Harga DFSK Gelora E (Electric) 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga DFSK Gelora E – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid akhirnya resmi dibuka di Jakarta. Lewat ajang tahunan ini, setidaknya banyak sekali APM atau Agen Pemegang Merek yang memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan serta merilis jajaran produk terbaru mereka.

Dari banyaknya brand otomotif yang ada, DFSK menjadi salah satu brand yang cukup menarik perhatian. Karena melalui ajang IIMS Hybrid ini, mereka berhasil memperkenalkan sekaligus memasarkan produk terbaru bernama DFSK Gelora E.

Berbeda dari beberapa mobil DFSK sebelumnya, Gelora E merupakan JENIS MOBIL LISTRIK yang cukup menarik. Dengan dirilisnya kendaraan listrik DFSK Gelora E, sekaligus menunjukan kesiapan GFSK untuk memasuki era kendaraan listrik di Indonesia yang mulai ramai.

Bahkan bisa dibilang menjadi pioner Light Commercial Electric Vehicle pertama di tanah air, kehadiran mobil DFSK Gelora E lebih diperuntukan untuk angkutan komersial seperti contohnya untuk membantu sektor logistik ataupun transportasi biasa.

Harga DFSK Gelora E dari Review Fitur dan Spesifikasi

Kendati begitu, sebagai salah satu pabrikan mobil yang cukup punya nama besar. Berbagai macam teknologi pun sudah disematkan DFSK pada produk terbarunya ini. Tidak heran bila harga DFSK Gelora E pun tergolong cukup tinggi. Untuk mengetahui detail lengkapnya mari kita simak dibawah ini.

Spesifikasi DFSK Gelora E

Mesin
Electric MotorPermanent Magnet Synchronous Motor
Rated Power/Rated Rotating Speed30 kWh / 3600 rpm
Peak Power/Peak Rotating Speed60 kWh / 9000 rpm
Max Torsi80 N.m /200 N.m
Tipe BateraiLithium Iron Phosphate
Baterai PowerTernary Lithium-ion Battery
Power Battery Capacity42 kWh
Energy Density143wh/kg
NEDC Pure Electricity Mileage>= 300 km
NEDC Energy Consumption14.5 kWh / 100 km
Charging Time– Quick charge : SOC (20%-80%) 80 mins, (0%-100%)2.5h
– Standard charge : 8h
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)4500 x 1680 x 2000
Jarak Sumbu Roda3050
Berat1575 kg (E-MB) / 1500 kg (E-BV)
Jumlah Tempat Duduk7 (E-MB) / 2 (E-BV)
Min Turning Diameter10.5 m
Jarak Terendah Ke Tanah
Rangka dan Kaki
Body TypeLeader Frame (Double Sliding Door)
Drive TypeRWD
Suspensi DepanMacPherson Independent Suspension with Stabilizer
Suspensi Belakang5 Leaf Spring, Non-independent Suspension with Stabilizer
Rem DepanDics
Rem BelakangDrum
Ban185/80 R14
Steering TypeEPS

Review Spesifikasi DFSK Gelora E

Spesifikasi DFSK Gelora E

Menjadi salah satu kendaraan niaga pertama yang membawa teknologi listrik. GFSK Gelora E sepertinya akan dapat menjadi opsi lain ketika banyak pelaku usaha yang membutuhkan sebuah mobil blind van untuk melengkapi perlengkapan usaha mereka.

Meski bisa dibilang menjadi pioner di sektor mobil listrik niaga, namun PT Sokonindo Automobile atau DFSK nampaknya memang sudah menyiapkan Gelora E sejak lama. Hal ini bisa dilihat dari deretan spesifikasi Gelora E yang bisa dikatakan begitu powerfull sebagai kendaraan bertenaga listrik.

READ  52 Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia 2021

Bagaimana tidak, mengacu pada situs resmi DFSKmotors Indonesia, mobil listrik Gelora E (Electric) ini sudah di supply dengan menggunakan motor listrik berkualitas tinggi dengan tipe Permanent Magnet Synchronous Motor. Motor listrik ini diklaim mampu memuntahkan tenaga besar.

Dapur Pacu DFSK Gelora E

Dimana diatas kertas, motor listrik tersebut mampu mengeluarkan power maksimal 60 kWh per 9.000 rpm dengan torsi terukur sekitar 80 Nm / 200 Nm. Penggunaan mesin tersebut memungkinkan mobil Gelora E mampu melaju dengan kecepatan tinggi dengan jarak tempuh maksimal sekitar 300 km per satu kali pengisian baterai full.

Adapun untuk baterai yang digunakan sebagai dapur pacu utamanya sendiri memiliki tipe Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas daya mencapai 42 kWh. Pemakaian baterai ini mencatatkan bahwa mobil yang dipasarkan dengan harga cukup mahal ini hanya mengkonsumsiĀ  sekitar 14.5 kWh per 100 km.

Menariknya sebanding dengan harga DFSK Gelora E yang ditawarkan cukup mahal. Sistem baterai sebagai sumber daya utamanya telah didukung dengan adanya teknologi pengisian fast charging. Melalui teknologi ini baterai berkapasitas 42 kWh dapat diisi dari 20 – 80 persen hanya dalam waktu 80 menit.

Desain Mobil DFSK Gelora E

Tak hanya sampai disitu, mahalnya harga kendaraan listrik buatan DFSK juga membuat mobil niaga DFSK Gelora E tetap memiliki fitur pengisian reguler atau normal. Alhasil ketika membelinya sebagai kendaraan pribadi, tentunya baterai utamanya akan tetap bisa di charger memakai listrik rumah tangga dengan daya 220V 16A.

Bergeser ke bagian desain, Ditawarkannya DFSK Gelora E menjadi salah satu mobil listrik niaga dengan harga mahal. Tidak bisa dipungkiri baik tampilan interior ataupun eksteriornya tegolong mewah. Dibalut dengan bodi warna putih, Gelora E punya dimensi total 4500 x 1680 x 2000 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 3050 mm.

Lebar serta panjang bodinya ini membuat DFSK Gelora E memiliki dukungan kabin ekstra luas dan lapang. Sehingga membawa barang belanjaan dalam jumlah besar serta banyak akan cukup mudah ketika tempat duduk pada baris kedua dan ketiga di lipat.

Interior Mobil Listrik DFSK Gelora E

Hal tersebut karena secara keseluruhan mobil niaga DFSK Gelora E punya pengaturan 7 tempat duduk penumpang. Lebih menariknya lagi, sebanding dengan harga DFSK Gelora E, untuk memberi kenyamanan pengemudi, pada bagian kabin depan sudah disertai adanya sistem multimedia berupa head unit layar sentuh berukuran 8 inci.

Sementara untuk sisi luar, mobil listrik DFSK Gelora E dibuat menyerupai mobil-mobil Blind Van pada umumnya. Hanya saja untuk menambah kesan futuristik, lubang ventilasi depan di buat 2 baris dengan cukup besar. Sedangkan di bagian bawahnya, terdapat grill berukuran sedang yang mempermanis tampilan sisi depan.

Untuk urusan penerangannya, mobil listrik harga mahal ini tidak perlu lagi dipertanyakan. Mengingat headlamp berteknologi LED berukuran besar telah disematkan bersama dengan lampu kota dan lampu kabut. Sehingga visibilitas berkendara memakai mobil DFSK Gelora E di malam hari begitu nyaman.

Eksterior DFSK Gelora E

Hampir sama seperti mobil blind Van pada umumnya, pintu kedua sisi samping dibuat menggunakan model sliding atau geser. Sehingga mengoptimalkan para pengguna untuk tetap dapat memarkirkan mobil ini di tempat yang cukup sempit. Bagian belakangnya dibuat standar seperti MOBIL BLIND VAN lainnya.

READ  50 Harga Mobil Nissan Termurah dan Terbaru 2021

Lalu dengan harga mahalnya bagaimana sektor keamanan serta kenyamanannya? soal ini kalian tidak perlu lagi meragukan kendaraan listrik bebas emisi DFSK Gelora E. Sebab sesuai harga penawaran, sisi depan sudah dilengkapi adanya suspensi MacPherson Independent dan sisi belakang memakai tipe 5 Leaf Spring, Non-independent Suspension.

Dimana untuk kebutuhan sistem keamanannya, mobil listrik harga mahal ini telah dibekali adanya sistem pengereman cakram berteknologi ABS serta EBD pada sisi depannya. Namun untuk sisi belakang masih memanfaatkan sistem pengereman tromol. Kemudian untuk ban, DFSK menggunakan tipe 185/80 R14.

Fitur DFSK Gelora E

Fitur DFSK Gelora E

Mahalnya harga DFSK Gelora E bukan hanya membuat tampilan eksterior serta interiornya saja yang tergolong begitu maksimal. Akan tetapi dari sisi fitur pun tidak bisa kita anggap remeh. Mengingat, ada cukup banyak sekali fitur serta teknologi canggih ditawarkan DFSK.

Termasuk adanya perlindungan tegangan tinggi, perlindungan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim serta perlindungan terhadap debu serta air dengan standarisasi IP67 sertifikat. Namun selain fitur-fitur tersebut ada pula beberapa fitur menarik lain dari DFSK Gelora E, beberapa diantaranya seperti:

  • Sistem pengereman ABS & EBD
  • 8″ Touchscreen Head Unit
  • Child Lock
  • Parking Sensor
  • Rear Parking Camera
  • Central Lock
  • Quick charge

Itu beberapa fitur unggulan bisa dirasakan para pengguna ketika menjadikan DFSK Gelora E sebagai mobil listrik niaga pilihan. Namun seperti sudah banyak otoflik singgung, untuk bisa memilikinya kalian perlu mengeluarkan budget tinggi, mengingat harga jual DFSK Gelora E cukup mahal.

Harga DFSK Gelora E

Harga DFSK Gelora E

Bicara soal harga, saat perilisan serta pengenalan kendaraan listrik terbaru DFSK di ajang IIMS Hybrid 2021. PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek DFSK di Indonesia sekaligus membuka pemesanan bagi para pelanggan tertarik dengan sistem pre-order.

Dimana dalam pemasarannya DFSK Gelora E ditawarkan dalam dua varian yakni model DFSK Gelora E model minibus serta model DFSK Gelora E blind van. Untuk lebih jelasnya mengenai detail harga DFSK Gelora E, berikut sudah otoflik.com buatkan tabel harganya.

TipeĀ Harga
DFSK Gelora E MiniBusRp 510.000.000
DFSK Gelora E Blind VanRp 480.000.000

Harga DFSK Gelora E di atas merupakan harga OTR DKI Jakarta, jadi kemungkinan akan ada selisih harga ketika membelinya di luar wilayah tersebut.

Itulah kiranya penjelasan lengkap mengenai kendaraan listrik baru dari DFSK dengan tipe DFSK Gelora E. Semoga penjelasan yang sudah kami rangkum di atas bisa menjadi referensi serta wacana menarik untuk kalian simak.

Harga DFSK Gelora E

IDR 480000000
9.6

Performa

9.7/10

Eksterior

9.6/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Baterai Berkapasitas Besar
  • Support Fast Charging
  • Fitur Super Lengkap

Kekurangan

  • Harga DFSK Gelora E Mahal
Tags: , , , ,