Harga SYM Jet X 150 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga SYM Jet X 150 – Bukan hanya pabrikan otomotif besar seperti Honda, Kawasaki, Suzuki dan juga Yamaha yang terus menghadirkan satu per satu motor terbaru mereka. Baru-baru ini, pabrikan sepeda motor asal Taiwan yakni SYM juga diketahui merilis motor bongsor terbaru mereka.

Motor tersebut masih termasuk ke dalam jajaran motor matic dengan nama SYM Jet X 150 dan dirilis untuk pertama kalinya di Malaysia. Dengan bodi bongsornya tersebut, banyak yang menyebut bahwa SYM Jet X 150 akan menjadi lawan berat bagi HONDA PCX dan juga Yamaha Nmax.

Tidak tanggung-tanggung dalam perilisan tersebut, SYM secara resmi memperkenalkan dua varian sekaligus yakni varian standar dan juga edisi khusus. Walau ditawarkan dalam dua varian berbeda, akan tetapi bekalan fitur serta teknologi yang ditawarkan tetap sama di kedua varian tersebut.

Perbedaan paling ketara mungkin akan dapat terlihat dari bagian warna yang dibawanya. Selebihnya mungkin terlihat sama baik itu desain, dimensi, fitur dan juga teknologi yang dibawanya. Menariknya sebagai pesaing PCX dan juga NMAX, bisa dibilang spesifikasi yang ditawarkan begitu mumpuni.

Harga SYM Jet X 150 Terbaru dari Review Spesifikasi Fitur Warna

Hal ini terlihat dari bekalan dapur pacu yang diusungnya. Dimana sesuai dengan nama yang dibawanya SYM Jet X 150 hadir dengan membawa usungan mesin berkapasitas 150 cc. Mesin tersebut tentunya sanggup membuat motor ini melaju dengan cukup kencang. Untuk lebih jelas mengenai fitur, spesifikasi dan harga SYM Jet X 150, berikut ulasannya.

Spesifikasi SYM Jet X 150

Mesin
Tipe MesinSingle Cylinder, 4-Stroke, Two Valves, SOHC
Kapasitas Mesin149.6 cc
Sistem Suplai Bahan BakarElectronic Fuel Injection
Diameter X Langkah57.4 x 57.8 mm
Tipe Transmisi
Daya Maksimum12.3Hp @8.000 rpm
Torsi Maksimum12.0Nm @6.000 rpm
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi2.000 x 760 mm
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Jarak Sumbu Roda1.350
Jarak Terendah Ke Tanah107 mm
Berat Kosong (Curb Weight)140 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar7.5 liter
Kaki-Kaki
Tipe Suspensi DepanTelescopic Fork
Tipe Suspensi BelakangDual Shock
Ukuran Ban Depan100/90-14
Ukuran Ban Belakang110/80-14
Tipe Rem DepanDisc, 260mm
Tipe Rem BelakangDisc, 220mm

Review SYM Jet X 150

Review SYM Jet X 150

Datang dengan membawa dua varian yang berbeda yakni varian standar dan varian special edition, tidak lantas membuat usungan desain yang dibawanya terlihat berbeda. Hanya saja seperti kami sebutkan diatas perbedaan hanya terlihat dari pilihan warna yang ditawarkan. Selebihnya, motor ini tetap memiliki kesamaan.

Kita mulai dari pembahasan desain, sebanding dengan harga SYM Jet X 150 yang ditawarkan dengan begitu terjangkau di kelasnya. SYM Jet X 150 membawa dimensi sepanjang 2.000 mm dengan lebar 760 mm. Sementara tinggi jok yang ditawarkan sekitar 780 mm. Hal ini otomatis memberikan rasa nyaman saat para pengendara menaikinya.

READ  2 Cara Menambal Tangki Motor Bocor : Mudah dan Cepat

Terlepas dari bodinya yang begitu bongsor,  pada bagian depan terdapat sebuah windshield yang dibentuk begitu meruncing ke bawah namun sisi atas tidak terlalu tinggi. Tepat pada bagian bawah windshield tersebut ada sebuah headlamp berteknologi LED yang punya ukuran cukup besar yang dapat membantu meningkatkan visibilitas penerangan di malam hari.

Desain SYM Jet X 150

Sementara lampu signal belok atau lampu sein diletakan SYM berada di atas lampu utama dengan bentuk yang cukup sipit namun tetap mampu menawarkan pencahayaan yang terang. Hal tersebut juga tidak terlepas dari penggunaan lampu LED. Kesan elegan pun terlihat begitu menarik pada bagian body, karena SYM Jet X 150 dibuat dengan penuh lekukan.

Yang dimana hal ini menjadikan kesan gagah, kokoh dan kuat menjadi begitu terasa. Bahkan demi kenyamanan berkendara menggunakan SYM Jet X 150, pijakan kaki bagian depan pun dibuat begitu lebar layaknya Honda PCX ataupun HONDA ADV. Bahkan untuk membuat rasa nyaman pengendara lebih dapat, jok SYM Jet X 150 pun dibuat dengan bentuk lebar.

Kemudian pada sisi belakang, SYM Motors tetap menawarkan kesan simple dengan membuat bagian lampu rem dan lampu sein menjadi satu. Tak tertinggal spakbor belakang pun dibuat dengan begitu lebar dan panjang, sehingga membuat berkendara di kondisi hujan akan tetap terasa lebih nyaman.

Performa SYM Jet X 150

Nah geser ke bagian dapur pacu, seperti terlihat pada tabel spesifikasi SYM Jet X 150 yang sudah otoflik sampaikan di atas. Motor matic bongsor ini datang dengan membawa mesin berkapasitas 149.6 cc dengan konfigurasi 1 silinder berpendingin cairan. Meski harga SYM Jet X 150 yang relatif terjangkau, teknologi electronic fuel injection pun sudah disematkan.

Bahkan standarisasi EURO 4 pun telah melekat pada mesin tersebut. Di atas kertas mesin tersebut sanggup menawarkan power mencapai 12.3 HP pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak yang sanggup diraihnya mencapai  12 Nm pada saat berada di putaran 6.000 rpm. Tenaga ini akan disalurkan ke roda belakang memakai gearbox CVT atau otomatis.

Dengan pencapaian tersebut, otomatis tenaga dari motor SYM Jet X 150 lebih baik dibandingkan Honda ADV 150. Namun harga SYM Jet X 150 tetap terjangkau di kelasnya. Lantas bagaimana dengan urusan sistem keamanan dan kenyamanan dari motor SYM Jet X 150 ini?.

Spesifikasi SYM Jet X 150

Untuk urusan kenyamanan dan keamanan, sebanding dengan harga SYM Jet X 150. Motor bongsor SYM Jet X 150 telah mengadopsi sebuah suspensi berjenis Telescopic Fork pada sisi depan dan tipe Dual Shock pada sisi belakang. Pemakaian dua buah suspensi tersebut memungkinkan para pengguna bisa merasakan kenyaman begitu maksimal.

Apalagi dengan banderol harga SYM Jet X 150 seperti dapat kalian lihat di bawah, kenyamanan dalam berkendara pun didukung pemakaian ban berukuran 100/90-14 di sisi depan. Sementara di sisi belakang mengandalkan ban berukuran 110/80-14 di sisi belakangnya.

READ  15 Harga Motor Trail Kawasaki Baru Bekas dan Terbaru 2021

Pemakaian dua ban berukuran besar  ini otomatis akan menjadikan injakan kaki-kaki akan terasa lebih kokoh. Sedangkan untuk urusan keamanan, motor harga terjangkau ini sudah disertai adanya rem cakram berukuran 260 mm untuk sisi depan dan rem cakram berukuran 220 mm di sisi belakang.

Fitur SYM Jet X 150

Fitur SYM Jet X 150

Meski ditawarkan dengan harga relatif terjangkau, akan tetapi motor matic SYM Jet X 150 dapat dibilang cukup menarik untuk kita miliki. Bagaimana tidak, walau harga SYM Jet X 150 ini cukup murah beragam fitur mumpuni bisa kita dapatkan ketika menjadikannya sebagai motor pribadi.

Berbagai macam fitur unggulan tersebut di antaranya seperti smart key system yang akan membuat motor cukup aman dari tindak kejahatan. Selain itu fitur panel speedometer full LCD digital pun bisa kita dapat dari motor satu ini. Bahkan sebanding harga SYM Jet X 150 yang relatif terjangkau, ada pula penggunaan dual shock absorber sebagai bagian dari kenyamanannya.

Warna SYM Jet x 150

Ditawarkan dengan banderol harga relatif terjangkau di kelasnya, motor SYM Jet X 150 datang membawa dua macam varian berbeda. Dimana seperti kami singgung di awal, perbedaan terletak pada pilihan warna. Untuk varian standar disediakan dalam 3 pilihan warna sedangkan varian special edition hanya satu warna.

Special Edition

SYM Jet X 150 Matte Blue

SYM Jet X 150 Matte Blue

Standard Edition

SYM Jet X 150 Grey

SYM Jet X 150 Grey

SYM Jet X 150 Lava Red

SYM Jet X 150 Lava Red

SYM Jet X 150 Yellow

SYM Jet X 150 Yellow

Harga SYM Jet X 150

Harga SYM Jet X 150

Puas mengetahui detail spesifikasi, fitur dan juga pilihan warna SYM Jet X 150. Sampai juga pada pembahasan mengenai harga SYM Jet X 150. Berapa kiranya harga motor matic SYM Jet X 150 ini?.

Seperti informasi yang otoflik.com dapat, salah satu MOTOR MATIC DUAL SHOCK BELAKANG ini ditawarkan dalam dua varian harga sesuai tipe dan variannya.

Tipe Motor
Harga OTR Jakarta
SYM Jet X 150 Standard Edition8.888 ringgit / Rp 30.7 juta
SYM Jet X 150 Special Edition9.188 ringgit / Rp 31.8 juta

Itulah harga yang bisa kalian ketahui untuk motor matic bongsor SYM Jet X 150. Harga tersebut merupakan harga untuk pasar Malaysia, dan sampai saat ini masih belum ada kabar terkait perilisannya di pasar Indonesia. Jadi tunggu saja kabar selanjutnya dari SYM Indonesia yah.

Akhir Kata

Cukup sekian informasi dari otoflik.com terkait review, spesifikasi, fitur, warna dan juga harga SYM Jet X 150 yang dapat kami sampaikan. Semoga rangkuman singkat di atas bisa menjadi referensi menarik dan bisa menjadi wacana menarik bagi flikermania.

Harga SYM Jet X 150

30700000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Desain Kokoh dan Gagah
  • Harga Terjangkau
  • Fitur Lengkap

Kekurangan

  • Bodi Begitu Besar / Bongsor
  • Belum ada Fitur ABS
Tags: , , ,