup meningkatkan kenyamanan berkendara. Disisi lain Suzuki mengadopsi sistem transmsisi manual dengan 6 tingkat percepatan.

Tidak hanya sampai disitu, dengan harga All New Suzuki Hayabusa yang mahal motor ini juga punya keamanan yang cukup tinggi. Pasalnya dibagian depan Suzuki telah menempatkan rem Brembo Stylema dengan 4-piston, twin disc dan juga sudah mengimplementasikan sistem ABS.

Motor All New Suzuki Hayabusa

Sementara dibagian belakang ada rem Nissin dengan 1-piston, single disc yang juga sudah didukung ABS. Sementara untuk urusan kenyamanannya, All New Suzuki Hayabusa dibekali tipe suspensi Inverted telescopic, coil spring, oil damped dan Link type, single shock, coil spring, oil damped dibagian belakangnya.

READ  Harga Yamaha Latte : Review dan Spesifikasi Terbaru 2021

Untuk menyetabilkan akselerasi saat berkendara, Suzuki juga memberikan ban berukuran 120/70ZR17M/C (58W) pada sisi depan dan 90/50ZR17M/C (73W) pada bagian belakangnya. Menariknya kedua ban tersebut sudah mengusung tipe tubeless sehingga membuatnya terasa lebih gagah.

Fitur All New Suzuki Hayabusa

Fitur All New Suzuki Hayabusa

Beragam pengembangan yang ditawarkan pada motor Suzuki terbaik ini bisa kita rasakan pada bagian intake dan exhaust mesin 4 silinder yang diusungnya. Pengembangan tersebut memungkinkan mesin akan mendapatkan tenaga dan torsi lebih maksimal.

Fitur paling menarik dari Suzuki Hayabusa generasi ke-3 ini adalah Suzuki Intelligent Ride System (SIRS). Fitur ini memungkinkan setiap pengendara dapat memilih mode berkendara yang telah ditentukan ke dalam 5 pilihan.

Kelima pilihan mode berkendara tersebut antara lain power mode selector, traction control, engine brake control serta kontrol lainnya. Hebatnya dengan harga yang ditawarkan tersebut, didalam fitur SIRS tersebut, Suzuki juga menempatkan fitur active speed limiter.

Fungsinya untuk membuat pengendara dapat menentukan seberapa besar kecepatan yang bisa mereka dapatkan. Disisi lain dengan bandrol harga mahalnya, All New Suzuki Hayabusa juga memiliki mode berkendara city rideing, touring, dan juga racetracks.

Pilihan Warna All New Suzuki Hayabusa

Seperti diatas kami singgung sebelumnya, dengan harga mahal yang ditawarkannya. Motor ini mengadopsi tiga pilihan warna bisa dipilih para pecinta hyperbike di berbagai negara. Beberapa pilihan warna tersebut meliputi:

Glass Sparkle Black Candy Burnt Gold

Glass Sparkle Black Candy Burnt Gold

Metallic Matte Sword Silver Candy Daring Red

Metallic Matte Sword Silver Candy Daring Red

Pearl Brilliant White Metallic Matte Stellar Blue

Pearl Brilliant White Metallic Matte Stellar Blue

Harga All New Suzuki Hayabusa

Harga All New Suzuki Hayabusa

Lantas berapa harga All New Suzuki Hayabusa generasi ke-3 ini? Nah bicara mengenai harga, sampai dengan saat ini belum ada kabar lebih lanjut terkait harga pasaran untuk motor terbaru Suzuki ini. Karena memang pemasaran motor ini baru akan dilangsungkan pada akhir bulan Februari ini.

Namun jika melihat harga pasaran Suzuki Hayabusa dua genearsi pertamanya, kemungkinan besar harga All New Suzuki Hayabusa akan berada dikisaran 300 juta lebih. Untuk detail harga lengkapnya akan kami update artikel ini ketika Suzuki secara remsi telah memasarkan All New Suzuki Hayabusa.

Seperti itu kiranya informasi yang dapat otoflik sampaikan pada kesempatan kali ini terkait review, fitur, spesifikasi dan juga harga All New Suzuki Hayabusa. Semoga apa yang kami tulis diatas bisa menjadi referensi menarik untuk kalian semua.

Harga All New Suzuki Hayabusa

IDR 300000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.9/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Desain Mewah & Ikonik
  • Fitur Berkendara Lengkap
  • Spesifikasi Super
  • Support Dual Channel ABS

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , , ,