Harga Toyota Hilux Facelift 2020 : Spesifikasi dan Review Terbaru

Harga Toyota Hilux Facelift – Toyota adalah sebuah pabrikan mobil ternama dari Jepang, untuk di Indonesia sendiri Toyota di pegang oleh PT Toyota-Astra Motor atau disingkat dengan nama TAM. Semenjak hadir di Indonesia pabrikan mobil dari Toyota memang mengalami perkembangan sangat pesat, bahkan menjadi salah satu negara dengan daya minat sangat tinggi.

Toyota sudah menghadirkan cukup banyak jenis mobil seperti MPV, Sedan, SUV, Hybrid, Hatchback, Commercial, dan Sport. Dari sekian banyak jenis mobil Toyota seperti tersebut, untuk jenis mobil MPV dari Toyota terdapat beberapa tipenya masuk dalam jajaran MOBIL MPV TERBAIK dan termurah beberapa tahun belakangan ini.

Bila berbicara tentang mobil besutan dari Toyota, kami tertarik sekali untuk membahas salah satu jenis mobil Commercial dengan nama Toyota Hilux. Semenjak kehadirannya, Toyota Hilux sudah mendapat penyegaran dari varian Single Cab dan Double Cab, bahkan belum lama ini Toyota Hilux kembali mendapat penyegaran.

Toyota Hilux Facelift sudah diluncurkan secara resmi di Thailand bersamaan dengan Toyota New Fortuner, hanya saja TAM belum ada niatan untuk meluncurkan Toyota New Fortunner . Lalu apa saja tipe dari Toyota Hilux Facelift, Spesifikasi dan Fiturnya ? Disini Otoflik.com akan membahas lebih lengkap kepada anda semua.

Review Spesifikasi dan Harga Toyota Hilux Facelift

Review Spesifikasi dan Harga Toyota Hilux Facelift

Ada beberapa perubahan yang terjadi selain tampilan lebih segar, terutama dari segi harga Toyota Hilux Facelift diyakini terdapat perbedaan. Setiap tipe dari Toyota Hilux Revo, masing-masing memiliki beberapa pilihan warna yang bisa anda pilih.

Spesifikasi Toyota Hilux Facelift

Mesin
Tipe1GD-FTV (High), 4 cyl 16 valve DOHC VN Turbo Intercooler
Kapasitas2,755 cc
Daya Maksimum150 (204) kW(PS) / 3,400 rpm
Torsi Maksimum500 / 1,600 Nm – 2,800 rpm
Diameter x Langkah92.0 x 103.6 mm
Sistem Bahan BakarDirect Injection Common-rail
Kapasitas Tangki Bahan Bakar80 L
Tranmisi4X4 with Differential Lock at Rear Axle 6AT with Sequential Shift
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)5,325 x 1,900 x 1,810 mm
Jarak Ketanah217 mm
Jarak Sumbu Roda3,085 mm
Ukuran Bak1,840 x 1,540 x 480 mm
Rangka dan Kaki
Sistem KemudiRack & Pinion with Power Steering (VFC)
Suspensi DepanDouble Wishbone with Stabilizer
Suspensi BelakangRigid Type
Rem DepanDisc Brake / Ventilated Disc
Rem BelakangDrum Brake
Ukuran Ban265/60R18 White Letters
VelgAlloy 18” (Only Rocco)

Review Toyota Hilux Facelift

Review Toyota Hilux Facelift

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas tadi, penyegaran kali ini ada beberapa fitur yang telah dibenamkan pada Toyota Hilux Revo Roco. Penambahan fitur paling diunggulkan pada bagian interior adalah T-Connect atau fitur asisten yang bisa membantu pengemudi seperti navigasi dan lokasi terakhir mobil parkir.

READ  39 Mobil Toyota Terbaru dan Terlengkap di Indonesia 2020

Lalu fitur selanjutnya adalah head unit layar sentuh 8 inci yang dapat terkoneksi Apple CarPlay, sehingga pengguna smartphone iPhone bisa mengontrol layar sentuh melalui fitur tersebut. Sama seperti Toyota Hilux Thailand, versi yang ada di Indonesia dilengkapi dengan fitur keamanan Toyota Safety Sense (TSS).

Sedangkan untuk fitur lainnya masih sama seperti versi Toyota Hilux sebelumnya, diatas merupakan beberapa tambahan fitur baru dari Toyota Hilux Facelift. Besar kemungkinan harga Toyota Hilux Facelift jauh lebih mahal dari versi sebelumnya, harga yang dibanderol setiap pilihan warna tetap sama.

Interior Toyota Hilux Facelift

Beralih pada sisi eksterior, perubahan sangat jelas terjadi pada bagian depan, dimana desain grille dan bumper memiliki ukuran lebih besar dari sebelumnya. Perubahan tersebut membuat tampilan Toyota Hilux semakin gahar saja, lalu pada bagian lampu utama mengusung teknologi bi-beam LED daytime running light (DRL).

Sedangkan bagian belakang memiliki bak dengan ukuran cukup luas yang dapat di isi cukup banyak barang, tentu akan sangat cocok jika anda suka berpetualang. Apabila dilihat secara keseluruhan tampilan luarnya memang sangat garang sekali dan itu diperkuat dengan garis bodi sangat tegas.

Toyota Hilux salah satu mobil khusus medan jalan bebatuan atau pegunungan, oleh karena itu Toyota membekali ban dengan ukuran 265/60R18 White Letters serta memiliki velg berbahan Alloy yang berukuran 18″. ketika melintas jalan bebatuan maupun bergelombang, pengemudi tidak perlu khawatir mobil akan kandas, karena jarak terendah ke tanah berukuran 217 mm.

Dapur Pacu Toyota Hilux Facelift

Mengenai tingkat keamanan memang tidak perlu diragukan kembali, karena sisi pengereman hadir membawakan tipe pengereman Disc Brake / Ventilated Disc pada bagian depan. Lalu untuk bagian belakang menggunakan tipe Drum Brike, dan dilengkapi juga fitur pengereman Anti Brake System (ABS).

Toyota Hilux Facelift merupakan mobil didesain khusus berpetualang, Toyota membekali dapur pacu 1GD-FTV (High), 4 cyl 16 valve DOHC VN Turbo Intercooler berkapasitas 2,755 cc. Tipe mesin tersebut mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 150 (204) kW(PS) / 3,400 rpm dan torsi 500 / 1,600 Nm – 2,800 rpm.

Sebanding dengan harga Toyota Hilux Facelift, performa yang dihasilkan memang sangat tangguh sekali. Hal tersebut tak lepas dari dukungan fitur sistem bahan bakar Direct Injection Common-rail, meski didukung dengan tranmisi 4X4 with Differential Lock at Rear Axle 6AT with Sequential Shift.

Pilihan Tipe Toyota Hilux Facelift

Untuk di Indonesia sendiri belum dapat dipastikan tipe apa saja yang akan hadir secara resmi, namun kali ini otoflik akan mengacu ke Toyota Thailand yang mana sudah meluncurkan secara resmi beberapa tipe Toyota Hilux Facelift. Berikut ini beberapa tipe Toyota Hilux dari Thailand akan kami sampaikan kepada anda, semoga bisa menjadi bahan perbandingan ketika TAM sudah meluncurkan secara resmi.

READ  75 Harga Mobil Sedan Murah 2020 & Terbaik Paling Irit

Hilux Revo Standard Cab

Hilux Revo Standard Cab

Toyota Hilux Revo Standard Cab menjadi tipe paling rendah, dimana memiliki single cabin. Namun untuk keseluruhan memiliki spesfikasi sangat mumpuni dari sektor dapur pacu hingga fitur yang dibawakannya. Toyota Hilux Revo Standard Cab memiliki tiga pilihan warna yaitu Super White II, Dark Grey Metallic, dan Silver Metallic.

Hilux Revo Prerunner & 4×4

Hilux Revo Prerunner 4x4 1

Tipe kedua bernama Toyota Hilux Revo Prerunner & 4×4 memiliki tampilan sangat berotot, hal tersebut tak lepas dari desain bodi dengan garis tegas. Adapun pilihan warna cukup banyak yang bisa dipilih seperti Attitude Black Mica, Dark Blue Mica, Dark Grey Metallic, Silver Metallic, White Pearl Crystal, dan Super White II.

Hilux Revo Z Edition

Hilux Revo Z Edition

Tipe ketiga bernama Toyota Hilux Revo Z Edition memiliki double cabin tidak seperti Standard Cab, pembedanya hanya pada front grille saja. Sedangkan pilihan warna tersedia empat pilihan yakni Super White II, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, dan Attitude Black Mica.

Hilux Revo Rocco

Hilux Revo Rocco

Berlanjut tipe ke empat bernama Toyota Hilux Revo Rocco, pada tipe ini merupakan tipe yang diunggulkan karena memiliki spesifikasi sangat lengkap baik itu fitur keamanan maupun kenyamanan. Lalu pilihan warna cukup banyak bisa anda pilih Oxide Bronze Metallic, Attitude Black Mica, White Pearl Crystal, dan Emotional Red II.

Harga Toyota Hilux Facelift

Harga Toyota Hilux Facelift

Toyota Hilux Revo Rocco menjadi tipe paling diunggulkan, pasalnya pada tipe ini akan sangat cocok digunakan baik dalam kota maupun juga daerah pegunungan. Perlu digaris bawahi juga, bila ingin meminangnya maka harus mengeluarkan uang yang cukup karena kemungkinan besar harga Toyota Hilux Facelift lebih mahal.

Tipe Toyota Hilux FaceliftHarga Toyota Hilux Facelift
Toyota Hilux Revo Standard CabRp 255.000.000
Toyota Hilux Revo Prerunner & 4×4Rp –
Toyota Hilux Revo Z EditionRp –
Toyota Hilux Revo RoccoRp 444.000.000

Hanya saja harga resmi di Indonesia belum diketahui secara pasti seberapa besar. Jika mengacu pada Toyota Thailand, mobil ini dibanderol harga mulai 544.000 bath sampai 949 bath, apabila dirupiahkan sekitar Rp. 255.000.000 sampai Rp. 444.000.000. Bagaimana apakah anda tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya ? Jika berminat, maka dari sekarang mulai menabung untuk membeli MOBIL TOYOTA TERBARU ini.

Tidak menutup kemungkinan harga resmi di Indonesia lebih mahal bila dibandingkan di Thailand, jadi tunggu saja harga resminya. Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, semoga saja artikel diatas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memiliki unit Toyota Hilux Facelift.

Harga Toyota Hilux Facelift

IDR 260000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10
Tags: , , ,