13 Harga Supermoto Terbaru 2020 : Murah, Terbaik & Terlaris

Harga Supermoto – Saat ini supermoto menjadi salah satu jenis kendaraan banyak di minati dan di sukai di kalangan anak muda, tak hanya itu saja banyak para orang tua yang memiliki hobi di dunia otomotif juga menyukai jenis motor satu ini. Memiliki desain cukup keren dan laki banget seperti menyerupai motor trail, namun dapat digunakan di jalan beraspal dengan sangat aman dan juga nyaman, mungkin itu yang membuat supermoto banyak diminati.

Dapat di andalkan atau di gunakan di keseharian maupun touring dengan melewati jalan tidak terlalu rata atau bisa di katakan rusak, menggunakan motor ini akan merasa sensasi tersendiri. Mungkin hal itu juga akan membuat anda semakin menginginkan supermoto, tidak lain tidak bukan memiliki kualitas kenyamanan bagi si pengendara dengan sangat luar bisa.

Bisa dikatakan supermoto merupakan jelmaan dari sebuah motor trail dimana di buat untuk dipakai di daerah padat, seperti perkotaan namun tidak digunakan untuk off road di jalan bertanah. Yang membedakan sama motor trail sendiri yaitu bannya, biasanya motor trail memiliki jenis ban dengan permukaan kotak-kotak sedangkan untuk supermoto sendiri memiliki jenis ban bulat.

Dari bentuk rangka dan ukuran semuanya hampir sama menyerupai motor trail, menjadikan harga supermoto juga tidak jauh berbeda dari harga motor trail Kawasaki, Yamaha, Honda dan lainnya. Selisih juga tidak terlalu jauh sama jenis trail, paling biasanya memiliki selisih harganya kisaran jutaan saja. Itu juga tergantung tipe terbaru atau besaran cc yang di minta oleh para pembeli jenis motor tersebut. Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga supermoto, otoflik.com akan memberikan ulasan soal harga di bawah :

Daftar Harga Supermoto Terbaru

Daftar Harga Supermoto Terbaru

1. Aprilia SX-125

Aprilia SX 125

Supermoto pertama yang akan di bahas merupakan produk Aprilia, supermoto satu ini sebenarnya mengusung sebuah versi dari motard keluaran terdahulunya yaitu Aprilia RX 125. Memiliki sebuah kapasitas mesin sama dengan pendahulunya yaitu 125 cc menggunakan satu silinder, supermoto ini menawarkan hal unik berupa rem depan dan belakang lebih dioptimalkan untuk pemakaian di jalan beraspal. Bagian depan mengadopsi cakram tunggal berukuran 300 mm sudah ABS sedangkan di belakang cakram tunggal 200 mm. Di Jepang supermoto ini di banderol seharga 14800 yen, menjadikan harga di Indonesia bisa Rp 19.000.000 an.

2. Kawasaki D-Tracker 150

Kawasaki D Tracker 150

Terkenal memproduksi jenis motor trail, Kawasaki juga memproduksi supermoto yang tidak kalah dengan merk-merk terkenal lainnya. Salah satu produk dari Kawasaki yaitu D-tacker 150, mengusung sebuah mesin 4 tak dimana memiliki kapasitas cc sebesar 150 menjadikan tidak usah diragukan lagi kecepatan supermoto ini. Dari segi suspensi sendiri Kawasiki D-tracker 150 sudah menggunakan inverted fork 35 mm dan Uni-Trak, with5-way adjustable di bagian belakang, menjadikan tak usah ragu dalam melewati jalan rusak. Harga yang di banderol untuk supermoto Kawasaki satu ini yaitu Rp 31.800.000 saja.

3. Ducati Hypermotoard 939

Ducati Hypermotoard 939

Selain beberapa merk terkenal yang menjual supermoto di pasar Indonesia seperti Kawasaki, Honda, Suzuki dan lainnya, rupanya pabrikan dari Italia yaitu Ducati tak kalah juga menawarkan sebuah supermoto. Tak tanggung-tanggung supermoto Ducati yang di beri nama Hypermotoroad 939 ini tampil berkapasitas cc sangat besar yaitu 937 cc, dari cc besar tersebut supermoto ini bisa menghasilkan daya sebesar 81 Kw serta torsinya mencapai 95 Nm. Dengan cc sebesar itu harga pastinya juga cukup tinggi, di banderol seharga Rp 480.000.000 atau bisa di katakan hampir setengah miliar.

READ  Honda CB150R Streetfire 2020 Harga, Spesifikasi, Review

4. Husqvarna 701 Supermoto

Husqvarna 701 Supermoto

Dibanderol seharga Rp 210.000.000an dan beda dari harga-harga supermoto lainnya. Husqvarna pastinya terbilang mahal dan asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun siapa sangka dengan ke asingannya tersebut, menjadi salah satu supermoto terbaik. Memiliki desain cukup keren dan dinamis mungkin itulah yang menjadikan banyak orang menyukainya, tak hanya itu saja kapasitas cc di berikan juga terbilang cukup besar yaitu 692.7 cc, jadi tak usah diragukan lagi soal kecepatan yang di berikan oleh supermoto Husqvarna.

5. KTM 690 SMC R

KTM 690 SMC R

Supermoto terbaik selanjutnya datang dari pabrikan KTM, menawarkan sebuah supermoto berkapasitas cc cukup besar yaitu 690 cc menggunakan satu silinder. Selain cc besar, supermoto ini juga sudah di bekali dengan fitur canggih dan keren seperti cornering ABS serta Motorcycle Traction Control (MTC). Untuk suspensinya sendiri sudah menggunakan fitur USD 48 mm di bagian depan dan bagian belakang menggunakan Pro-Lever linkage, sehingga tak usah di ragukan lagi jika anda menggunakannya di jalan tidak rata. Bagi pembeli yang berminat supermoto dari KTM tersebut dibanderol seharga Rp 380.000.000 jutaan.

6. Aprilia SXV 550

Aprilia SXV 550

Mungkin jika KTM 690 SMC terlalu mahal untuk sahabat fikermania, bisa jadiĀ  supermoto Aprilia SXV 55o ini menjadi solusinya. Tidak jauh berbeda dari segiĀ  kapasitas cc yang di berikan, namun soal harga terbilang lumayan cukup miring, yaitu di banderol dengan kisaran harga Rp 136.000.000 jutaan saja. Sudah menggunakan sistem electrik pada sistem starternya, menjadikan pengendara akan lebih mudah menggunakannya. Selain itu kapasitas dari tangki bahan bakarnya juga terbilang cukup besar yaitu bisa menampung sekitar 7,8 L bahan bakar, sehingga tak usah khawatir kehabisan bahan bakar ketika bepergian jauh.

7. Yamaha WR250X

Yamaha WR250X

Supermoto terbaik dan terlaris selanjutnya datang dari pabrikan asal Jepang yaitu Yamaha, diberi harga Rp 94.000.000 jutaan per unitnya ditambah sebuah desain dan juga spek mesin cukup oke, menjadikan harga dari supermoto tersebut terbilang terjangkau. Menawarkan sebuah mesin berkapasitas 249 cc, menjadikan supermoto ini dapat dibayangkan kencangnya pada saat melaju dijalanan. Mungkin motor ini bisa menjadi rekomendasi bagi flikermania yang suka memacu adrenalin dengan menaiki motor secara cepat.

8. Suzuki DRZ400SM

Suzuki DRZ400SM

Selain pabrikan Jepang seperti Yamaha, Honda, Kawasaki. Suzuki juga tidak mau ketinggalan soal mengeluarkan produk supermotonya, tidak tanggung-tanggung supermoto yang di buat oleh Suzuki ini terbilang cukup keren yaitu sudah di bekalinya kapasitas mesin 400 cc. Berkapasitas cc besar tersebut menjadikan pengendara atau pengemudinya akan semakin terpacu untuk mengendarainya semakin cepat. Selain itu pengendara juga akan tetap aman walaupun melewati jalan yang tidak rata, hal itu karena suspensi supermoto ini sudah menggunakan inverted telescopic di bagian depan dan juga link type pada bagian belakang. Bagi sahabat flikermania yang berminat membelinya, supermoto satu ini di banderol dengan harga Rp 100.000.000 an.

READ  5 Harga Motor Kaisar Terbaik Murah dan Terbaru 2020

9. Honda CRF250M

Honda CRF250M

Selain merek-merk terkenal seperti Kawasaki, KTM, dan juga lainnya, rupanya Honda juga mengeluarkan sebuah tipe motor supermoto dengan balutan desain cukup keren dan juga menarik. Menawarkan supermoto berkapasitas mesin 250 cc menggunakan teknologi DOCH silinder tunggal, menjadikan tenaga yang di hasilkan supermoto ini tak perlu lagi untuk di ragukan lagi. Sama seperti kebanyakan motor Honda lainnya, pada supermotot Honda CRF250M ini juga sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Bagi anda yang berminat membeli, supermoto Honda ini dibanderol seharga Rp 63.000.000 jutaan.

10. Kawasaki D-Tracker X

Kawasaki D Tracker X

Di banderol dengan harga cukup mahal daripada edisi D-tracker Standar dan SE, namun masih banyak juga peminatnya. Menawarkan motor ber cc cukup besar yaitu 250 cc yang bisa menghasilkan tenaga cukup besar, yaitu 21 Nm pada putaran 7000 rpm. Motor ini juga sudah menggunakan 6 percepatan sehingga akselerasinya akan lebih kencang, di banderol seharga 65.700.000 menjadikan beda dari 2 tipe standar dan SE.

11. Kawasaki D-Tracker SE

Kawasaki D Tracker SE

Supermoto selanjutnya datang masih dari Kawasaki, menjadi salah satu jenis supermoto terbaik karena menawarkan desain cukup keren pastinya akan membuat anda menginginkannya. Menawarkan sebuah mesin 4 tak di tunjang dengan teknologi SOCH yang memiliki kapasitas 150 cc, sehingga dapat menghasilkan daya sebesar 11.7 ps dengan torsi sebesar 11,3 Nm. Selain itu juga dibekalinya suspensi depan up side down supermoto sehingga supermoto dari Kawasaki ini akan terasa sangat nyaman, untuk harga sendiri supermoto Kawasaki D-Tracker SE di banderol seharga kisaran Rp 35.500.000 saja.

12. KTM Supermoto 450 SMR

KTM Supermoto 450 SMR

Supermoto berikutnya datang dari pabrikan asal Austria, menawarkan sebuah supermoto berkapasitas mesin 450 cc satu silinder. Selain mesin supermoto dari KTM ini juga dibekali chassis ultra-stabil sehingga akan nyaman-nyaman saja jika digunakan laju cukup cepat, ditambah lagi sudah di lengkapinya suspensi depan menggunakan WP Up Side Down 4860 MXMA CC dan belakang WP Suspension 5018 BAV DCC pastinya akan sangat enak sekali. Harganya sendiri KTM Supermoto 450 pasti memiliki harga lebih murah daripada KTM supermoto 690 SMC R.

13. Husqvarna FS 450

Husqvarna FS 450

Pabrikan asal Swedia yang terkenal membuat sebuah motocross ini juga mempunyai produk berupa supermoto sangat keren yaitu Husqvarna FS 450. Memiliki sebuah desain atau bentuk motor terbilang seksi karena bobot motor terbilang cukup ringan, menjadikan supermoto ini menjadi salah satu terbaik. Sudah di bekal kapasitas mesin ber cc besar yaitu 500 cc menggunakan satu silinder menjadikan supermoto ini mampu berjalan atau melaju sangat cepat. Dibanderol kisaran harga supermoto ini sekitar Rp 150.000.000 an, menjadikan tak usah diragukan lagi mengenai performa dan komponen di berikan.

Nah itu dia beberapa daftar harga supermoto sudah otoflik.com sampaikan, semoga dapat berguna bagi anda flikermania yang berkeinginan mengganti kendaraan lamanya menjadi supermoto. Harga-harga tersebut dapat sewaktu-waktu berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga terus cari informasi lengkap mengenai harga anda bisa datangi langsung dealer yang menyediakan supermoto tersebut. Semoga informasi harga ini dapat bermanfaat untuk semuanya.

Tags: ,