Harga Suzuki Jimny Gear For Pro Indonesia 2023

Harga Suzuki Jimny Gear For Pro – Setelah sekian lama masyarakat menantikan Jimny terbaru, akhirnya mobil ini diperkenalkan ke pasar otomotif nasional. Rancangan mutakhir dari produksi Suzuki tersebut diprogram lebih kompatibel, kokoh, serta gesit.

Sejak pertama kali dirilis, sampai sekarang Jimny telah memiliki banyak tipe guna memberikan pilihan kepada masyarakat ketika ingin membelinya. Mulai dari Suzuki Jimny 2019, Jangkrik, Trepes, Sierra serta paling baru adalah Suzuki Jimny Gear for Pro.

Dari sekian banyak produk Suzuki Jimny, tipe Gear For Pro adalah kategori paling diincar masyarakat luas. Bukan semata karena tampilan desain, fitur serta teknologi yang ditawarkan pun terbilang mumpuni untuk sebuah SUV.

Tipe terbaru itu kami rasa merupakan jawaban tepat bagi yang menginginkan mobil dengan kesempurnaan tinggi. Untuk lebih lengkapnya perihal spesifikasi, review, maupun harga Suzuki Jimny Gear For Pro silakan simak ulasan otoflik berikut.

Daftar Harga Suzuki Jimny Gear For Pro Indonesia

Jika dibandingkan keperluan budget pembelian di negara asalnya yakni India sebesar 216 jutaan, harga Suzuki Jimny Gear For Pro di Indonesia mencapai dua kali lipat pada rentang Rp443 juta hingga Rp460 juta. Hal tersebut dikarenakan adanya kebijakan NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor dari Menteri.

Adapun penawaran Suzuki Jimny Gear For Pro di tawarkan ke masyarakat Indonesia dalam 4 varian. Mulai dari MT atau AT Single Tone maupun Two Tone dengan harga berbeda pada masing-masing tipe selengkapnya sebagai berikut.

TipeHarga
Suzuki Jimny Gear For Pro MT(Single Tone)Rp443.900.000
Suzuki Jimny Gear For Pro AT(Single Tone)Rp457.500.000
Suzuki Jimny Gear For Pro MT(Two Tone)Rp446.900.000
Suzuki Jimny Gear For Pro AT(Two Tone)Rp460.500.000

Spesifikasi Lengkap Suzuki Jimny Gear For Pro

Kendati harga Suzuki Jimny Gear For Pro termasuk tidak ramah di kantong masyarakat, akan tetapi mobil tersebut menjadi salah satu SUV paling direkomendasikan di kelasnya. Karena tipe tersebut tidak hanya memiliki tampilan gahar, namun mempunyai spesifikasi mumpuni.

Bahkan Jimny Gear For Pro masuk dan sanggup bersaing dengan mobil offroad 4×4 terbaik sekalipun. Guna memahami lebih jelas mengapa produk SUV dari Suzuki mampu menjadi rival produk Toyota, Mitsubishi dan lain-lain. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Dimensi P x L x T3.625 x 1.645 x 1.720 mm
Jarak Poros Roda2,250 mm
Jarak Pijak Depan1.395 mm
Jarak Pijak Belakang1.405 mm
Jarak Terendah210 mm
Radius Putar Minimum4.850 mm
Jenis MesinK15B
Isi Silinder1.462 cm3
Jumlah Katup16
Jumlah Silinder4
Diameter x Langkah74,0 x 85,0 mm
Daya Maksimum102/6.000 PS/rpm
Momem Puntir Maksimum130/4.000 Nm/rpm
Sistem Bahan BakarMultipoint Injection
Transmisi4-Speed Automatic
Berat Kosong1.085 Kg
Berat Kotor1.435 Kg
Sistem KemudiRecirculating Ball
Suspensi Depan3 Line Rigid Axle Coil Spring
Suspensi Belakang3 Line Rigid Axle Coil Spring
Rem DepanSolid Disc
Rem BelakangDrum, Leading and Trailing
Ukuran Ban195/80R15
Tempat Duduk4 orang
Tangki Bahan Bakar40 Liter

Review Suzuki Jimny Gear For Pro

Melihat reputasi Jimny lama di mana mampu bertahan selama 20 tahun ketika dijual, dalam dua dekade terakhir terdapat tiga faktor penyebab popularitasnya yakni jenis SUV, perampingan, dan retro. Terlebih tipe Gear For Pro sudah dibekali mesin K15B 1,5 liter serta desain fungsional sehingga menjadikannya tampak seperti masterpiece.

Walaupun masih menggunakan sasis rangka baja tradisional, akan tetapi Jimny memperoleh fondasi baru lebih kaku. Kembali hadirnya merek tersebut pada tahun 2018 di rasa mendukung poros depan belakang yang senggang dengan diferensial terpisah.

Tidak heran apabila Suzuki Jimny menjadi icon otomotif skala global. Sejak tipe Jangkrik sampai generasi lalu, mobil SUV ini digadang-gadang menjadi offroader dengan dimensi kompak, kemampuan menerjang medan berat di mana unit mahal seperti fortuner 4×2 saja tidak mungkin sanggup melewatinya.

Irit bahan bakar, kecil, praktis serta tidak rewel merupakan resep awal dari Jimny Gear For Pro. Bahkan hal tersebut sudah tersematkan sejak tahun 2018 lalu saat pameran di panggung GIIAS 2018. Sehingga tidak heran apabila banyak masyarakat jatuh cinta ke generasi terbaru SUV dari Suzuki.

Mesin

Mesin dan Harga Suzuki Jimny Gear For Pro

Meskipun harga Suzuki Jimny Gear For Pro mahal, akan tetapi generasi terbaru tersebut mengusung mesin 1,5 liter di mana sejenis dengan Ertiga. Sehingga segala kerusakan bagian engine akan mudah di atasi lantaran suku cadang untuk tipe terbaru diproduksi oleh Indomobil lewat pusat perakitan pihak terkait di Cikarang.

Sebenarnya Suzuki Jimny Gear For Pro juga telah dijual pada pasar otomotif Jepang, di mana memiliki dua versi mesin yakni 3 silinder turbo kapasitas 660 cc. Hal tersebut masuk kategori Kei Car negeri Sakura. Sementara harga per unit generasi terbaru ini lebih murah lantaran memperoleh keringanan layaknya pajak LCGC di Indonesia.

Eksterior

Eksterior Suzuki Jimny Gear For Pro

Secara menyeluruh Suzuki Jimny Gear For Pro tidak akan membosankan dipandang karena memiliki desain unik. Bagi pecinta otomotif sudah pasti akan mengacungkan jempol, pasalnya penghobi mobil tipe offroader sudah pasti memikirkan beberapa aspek sebelum memberi pujian. Sementara mereka di mana belum memahami makna SUV cenderung tertarik kepraktisan dalam merawat serta mengurus Jimny.

Jika melihat desain, harga Suzuki Jimny Gear For Pro yang cukup mahal masih menganut aliran retro berbentuk kotak. Sehingga setiap penghobi otomotif secara otomatis mengingat eksistensi tipe jangkrik di mana tersematkan konsep SJ410. Sehingga tidak diragukan lagi jika SUV ini menjadi incaran banyak orang.

Sementara di bagian bagasi bracket berisikan cadangan ban layaknya Jimny atau mobil SUV umumnya. Di sisi lain posisi lampu belakang di mana sudah dipindahkan kembali ke bemper adalah keputusan tepat oleh desainer Suzuki.

Interior

Pada bagian interior untuk tipe terbaru masih mengusung konsep lawas akan tetapi tetap terjaga dengan apik kualitas catnya. Sementara dashboard tetap diberlakukan tegak dan tipis, hal ini menjadi ciri khas mobil offroad guna memaksimalkan ruang maupun penggunaan praktis.

Ketebalan jok depan akan terasa saat mengendarai atau menjadi penumpang di sebelah pengemudi sehingga sangat nyaman saat pengguna mendudukinya. Terlebih terdapat sistem hiburan dengan dibekali visual multimedia yang sangat mungkin akan tersedia instrumen layar sentuh nantinya.

Meskipun Jimny Gear For Pro tidak ramah di kantong seperti harga mobil Suzuki terbaru lain, akan tetapi SUV tersebut memberikan kenyamanan berlebih khususnya penumpang jok belakang. Sementara untuk kapasitas maksimal tipe paling baru ini masih di batas 4 orang.

Fitur

Harga dan Fitur Suzuki Jimny Gear For Pro

Sistem penggerak 4WD merupakan kebanggaan Jimny tipe lawas sampai terbaru yakni Gear For Pro sendiri. Bahkan tipe incaran kolektor tersebut sudah dibekali teknologi ALL GRIP Pro 4×4. Pihak Suzuki bahkan mengklaim bahwa mobil SUV-nya mampu melewati segala medan ekstrem offroad.

Adapun fitur Idling Start Stop atau ISS di mana bisa mematikan mesin Jimny secara otomatis ketika berhenti karena terhalang kemacetan. Sehingga dapat dipastikan konsumsi BBM semakin irit. Tidak hanya itu, terdapat fasilitas tambahan berupa headlamp washer guna membersihkan lampu jika terkena lumpur atau kotoran lain.

Pilihan Warna

Setelah melakukan pertimbangan atas review aspek mesin, eksterior maupun interior serta fitur Suzuki Jimny Gear For Pro. Apapun hal lain yakni pilihan warna, di mana pihak terkait menawarkan banyak opsi guna membantu konsumen menentukan corak sesuai karakter.

Dengan mahalnya harga Suzuki Jimny Gear For Pro, produsen memberikan penawaran atas pilihan warna sebanyak 8 opsi meliputi:

  • Jungle Green
  • Bluish Black Pearl 3
  • Medium Grey
  • Superior White
  • Silky Silver Metalic
  • Bluish Black Pearl 3 & Kinetic Yellow
  • Bluish Black Pearl 3 & Brisk Blue Metallic
  • Bluish Black Pearl 3 & Chiffon Ivory Metallic

Banyaknya pilihan warna Jimny Gear For Pro juga sudah dibekali Iconic Front Grille lebih mumpuni. Bahkan masing-masing corak telah terlengkapi adanya anto gores honey comb di mana memberi kesan tegas dan sporty baik kategori Single maupun Two Tone.

Gambar Suzuki Jimny Gear For Pro

Sebagai referensi bagi peminat Jimny Gear For Pro di mana memiliki 4 pilihan tipe yakni MT/ AT Single maupun Two Tone. Untuk dijadikan pertimbangan ketika ingin membeli unit SUV tersebut, berikut adalah contoh gambar yang sudah kami siapkan.

Kesimpulan

Terlepas dari harga Suzuki Jimny Gear For Pro, kalian tentu bisa mempertimbangkan dengan mudah untuk membelinya. Selain memiliki tampilan gahar, menarik, mesin bertenaga dan mampu melewati segala medan. Rasanya menjadikan unit offroader maupun jalan raya ini sangat cocok dimiliki.

Sekian pembahasan Otoflik.com mengenai daftar harga, spesifikasi lengkap serta review Suzuki Jimny Gear For Pro. Semoga dari berbagai poin bisa dijadikan sebagai referensi bagi pecinta otomotif.

Sumber Gambar: Tim Otoflik.com, Suzuki.co.id, alVolante, Headlight Magazine, INDIA TODAY, News24, Suzuki Queensland, The Autopian, Autobics, CarExpert, TOP GEAR, Youtube, AutoFun.