Harga Nissan Kicks e-Power 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Nissan Kicks e-Power – Menjadi pabrikan otomotif papan atas, nama Nissan tentu sudah tidak lagi asing di telinga kita semua. Ada begitu banyak produk kendaraan roda empat yang saat ini bisa kita miliki dengan harga yang cukup bervariasi.

Produk yang paling baru adalah All New Nissan Magnite yang merupakan salah satu produk unggulan Nissan di kelas compact SUV (Sport Utility Vehicle) dengan mengusung mesin konvensional. Namun tahukah kalian bahwa Nissan juga punya satu mobil bertenaga listrik?.

Nah buat kalian yang belum tahu, produk unggulan yang dimiliki Nissan untuk kelas mobil listrik yakni bernama Nissan Kicks e-Power. Mobil ini pertama kali dirilis di Thailand pada Mei 2020 lalu dan sekarang masyarakat Indonesia sudah bisa memilikinya secara resmi.

Hal tersebut karena PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi sudah memasarkan Nissan Kicks e-Power di pasar otomotif tanah air. Jadi buat kalian yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda dan baru dalam mengendarai mobil, tidak ada salahnya menjadikannya sebagai pilihan.

Harga Nissan Kicks e Power Terbaru di Indonesia

Beragam teknologi canggih dan fitur unggulan sudah disematkan Nissan pada produk yang satu ini. Tidak heran untuk bisa memilikinya, kalian juga harus rela merogoh kocek dalam karena harga Nissan Kicks e-Power ditawarkan cukup mahal. Seperti apa spesifikasi, fitur dan berapa harga barunya?.

Spesifikasi Nissan Kicks e-Power

Mesin
TipeHR12, 3 in line
Kapasitas1198 cc
Power Maksimal129PS @4000-8992 rpm
Torsi Maksimal260Nm  @500-3008
Transmisie-Transmision
Dimensi
Panjang4305 mm
Lebar1760 mm
Tinggi1615 mm
Jarak Sumbu Roda2620 mm
Jarak Terendah Ke Tanah175 mm
Kapasitas Tangki BBM41 liter
Min. Turning Radius5.1 m
Kaki – Kaki
Sistem KemudiElectric Power Steering
Suspensi DepanMacPherson Strut, Coil Springs
Suspensi BelakangTorsion Beam, Coil Springs
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDisc
Ban Depan205/55 – R17
Ban Belakang205/55 – R17
VelgVelg

Review Nissan Kicks e-Power

Review Nissan Kicks e Power

Sama halnya seperti All New Nissan Magnite, Nissan Kicks e-Power juga dihadirkan sebagai salah satu produk untuk mengisi pasar compact SUV. Hanya saja berbeda genre karena seperti nama yang dibawanya, mobil ini membawa mesin berteknologi listrik. Meski begitu ada hal yang cukup menarik dari mobil ini.

Meski sudah membawa motor listrik sebagai dapur pacu utamanya. Akan tetapi seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi Nissan Kicks e-Power di atas, kendaraan ini tetap dilengkapi adanya mesin bensin berkapasitas 1.200 cc. Hanya saja mesin ini bukan mesin untuk digunakan sebagai tenaga utamanya layaknya mobil Hybrid.

READ  3 Mobil Listrik Hyundai Terbaru & Terbaik di Indonesia 2021

Melainkan mesin 3 silinder tersebut dipakai hanya untuk mengisi daya baterai utama saja. Walau demikian tenaga yang ditawarkan mesin 3 silinder ini pun bisa kita acungi jempol walau hanya digunakan untuk kebutuhan pengisian daya baterai. Karena di atas kertas mesin bertipe HR12 mampu mengeluarkan power 129PS pada putaran 4000-8992 rpm.

Performa Dapu Pacu Nissan Kicks e Power

Sedangkan torsi yang diraihnya sekitar 260 Nm pada putaran mesin 500-3008. Untuk keseluruhan tenaga dan juga penggerak rodanya, Nissan Kicks e-Power benar-benar sudah menggunakan motor listrik atau elektrik. Dengan begitu selain akan jadi salah satu mobil masa depan, Nissan Kicks e-Power juga bisa menjadi pilihan bagi pencari mobil ramah lingkungan.

Akan tetapi seperti di atas kami singgung, untuk bisa memiliki mobil ini kalian benar-benar harus rela merogoh kantong cukup dalam. Mengingat harga Nissan Kicks e-Power ditawarkan cukup mahal. Geser dari sektor performa atau dapur pacu, mari kita bahas mengenai desain yang dibawa mobil baru Nissan dari keluarga elektrik car ini.

Memiliki dimensi yang cukup compact untuk ukuran MOBIL SUV, Nissan Kicks e-Power hadir dengan panjang body sekitar 4.305 mm dengan lebar keseluruhan sekitar 1.760 mm dan tinggi mencapai 1.615 mm. Dari kepemilikan dimensi tersebut, membuat Nissan Kicks e-Power ini punya jarak subu roda mencapai 2.620 mm.

Desain Interior Nissan Kicks e Power

Adapun untuk jarang terendah ke tanah, PT Nissan Motor Indonesia menawarkan tinggi kisaran 175 mm dan membuat kendaraan punya RADIUS PUTAR sekitar 5.1 m. Dengan dimilikinya keseluruhan ukuran tersebut, mobil tak terlihat begitu kecil. Karena pada bagian depan terdapat sebuah grille berukuran cukup besar dengan gaya V-Motion.

Desain Grill ini menjadi ciri khas untuk Nissan Kicks. Tak hanya sampai disitu, sebanding dengan harga Nissan Kicks e-Power yang cukup mahal, dari sisi depan sudah disertakan pula lampu LED berukuran besar lengkap dengan adanya lampu FOG di bagian kanan kiri bawah sebagai aksesoris utamanya.

Bahkan untuk menampilkan kesan mewah, pada sisi belakang juga sudah dilengkapi dua buat lampu rem dan sein yang masing-masing dibuat seakan menyatu dengan lampu rem bagian pintu belakang. Bahkan kesan estetika tinggi pun terlihat pada sisi belakang, karena Nissan membuatnya dengan pentuk lekukan-lekukan cantik.

Keleibhan dan Kekurangan Nissan Kicks e Power

Dengan harga jual Nissan Kicks e-Power yang dibanderol cukup tinggi dan mahal, mobil ini juga punya sistem keamanan yang bisa kita acungi jempol. Sebab seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi di atas, sudah disertakan pula sistem transmisi berkualitas dengan jenis MacPherson Strut, Coil Springs pada bagian belakang.

Sedangkan pada sisi belakang terdapat sistem suspensi berjenis Torsion Beam, Coil Springs. Keduanya akan sama-sama mampu memberikan kenyamanan tinggi kepada para penggunannya meskipun sedang melewati jalan berbelok atau pun bergelombang. Sementara untuk sisi keamanan terdapat rem ventilated disc pada bagian depan dan disc dibagian belakang.

READ  All New Honda Brio RS Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar 2021

Adapun mobil yang sepenuhnya digerakan oleh mobil tenaga listrik ini juga terlihat cantik dan manis dengan disematkannya sebuah velg berbahan dasar alloy berukuran 17 inci dengan desain mewah yang mampu memancarkan ciri khas sebuah mobil listrik. Untuk ukuran bannya sendiri yakni 205/55 – R17.

Fitur Nissan Kicks e-Power

Fitur Nissan Kicks e Power

Datang ke pasar Indonesia dengan membawa kesan berbeda, memang mobil ini menjadi cukup banyak incaran. Apalagi dengan harga Nissan Kicks e-Power yang ditawarkan cukup tinggi, mobil ini pun punya beragam teknologi serta fitur canggih di dalamnya.

Termasuk adanya fitur bernama N-range Hold Mode. Atau merupakan fitur  gigi mundur. Selain itu yang paling menarik adalah terdapatnya tiga fitur driver mode berkendara yang dapat kalian atur sesuai kebutuhan. Ketiga drive mode tersebut antara lain:

  • EV MODE : Mode ini memungkinkan kalian akan menjalankan mobil Nissan Kicks e-Power hanya dengan memanfaatkan baterai saja.
  • S MODE : Memungkinkan kalian bisa meningkatkan performa berkendara serta respon lebih baik saat melakukan akselerasi.
  • ECO MODE : Dan mode berkendara lainnya yakni ECO MODE, mode berkendara ini memungkinkan kalian bisa meningkatkan performa mesin namun tetap efisien dalam pemakaian baterai, dan sangat cocok untuk perjalanan jauh.

Bukan sekedar sampai disitu saja, sebanding dengan harga Nissan Kicks e-Power yang mahal, ada juga beberapa fitur lain seperti bagasi super luas,  Nissan Safety Shield Technologies, serta beberapa fitur menarik lainnya.

Warna Nissan Kicks e-Power

Setelah mengetahui detail spesifikasi serta review singkat seperti sudah ototflik bahas di atas. Buat kalian yang tertarik membelinya dengan harga mahal. Berikut adalah beberapa pilihan warna untuk bisa kalian pilih sesuai selera.

Nissan Kicks e Power Storm White With Black Roof

Nissan Kicks e Power Storm White With Black Roof

Nissan Kicks e Power Monarch Orange With Black Roof

Nissan Kicks e Power Monarch Orange With Black Roof

Nissan Kicks e Power Gun Metallic

Nissan Kicks e Power Gun Metallic

Nissan Kicks e Power Black Star

Nissan Kicks e Power Black Star

Harga Nissan Kicks e-Power

Harga Mobil Lisrik Nissan Kicks e Power

Sampailah pada pembahasan mengenai harga Nissan Kicks e-Power. Yang dimana pada bagian ini akan kami sampaikan harga baru Nissan Kicks e-Power terbaru di pasar Indonesia. Jadi silahkan lihat daftar harga terbarunya di bawah ini.

Tipe Harga OTR Jakarta
Nissan Kicks e-PowerRp 471.000.000

Harga mobil Nissan Kicks e-power di atas memang hampir mencapai Rp 500 juta rupiah. Akan tetapi sebanding dengan harga yang di tawarkan, tentu harga tersebut sangat amat sebanding dengan apa yang bisa kita dapatkan dari mobil ini.

Akhir Kata

Dari penjelasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa mobil listrik milik Nissan ini cukup mampu menawarkan kesan elegan dan juga canggih. Jadi buat para pembaca otoflik.com yang mungkin saja memang berencana membelinya, pastuikan sudah menyimak penjelasan di atas yah.

Harga Nissan Kicks e-Power

IDR 471000000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mewah & Sporty
  • Punya Mesin Pengisi Daya

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , ,