Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition 2020 : Spesifikasi & Review Terbaru

Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition – Melihat pangsa pasar yang cukup tinggi dan besar dipasar Indonesia, PT Piaggio Indonesia kembali merilis dan menghadirkan sebuah motor skutik baru bernama Vespa GTV Sei Giorni II Edition. Tak tanggung-tanggung motor ini dipasarkan untuk mengisi pasar kelas mengenah atas.

Pasalnya tidak seperti motor vespa matic pada umumnya, pada generasi kedua Vespa GTS Sei Giorni ini dihadirkan dengan membawa cukup banyak perubahan. Salah satunya perubahan yang terlihat dari sektor desain  lebih modern namun tetap mempertahankan ciri khas klasiknya.

Selain itu, motor Vespa matic yang satu ini juga di tawarkan dengan suguhan performa mesin yang cukup handal dan tangguh. Yang dimana pada sektor dapur pacunya, skutik baru dari PT Piaggio Indonesia ini sudah dilengkapi dengan adanya mesin berkapasitas besar yakni 278 cc.

Tidak heran apabila Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition yang ditawarkan untuk masyarakat tanah air cukup besar dan tinggi. Selain itu ada juga beberapa fitur menarik dan unggulan yang tentu tidak bisa didapat atau dirasakan pada motor Vespa tipe lainnya.

Review Spesifikasi dan Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Review Spesifikasi dan Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Jika tertarik dan ingin mengetahui apa saja review, spesifikasi, fitur, keunggulan serta tentunya harga motor Vespa GTV Sei Giorni II Edition. Kalian bisa langsung menyimak informasi mengenai rincian tersebut dengan mengikuti ulasan yang akan otoflik sampaikan dibawah ini.

Spesifikasi Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Mesin
Tipe MesinHPE, 4 valves, 4 stroke, single cylinder, SOHC (Single Overhead Camshaft)
Kapasitas Mesin278 cc
Sistem Suplai Bahan BakarElectronic injection
Sistem PendinginLiquid Cooling
Tipe TranmisiAutomatic CVT (Continuous Variable Transmission)
Daya Maksimum17 kW @ 8,500 rpm
Torsi Maksimum25.5 Nm @ 5,500 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Suspensi DepanSingle arm with helical spring and single hydraulic shock absorber
Tipe Suspensi BelakangShock absorbers with adjustable preload with 4 settings
Ukuran Ban DepanTubeless 120/70 – 12”
Ukuran Ban BelakangTubeless 130/70 – 12”
Rem Depan220 mm disc brake
Rem Belakang220 mm disc brake
Sistem PengeremanABS Dual Channel
Dimensi & Berat
Panjang X Lebar1,950 mm x  770 mm
Jarak Sumbu Roda1,375 mm
Tinggi Tempat Duduk790 mm
Tangki Bahan Bakar8.5 (± 0.5) liter
Sertifikasi EmisiEuro 3

Review Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Review Spesifikasi Vespa GTV Sei Girorni II Edition

Menjadi sebuah motor yang identik dengan ciri khas Italia yang begitu klasik dan retro. Lewat motor baru ini, setiap pengguna nantinya akan mendapatkan pengalaman seru dan menarik saat menggunakan motor ini untuk sarana transportasi mereka. Apalagi dibalik nama yang dibawanya, tersemat sebuah sejarah yang begitu tinggi.

READ  30 Harga Motor Trail Yamaha Terbaru dan Terlengkap 2020

Dimana kali pertama motor ini di dirilis tahun 1951 lalu, merupakan buah hasil adanya kompetisi sepeda motor off-road paling bergengsi dan tersulit yang pernah ada. Jadi tidak heran akan ada konsumen yang tertarik dengan motor skutik ini. Nah lanjut pada review dibagian desain, pada versi kedua Vespa GTV Sei Giorni kini membawa tampilan baru.

Bagian lampu utama atau headlamp kini dipasang pada mud guard atau spakboard depan yang membuat lampu utama ini terlihat lebih rendah dibandingkan dengan jenis atau tipe motor matic Vespa S 125 i-Get atau yang lainnya. Selain itu tepat dibagian tengah stang kemudi terdapat kaca visor berukuran kecil yang mempercantik tampilannya.

Desain Motor Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Untuk membuatnya terasa lebih mewah, sepeda motor ini dibuat dengan memiliki dimensi sepanjang 1,950 mm dengan lebar 770 mm. Sementara panjang titik sumbu rodanya sekitar 1,375 mm dengan tinggi tempat duduk keseluruhan 790 mm. Tidak heran apabila bobot dari keseluruhan motor Vespa matic ini terasa begitu berat.

Sementara untuk tampilan belakang kita akan diperlihatkan dengan sebuah lampu rem berukuran besar yang sudah mengusung teknologi LED. Tepat dibagian atasnya tersemat sebuah behel atau begel motor yang akan berfungsi sebagai pegangan serta pemanis tampilan motor matic Vespa GTV Sei Giorni 2 Edition.

Tidak hanya terlihat makin sangar dan makin mewah, sebanding dengan harga Vespa GTV Sei Girono II Editon. Seperti kami jelaskan diatas, pengalaman baru juga pastinya akan dirasakan setiap pemilik karena digenerasi terbaru ini Vespa meletakan mesin berkapasitas 300 cc atau tepatnya 278cc dengan teknologi HPE yang diklain lebih bertenaga dibandingkan GTV pertama.

Performa Vespa GTS Sei Giorni II Edition

Meski mesin berkapasitas besar tersebut hanya dibekali 1 silinder dengan adanya dukungan teknologi SOHC (Single Overhead Camshaft) Fuel Injection. Namun diatas kertas motor ini mampu menawarkan power sebesar 17 kW pada putaran 8,500 rpm dengan torsi puncak yang mampu diraih sebesar 25.5 Nm pada 5,500 rpm.

Untuk memaksimalkan kinerja mesin silinder tunggal berkapasitas besar tersebut. Vespa juga melengkapinya dengan sistem pendingin Liquid Cooling yang diklaim akan tetap membuat performa mesin tetap powerfull. Dengan berbekal mesin tersebut, tidak heran apabila harga Vespa GTV Sei Girono II Edition ditawarkan cukup mahal.

Adapun maksimalnya tenaga mesin yang dimiliki motor ini nantinya akan langsung di teruskan atau disalurkan ke roda belakang dengan memanfaatkan sistem Transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission). Dengan begitu otomatis akan membuat motor ini akan lebih nyaman dan digunakan meskipun bagi pemula.

Sistem Keamanan dan Kenyamanan Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Geser pada sektor kaki-kaki, sebanding dengan harga Vespa GTV Sei Girono II Edition yang ditawarkan begitu mahal. Motor ini telah dilengkapi adanya sistem suspensi belakang dengan jenis lengan tunggal yang memadukan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sementara dibagian belakang didukung adanya supensi berjenis peredam kejut ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

Salah satu faktor yang juga membuat Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition juga dibandrol cukup mahal yaitu tersematnya sistem pengereman ABS ganda yang diletakan pada rem depan dan rem belakang. Sistem pengereman ini dikombinasikan dengan penggunaan rem cakram dengan ukuran 220 mm baik sisi depan ataupun sisi belakang.

READ  15 Harga Motor Trail Honda Baru Bekas dan Terbaru 2020

Dengan begitu kalian tidak perlu lagi merasa khawatir saat melakukan pengereman meski dilakukan secara mendadak. Nah hal menarik yang juga disematkan pada motor Vespa ini juga benar-benar terlihat dari bagian rodanya. Dimana pada bagian tersebut Vespa meletakan velg alumunium 12 inci palang 5 yang terlihat kokoh dengan dibalut ban tubeless berukuran 120/70 dibagian depan dan 130/70 dibagian belakangnya.

Fitur Unggulan

Fitur Unggulan Vespa GTV Sei Giorni II

Masuk pada bagian fitur unggulan, sebanding dengan harga Vespa GTV Sei Girono II Edition yang mahal. Motor ini juga sudah dibekali berabgai macam fitur unggulan, salah satunya yaitu terdapatnya kompartemen helm yang dibuat dengan ukuran besar serta adanya jok yang memiliki ukuran luas sehingga akan memuat kenyamanan berkendara semakin sempurna.

Tidak hanya sampai disitu, mahalnya harga yang ditawarkan juga membuat motor ini memiliki port USB seabgai utilitas standar yang akan dapat diakses lewat kompartemen dibagian bawah stang kemudi. Sementara itu kesan klasik juga nampak pada bagian spidometer analog dengan latar putih yang dibuat lengkap dengan lampu indikator yang didesain membulat.

Pilihan Warna Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Jika tertarik dengan sepeda motor Vespa matic terbaru yang satu ini. Setiap konsumen akan bisa memilih dua pilihan warna yang disediakan. Yang mana dua warna tersebut meliputi Grey dan Titanium atau Titanio. Namun saat melihat di Website resminya, hanya terlihat pilihan warna Tittanio saja, dan berikut adalah detail warna tersebut.

Vespa GTV Sei Giorni II Edition Grey Tittanio

Vespa GTV Sei Giorni II Edition Grey Tittanio

Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Harga Motor Vespa GTV Sei Giorni II

Bagaimana apakah setelah melihat detail review spesifikasi Vespa GTV Sei Giorni II Edition diatas makin tertarik untuk memilikinya? Jika iya maka kalian harus rela mengeluarkan kocek yang cukup dalam. Karena seperti otoflik.com sampaikan diatas, Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition ditawarkan dengan nomional yang cukup mahal.

Tipe MotorHarga
Vespa GTV Sei Giorni II EditionRp 155.000.000

Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition diatas merupakan harga OTR atau On The Road untuk wilayah Jabodetabek. Diluar wilayah tersebut, kalian akan mendapatkan harga yang mungkin berbeda. Namun dengan mengetahui harga diatas, tentu saja kalian akan bisa mengetahui berapa budget yang harus dikeluarkan.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat otoflik sampaikan seputar review, spesifikasi, fitur, dan keunggulan motor Vespa GTV Sei Giorni II Edition. Semoga dengan adanya informasi diatas kalian yang tertarik akan lebih yakin untuk memilihnya sebagai motor pilihan.

Harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition

IDR 155000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Futuristik dan Klasik
  • Fitur Lengkap
  • Support Dual ABS

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , ,