Harga Mobil Toyota Calya, Spesifikasi, Review & Gambar 2019

Harga Mobil Toyota Calya – Kebutuhan masyarkat akan sarana transportasi yang nyaman dan aman menjadi polemik yang cukup sering di impikan setiap orang. Melihat hal tersebut, Toyota yang merupakan salah satu pabrikan mobil yang cukup sering merilis sabuah mobil pun terus menerus memberikan pilihan bagi masyarakat di Indonesia akan sebuah kendaraan roda empat yang memiliki banyak kelebihan termasuk dari sisi keamanan dan kenyamanan. Adapun dari sekian banyaknya tipe mobil yang ada, Toyota Calya merupakan pilihan yang mungkin akan cocok untuk bisa kalian miliki.

Toyota Calya sendiri merupakan sebuah mobil MPV yang cukup banyak di minati di pasar Indonesia tentunya karena adanya beberapa hal menarik yang bisa di dapat. Salah satunya adalah Harga Mobil Toyota Calya yang cukup terjangkau di bandignkan dengan harga mobil Toyota lainnya. Untuk spesifikasi, mobil Toyota Calya sendiri terbilang cukup mewah meski harga yang di tawarkan cukup terjangkau karena memang mobil ini merupakan satu dari beberapa pilihan mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang ada di pasar Indonesia.

Menggunakan mesin berkapasitas 1.197cc yang tentunya sudah mengusung sistem pembuangan yang ramah lingkungan, Toyota Calya dapat juga menjadi pilihan bagi flikermania yang sedang mencari sebuah mobil keluarga terbaik dengan harga yang murah dan terjangkau. Bermodal mesin tersebut, mobil ini dapat menawarkan sebuah power maksimal hingga 88 PS dan mampu mendapatkan tarikan torsi tertinggi hingga 11 Kgm. Dengan raihan tersebut tentunya performa mesin yang ditawarkan sangatlah powerfull.

Bukan saja hanya mengandalkan sektor mesin atau performa sebagai daya tarik terbesarnya, sebanding dengan Harga Mobil Toyota Calya yang ditawarkan cukup terjangkau, mobil ini juga memiliki beberapa pilihan warna dengan desain yang begitu elegan. Hadirnya Toyota Calya di pasar Indonesia tentu saja menjadikan persaingan pasar mobil LCGC di kelas MPV semakin meningkat. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan serta harga mobil Toyota Calya terbaru bisa flikermania simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Calya

Spesifikasi dan Harga Toyota Calya

Spesifikasi dan Harga Toyota Calya

Spesifikasi Toyota Calya

Mesin
Tipe In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas 1,197cc
Daya Maksimum 88 PS @6.000rpm
Torsi Maksimum 11 Kgm @4.200rpm
Ratio
Diamter x Langkah 72.5 x 72.5
Tranmisi 5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Sistem Bahan Bakar
Bahan Bakar
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 36 liter
Power Steering Electronic Power Steering (EPS)
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 4,070 x 1,655 x 1,600 mm
Jarak Sumbu Roda 2,525mm
Jarak Ketanah Depan/Belakang 630 mm / 915
Berat
Rangka dan Kaki
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum
Ukuran Ban 175/65R14 Two-Tone Machining Alloy

Review Toyota Calya

Review Toyota Calya

Review Toyota Calya

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi Toyota Calya, mari kita simak terlebih dahulu gambaran tampilan desain yang di tawarkan Toyota untuk mobil MPV yang satu ini. Kita mulai dahulu dari sisi desain eksteriornya. Dengan Harga Mobil Toyota Calya yang terjangkau, mobil ini memiliki tampilan yang begitu mewah dan elegan. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya konsep “keen look” yang mana membuat lampu utama yang di tawarkan dengan desain yang begitu menarik dengan sudu yang terlihat lebih tajam yang membuatnya hampir menyerupai lampu Toyota Avanza.

READ  45 Harga Mobil Toyota Termurah dan Terbaru Mei 2019

Selain itu terdapat juga sebuah grile yang memiliki warna chrome yang membuatnya terlihat lebih menarik. Dan tepat berada di bagian bawah grile tersebut terdapat sebuah fentilasi urada yang memiliki bentuk trapesium. Dengan Harga Mobil Toyota Calya yang cukup terjangkau, jika di lihat dari sisi samping terlihat cukup panjang hal ini karena Toyota mendesainnya dengan dimensi sepanjang 4,070 mm, dengan lebar 1,655 mm, dan tinggi 1,600 mm yang menjadikannya terasa begitu lega untuk kita jadikan sebagai mobil keluarga terbaik.

Di lain sisi, mobil yang satu ini juga terlihat hampir menyerupai mobil Datsun Go+ Panca yang terlihat dari adanya kemiripan dari desian kaca samping belakangnya. Sementara meski harga Toyota Cayala ini di pasarkan dengan cukup terjangkau pada bagian belakang Toyota tetap membuatnya dengan desain yang hampir menyerupai Toyota All-New Kijang Inova. Hal tersebut terlihat dengan adanya desain lampu belakang berbentuk “L” terbalik. Menariknya Toyota juga membuat lampu belakang ini dengan relfektor horizontal yang menjadikannya semakin mewah.

Fitur Toyota Calya

Fitur Toyota Calya

Bergeser pada bagian desain interiornya, sebanding dengan bandrol Harga Mobil Toyota Calya yang dipasarkan cukup terjangkau, kita akan di kagumkan dengan adanya sebuah gaya dashboard yang begitu mewah dengan membawa sistem multi layer yang di kombinasikan dengan beberpa sistem lain seperti audio, tombol atau switch AC. Mewahnya lagi, pada bagian stir Toyota sudah melengapinya dengan adanya sebuah finger rest sehingga kalian bisa menyandarkan tangan anda dengan mudah sebagai bentuk istirahat yang ringan saat mengemudi.

Untuk sistem atau fitur keamanannya, Toyota sudah menempatkan SRS Airbag tepat di bawah stir atau kemudi sehingga keamanan bagi setiap pengemudi tetaplah terjada dengan baik. Bahkan meski harga mobl Toyota Calya ini ditawarkan cukup murah dan terjangkau, pada bagian depan kursi penumpang akan dapat kalian temui sebuah kantung penyimpanan yang dapat menyimpan beberapa banrang sekaligus. Tidak hanya pada bagian pengemudi yang di lengkapi SRS Airbag, ternyata pada dashboard depan jok penumpang juga terdapat satu SRS Airbag yang akan melindungi si penumpang.

Tidak saja hanya sampai disitu, sebagaimana telah kami sampaikan diatas. Bahwasannya mobil ini di rancang dan di desain dengan bentuk dan tampilan yang begitu panjang sehingga terkesan lebih memiliki ruang kabin yang cukup luas. Dan hal tersebut terbukti karena mobil MPV keluarga ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang sekaligus. Yang mana penumpang tersebut dterbagi menjadi beberapa sisi. Dan yang jelas bangku baris ke 2 dan juga baris ke tiga memiliki ruang yang cukup luas sehingga akan terasa begitu nyaman saat menggunakan mobil ini.

Beralih pada sektor spesifikasi, tentunya seperti bisa kalian lihat pada tabel spesifikasi Toyota Calya di atas, mobil ini sudah dirancang sedemikian rupa meski harga yang ditawarkan cukup murah. Untuk sektor mesin, sebanding dengan Harga Mobil Toyota Calya yang di tawarkan, mobil ini sudah di lengkapi dengan mesin berseri 3NR yang mempunyai tipe In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i dengan membawa mesin berkapasitas 1.197 cc. Kapasitasnya memang besar sehingga mampu menawarkan power dan juga torsi yang begitu besar.

Desain Interior Toyota Calya

Desain Interior Toyota Calya

Nah bicara soal power dan torsi yang di raih oleh Toyota Calya, mengintip dari situs resminya diatas kertas mobil yang satu ini mampu mendapatkan power hingga 88 PS pada putaran 6.000 rpm dan mampu menawarkan torsi puncak hingga 11 Kgm pada putaran mesin 4.200 rpm. Dengan adanya perolehan tersebut tentu saja mesin yang di usungnya mampu memberikan tenaga yang besar dan mantap sehingga mobil yang umumnya memiliki bodi besar ini akan mampu berjalan dengan lancar dan tentunya nyaman.

READ  Harga New Avanza 2019 Terbaru, Spesifikasi dan Review

Untuk membuatya berjalan dengan cukup nyaman, Toyota telah melengkapi mbil ini dengan sistem transmisi manual yang membawa 5 tingkat percepatan dan transmisi otomatis dengan 4 tingkat percepatan. Dengan begitu flikermania bisa memilih dan menentukannya sesuai dengan selera dan tentunya budget. Karena harga mobil Toyota Calya versi CVT atau otomatis tentu di bandrol lebih mahal di bandingkan dengan tipe transmisi manual. Kemudian masuknya sebagai mobil LCGC juga menjadikannya terasa cukup irit bahan bakar karena tercatat mobil ini mampu menempuh jarak 20 km dengan hanya 1 liter BBM.

Sektor kenyamanan juga menjadi prioritas bagi Toyota dalam merancang mobil yang satu ini. Yang di mana dalam hal ini juga jelas terlihat dari peletakan suspensi depan yang berjenis MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer dan suspensi belakang dengan jenis Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring and Stabilizer. Kemudian untuk urusan pengereman terdapat sebuah rem cakram pada bagian depan dan tromol yang di letakan pada bagian belakang. Sedangkan untuk bagian ban, mobil murah Toyota ini sudah di lengkapi dengan ban berukuran 175/65R14 yang di terpasang pada velg berbahanTwo-Tone Machining Alloy.

Gambar Toyota Calya

Apabila melihat spesifikasi Toyota Calya di atas memang tidak heran akan banyak orang yang tertarik memilkinya, apalabi Harga Mobil Toyota Calya sendiri tidak mencapai 200 juta rupiah, sehingga semakin banyak orang yang menjadikannya sebagai pilihan bagi mobil Keluarga. Disamping itu banyak juga fitur menarik yang bisa di dapat ketika menjadikannya sebagai pilihan termasuk juga pada bagian bagasi yang luas sehingga kalian juga bisa membawa barang bawaan dengan mudah meski dalam kapasitas yang banyak.

Pilihan Warna Toyota Calya

Toyota Cayala memiliki beberapa pilihan warna yang bisa flikermania pilih sesuai dengan selera. Bicara soal pilihan warna, dalam pemasarannya di pasar Indonesia, Toyota Indonesia memasarkan mobil LCGC ini dengan beberapa pilihan warna menarik mulai dari Black, Gray Metallic, Silver Mica Metallic, White, Orange Metallic, dan yang terakhir yaitu Red. Dari semua pilihan warna tersebut tentu saja dapat kalian pilih sesuai dengan keinginan.

Harga Mobil Toyota Calya

Harga Toyota Calya Terbaru

Harga Toyota Calya Terbaru

Harga Toyota Calya

Tipe Toyota Calya Harga Toyota Calya
Toyota Calya 1.2 E M/T Rp 138.150.000
Toyota Calya 1.2 G M/T Rp 143.700.000
Toyota Calya 1.2 G A/T Rp 155.700.000
Update Harga Terlengkap: Daftar Harga Mobil Toyota

Toyota yang sudah memiliki pangsa pasar di Indonesia begitu besar dan luas ini masih tetap memberikan dukungannya pada perkembangan industri otomotif di pasar tanah air. Lewat mobil MPV murah yang satu ini tentu saja Toyota semakin menjadi salah satu bagian dari keberhasilannya di pasar tanah air. Adapun untuk Harga Mobil Toyota Calya terbaru di Indonesia saat ini bisa di lihat di tabel atas. Yang mana harga termahalnya merupakan harga untuk tipe Toyota Calya 1.2 G A/T atau tipe otomatis yang di tawarkan mencapi 155 juta rupiah. Nah kiranya itu dia informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatna kali ini semoga bisa bermanfaat.

Tags: , ,