Harga Kampas Kopling Satria FU Termurah dan Terbaru 2018

Harga Kampas Kopling Satria FU – Sebagian besar dari kita pasti cukup akrab dengan salah satu motor Suzuki bernama Satria FU. ya motor ini pernah berada di puncak kejayaannya dimana saat itu Satria FU menjadi salah satu motor idaman setiap orang, khususnya mereka para kawula muda. Motor Satria FU juga mampu menjadi pesaing ketat dari motor-motor pabrikan lain, seperti Honda dan Yamaha. Adapun faktor pendorong utama kenapa motor ini memiliki banyak penggemar adalah kualitas performanya, pasalnya Suzuki Satria FU telah dibekali dengan mesin-mesin bertenaga tangguh didalamnya.

Adapun kiat-kiat khusus yang harus dilakukan agar kualitas performa Satria FU tetap terjaga, salah satunya adalah melakukan perawatan pada kampas koplingnya yakni dengan cara rajin menggantinya apabila sudah tipis, pasalnya seperti yang kita ketahui fungsi dari kampas kompling adalah memutuskan sekaligus menyalurkan tenaga putaran mesin dari poros engkol ke transmisi yang membuat roda belakang akan berputar, jadi kita pasti tau apa jadinya jika kampas kopling tidak rajin kita rawat.

Perlu kalian ketahui cara kerja kopling pada motor terbagi menjadi 2, yakni manual dan otomatis. Kemudian untuk bagian-bagiannya juga terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain plat kopling, clutch pad, central clutch, dan torsion damper, dengan mengetahui hal tersebut semoga bisa menambah wawasan kalian dalam urusan merawat sistem kerja kopling sehingga kualitas performa Satria FU tetap berada pada kondisi yang optimal.

Harga Kampas Kopling Satria FU Termurah dan Terbaru

Harga-Kampas-Kopling-Satria-FU

Harga-Kampas-Kopling-Satria-FU

Selain mengetahui tentang jenis, bagian dan fungsi kopling, kita juga harus mengetahui harga kampas kopling sehingga kita bisa menyiapkan budget jika suatu saat harus mengganti kampas kopling, Kampas kopling bisa dengan mudah kita dapatkan di bengkel atau toko spare part, untuk harga kampas kopling Satria FU rata-rata dibanderol 40 – 170 ribuan, Untuk lebih jelasnya, kalian bisa menyimak tabel harga kampas kopling Satria FU yang telah kami sajikan dibawah ini.

READ  Harga Lampu Led Motor Termurah dan Terbaru 2018

Harga Kampas Kopling Satria FU

No

Kampas Kopling Satria FU (Merk)

Harga

1.

Kampas Kopling Satria FU  (Or)i

Rp. 125.000

2.

Kampas Kopling Satria FU  (Komachi) Rp. 40.000

3.

Kampas Kopling Satria FU (TDR) Rp. 170.000

4.

Kampas Kopling Satria FU (Suzuki Part) Rp. 75.000

Berikut merupakan beberapa merk kampas kopling yang bisa kalian aplikasikan pada motor Satria FU, harga yang ditawarkan juga cukup variatif mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Namun menurut kami harga yang ditawarkan setiap merk masih cukup terjangkau bahkan relatif murah, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak rajin mengganti dan merawat kampas kopling akan kualitas performa Suzuki Satria FU kalian tetap terjaga.

Pada kesempatan kali ini kita juga sedikit berbagi mengenai cara mengganti kampas kopling Satria FU tanpa harus kalian bawa ke bengkel melainkan bisa kalian lakukan sendiri di rumah, dengan demikian kalian bisa mengirit budget yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa sang montir selain itu hal ini juga tentunya akan menambah wawasan kita dalam hal merawat kendaraan agar tetap pada kondisi terbaik. Baiklah, langsung saja kalian simak langkah-langkah berikut ini :

  1. Siapkan kunci 10, 12, T8, dan ring 14.
  2. Kemudian lepaskan kabel kopling, footstrep, starter, dan juga pedal rem, lalu kumpulkan semua baut jangan sampai ada yang tercecer atau hilang untuk memudahkan kita pada saat memasangnya kembali.
  3. Gunakan ring 14 untuk membuka tutup pembuangan oli dan bersihkan hingga bersih oli bekasnya.
  4. Kemudian buka bak kopling menggunakan kunci T8, lakukan dengan ekstra hati-hati agar tidak terjadi kerusakan, atau kalian juga bisa menggunakan palu karet untuk memudahkan membuak bak kopling dengan cara memukulnya dan jangan terlalu keras.
  5. Buka juga rumah koplingnya, kalian bisa mengganjal salah satu baut per menggunakan kunci yang pas agar rumah kopling tidak ikut berputar ketika dikendurkan.
  6. Lalu ambil dan keluarkan per serta kampas koplingnya
  7. Untuk memaksimalkan kinerja kampas kopling yang baru, sebelum dipasang kalian bisa memasukannya ke dalam oli terlebih dahulu, setelah itu pasang kampas kopling yang baru pada tempatnya.
  8. Terakhir pasangkan kembali yang sebelumnya telah kalian bongkar dan kunci dengan baut dengan kencang.
Rumah-Kopling-Satria-FU

Rumah-Kopling-Satria-FU

Berikut langkah-langkah mengganti kampas kopling Satria FU yang bisa kalian lakukan sendiri dirumah menggunkan kunci seadanya, dengan demikian selain mengirit biaya untuk membayar montir kalian juga bisa mengetahui lebih mengenai kondisi motor Satria FU kalian. Disamping itu kalian juga bisa lebih maksimal dalam melakukan perawatan kendaraan.

Untuk menjaga kualitas performa motor kita memang wajib melakukan perawatan rutin pada beberapa hal, seperti mengganti Oli, melakukan pengecekan pada rante, dan tak terkecuali adalah kampas kopling, seperti yang telah kalian simak pada ulasan diatas kampas kopling bisa dikatakan merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah kendaraan, oleh karena itu apabila kita tidak rajin melakukan perawatan pada part tersebut tidak menutup kemungkinan motor kita akan rewel dan performa yang dihadirkan juga payah.

Diatas kami juga telah menyajikan tabel harga kampas kopling Satria FU,  bagi kalian yang memiliki budget lebih dan menginginkan kualitas maksimal dalam merawat sistem kerja kopling motor Satria FU kalian bisa menggunakan kampas kopling merk TDR yang dibanderol dengan harga 170 ribuan, akan tetapi jika kalian tidak memiliki budget lebih kalian bisa memilih kampas kopling Satria FU original yang mana untuk harga kampas kopling Satria FU ini hanya dibanderol 40 ribu rupiah. Baiklah mungkin cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan mengenai Harga Kampas Kopling Satria FU semoga bemanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.