Harga Toyota Raize 2021 : Review, Fitur & Spesifikasi

Harga Toyota Raize – Nama Toyota belakangan ini terus mencuri perhatian publik tanah air. Sebab dalam waktu dekat pabrikan mobil asal Jepang ini dikabarkan akan segera merilis dan memperkenalkan SUV compat terbaru bernama Toyota Raize.

Advertisements

Sejak perilisannya beberapa tahun lalu di Jepang, nama Toyota Raize memang begitu memikat. Pasalnya produk hasil pengembangan dari Toyota Motor Corporation (TMC) dengan Daihatsu Motor Co ini memiliki penawaran cukup menarik di berbagai sisi.

Dari sisi luar, mobil yang lekat akan nuansa kokoh dan gagah ini benar-benar memberikan kesan berbeda kepada setiap pengguna. Apalagi mobil SUV terbaru Toyota Raize kabarnya juga akan dilengkapi teknologi canggih baik sisi interior, eksterior ataupun juga sisi mesin.

Advertisements

Meski kabar kehadirannya di Indonesia sudah mencuap sejak lama, akan tetapi kehadirnya Toyota Raize baru akan di realisasikan dalam waktu dekat. Bahkan saat ini mobil bermesin 1.000 cc ini kabarnya sudah masuk dalam daftar peraturan daerah.

Harga Toyota Raize Terbaru Review dan Spesifikasi

Dalam dokumen yang beredar terkait mobil baru Toyota yang satu ini, terlihat ada beberapa varian mesin yang akan ditawarkan. Bahkan tidak hanya memperlihatkan tipe dan varian, data tersebut juga memperlihatkan NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor Toyota Raize.

Spesifikasi Toyota Raize

Mesin
Tipe Mesin
1.0 liter turbo (1KR-VET), 3 silinder, turbo
Kapasitas Mesin1.000 cc
Power Maksimal98 PS pada 6.000 rpm
Torsi Maksimal140 Nm pada 2.400-4.000 rpm
Sistem Pendingin
Rangka Bodi 
Dimensi3995 x 1695 x 1620 mm
Jarak Sumbu Roda2525 mm
Jarak Terendah Ketanah185 mm
Berat
Kaki – Kaki
Suspensi DepanMacpherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
Sistem PengeremanABS
Ban Depan195/65 R16-195/60 R17
Ban Belakang195/65 R16-195/60 R17
Velg17-inch Alloy wheels

Review Toyota Raize

Desian Mobil Toyota Raize

Dimana dari pantuan otoflik.com, diketahui bahwa nantinya mobil anyar dari Toyota akan dibekali dengan mesin unggul berkapasitas 1.000 cc. Mesin ini diketahui akan mengusung 3 silinder berpendingin air yang memiliki teknologi turbo intercooler.

Diatas kertas mesin ini diklaim mampu menawarkan atau mengeluarkan power maksimal hingga 98 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak yang akan diperoleh sekitar 140 Nm pada putaran 2.400 – 4.000 rpm.  Dengan mesin tersebut seharusnya harga Toyota Raize tidak terlalu mahal.

READ  45 Harga Mobil Toyota Termurah dan Terbaru 2021

Yang lebih menariknya, jika kita melihat dari data yang beredar di internet untuk saat ini. Diketahui pula bahwa mobil Toyota Raize juga akan memiliki varian mesin berkapasitas 1.200 cc. Sayanga belum ada info terkait tenaga maksimal serta torsi maksimal dari varian satu ini.

Interior SUV Compact Toyota Raize

Advertisements

Dan kemunginkan besar, dalam pemasaran mobil SUV Toyota Raize akan ditawarkan ke dalam 6 pilihan tipe berbeda. Seperti Toyota Raize 1.0T S CVT, 1.0T G CVT, 1.0 X CVTTSS, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Dengan begitu adanya beberapa tipe ini akan membuat harga berbeda-beda.

Dan yang pasti harga Toyota Raize untuk varian matic dengan mesin berkapasitas 1.2G akan menjadi varian tertinggi dan termahal dikelasanya. Sedangkan untuk memaksimalkan penggunaannya, mobil baru Toyota ini akan hadir dalam dua varian transmisi yakni otomatis (CVT) dan manual.

Bagaimana dengan desainnya? Melihat dari generasi Toyota Raize yang telah dipasarkan di Jepang lebih dulu. Pada bagian depan mobil ini punya grill berukuran besar yang dibuat menyatu dengan bagian bumber depan. Membuat tampilannya terasa lebih ciamik dan elegan.

Kelebihan Mobil Toyota Raize

Bagian headlamp utamanya, dibuat dengan ukuran besar dan sudah menggunakan panel LED disemua bagian lampu. Tidak tertinggal lampu sinyal belok pun sudah dibuat begitu menarik. Bahkan lampu fog pun sudah tersemat untuk melengkapi fungsionalitas Toyota Raize.

Akan sebanding dengan harga mobil Toyota Raize yang akan ditawarkan, pada sisi samping mobil SUV compat Toyota Raize punya tampilan begitu simple. Bahkan sisi samping ini akan terlihat modern dengan adanya sistem spion elektrik yang membuat pengoperasian mobil ini akan lebih sempurna.

Kesan elegan dari mobil berdimensi 3.995 x 1.695 x 1.620 mm ini juga terasa begitu maksimal pada sisi belakang. Karena dibagian ini kalian bisa melihat adanya pintu belakang yang dibekali adanya lampu rem, sinyal belok yang selaras dengan lampu rem dibagian bodi.

Spesifikasi Toyota Raize

Tidak tertinggal emblem dan juga lampu mundur serta sesor parkir pun disematkan pada bagian bawah samping. Kelengkapan ini otomatis membuat pemakaian Toyota Raize akan terasa lebih sempurna. Oya embelem Riaze pun tidak lupa ditempel dibagian pintu belakang.

READ  20 Harga Mobil Lada Terbaru dan Terlengkap 2021

Kemudian geser pada bagian kaki-kaki, kabarnya mobil baru besutan Toyota satu ini akan mengusung suspensi depan berjenis Macpherson Strut sementara sisi belakang Torsion Beam. Sedangkan untuk jenis pengeremannya menggunakan disc brake di keempat sisinya.

Dan dengan harga Toyota Raize yang ditawarkan, teknologi ABS (Anti-Lock Braking Sistem) juga telah disematkan pada mobil ini. Untuk sisi ban atau roda, Toyota menggunakan velg 17-inch Alloy wheels berukuran 17 inci dengan ukuran 195/65 R16 – 195/60 R17.

Fitur Toyota Raize

Fitur Toyota Raize

Meski wujud nyata mobil ini masih begitu dirahasiakan, tetapi jika varian Toyota Raize Indonesia memiliki kesamaan dengan Toyota Raize yang dirilis di Jepang. Maka berbagai macam fitur menarik pun akan bisa kita peroleh.

Termasuk fitur Adaptive Cruise Control, Crash Avoidance Braking Function, Collision Warning Function, Smart Panorama Parking Assist, Erroneous Start Preventing Function with Braking Control akan dapat kita rasakan.

Menariknya khusus fitur Adaptive Cruise Control pada Toyota Raize ini sudah disertai adanya Speed Tracking. Alhasil akan mampu membaca kecepatan mobil yang berada di sisi depan.

Selain itu fitur seperti Leading Vehicle Start Notification Function, Recognition Function, Blind Spot Monitor, Corner Sensor, serta Lane Departure Warning Function juga akan di dapat setiap konsumen.

Harga Toyota Raize

Harga Toyota Raize

Nah sampai pada pembahasan harga, kira-kira berapa sih harga Toyota Raize resmi di Indonesia? Setelah resmi dipasarkan di Indonesia, akhirnya harga resmi Toyota Raize resmi diumumkan. Bahkan sesuai prediksi harga ditawarkan dalam dua tipe yaitu:

Tipe Harga PPnBM OTR Jakarta
Toyota Raize 1.0 G (M/T)Rp 219.900.000
Toyota Raize  1.0 Turbo GR Sport TSSRp 263.700.000

Itu tadi kiranya informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Update fitur, spesifikasi serta harga Toyota Raize akan otoflik.com lakukan ketika Toyota Indonesia resmi memperkenalkan dan memasarkan produk terbarunya ini.

Advertisements

Harga Toyota Raize

IDR 219900000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Kesan Elegan Tinggi
  • Fitur Berkendara Lengkap
  • Memiliki Sistem ABS
  • Bagasi Besar & Luas

Kekurangan

  • Kapasitas Mesin 1200 cc
  • Harga yang Terbilang Mahal
Tags: , , , ,