25 Harga Kompresor AC Mobil Baru Bekas & Tips Membeli 2021

Harga Kompresor AC Mobil – Kompresor AC mobil menjadi salah satu komponen paling penting di dalam rangkaian sistem pendingin ruang kabin mobil. Fungsi utamanya untuk membuat tekanan serta temperatur refrigerant atau freon AC mobil menjadi tinggi untuk kemudian disalurkan ke bagian kondensor.

Advertisements

Saat berada di komponen kondensor, freon akan di embunkan. Sehingga kondisi udara yang dihasilkan akan sejuk dan akan dapat dirasakan di seluruh ruang kabin mobil. Namun jika kondisi kompresor AC mobil tersebut tidak dalam keadaan baik serta tidak bekerja normal.

Maka kinerja AC mobil akan terkendala, entah itu tidak berfungsi sama sekali atau bahkan AC MOBIL TIDAK DINGIN. Bila sudah seperti itu, otomatis untuk dapat membuat kinerja AC mobil kembali normal, setidaknya kalian harus membawanya ke bengkel untuk service.

Advertisements

Bila memang masih bisa diperbaiki, maka solusi paling tepat agar tidak mengeluarkan budget mahal mau tidak mau harus memperbaiki kompresor AC tersebut. Namun bilamana kondisi kompresor memang sudah tak lagi bisa diperbaiki maka kalian harus segera menggantinya.

Harga Kompresor AC Mobil Baru Bekas Terlengkap

Apabila tidak di ganti, maka kenyamanan berkendara pun tidak akan bisa kita peroleh. Lalu berapa sih harga kompresor AC mobil dan apa saja merek kompresor AC mobil yang cukup bagus untuk kita jadikan sebagai pengganti? Berikut adalah beberapa rekomendasi dari otoflik.

Merek Kompresor AC Mobil Terbaik

Rekomendasi Merek Kompresor AC Mobil Terbaik

Sebelum membahas mengenai harga kompresor AC mobil, mungkin banyak dari kalian yang bertanya apa saja sih merek kompresor AC mobil terbaik yang ada di pasaran saat ini. Oleh karena itu sebelum kita masuk dalam pembahasan utama, mari kita kenali dulu beberapa merek terbaik untuk kompresor AC mobil.

Merek pertama adalah Denso, mungkin bagi sebagian besar pecinta otomotif sudah tidak lagi asing dengan merek dagang satu ini. Denso sendiri merupakan produk asal Jepang yang sudah terbukti kualitas dan kuantitasnya. Bahkan bisa dibilang harga kompresor AC mobil Denso tergolong cukup mahal.

Namun tidak bisa dipungkiri mahalnya harga tersebut juga di imbangi dengan komponen dan kualitas part yang tertanam di dalamnya cenderung bagus dan tahan lama. Tidak heran apabila kompresor AC mobil satu ini begitu laris manis di pasaran.

READ  Konsumsi BBM Avanza Matic & Manual Terbaru 2021

Selain Denso, merek kompresor AC mobil terbaik yang juga punya kualitas dan juga daya tahan begitu bagus adalah merek Sanden. Sama-sama berasal dari Jepang, tak heran jika Sanden juga sering kita temui di beberapa mobil keluaran Jepang ataupun Eropa.

Kelebihan utama dari merek yang satu ini sebenarnya tidaklah jauh berbeda dari Denso, namun sebanding dengan harga kompresor AC mobil Sanden yang juga ditawarkan begitu mahal. Jenis piston yang digunakan pada kompresor ini begitu bandel dan awet serta punya struktur dinding ruang kompresor dan ring piston yang sudah memakai bahan terbuat dari baja.

Harga Kompresor AC Mobil Baru

Sampai dengan detik ini, sepertinya pasar kompresor AC mobil masih dipegang oleh dua brand tersebut. Tidak heran ada banyak sekali orang yang mencari informasi terkait harga kompresor AC mobil Denso dan juga Sanden.

Oleh sebab itu, jika kalian ada salah satunya, berikut adalah daftar harga terbaru untuk dua brand kompresor AC mobil untuk berbagai macam jenis kendaraan seperti Brio, Avanza, Honda Jazz, Kijang, serta Toyota Calya

1. Merek Denso

Harga Kompresor AC Mobil Denso Baru

Advertisements

Tipe Kompresor AC Mobil DensoHarga
Kompresor AC Denso Suzuki APVRp 1.8 – Rp 2.1 Juta
Kompresor AC Denso Toyota Avanza 1.3ccRp 1.8 – Rp 2.1 Juta
Kompresor AC Denso Toyota Avanza 1000 ccRp 1.8 – Rp 2.1 Juta
Kompresor AC Denso Innova BensinRp 1.8 – Rp 2.2 Juta
Kompresor AC Denso Daihatsu TeriosRp 2.7 – Rp 3 Juta
Kompresor AC Denso Innova DieselRp 2 – Rp 2.5 Juta
Kompresor AC Denso Toyota RushRp 2.8 – Rp 3.1 Juta
Kompresor AC Denso Daihatsu ZebraRp 1.6 – Rp 1.9 Juta
Kompresor AC Denso Suzuki Carry FuturaRp 1.8 – Rp 2.1 Juta
Kompresor AC Denso Isuzu PantherRp 1.3 – Rp 1.6 Juta
Kompresor AC Denso Toyota Kijang KapsulRp 1.3 – Rp 1.5 Juta
Kompresor AC Denso Daihatsu XeniaRp 1.8 – Rp 2.1 Juta

2. Merek Sanden

Harga Kompresor AC Mobil Sanden Baru

Tipe Kompresor AC Mobil SandenHarga
Kompresor AC Sanden SD-507 NewRp 1.750.000
Kompresor AC Sanden Honda City 1996 – 2000 SD ASSY NewRp 2.950.000
Kompresor AC Sanden Honda New City 2004 SD ASSY NewRp 3.150.000
Kompresor AC Sanden SD-7H15 NewRp 2.500.000
Kompresor AC Sanden SD-508 NewRp 1.750.000
Kompresor AC Sanden Genio R134 SD ASSY NewRp 2.950.000
Kompresor AC Sanden CRV 2000 SD ASSY NewRp 3.250.000
Kompresor AC Sanden Honda Jazz SD ASSY NewRp 3.250.000
READ  6 Oli Mesin Vespa yang Bagus : Kekentalan, Tips Memilih & Harga

Harga Kompresor AC Mobil Bekas

Harga Kompresor AC Mobil Bekas

Dapat kalian lihat sendiri di dalam tabel, harga kompresor AC mobil dari dua brand di atas tidak berbeda jauh bukan? Namun ketertarikan setiap orang tentu berbeda-beda ketika ingin melakukan penggantian KOMPONEN AC MOBIL yang satu ini.

Nah bicara mengenai harga baru yang tergolong cukup mahal, untuk menyiasati budget guna memperbaiki AC mobil yang tidak dingin karena disebabkan rusaknya komponen ini. Banyak pula masyarakat yang lebih memilih untuk membeli kompresor AC Mobil bekas.

Untuk itu selain memberikan detail rincian daftar harga terbaru, dibawah ini juga akan otoflik.com buatkan tabel untuk beberapa harga kompresor AC mobil bekas yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kalian.

Tipe Kompresor AC Mobil BekasHarga
Kompresor AC Mercy C ClassRp 1 – Rp 2 juta
Kompresor AC Toyota InnovaRp 1 – Rp 2 juta
Kompresor AC BMW seri 3Rp 1 – Rp 2 juta
Kompresor AC Daihatsu AvanzaRp 500 ribu – Rp 1 juta

Tips Membeli Kompresor AC Mobil Bekas

Tips Membeli Kompresor AC Mobil Bekas

Itulah kiranya beberapa rekomendasi harga kompresor AC mobil untuk merek Denso dan Sanden. Silahkan tentukan salah satu dari kedua merek tersebut ketika ingin mengganti KOMPRESOR AC MOBIL rusak dengan yang baru. Namun jika kalian memilih untuk membeli dalam kondisi bekas.

Maka dibawah ini akan kami rangkum serta jelaskan secara detail mengenai beberapa tips dan cara membeli kompresor AC mobil bekas agar kalian tidak salah dalam pemilihannya.

  1. Periksa performa kompresor dengan cara mengetesnya.
  2. Pastikan kompresor tidak mengeluarkan bunyi ngorok kasar pada bagian piston.
  3. Saat dilakukan pengetesan pastikan hembusan udara segar dari AC mobil benar-benar terasa maksimal.
  4. Usahakan beli kompresor dengan kondisi fisik tidak terlalu banyak korosi atau karat.
  5. Lalu pastikan pula bagian magnetic clutch tidak mati.
  6. Pastikan membeli dari penjual yang memberikan jaminan garansi produk.
  7. Belilah kompresor AC mobil bekas dengan dua merek di atas yakni Denso atau Sanden.
  8. Carilah harga bekas termurah.

Akhir Kata

Nah seperti itu kiranya penjelasan yang dapat otoflik.com rangkum pada kesempatan kali ini terkait harga kompresor AC mobil baru bekas serta tips membelinya. Semoga dengan adanya informasi di atas, kalian dapat mendapatkan referensi atau gambaran apabila memang ingin segera melakukan penggantian kompresor kompresor karena rusak

Advertisements

Tags: , , , ,