Harga Yamaha BWS 125 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga Yamaha BWS 125 – Yamaha kembali memberi gebragan baru dengan merilis satu motor matic dengan desain unik bergaya adventure. Motor baru tersebut memiliki nama Yamaha BWS 125.

Dalam perilisannya, skuter matic unik ini tentu menyita perhatian cukup banyak masyarakat. Terlebih usungan desain bodi yang cukup berkesan ini mungkin bisa dikatakan baru di keluarga motor matic Yamaha.

Walau begitu unik, namun Yamaha tetap mempertahankan tingkat fungsionalitas dari motor matic yang satu ini. Bahkan tidak hanya bisa dipakai untuk berkendara di jalanan rata dan halus.

Motor matic berkubikasi 125 cc ini juga sangat cocok digunakan untuk diajak beraktivitas di medan jalan yang cukup ekstrim. Hal ini mengingat karena Yamaha sudah melengkapi roda-rodanya menggunakan ban dual purpose.

Harga Yamaha BWS 125 Terbaru Beserta Review Spesifiksai Fitur dan Pilihan Warna

Penggunaan tipe ban tersebut membuat Yamaha BWS 125 memiliki kemampuan untuk menerjang medan off-road dengan baik. Meski begitu harga Yamaha BWS tetap terbilang relatif terjangkau dikelasnya. Berikut adalah rincian spesifikasi, review, pilihan warna dan juga harga Yamana BWS 125.

Spesifikasi Yamaha BWS 125

Mesin
Tipe MesinWater-cooled four-stroke single cylinder 4V
Kapasitas Mesin125 cc
Konsumsi Bahan Bakar47.8 km/liter
Tipe TranmisiOtomatis
Daya Maksimum9,8 PS pada 7.500 rpm
Kapasitas Tangki BBM6.1 L
Dimensi
Frame1920 x 760 x 1150 mm
Jarak Sumbu Roda1340 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Berat127 kg
Kaki Kaki
Tipe Suspensi DepanUpright fork
Tipe Suspensi BelakangDouble shock absorber
Rem DepanDisc brake / Ø245mm / one-way double-piston caliper
Rem BelakangDisc brake / Ø230mm / one-way single-piston caliper
Ban Depan120/70-12 51L
Ban Belakang130/70-12 56L

Review Yamaha BWS 125

Review Yamaha BWS 125

Membawa aura petualang begitu terasa, membuatnya begitu cocok bagi para pecinta otomotif yang hobi berkendara melewati jalur off-road. Mudahnya membawa motor ini melewati jalan off-road tak terlepas dari ban dual purpose berukuran 130/70-12 56L di bagian belakang dan 120/70-12 51L dibagian depan.

Bahkan untuk membuatnya terasa lebih nyaman saat dipakai melewati jalan, Yamaha juga menyertakan sebuah suspensi berjenis double shock absorber untuk penopang bodi dan ban belakangnya. Sementara unuk sisi depan Yamaha masih menggunakan sistem suspensi upright fork.

READ  9 Perbedaan Yamaha Aerox Connected ABS dan Non ABS 2021

Nah bicara mengenai desain, sebanding dengan harga Yamaha BWS 125 yang ditawarkan. Kalian akan mendapati sebuah bodi berdimensi 1920 mm, lebar 760 mm dengan tinggi 1150 mm. Sementara untuk tinggi jok-nya berkisaran 785 mm.

Desain Yamaha BWS 125

Tidak jauh berbeda dengan sepeda motor matic Yamaha pada umumnya, jarak sumbu roda yang dimiliki Yamaha BWS 125 juga tergolong standar yakni sekita  1.340 mm dan bobot keseluruhannya 127 kg. Menariknya diperuntukan bagi para pecinta petualang, Yamaha memberi tangki bahan bakar berkapsit 6.1 liter.

Besarnya kapasitas tangki bahan bakar tersebut bahkan bisa dibilagn lebih besar dari kapasitas tangki miliki X-Ride yang ada dipasar Indonesia. Dengan begitu otomatis memberi kesempatan bagi para pengguna untuk bisa mengeskplor alam sekitar dengan kuda besi baru Yamaha BWS 125.

Ubahan lain yang terkesan membuat tampilan generasi Yamaha Zuma 125 ini begitu jelas terlihat dari tampak depan. Mengingat, Yamaha benar-benar membuatnya begitu agresif dan macho tanpa adanya cover sedikitpun. Dua buah headlamp berukuran besar dipasang sedikit menjorok kedepan.

Review Spesifikasi Yamaha BWS 125

Sayangnya Yamaha masih belum menggunakan jenis lampu LED, karena di Yamaha BWS 125, pabrikan motor asal Jepang ini masih mengimplementasikan jenis lampu bohlam di kedua lampu utama tersebut. Sedangkan untuk lampu sinyal belok, terletak dibagian bawah stang kemudi baik untuk sisi kanan ataupun kirinya.

Lalu bagiamana pada bagian belakang? bagi kalian yang penasaran, bagian belakang dari Yamaha BWS 125 ini dibuat dengan begitu simple namun terkesan kokoh dan macho. Stop lamp berukuran besar lengkapi dengan dua buah lampu sinyal belok diletakan secara terpisah.

Meski begitu, sebanding dengan harga Yamaha BWS 125 yang ditawarkan. Motor ini tidak bisa dianggap remeh dari sektor performa. Mengingat sekuter ini telah dibekali dengan mesin bertipe silinder tunggal 4 langkah berkapasitas 125 cc dan dipadukan bersama sistem pendingin water-cooled.

Performa Mesin Yamaha BWS 125

Diatas kertas bekalan mesin tersebut memungkinkan motor matic Yamaha BWS 125 mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,8 PS pada putaran 7.500 rpm. Untuk menunjang tenaga tersebut tersalurkan ke bagian ban belakang, Yamaha mengadopsikan teknologi jenis transmisi otomatis atau CVT.

Tidak tanggung-tanggung dengan harga yang ditawarkan. Mesin Yamaha BWS 125 telah disertai teknologi Blue Core serta Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat motor adventure ini bisa menempuh jarak maksimal 47 km hanya dengan memakai 1 liter bahan bakar saja.

Nah untuk urusan keamanan, kalian tidak perlu mencemaskannya. Sebab pabrikan berlogo garpu tala ini telah memberikan dua buah  rem cakram di sisi depan dan belakangnya. Hanya saja tidak menggunakan fitur ABS atau Auto-Lock Breaking System mengingat harga Yamaha BWS bisa dibilang murah dan terjangkau.

READ  Harga Yamaha XSR155 : Skema Cicilan & Spesifikasi

Sebagai informasi saja, dibagian depan motor matic 125 cc ini memiliki rek cakram berukuran 245 mm dengan di dukung double piston caliper. Sedangkan sisi belakang menggunakan piringan cakram berukuran 230 mm dengan single piston caliper.

Fitur Yamaha BWS 125

Fitur Yamaha BWS 125

Dari segi fitur,  Bisa dikatakan Yamaha cukup banyak menyematkan fitur menarik pada matic adventure berkubikasi 125 cc ini. Salah satu diantaranya yakni fitur panel speedometer full digital yang mampu memberi informasi cukup lengkap kepada para konsumen.

Bentuknya yang kotak pun menjadikan kesan simple tetap terasa. Selain itu, ada juga port USB socket untuk keperluan charger pengisian daya HP ataupun perangkat lainnya. Tidak tertinggal bagasi tempat penyimpanan barang dibawah jok pun dibuat dengan ukuran luas.

Pilihan Warna Yamaha BWS 125

Yamaha BWS 125 hadir dalam empat pilihan warna untuk dapat dipilih para konsumen. Keempat pilihan warna tersebut bisa dibilang sangat kalem dan simple, karena Yamaha membuat warnanya hanya terpaku pada satu corak saja. Nah berikut contoh pilihan warna Yamaha BWS 125.

Yamaha BWS 125 Grass and green

Yamaha BWS 125 Grass and green

Yamaha BWS 125 Night gray

Yamaha BWS 125 Night gray

Yamaha BWS 125 Sand Gray

Yamaha BWS 125 Sand Gray

Yamaha BWS 125 Shining Orange

Yamaha BWS 125 Shining Orange

Harga Yamaha BWS 125

Harga Yamaha BWS 125

Kendati begitu menarik untuk bisa kita miliki sebagai pelengkap sarana transportasi yang mudah, unik dan bergaya. Sayangnya untuk sekarang ini Yamaha BWS 125 hanya baru dipasarkan untuk negara asalnya saja, yaitu Taiwan dengan kisaran harga:

Tipe Motor
Harga
Yamaha BWS 12594.000 baht / Setara Rp 43 juta

Belum ada informasi terkait perilisan Yamaha BWS 125 untuk pasar Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya motor bergaya adventure bermesin 125 ini bisa saja hadir di tanah air.

Seperti itu kiranya informasi yang dapat otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Dengan adanya penjelasan singkat tentang spesifikasi dan juga harga Yamaha BWS 125 diatas, semoga kalian bisa lebih mengenal motor bergaya petualang ini.

Harga Yamaha BWS 125

IDR 43000000
9.6

Performa

9.7/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Desain Unik dan Agresif
  • Meski Irit Bahan Bakar
  • Punya Port USB Charger
  • Harga Terjangkau
  • Rem Dual Cakram

Kekurangan

  • Belum Support Fitur ABS
Tags: , , ,