Harga Honda U-GO 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Honda U-GO – Terus dikembangkannya motor listrik sebagai kendaraan masa depan sepertinya masih terus dilakukan. Sebab dari berbagai pengujian dan juga pengetesan, kendaraan roda dua dengan sistem tenaga elektrik akan dapat membuat lingkungan lebih bersih, sejuk dan segar.

Tidak bisa dipungkiri mesin masih belum banyak produsen otomotif yang mengeluarkan produk khusus motor listrik mereka. Akan tetapi antusiasme masyarakat terkait motor listrik bisa dibilang begitu besar. Oleh karena itu sebagai brand papan atas, Honda baru-baru ini dikabarkan telah resmi merilis kendaraan roda dua bertenaga listrik baru.

Nama kendaraan listrik roda dua baru milik Honda tersebut yakni Honda U-GO. Dipilihnya China sebagai pusast perilisan serta  pengenalan Honda U-GO bukan tanpa sebab. Melainkan karena perkembangan kendaraan listrik di China sangatlah pesat akhir-akhir ini. Dalam perilisannya, Honda mempercayakan kepada Wuyang Honda sebagai APM di China.

Mengusung desain futuristik dan terlihat begitu elegan, mewah serta modern. Tidak bisa kita pungkiri harga Honda U-GO pun tergolong cukup menarik. Serta tidak saja hanya sampai disitu, dalam perilisannya di China, Honda juga menawarkan dua tipe varian Honda U-GO.

Harga Honda U Go Motor Listrik dari Review Spesifikasi dan Fitur

Kedua varian atau model tips motor listrik Honda ini yakni tipe reguler serta tipe low speed. Dan dari dua varian tipe, otomatis harga jualnya akan ditawarkan akan berbeda. Oleh karena itu, di bawah ini akan kami rangkum secara rinci spesifikasi, fitur, warna juga harga motor listrik Honda U-GO.

Spesifikasi Honda U-GO

Mesin
Tipe Dinamo1.200 W (Standar) / 800 W (low speed)
Tenaga1,8 kW (Standar) / 1,2 kW (low speed)
BateraiLithium Ion 1,44 kW
Top Speed53 km/jam (Standar) / 43 km/jam (low speed)
Jarak Tempuh65 km – 130 km (jika sudah di upgrade baterai)
Dimensi
P x L x T
Jarak Sumbu Roda
Tinggi Jok740 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
Bagasi26 liter
Kaki – Kaki
Velg Depan12 inci
Velg Belakang10 inci
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanPeredam kejut ganda
Suspensi BelakangTorsion beam, coil springs

Review Honda U-GO

Review Honda U GO

Hadirnya Honda U-GO sebagai kendaraan listrik baru keluaran pabrikan asal Jepang di China ini otomatis menggemparkan pangsa pasar otomotif global. Tidak terkecuali pasar otomotif tanah air. Sebab dengan resminya Honda memperkenalkan Honda U-GO.

READ  15 Harga Moge Yamaha Murah Terbaik dan Terbaru 2021

Bisa dikatakan bahwa Honda benar-benar sudah siap melakoni pertarungan sengit di kelas skuter listrik. Dan jika bicara soal Honda U-GO, skuter matic listrik Honda U-GO seakan menampilkan kesan yang begitu elegan & minimalis serta tidak begitu banyak memiliki lekukan di sekujur bagian bodinya.

Meski begitu sebanding harga Honda U-GO ditawarkan, MOTOR LISTRIK ini juga terlihat begitu futuristik. Dimana jika kita lihat dari sisi depan,  kalian akan melihat adanya sorot lampu begitu terang serta jernih yang dipadupadankan dengan desain lampu begitu simple.

Desain Honda U GO

Pada bagian pencahayaan, Honda membekali U-GO bersama teknologi LED di lampu utama sampai lampu DRL (Daytime Running Light). Sementara untuk sisi belakang Honda membuat lampu rem serta sein begitu kecil namun tetap mempertahankan sinar yang terang mengingat juga sudah pakai teknologi LED.

Tepat pada bagian bawah jok, terdapat ruang bagasi punya memiliki kapasitas 26 liter. Sehingga membawa barang bawaan pun akan terasa lebih mudah. Dan lebih menariknya lagi, sebanding harga Honda U-GO yang dikabarkan setara Honda BeAT di Indonesia.

Beragam fitur serta teknologi canggih pun sudah disematkan sebagai salah satu bukti bahwa Honda benar-benar ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Akan tetapi jika bicara soal body, sampai dengan saat ini belum diketahui berapa dimensi keseluruhan serta bobot Honda U-GO.

Kelebihan Kekurangan Honda U GO

Nah geser ke bagian dapur pacu, seperti kami singgung di awal. Honda U-GO hadir dalam dua tipe yang bisa di pilih yakni varian standar & varian low speed. Jika dilihat dari sisi dapur pacu tentu saja hal ini akan membawa perbedaan. Bahkan sangat berpengaruh terhadap harga jual Honda U-GO.

Untuk varian standar, Honda U-GO datang membawa motor elektrik berdaya 1.200 watt untuk varian standar. Mesin elektrik tersebut di klaim sanggup mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 1.8 kw atau setara 2.4 HP. Mesin ini sanggup berjalan dengan kecepatan maksimal 53 km/jam.

Sedangkan untuk varian low speed ditenagai motor elektrik berdaya 800 Watt dengan tenaga puncak yang diraih sekitar 1.2 kw atau setara 1.6 HP. Penggunaan mesin tersebut sanggup membuat kendaraan roda dua bertenaga listrik Honda U-GO tipe low speed berjalan di kecepatan maksimal 43 km/jam.

Sistem Keamanan Honda U GO

Menariknya baik model standar maupun low speed sama-sama dibekali baterai sebagai daya penggerak utamanya sama. Yaitu lithium-ion 48V dan 30Ah dengan kapasitas 1,44 kWh. Melalui baterai tersebut, kedua motor dapat melaju dengan jarak tempuh sejauh 65 km.

READ  25 Harga Knalpot Yoshimura Original Di Indonesia Terbaru 2021

Jika ingin lebih kalian bisa meningkatkan jarak tempuh hingga 130 km. Namun hal ini dapat dilakukan jika adanya penambahan penambahan baterai kedua. Dan perlu diketahui juga bahwa kedua tipe ini dilengkapi motor penggerak yang terpasang di bagian hub.

Sementara itu untuk meningkatkan rasa nyaman disertakan pula suspensi teleskopik pada bagian depan dan Torsion beam, coil springs di bagian belakang. Dan dengan harga Honda U-GO yang kabarnya hampir setara HONDA BEAT di Indonesia. Pada sisi keamanannya sudah terpasang sistem pengeremannya cakram serta tromol.

Fitur Honda U-GO

Fitur Honda U GO

Menanggapi permasalahan terkait fitur, informasi yang otoflik dapat dari situs electrek dot co dijelaskan bahwa meski harga yang ditawarkan akan sebanding dengan Honda BeAT. Tetapi fitur yang dimiliki tidak kalah menariknya. Dimana sebanding harga Honda U-GO, kendaraan listrik roda dua ini punya fitur canggih seperti:

  • Lampu full LED
  • Adanya kotak bagasi depan
  • Tersematnya fitur Alarm anti-pencurian
  • Terdapat pula port pengisian USB
  • Serta tersematnya panel LCD yang mampu menyediakan beragam informasi mulai dari kecepatan, status baterai, jangkauan serta mode berkendara

Warna Honda U-GO

Selain menawarkan dengan harga yang relatif menarik untuk diketahui, ternyata Wuyang Honda sebagai APM di China juga menawarkan motor listrik Honda U-GO ini dalam beberapa pilihan warna menarik mulai dari putih, merah, biru, dan abu-abu. Untuk detail warnanya bisa kalian lihat di bawah ini.

Harga Honda U-GO

Harga Honda U GO

Setelah mengetahui seperti apa bentuk atau desain, fitur dan juga spesifikasi Honda U-GO yang merupakan motor listrik baru Honda di China. Tentu saja kalian penasaran bukan berapa harga Honda U-GO ini?. Nah jika iya berikut sudah otoflik buatakan tabel harga terbarunya.

Tipe Honda U-GOHarga Honda U-GO
Honda U-GO StandarCNY 7.999 (setara Rp 17.7 jutaan)
Honda U-GO Low SpeedCNY 7.499 (setara Rp 16.6 jutaan)

Akhir Kata

Bagaimana menurut flikermania apakah cukup menarik serta patut serta layak jika masuk ke pasar Indonesia? kami berharap motor listrik Honda U-GO ini benar-benar akan bisa di hadirkan dan dipasarkan di Indonesia. Karena otoflik.com yakini motor ini akan cukup laris manis jika harga pasarannya tidak jauh beda dengan Honda BeAT.

Harga Honda U-GO

IDR 16600000
8.3

Performa

8.0/10

Eksterior

8.3/10

Interior

8.0/10

Keamanan

8.5/10

Kenyamanan

8.7/10

Kelebihan

  • Desain Futuristik & Modern
  • Warna Pilihan Banyak
  • Tenaga Besar

Kekurangan

  • Belum Dirilis Di Indonesia
Tags: , , , , ,