Harga Suzuki Burgman Street 125 2021 : Warna & Simulasi Kredit

Harga Suzuki Burgman Street 125 – Suzuki kembali menghadirkan skuad baru di lini motor matic pada pertengahan tahun 2021. Dua lini motor terbaru yang dihadirkan ini digadang-gadang akan menjadi penantang berat bagi dua skuter miliki Yamaha dan Honda yakni Yamaha Nmax dan Honda BeAT.

Advertisements

Keduanya skuter terbaru Suzuki tersebut adalah Burgman Street 125 dan Access 125. Namun untuk kali ini otoflik akan lebih membahas tentang Suzuki Burgman Street 125. Sebuah motor skuter dengan tampilan gagah dan macho yang kabarnya akan menjadi penantang Nmax milik Yamaha.

Mengusung bodi bongsor seperti Yamaha Nmax, Suzuki Burgman Street 125 hadir dengan banyak hal menarik yang tentu tidak tertinggal dari motor sekelasnya. Namun hal yang mungkin menjadi perhatian yakni harga Suzuki Burgman Street 125 yang kabarnya akan ditawarkan dengan cukup terjangkau.

Advertisements

Yah, penawaran harga murah namun punya fitur melimpah tentu saja akan membuat motor ini menjadi incaran bagi sebagian besar pecinta motor skuter di berbagai negara. Selain itu, dengan ragam fitur menarik yang ditawarkan, skuter ini pun memiliki cukup banyak pilihan warna untuk bisa dijadikan pilihan.

Harga Suzuki Burgman Street 125 dari FiturWarna dan Simulasi Kredit

Oleh karena itu, sebelum nantinya Suzuki memboyong Suzuki Burgman Street 125 ke Indonesia dan kalian menjadikannya sebagai pilihan. Tidak ada salahnya untuk simak artikel otoflik yang akan menjelaskan detail, kelebihan dan kekurangan, fitur, serta harga Suzuki Burgman Street 125 berikut ini.

Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125

Mesin
Tipe Mesin4-Stroke, 1 Cylinder, Air Cooled, SOHC, 2 Valve
Kapasitas124 cm³
Bore x Stroke52.5 * 57.4 mm
Power Maksimum8.7 ps @6750 rpm
Torsi Maksimum10.0N – m @ 5500 rpm
Fuel SystemFuel Injection
Starter SystemKick And Electric
Transmission TypeCVT
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi1,880 mm x 715 mm x 1,140 mm
Jarak Sumbu Roda1,265 mm
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Jarak Terendah Ke Tanah160 mm
Berat110 Kg
Kapasitas Tangki BBM
5.5 L
Kaki-Kaki
Tipe Suspensi DepanTelescopic
Tipe Suspensi BelakangSwing Arm
Ukuran Ban Depan90/90-12 54J Tubeless
Ukuran Ban Belakang90/100-10 53J Tubeless
Tipe Rem DepanDisc
Tipe Rem BelakangDrum
Kelistrikan
BatteryMaintenance Free 12V, 4Ah
HeadlightLED

Review Suzuki Burgman Street 125

Review Suzuki Burgman Street 125

Pertama mari kita bahas masalah desain. Yah, seperti di awal kami singgung, Suzuki Burgman Street 125 hadir dengan membawa banyak pilihan warna yang cukup menarik dan tentunya ini menjadi sebuah kelebihan dari MOTOR MATIC SUZUKI Burgman Street 125. Selain itu kesan mewah juga bisa kita lihat dari sekujur bodinya.

Dimana sebanding dengan harga Suzuki Burgman Street 125 yang kabarnya akan dibanderol cukup terjangkau. Skuter matic terbaru Suzuki ini punya bekalan headlamp yang bisa dibilang begitu besar dan sudah menggunakan teknologi LED. Sehingga visibilitas penerangan di malam hari akan terasa lebih mantap.

READ  8 Motor Suzuki Matic Terbaru dan Terlaris 2021

Selain itu pada tampilan depan, kalian juga akan menemukan adanya sebuah lampu belok atau sein yang juga sudah mengusung teknologi LED. Dengan begitu isyarat belok saat berada di jalan raya pun akan terlihat lebih jelas oleh pengendara lainnya. Hal serupa pun akan kita jumpai pada bagian sisi belakang yang sama-sama sudah mengenakkan lampu LED.

Menunjang kenyamanan para pengguna, Suzuki Burgman Street 125 yang kabarnya akan di jual dengan harga kurang dari 20 juta rupiah tetap akan bisa didapat karena dimensinya yang luas. Yakni memiliki panjang sekitar 1,880 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1,140 mm. Lalu untuk jarak sumbu roda 1,265 mm serta tinggi tempat duduk sekitar 780 mm.

Desain Suzuki Burgman Street 125

Advertisements

Sementara untuk jarak terendah ke tanah, Suzuki Burgman Street 125 dibuat sekitar 160 mm dan bobot 110 Kg. Dengan itu semua tidak heran apabila persaingan antara Suzuki Burgman Street 125 dan juga YAMAHA NMAX 125 bisa benar-benar sengit. Oya dengan harga Suzuki Burgman Street 125 yang terjangkau, skuter ini punya kapasitas tangki BBM 5.5L.

Meski akan dipasarkan dengan harga kurang dari 20 juta. Akan tetapi urusan soal performa mesin tak perlu dipertanyakan. Mengingat seperti pada tabel spesifikasi Suzuki Burgman 125 di atas, motor matic ini sudah di topang dengan mesin bertipe 4-Stroke, 1 Cylinder, Air Cooled, SOHC, 2 Valve dengan kubikasi 124 cc.

Pemakaian piston dengan ukuran 52.5 x 57.4 mm pun seakan menjawab keinginan para pecinta skuter buatan Suzuki. Pasalnya lewat pemakaian mesin dengan konfigurasi di atas, Suzuki Burgman Street 125 mampu menghasilkan power maksimum sebesar 8.7 PS pada putaran 6.750 rpm dengan torsi puncak mencapai 10 Nm di 5500 rpm.

Hasil maksimum mesin Suzuki Burgman Street 125 tersebut nantinya akan langsung didistribusikan ke roda belakang menggunakan transmisi atau gearbox dengan jenis CVT atau otomatis layaknya motor-motor matic pada umumnya. Sehingga saat mengendarainya pun akan lebih mudah.

Dapur Pacu Suzuki Burgman Street 125

Soal kenyamanan serta keamanan, meski banderol harga Suzuki Burgman Street 125 yang ditawarkan cukup terjangkau. Akan tetapi tak perlu flikermania ragukan. Mengingat seperti tertulis pada tabel spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 di atas urusan keamanan serta kenyamanan sudah dibuat semaksimal mungkin.

Hal ini terlihat dari adanya penggunaan sistem suspensi berjenis Telescopic pada sisi depan serta Swing Arm di bagian belakang.  Yang mana semua sistem suspensi tersebut sudah teruji dan terbukti mampu dengan baik meredam getaran dan goncangan.

Bahkan ditambah lagi dengan pemakaian ban berukuran besar pada kedua sisinya. Dimana bagian depan tersemat ban dengan tipe tubeless berukuran 90/90-12 54J sedangkan di bagian belakang 90/100-10 53J. Dengan begitu otomatis handling berkendara pun semakin maksimal.

READ  Empat Model Motor Terbaru Honda Dengan Performa Tangguh

Dan untuk urusan keamanan, kalian pun sudah tak perlu lagi merasa khawatir. Mengingat dengan harga Suzuki Burgman Street 125 yang ditawarkan cukup terjangkau, skuter bongsor penantang Yamaha Nmax ini telah memiliki tipe rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang.

Fitur Suzuki Burgman Street 125

Fitur Suzuki Burgman Street 125

Dari sisi fitur sendiri, flikermania tak perlu merasa ragu. Sebab meski harga Suzuki Burgman Street 125 ini di banderol dengan cukup terjangkau. Namun fitur-fitur canggih sudah bisa kita dapat. Nah berikut ini kiranya beberapa fitur unggulan dari Suzuki Burgman Street 125.

  • Lampu full-LED
  • Sudah menggunakan Windscreen kecil
  • Penggunaan instrument digital yang menampilkan kecepatan, odometer, jam, kapasitas bahan bakar serta indikator penggantian oli.
  • Adanya tombol engine start and kill yang terhubung ke teknologi Suzuki Easy Start System.
  • Kemudian ada pula foot position yang fleksibel.
  • Soket DC di bagian depan untuk kebutuhan charger gadget.
  • Kapasitas bagasi luas dengan kisaran 21.5 liter.
  • Kapasitas bok bagasi depan berukuran 2 liter.
  • Serta ada pula shutter key dengan fitur Central Seat Lock.

Warna Suzuki Burgman Street 125

Masalah warna, seperti otoflik singgung sebelumnya. Motor ini hadir dengan membawa beragam pilihan warna menarik serta cerah yang membuatnya terasa lebih sporty. Setidaknya ada 5 pilihan warna bisa dipilih, berikut kelima warna tersebut.

Harga Suzuki Burgman Street 125

Harga Suzuki Burgman Street 125

Nah sampai juga kita pada pembahasan mengenai harga. Menjadi salah satu skuter bongsor berkapasitas 125 cc yang belum lama ini dirilis sebagai generasi terbaru di India. Suzuki Burgman Street dibanderol relatif terjangkau.

Karena dari kabar yang beredar, diketahui bahwa untuk pasar India motor matic Suzuki Burgman Street 125 ini ditawarkan dengan kisaran harga 84.600 Rupee atau jika kita rupiahkan hanya berkisaran Rp 17 jutaan rupiah. Harga ini tentu jauh lebih murah bila di bandingkan harga Yamaha Nmax 125 di Indonesia.

Tipe
Harga 
Suzuki Burgman Street 12584.600 Rupee (kisaran Rp 17 jutaan)

PENTING!!!
Harga Suzuki Burgman Street 125 di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Simulasi Kredit Suzuki Burgman Street 125

Jika nantinya motor Suzuki Burgman Street 125 hadir dan dipasarkan di Indonesia dengan harga yang tak jauh berbeda. Maka kira-kira berikut ini adalah simulasi kredit yang akan bisa didapat para konsumen.

Simulasi Kredit Suzuki Burgman Street 125

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian informasi mengenai spesifikasi, fitur, serta harga Suzuki Burgman Street 125 yang dapat otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami rangkum dan jelaskan bisa menjadi referensi yang menarik.

Advertisements

Harga Suzuki Burgman Street 125

IDR 17000000
9.4

Performa

9.6/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.0/10

Kenyamanan

9.1/10

Kelebihan

  • Desain Sporty
  • Handling Berkendara Nyaman
  • Bagasi Luas
  • Lampu Full LED
  • Pilihan Warna Banyak

Kekurangan

  • Bobot Berat
  • Belum Support ABS
Tags: , , ,