Harga Kawasaki ZX4R 2022 dari Review, Spesifikasi & Fitur

Advertisements

Harga Kawasaki ZX4R – Industri otomotif khususnya sepeda motor, baru-baru ini sedang ramai membicarakan tentang peluncuran Kawasaki ZX4R atau ZX-4R. Ada banyak hal menarik yang ditawarkan Kawasaki pada produk baru ini.

Salah satunya dari sisi dapur pacu yang dikabarkan punya line-up 400 cc dengan mengusung konfigurasi 4 silinder. Hal ini tentu saja menjadi kabar yang cukup menarik. Mengingat produksi motor 4 silinder Kawasaki pun sudah cukup lama absen.

Secara model, Kawasaki ZX4R hadir dengan menggunakan berbagai macam teknologi baru yang siap memberikan pengalaman menarik bagi para penggunanya. Di lain sisi, fitur unggulan yang siap di benamkan pun kabarnya telah dipatenkan oleh Kawasaki.

Advertisements

Tidak heran jika nantinya Kawasaki merilisnya, harga Kawasaki ZX4R pun akan di tawarkan cukup tinggi. Nah buat kalian yang penasaran dan tertarik mengikuti perkembangan Kawasaki ZX-4R. Sepertinya kalian tepat ada pada artikel satu ini.

Harga Kawasaki ZX4R Terbaru dan Spesifikasi

Advertisements

Pasalnya sesuai dengan judul di atas, kali ini otoflik bakal membahas penjelasan lengkap terkait apa saja fitur unggulan, spesifikasi yang disematkan serta perkiraan harga Kawasaki ZX4R. Untuk itu, tidak perlu panjang lebar lagi. Berikut ulasan lengkap tentang motor Kawasaki ZX4R.

Spesifikasi Kawasaki ZX4R

Mesin
Tipe MesinDOHC 4 silinder sejajar, 16 katup, Liquid Cooler
Kapasitas400 cc
Bore x Stroke
Power Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Sistem Bahan Bakar
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi
Jarak Sumbu Roda
Tinggi Tempat Duduk
Jarak Terendah Ke Tanah
Berat
Kapasitas Tangki BBM
Kaki-Kaki
Tipe Suspensi DepanUpside down berukuran 37 mm
Tipe Suspensi BelakangHorizontal Back-link
Ukuran Ban Depan
Ukuran Ban Belakang
Tipe Rem Depan
Tipe Rem Belakang

Review Kawasaki ZX4R

Review Kawasaki ZX4R

Menjadi salah satu buah bibir yang cukup hangat akhir-akhir ini. Motor baru Kawasaki ZX4R seakan menjadi daya tarik bagi sebagian besar pecinta motor sport kelas atas. Bagaimana tidak, selain kabar telah dipatenkannya beberapa bagian oleh pihak Kawasaki.

Motor baru yang didesain dengan tampilan aerodinamika tinggi ini juga diketahui memiliki kesan menarik. Hal tersebut bahkan dikonfirmasi dengan adanya kemiripan Kawasaki ZX4R dengan KAWASAKI ZX-25R yang sebelumnya telah di rilis Kawasaki.

Masih berstatus rumor, Kawasaki ZX-4R diketahui memaksimalkan sektor pendinginan untuk bisa membuat performa dapur pacu yang ditawarkan semakin mumpuni. Bahkan jika mengacu pada gambar paten yang beredar di internet.

Gambar Paten Rumor Desain Kawasaki ZX4R

Desain body milik Kawasaki ZX4R juga diketahui sudah disertai beberapa kisi-kisi yang mungkin siap digunakan untuk mendistribusikan udara langsung ke komponen pendingin mesin. Bahkan bisa dilihat pula bahwa ukuran sistem pendingin yang dibawanya juga sedikit lebih besar.

Jika benar nantinya Kawasaki ZX4R memiliki tampilan layaknya Kawasaki ZX-25R. Tentu saja hal ini dapat membuat para pecinta motor dari geng hijau semakin mendapatkan banyak opsi untuk memilih MOTOR SPORT sesuai keinginan.

Sayangnya sampai dengan informasi ini otoflik terbitkan, belum ada kabar resmi terkait spesifikasi Kawasaki ZX4R. Namun bila mengacu pada beberapa kabar di dunia maya, Kawasaki ZX-4R yang ditengarai bakal dijual dengan harga mahal akan punya konfigurasi mesin unggulan.

Spesifikasi Kawasaki ZX4R

Yang mana seperti kami singgung di awal, Kawasaki ZX4R diprediksi mengusung mesin DOHC 4 silinder sejajar menggunakan konfigurasi 16 katup dengan kapasitas mesin sebesar 400 cc. Jika benar demikian, tentu hal ini sekilas membuatnya sama dengan Kawasaki ZX-25R.

Harga Kawasaki ZX4R yang pastinya bakal dijual dengan nominal tinggi pun membuat Kawasaki ZX-4R sudah pasti dibuat dengan memenuhi standar emisi Euro 5. Bahkan dari kabar yang ada, untuk kenyamanannya suspensi tipe upside down berukuran 37 mm bakal tersemat di bagian depan.

Sementara pada sisi belakangnya memanfaatkan sistem suspensi jenis redam kejut Horizontal Back-link yang nantinya bekerja dengan lengan ayun. Dengan begitu kenyamanan yang dihadirkan sudah pasti sangat sebanding dengan harga Kawasaki ZX4R.

Fitur Kawasaki ZX4R

Fitur Kawasaki ZX4R

Selain baru tersedia beberapa informasi seperti di atas kami sampaikan. Salah satu calon motor sport 400 cc dengan konfigurasi 4 silinder ini juga dikabarkan punya banyak fitur unggulan. Beberapa diantaranya termasuk seperti:

  • Kawasaki Quick Shifter dengan Auto Blipper yang akan dapat memudahkan perpindahan gigi.
  • Assist and Slipper Clutch
  • Power Mode
  • Anti-Roll Wheel Protection
  • Kawasaki Traction Control (KTRC)
  • Air Ram System

Harga Kawasaki ZX4R

Harga Kawasaki ZX4R

Berapa kiranya harga Kawasaki ZX4R yang bisa kita dapatkan nantinya? pertanyaan ini tentu saja masih hitam-putih untuk bisa kita jawab. Apalagi dengan status masih rumor. Namun jika benar motor ini punya kesamaan dengan Kawasaki ZX-25R.

Kami rasa harga Kawasaki ZX-4R pun bakal ditawarkan lebih mahal dari harga Kawasaki ZX-25R. Sebagai informasi saat ini Kawasaki ZX-25R sendiri di pasarkan dengan harga Rp 116.000.000 untuk model ABS SE dan Rp 98.850.000 untuk model ZX-25R standar.

Kemudian dari informasi yang ada, dirumorkan pula bahwa peluncuran Kawasaki ZX-4R akan dilakukan pada pameran otomotif EICMA Show 2021 di Milan, Italia pada November 2021. Benar tidaknya tentu masih menjadi kabar abu-abu. Jadi tunggu saja sampai ada konfirmasi dari pihak Kawasaki.

Akhir Kata

Itulah kiranya penjelasan mengenai Kawasaki ZX-4R yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan. Update akan segera kami lakukan apabila motor ini secara resmi telah dirilis oleh pihak Kawasaki.

Advertisements
Tags: , , , ,