Harga Royal Enfield Meteor 350 2021 : Review, Spek, Tipe & Warna

Harga Royal Enfield Meteor 350 – Bagi penggemar sepeda motor klasik, mendengar nama Royal Enfield tentu tak begitu asing ditelinga. Apalagi seiring berjalannya waktu, pabrikan motor satu ini terus menggebrag pasar otomotif dunia dengan produk terbaik.

Di Indonesia sendiri popularitas Royal Enfield bisa dibilang masih kalah bila dibandingkan dengan Kawasaki, Yamaha atau Suzuki. Meski begitu hal tersebut tak menjadi alasan untuk mereka tidak mendatangkan satu persatu motor terbaru mereka.

Karena setelah secara resmi merilis Royal Enfield Meteor 350 di India dan Italia beberapa waktu lalu. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa sepeda motor klasik bergaya cruiser ini telah berhasil di boyong dan sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga yang begitu memikat.

Kedatangan sepeda motor bergaya klasik Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia, tentunya menambah koleksi motor cruiser terbaik yang bisa di pilih masyarakat Indonesia. Tentunya dengan harga Royal Enfield Meteor 350 yang kompetitif dari para kompetitornya.

Harga Royal Enfield Meteor 350 Resmi Indonesia

Menariknya lagi, sepeda motor Royal Enfield meteor 350 ini hadir dengan menawarkan berbagai macam teknologi baru termasuk panel instrumen, dan juga usungan mesin yang dibawanya. Untuk lebih jelasanya mengenai spesifikasi, fitur dan juga tipe motor klasik ini, berikut informasinya.

Spesifikasi Royal Enfield Meteor 350

Mesin
Tipe MesinSingle Cylinder 4-Stroke
Kapasitas Mesin349 cc
Daya Maksimum20 BHP @6.100 rpm
Torsi Maksimum27 Nm @4.000 rpm
Sistem PendinginAir-Oil Cooled
Sistem PembakaranElectric Fuel Injection (EFI)
Transmisi5 Speed Constant Mesh
Dimensi
Dimensi P x L
Jarak Sumbu Roda
Tinggi Tempat Duduk
Tangki BBM15 liter
Kaki Kaki
Suspensi DepanTelescopic, 41 mm forks, 130 mm travel
Suspensi BelakangTwin Tube Emulsion Shock Absorbers, with 6-Step Adjustable Preload
Rem Depan300 mm disc with twin piston Floating Caliper
Rem Belakang270 mm disc, single piston floating caliper
Ban DepanTubeless 100/90 – 19″ – 57P
Ban BelakangTubeless 140/70 – 17″ – 66 P
Sistem PengeremanDual Channel ABS

Tipe Varian Royal Enfield Meteor 350

Tipe Varian Royal Enfield Meteor 350

Untuk memperluas jangkauan konsumen Royal Enfield di kawasan Asia Pasifik, membuat Indonesia menjadi salah satu pasar utama pemasaran motor baru ini. Bahkan tidak tanggung-tanggung motor bergaya kasik Royal Enfield dihadirkan dalam tiga varian.

READ  Harga Honda MSX 125 Grom 2021 : Spesifikasi & Review Terbaru

Ketiga varian tersebut adalah Fireball, Stellar, dan varian paling tinggi adalah Supernova. Ketiga varian ini dapat dibedakan dengan mudah dari akseoris yang dibawanya. Termasuk Windshield, sandaran jok serta emblem pada tangi bahan bakarnya.

Review Royal Enfield Meteor 350

Desain Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Classic 350 merupakan motor bergaya klasik yang bisa dibilang mampu juga dijadikan sebagai motor touring. Mengingat tak hanya dibekali dengan desain nyaman pada bagian jok karena dibuat dengan ukuran yang lebar, tetapi juga karena motor ini punya handling begitu nyaman.

Selain dari sektor tersebut, kemampuan untuk menempuh perjalanan jauh juga aman sangat baik. Mengingat motor baru Royal Enfield ini telah dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar hingga 15 liter. Otomatis akan membuatnya mampu di ajak bepergian dengan jarak tempuh jauh.

Datang dengan membawa usungan desain begitu elegan dan klasik. Namun Royal Enfield Meteor 350 benar-benar memiliki kesan begitu dalam. Apalagi di dalam pemasarannya di Indonesia, kabarnya harga Royal Enfield Meteor 350 ditawarkan dengan kisaran harga kurang dari 100 juta rupiah.

Performa Mesin Royal Enfield Meteor 350

Meski bandrol harga diberikan terjangkau, tetapi kemampuan tenaganya tidak bisa di anggap remeh. Mengingat seperti terlihat pada spesifikasi Royal Enfield Meteor 350 diatas, ada usungan mesin Fuel Injection berkapasitas 349 cc  yang mampu menawarkan tenaga besar.

Diatas kertas mesin tersebut mampu menghasilkan tenag maksimal 20 dk pada 6.100 rpm dan torsi puncak yang mampu diraihnya yakni 27 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke bagian roda belakang dengan menggunakan transmisi manual 5 tingkat percepatan.

Walau harga Royal Enfield Meteor 350 ditawarkan cukup terjangkau, tetapi Royal Enfield tidak tanggung-tanggung dalam memberikan keamanan di motor ini. Sebab produk Royal Enfield baru ini telah disertai rem cakram di depan dan belakang yang sudah didukung teknologi ABS dual Channel.

Spesifiksai Royal Enfield Meteor 350

Dimana untuk bagian depan menggunakan rem berukuran 300 mm dengan twin poston floating caliper dan untuk bagian belakangnya memakai cakram berukuran 270 mm dengan single piston floating caliper. Hadirnya teknologi ini otomatis membuat pengereman dapat lebih aman.

Masih dari sektor kaki-kaki motor klasik Royal Enfield Meteor 350, seperti terlihat pada tabel spesifikasi diatas, Royal Enfield Meteor 350 punya ukuran velg yang berbeda. Hal ini dibuat agar tampilan terlihat begitu ikonik. Untuk bagian depan menggunakan diameter 19 inci dan belakang 17 inci.

Walau kedua ukuran velg-nya berbeda, akan tetapi penggunaan ban Tubeless tetap diberikan untuk membuat rasa nyaman berkendara bisa tetap diperoleh. Adapun ukuran ban depannya memakai 100/90 – 19″ – 57P sementara bagian belakang 140/70 – 17″ – 66 P.

READ  Harga Benelli 502C 2021 : Skema Cicilan & Spesifikasi

Lalu bagiaman dengan urusan kenyamanan? Sebanding dengan harga Royal Enfield Meteor 350 yang ditawarkan, kendaraan roda dua bergaya klasik ini dilengkapi suspensi teleskopik pada sisi depannya dan dual suspensi di belakang yang dapat kalian setel sesaui selera.

Fitur Baru Royal Enfield Meteor 350

Fitur Royal Enfield Meteor 350

Tak sekedar di tawarkan dengan tampilan desain simple bergaya klasik dan ikonik. Tetapi dengan bandrol harga murah yang diberikan, Royal Enfield Meteor 350 juga memiliki berabgai macam fitur unggulan.

Beberapa fitur tersebut meliputi USB Charging Port, panel instrumen yang dibuat dengan desain analog berkombinasi digital, serta adanya fitur navigasi bernama Royal Enfiled Tripper.

Fitur ini memungkinkan para pemilik dapat menghubungkan kendaraan dengan aplikasi di smartphone. Tak hanya itu, fitur lain juga bisa didapat pada bagian lampu belakang dengan penggunaan tipe LED, sayangnya untuk sisi depan masih memakai bohlam biasa.

Pilihan Warna Royal Enfield Meteor 350

Nah memasuki pilihan warna, sesuai dengan penjelasan diatas. Selain menyediakan 3 varian berbeda, Royal Enfield juga menyediakan setidaknya 7 pilihan warna pada kendaraan roda dua Meteor 35o. Ketujuh warna tersebut terbagi dalam 3 varian yang meliputi.

Warna Tipe Fireball

Fireball Red

Fireball Red

Fireball Yellow

Fireball Red

Warna Tipe Stellar

Stellar Black

Stellar Black

Stellar Blue

Stellar Blue

Stellar Red

Stellar Red

Warna Tipe Supernova

Supernova Blue

Supernova Blue

Supernova Brown

Supernova Brown

Harga Royal Enfield Meteor 350

Harga Royal Enfield Meteor 350 Terbaru

Nah sampailah pada pembahsan mengenai harga Royal Enfield Meteor 350 resmi di Indonesia. Berapa sih harga baru dari Royal Enfield Meteor 350 ini? Dari informasi yang kami peroleh, harga termurah yang kemungkinan akan di tawarkan di Indoensia berada dibawah 100 juta.

Atau kisaran Rp 90 juta sampai Rp 110 juta rupiah untuk harga OTR Jakart dan belum termasuk pajak PPH atau barang mewah. Sayangnya untuk detail harga motor Royal Enfield Meteor 350 belum bisa otoflik sampaikan.

Mengingat sampai dengan saat ini Royal Enfield baru memberi info terkait masa pre-order melalui Tokopedia dengan DP atau uang muka sebesar Rp 5 juta rupiah. Dan siapapun yang mengikuti pre-order tersebut kemungkinan besar motor baru akan di dapat pada April atau Mei tahun ini.

Seperti itu kiranya detail informasi yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan terkait harga Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia. Tunggu update harga terbarunya ketika secara resmi Royal Enfield memberi informasinya.

Harga Royal Enfield Meteor 350

IDR 90000000
9.7

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Klasik & Mewah
  • Suppord Dual Channel ABS
  • Punya Tiga Varian
  • Pilihan Warna Banyak
  • Fitur Berkendara Lengkap

Kekurangan

  • Bobot Berat
Tags: , ,