Harga Toyota Sienta Welcab 2020 : Spesifikasi dan Review Terbaru

Harga Toyota Sienta Welcab – Toyota memiliki cukup banyak tipe dan jenis mobil untuk pasar Indonesia. Salah satu yang paling memikat perhatian adalah Toyota Sienta. Termasuk dalam jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle), mobil ini memang banyak dilirik untuk dijadikan sebagai mobil keluarga terbaik.

Pasalnya bukan hanya memiliki beragam fitur menarik yang di padukan dengan kecanggihan teknologi saat ini. Toyota Sienta juga memiliki tampilan desain yang begitu elegan, trendy dan juga sporty. Hal inilah yang membuat banyak masyarakat di tanah air memilihnya sebagai bagian dari kelengkapan sarana transportasi pribadi.

Mendapatkan penyegaran terakhir kali pada tahun 2019 lalu, mobil Toyota Sienta kembali mendapatkan penyegaran. Tidak tanggung-tanggung Toyota benar-benar memberikan apa yang diharapkan oleh konsumen tentang kemudahan bagi orang tua yang membutuhkan tingkat fleksibilitas lebih baik dan lebih menarik.

Yang dimana, dalam penyegaran terbaru kali ini, Toyota menambahkan kursi welcab dibagian dalam kabin yang membuat nama baru dari mobil ini adalah Toyota Sienta Welcab. Dengan adanya seri atau model baru ini, tentu akan menjadikan para konsumen memiliki lebih banyak opsi pilihan.

Review Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta Welcab

Review Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta Welcab

Terlebih lagi dengan harga Toyota Sienta Welcab yang ditawarkan kalian juga bisa memilih banyak pilihan warna yang menarik. Bahkan spesifikasi yang ditawartkannya pun bisa dibilang lebih menarik. Bagi kalian yang penasaran dan ingin mengetahui lebih tentang spesifikasi dan harga mobil Toyoata Sienta Welcab, berikut otoflik.com rangkumkan dibawah.

Spesifikasi Toyota Sienta Welcab

Mesin
Tipe2NR-FE, In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas1,497 cc
Daya Maksimum107 / 6,000 rpm
Torsi Maksimum14.3 / 4,200 rpm
Diamter x Langkah72.5 x 90.6
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Kapasitas Tangki Bahan Bakar42 liter
Transmisi
  • Manual 6 Tingkat Kecepatan
  • CVT 7 Tingkat Kecepatan Sport Sequential Shiftmatic
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)4,235 mm x 1,695 mm x 1,695 mm
Jarak Ketanah Depan/Belakang
Jarak Sumbu Roda2,750 mm
Berat
Rangka dan Kaki
Sistem KemudiRack and Pinion
Suspensi DepanMacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer
Suspensi BelakangTorsion Beam dengan Pegas Koil dan Stabilizer
Rem Depan15” Cakram Berventilasi
Rem Belakang15” Cakram Solid
Ukuran Ban195/50R16 Alloy with Machining
Ban CadanganT105/70 D16

Review Toyota Sienta Welcab

Review Toyota Sienta Welcab

Dihadirkannya model Welcab untuk Toyota Sienta pada dasarnya merupakan jawaban dari PT Toyota Astra Motor terhadap permintaan konsumen yang membutuhkan sebuah mobil dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Dalam hal ini, Toyota menjawabnya dengan menambahkan kursi Welcab untuk kebutuhan aktivitas dengan orang tua atau keluarga yang memiliki kebuituhan khusus.

READ  7 Cara Cek Status Recall Mobil Toyota Online Terbaru 2020

Ditambahkannya captain seat pada mobil Toyota Sienta ini juga sedikit berbeda dengan beberapa penerapan captain seat pada mobil-mobil lainnya. Karena kursi Welcab pada Toyota Sienta ini telah dilengkapi dengan fitur yang akan memberikan fleksibilitas lebih baik dengan adanya fitur New Rotation dan juga Side Lift.

Yang dimana fitur tersebut akan dapat membuat kursi Welcab yang terdapat pada baris kedua sebelah kiri ini dapat di putar mengarah keluar secara otomatis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan untuk membuatnya terarasa lebih sempurna, pelanggan juga bisa menggunakan remote fisik yang terdapat pada kursi Welcab atau melalui aplikasi HP yang terkoneki dengan bluetooth.

Desain Kursi Welcab Toyota Sienta Terbaru

Selain itu, sebanding dengan harga Toyota Sienta Welcab yang ditawarkan, agar lebih memaksimalkan fungsi captain seat Welcab ini, Toyota juga melengkapinya dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, kemudian sandara kepala dan juga sandara kaki. Sementara kursi Welcab baris kedua disebelah kanan didesain dengan adanya sandaran tangan disebelah kiri.

Tidak saja hanya sampai disitu, penyegaran lain yang ditambahkan PT Toyota Astra Motor (TAM) juga melengkapi model Sienta Welcab ini dengan fitur pembersih udara atau Inttegrated Air Purifier yang sudah dilengkapi adanya Intelligence Air Quality Control. Fungsinya untuyk menunjukan kondisi kualitas udara yang ada didalam ruangan kabin.

Kemudian sama seperti varian sebelumnya, dengan harga Toyota Sienta Welcab yang ditawarkan tersebut, mobil ini tetap memiliki pintu model sliding dor yang membuat akses masuk dan juga keluar penumpang semakin mudah dan praktis. Dengan semua itu, tidak heran apabila nantinya mobil terbaru Toyota ini akan cukup laris manis di pasar Indonesia.

Kursi Welcab Bisa Dioperasikan dengan Aplikasi

Terlebih lagi dari sektor desain yang ditawarkan pun Toyota tetap membuat mobil MPV terbaik ini terlihat begitu sporty, elegan dan ergnonomis. Yang dimana dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi Toyota Sienta Welcab diats, mobil ini memiliki panjang 4,235 mm, lebar 1,695 mm, dan juga tinggi 1,695 mm serta mempunyai jarak sumbu roda yang lebar yakni 2,750 mm.

Hal tersebut memungkinkan kalian dapat mengendari mobil ini dengan jarak radius putar yang besar. Disisi lain, elektrik spion juga tetap di pertahankan agar lebih mempermudah pengemudi mengatur posisinya. Lalu pada bagian depan terdapat grile yang cukup besar sebagai saluran udara masuk dan juga sebagai bagian dari aksen yang akan mempercantik tampilan.

Menjadi mobil MPV terbaik dikelasnya, Toyota Sienta Welcab juga bisa kalian andalkan untuk urusan tenaganya. Pasalnya mobil ini hadir dengan membawa mesin bertipe 2NR-FE, In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas mesin 1.497 cc. Mesin tersebut mampu menawarkan power sebesar 107 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.

READ  10 Harga Mobil Jaguar Termahal dan Terbaik 2020

Performa Toyota Sienta Welcab

Sementara torsi maksimal yang didapat dari mesin tersebut sebesar 14.3 NM pada putaran 4.200 rpm. Untuk tipe transmisi yang ditawarkan, tidak ada yang berbeda dari veri sebelumnya. Dimana kalian dapat memilih Toyota Sienta Welcab dengan transmisi manual yang memiliki 6 tingkat kecepatan atau transmisi Otomatis (CVT) dengan 7 tingkat kecepatan Sport Sequential Shiftmatic.

Lalu sebanding dengan harga Toyota Sienta Welcab yang ditawarkan, mobil ini juga memiliki beberapa faktor menarik dari sektor keamanan dan juga kenyamanannya. Diman  dari sektor keamanan, mobil ini sudah disertai adanya rem cakram berukuran 15 inci pada bagian depan dengan tipe ventilated disc di sisi depan dan solid disc dibagian belakangnya.

Adapun untuk sektor kenyamanannya, Toyota memberikan suspensi depan berjenis MacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer dan suspensi belakang berjenis Torsion Beam dengan Pegas Koil dan Stabilizer. Sementara untuk bagian kaki-kakinya dilengkapi adanya ban berukuran 195/50R16 dengan tipe velg Alloy dengan finishing Machining.

Pilihan Warna Toyota Sienta Welcab

Sama seperti mobil baru Toyota lainnya yaitu Toyota Corolla Cross, model MPV terbaru dari Toyota yang satu ini juga memiliki beberapa pilihan warna yang bisa dibilang cukup lengkap. Apa saja pilihan warna tersebut ?

Toyota Sienta Silver Metallic

Toyota Sienta Silver Metallic

Toyota Sienta Welcab Attitude Black Mica

Toyota Sienta Welcab Attitude Black Mica

Toyota Sienta Welcab Citrus Yellow

Toyota Sienta Welcab Citrus Yellow

Toyota Sienta Welcab Gray Metallic

Toyota Sienta Welcab Gray Metallic

Toyota Sienta Welcab Red Mica Metallic

Toyota Sienta Welcab Red Mica Metallic

Toyota Sienta Welcab Super White

Toyota Sienta Welcab Super White

Harga Toyota Sienta Welcab

Harga Toyota Sienta Welcab

Menjadi salah satu model baru yang belum lama ini di perkenalkan PT Toyota Astra Motor di Indonesia. Sepertinya mobil ini akan menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat yang membutuhkan fleksibilitas dan juga mobilitas tinggi ketika menggunakan mobil. Namun untuk bisa membawanya pulang kalian harus mengeluarkan uang yang cukup mengingat harga Toyota Sienta Welcab ini cukup mahal.

Tipe Sienta WelcabHarga Toyota Sienta Welcab
Toyota Sienta Welcab V MTRp 362.700.000
Toyota Sienta Welcab V CVTRp 380.400.000

Melihat dari harga mobil Toyota Sienta Welcab tersebut, bisa dibilang harga yang ditawarkan terpaut sekitar Rp 66 juta rupiah apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun dengan harga yang lebih mahal, kalian akan mendapatkan sebuah mobil MPV keluarga dengan cukup banyak fitur menarik termasuk adanya captain seat atau kursi Welcab. Bagaimana tertarik membelinya ?

Harga Toyota Sienta Welcab

IDR 362700000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mewah
  • Fleksibilitas Tinggi
  • Mobilitas Tinggi
  • Banyak Fitur Canggih

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , , ,