Harga Mazda CX 3 Sport 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Mazda CX 3 Sport – Selaku pemegang merk dagang Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi menghadirkan dan memperkenalkan Crossover baru mereka yakni Mazda CX-3 Sport untuk pasar Indonesia.

Kesan pertama yang terlihat dari mobil baru Mazda ini hampir tidak ada bedanya dibandingkan generasi sebelumnya. Karena memang Mazda tidak melakukan banyak perubahan pada bagian sektor desain, melainkan hanya melakukan beberapa perubahan serta penambahan fitur.

Sebagai generasi baru, mobil crossover Mazda CX3 Sport yang dirilis tahun kini lebih bisa dibilang garang. Mengingat penggunaan mesin berkapasitas 1.5L sebagai dapur pacu utamanya membuat mobil ini terasa begitu sempurna.

Belum lagi ditambah dengan adanya beberapa fitur baru yang disempurnakan dengan teknologi canggih. Tidak heran apabila PT Eurokars  Motor Indonesia (EMI) membandrol harga Mazda CX 3 Sport ini dengan nominal yang tinggi.

Harga Mazda CX 3 Sport Resmi Indonesia

Nah untuk flikermania yang mungkin saat ini sedang berencana mencari mobil baru untuk melengkapi kebutuhan transportasi. Tidak ada salahnya melirik dan mengetahui spesifikasi, fitur dan juga pilihan warna dari Mazda CX-3 Sport yang akan otoflik rangkum dibawah.

Spesifikasi Mazda CX 3 Sport

Mesin
TipeSKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder DOHC 16 valve
Kapasitas1.496 cc
Daya Maksimum111 PS @ 6.000 rpm
Torsi Maksimum144 Nm @ 4.000 rpm
Diameter x Langkah74.5 x 85.8mm
Rasio Kompresi13.0:1
Kapasitas Tangki BBM48 liter
TransmisiOtomatis SKYACTIV-DRIVE 6-speed
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)4.275 x 1.765 x 1.535 mm
Jarak Sumbu Roda2.570 mm
Berat1.260 kg
Jarak Terendah Ke Tanah160 mm
Radius Putar5.3 m
Rangka dan Kaki
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion beam Axle
Rem Depan
Rem Belakang
Ban215/50 R18

Review Mazda CX 3 Sport

Review Mazda CX 3 Sport

Seperti di awal kami sampaikan, dengan bandrol harga Mazda CX 3 Sport yang ditawarkan cukup mahal. Mobil ini mendapat penyegaran dari sektor dapur pacu. Hal ini bisa dilihat dengan adanya penempatan mesin bensin tipe SKYACTIV-G 4 silinder berkapasitas 1.5L atau tepatnya 1.496 cc.

Mesin tersebut membawa perubahan yang cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya. Karena di atas kertas, mesin tersebut diklaim mampu mendapatkan power maksimal hingga 111 PS saat berada pada putaran 6.000 rpm. Sementara torsi yang didapat sekitar 144 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Untuk meneruskan tenaga mesin tersebut, Mazda CX 3 Sport disertai JENIS TRANSMISI OTOMATIS dengan tipe SKYACTIV-Drive 6-Speed. Yang artinya mobil ini memiliki 6 tingkat percepatan transmisi otomatis untuk membuat mobil ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal.

READ  Chevrolet Trailblazer Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar 2021

Desain Mazda CX 3 Sport

Di lain sisi dengan harga Mazda CX-3 Sport yang mahal, semua kemampuan mesin tersebut tidak terlepas dengan setingan diameter x langkah yang dibuat cukup besar yakni 74.5 x 85.8 mm dengan membawa rasio kompresi 13.0:1.

Adapun untuk menunjang mesin tersebut dapat berjalan dengan mulus serta lancar, terdapat sistem pendingin berupa cairan atau liquid. Meski mesin berkapasitas besar, akan tetapi mobil ini bisa dibilang cukup nyaman diajak bepergian karena secara keseluruhan ada tangki BBM berkapasitas 48 liter.

Soal tampilan, kalian tidak perlu lagi meragukan desain mobil yang dikeluarkan oleh Mazda. Karena secara keseluruhan mobil Mazda CX-3 hadir dengan mengusung desain yang begitu elegan, mewah dan pastinya sporty. Walaupun tampilan yang dibawanya hampir tidak berbeda dari generasi sebelumnya.

Interior Mazda CX 3 Sport

Dari sisi depan, mobil dengan dimensi keseluruhan 4.275 x 1.765 x 1.535 mm dengan jarak sumbu roda 2.570 mm ini memiliki ukuran grill yang bisa dibilang besar. Dan tepat di bagian samping kanan kirinya terdapat lampu fog untuk membantu penerangan di saat hujan lebat.

Sebanding dengan harga Mazda CX 3 Sport yang di bandrol mahal, penggunaan headlamp berteknologi LED juga tidak luput diberikan Mazda pada mobil terbarunya. Menariknya, desain headlamp tersebut dibuat dengan bentuk yang cukup besar.

Alasan utamanya tentu untuk membuat pencahayaan jauh lebih terang. Masih bicara soal desain, dari tampilan eksteriornya, Mazda CX-3 Sport ini juga mengusung model kunci baru dengan teknologi 7-G Key fob, dengan begitu tidak mengherankan apabila harga Mazda CX 3 Sport begitu mahal.

Headlamp Mazda CX 3 Sport

Begitu masuk ke ruang kabin dalam, kesan mewah terasa begitu melekat. Karena pada sektor ini perpaduan bahan kulit sintetis serta fabric pada semua jok kursi telah dipasang secara sempurna. Bahkan bukan hanya kesan elegan dan mewah yang terasa, namun aura sporty juga begitu kental.

Tidak tanggung-tanggung, dengan HARGA MOBIL MAZDA generasi terbaru untuk tipe CX-3 Sport, kenyamanan pengemudi dan juga penumpang juga semakin ditingkatkan dengan hadirnya sebuah kursi 7-G Mazda generasi terbaru.

Kursi ini memiliki struktur yang sanggup menopang tubuh jauh lebih baik, sehingga rasa nyaman bisa begitu dirasakan. Kemudian sebanding dengan harga yang ditawarkan, sistem entertainment pada mobil ini juga mendapat pembaharuan karena sudah terdapat koneksi nirkabel.

Spesifikasi Mazda CX 3 Sport 2021

Bahkan sistem Android auto dan juga Apple CarPlay pun sudah disematkan bersama dengan Head-Up Display. Lalu bagaimana urusan keamanan dari mobil baru Mazda CX-3 Sport ini? Kalian tak perlu lagi mempertanyakannya.

Sebab, sesuai dengan harga Mazda CX 3 Sport yang ditawarkan cukup mahal. Mobil ini telah menggunakan suspensi berjenis MacPherson Strut di sisi depan serta Torsion Beam Axle di bagian belakangnya. Adapun untuk menunjang kenyamanan ditambah pula velg berukuran 18 inci dengan ban terpasang berukuran 215/50.

READ  Harga Toyota Raize 2021 : Review, Fitur & Spesifikasi

Fitur Mazda CX 3 Sport

Fitur Mazda CX 3 Sport

Tidak ingin kalah saing dari beberapa mobil sekelasnya, Mazda juga meletakan begitu banyak teknologi serta fitur canggih di dalam mobil barunya ini. Beberapa fitur tersebut memungkinkan setiap pengemudi dapat merasakan sensasi berkendara yang lebih maksimal.

Beberapa fitur menarik yang ditawarkan Mazda pada tipe mobil barunya ini antara lain seperti Blind Spot Monitoring dengan fungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi mengenai titik blind spot saat berada di jalan.

Selain itu ada pula fitur Parking Sensor, Side Airbag dan Curtain Airbag dengan total keseluruhan ada 6 buah. Lalu tidak luput ada pula fitur Android Auto dan Apple CarPlay, Daytime running lamp yang membuatnya terkesan lebih modern.

Warna Mazda CX 3 Sport

Dalam pemasarannya di Indonesia, Mazda tidak tanggung-tanggung dalam memberikan penyegaran warna. Karena Mazda CX-3 Sport punya beberapa pilihan warna baru yakni Polymetal Grey.

Sementara warna lama yang masih tetap dipertahankan yakni Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, Soul Red Crystal Metallic. Untuk detail warnanya dapat kalian lihat dibawah ini.

Jet Black Mica

Jet Black Mica

Machine Grey Metallic

Machine Grey Metallic

Polymetal Grey

Polymetal Grey

Snowflake White Pearl

Snowflake White Pearl

Soul Red Crystal Metallic

Soul Red Crystal Metallic

Harga Mazda CX 3 Sport

Harga Mazda CX 3 Sport

Hal terakhir yang akan kita bahas yakni mengenai harga, tentunya pembahasan ini menjadi hal yang cukup menarik. Karena seperti diatas kami sampaikan, harga Mazda CX 3 Sport resmi di Indonesia bisa digolongkan cukup mahal.

Jadi buat kalian yang memang tertarik membeli mobil baru ini atau sekedar penasaran dengan harga resmi mobil Mazda CX-3 di tanah air, bisa lihat detail harganya dibawah ini.

TipeHarga (OTR Jakarta)
Mazda CX 3 Sport Polymetal GreyRp 343.900.000
Mazda CX 3 Sport Soul Red CrystalRp 343.900.000
Mazda CX 3 Sport Machine Grey MetallicRp 343.900.000
Mazda CX 3 Sport Snowflake White PearlRp 339.900.000
Mazda CX 3 Sport Jet Black MicaRp 339.900.000

Harga diatas merupakan harga resmi untuk OTR Jakarta dan sekitarnya. Jadi buat flikermania di luar Jakarta dan memang tertarik, bisa langsung menghubungi dealer resmi Mazda di wilayah kalian.

Jika kalian lihat di atas, ada sedikit perbedaan harga jual Mazda CX 3 untuk beberapa pilihan warna. Dimana perbedaan tersebut membuat selisih sekitar Rp 4 juta rupiah untuk beberapa warna yang disediakan.

Bagaimana, apakah masih tertarik membeli dan memiliki mobil Mazda CX 3 sebagai mobil pribadi setelah mengetahui harga resmi Mazda CX 3 di Indonesia? Sekian dan semoga apa yang telah otoflik rangkum bisa menjadi referensi menarik.

Harga Mazda CX-3 Sport

IDR 339900000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mewah & Sporty
  • Fitur Kenyamanan Lengkap
  • Fitur Keamanan Lengkap

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , ,