Harga Yamaha Fascino 125 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Yamaha Fascino 125 – Sebagai salah satu pabrikan otomotif ternama, Yamaha yang punya begitu banyak pabrik di dunia ini selalu bisa menghadirkan satu per satu motor baru untuk berbagai jenis, gendre dan juga model. Namun dari begitu banyaknya model yang belakangan ini dirilis.

Hampir rata-rata merupakan jenis MOTOR YAMAHA MATIC. Hal tersebut tentu tidak bisa di pungkiri karena memang popularitas motor matic Yamaha di pasar global pun terbilang cukup bagus. Sehingga pengembangan dilakukan pun terus dilakukan.

Nah bicara mengenai motor matic Yamaha, setelah sebelumnya membahas mengenai motor matic YAMAHA VINO yang merupakan hasil kolaborasi dengan Honda. Baru-baru ini di ketahui jika Yamaha India secara resmi telah merilis motor matic baru lagi dengan nama “Yamaha Fascino 125”.

Menariknya motor matic terbaru Yamaha ini di tawarkan dengan desain retro modern layaknya MOTOR VESPA MATIC. Tak hanya itu saja, ternyata dalam perilisannya motor matic ini datang dengan membawa mesin Hybrid. Otomatis akan menjadi salah satu kelebihan di balik harga Yamaha Fascino 125 yang ditawarkan.

Harga Yamaha Fascino 125 Fi Terbaru

Lantas seperti apa sih spesifikasi, fitur dan juga kelebihan serta kekurangan dari motor matic Yamaha terbaru satu ini serta berapa sih Harga Yamaha Fascino 125 Fi ini? Untuk mengetahui semua hal terkait motor matic terbaru Yamaha, berikut sudah otoflik rangkum secara keseluruhan detailnya.

Spesifikasi Yamaha Fascino 125

Mesin
Tipe MesinAir cooled, 4-stroke,SOHC, 2-valve
Kapasitas125 cc
Bore x Stroke52.4×57.9mm
Power Maksimum8.2 PS @6500 rpm
Torsi Maksimum9.7 Nm @5000 rpm
TransmisiV-belt automatic
Sistem Bahan BakarFuel injection
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi1,920 x 685 x 1,150 mm
Jarak Sumbu Roda1.280 mm
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Jarak Terendah Ke Tanah145 mm
Berat99 kg
Kapasitas Tangki BBM
5.2 L
Kaki-Kaki
Tipe Suspensi DepanTelescopic fork/Unit swing
Tipe Suspensi BelakangTelescopic fork/Unit swing
Ukuran Ban Depan90/90-12 Tubeless
Ukuran Ban Belakang
110/90-10 Tubeless
Tipe Rem DepanDisc(190mm)/Drum
Tipe Rem BelakangDrum

Review Yamaha Fascino 125

Review Yamaha Fascino 125

Menjadi generasi kedua yang diperkenalkan Yamaha India sejak tahun 2020 lalu. Ternyata motor ini punya peminat yang terbilang cukup besar, hal inilah yang membuat Yamaha India kembali memberi upgrade pada motor Yamaha Fascino 125 di tahun 2021 ini.

Selain itu, menjadi motor matic 125 cc pertama yang memiliki mesin Hybrid di India. Menjadikannya terasa lebih mewah di bandingkan dengan motor matic lainnya. Apalagi sebanding harga Yamaha Fascino 125 yang diberikan. Diketahui bahwa motor ini pun memiliki tampilan desain begitu menarik.

READ  15 Pajak Motor NMAX ABS Non ABS Semua Tahun & Tipe 2021

Dengan dimensi 1,920 x 685 x 1,150 mm yang dibawanya, tampilan motor ini terasa begitu menarik, dimana pada bagian depan dibuat sebuah headlamp berbentuk segitiga terbalik dengan ukuran besar. Bahkan untuk memaksimalkan penerangannya Yamaha menyematkan teknologi LED lengkap dengan fitur DRL.

Desain Yamaha Fascino 125

Dengan begitu untuk kebutuhan penerangan tentu saja terbilang cukup maksimal. Meningat pencahayaan yang dikeluarkan diklaim cukup terang. Sementara tepat di bagian bawah atau leher Yamaha Fascino 125, terdapat dua buah lampu sein yang juga dibentuk dan dibuat dengan ukuran besar agar keterlihatannya semakin jelas oleh pengguna lain.

Geser ke sisi belakang, bersama dengan harga Yamaha Fascino 125 yang diberikan. Untuk sisi belakang kesan simple pun begitu terasa. Handle bar ergonomis dengan jok dibuat besar serta panjang menjadikan handling akan terasa lebih nyaman. Apalagi pada sisi samping pun tidak ada aksesn apapun selain bodi minimalis.

Oya dengan dimensi tersebut, motor matic ini hanya memiliki bobot seberat 99 kg. Sementara untuk jarak antar sumbu roda diberikan sepanjang 1.280 mm. Dan untuk membuat rasa nyaman lebih terasa, motor matic Yamaha Fascino 125 memiliki tempat duduk setinggi 780 mm dengan jarak terendah ke tanah sekitar 145 mm.

Dapur Pacu Yamaha Fascino 125

Buat flikermania yang belum tahu, ternyata motor matic Yamaha Fascino 125 Fi ini juga ditawarkan ke dalam 2 pilihan model atau tipe. Dimana kedua model tersebut yakni model rem cakram dan rem tromol. Kedua model ini tetap sama-sama punya harga yang bisa dibilang tak terlalu jauh. Meski berbeda dari sektor sistem pengereman.

Namun setara harga Yamaha Fascino 125 yang diberikan, kedua model tersebut sama-sama dibekali dengan adanya mesin bertipe Air cooled, 4-stroke,SOHC, 2-valve dengan kubikasi 125 cc. Mesin ini memiliki ukuran bore x storke sebesar 52.4 x 57.9 mm. Alhasil mampu membuat mesin ini sanggup memuntahkan power cukup tinggi.

Dimana di atas kertas, maksimum power dari mesin berkapasitas 125 cc tersebut sanggup mendapatkan power 6 KW pada putaran 6.500 rpm. Sementara untuk torsi puncak yang diperoleh mencapai 9.7 Nm pada putaran 5.000 rpm. Semua perolehan tersebut akan diteruskan ke roda penggerak dengan memakai transmisi berjenis otomatis atau CVT.

Kaki Kaki Yamaha Fascino 125

Oya tak tertinggal dengan banderol harga Yamaha Fascino 125 cc yang ditawarkan. Motor ini juga punya fitur Stop & Start System (SSS) yang memungkinkan akan mempermudah pengguna dalam mematikan serta menghidupkan mesin. Dan tentunya pemakaian mesin Injeksi pun akan membuat penggunaan bahan bakar berkapasitas 5.2L semakin irit.

Kemudian untuk urusan kaki-kaki, motor matic bergaya retro modern ini tampil dengan mengusung suspensi berjenis Telescopic fork/Unit swing di bagian depan dan belakangnya. Sementara untuk pemakaian ban menggunakan ukuran 90/90-12 Tubeless di bagian depan dan 110/90-10 Tubeless di bagian belakang.

Dan untuk urusan keamanan, sudah ada sistem pengereman bertipe tromol untuk bagian belakangnya. Dan untuk sisi depan terdapat dua model opsi untuk bisa kita pilih. Yakni model cakram dan model tromol. Nah bagaimana apakah makin tertarik dengan motor matic Yamaha Fascino 125 ini?.

READ  10 Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS 2021 Terlengkap

Fitur Yamaha Fascino 125

Fitur Yamaha Fascino 125

Dengan penawaran spesifikasi serta desain retro modern tersebut. Tidak bisa di pungkiri bahwa motor Yamaha Fascino 125 juga punya beberapa fitur menarik untuk bisa kita rasakan. Nah beberapa fitur menarik serta canggih tersebut di antaranya seperti :

  • Side Stand Engine Cut-off Switch
  • 21 Liter kapasitas bagasi dibawah jok
  • Multi Function Key Switch.
  • Classic style instrument panel.
  • Day Running Light (DRL) dan LED.
  • Konektivitas Bluetooth untuk bisa di koneksikan ke aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X.

Selain itu sebenarnya masih ada beberapa fitur unggulan lagi dari Yamaha Fascino. Termasuk di antaranya pemakaian baterai atau aki bebas perawatan dengan tipe MF. Sehingga pengguna pun akan terasa lebih nyaman dan tengan.

Pilihan Warna Yamaha Fascino 125

Nah selesai membahas mengenai fitur, spesifikasi, dan juga desain. Sebelum masuk ke pembahasan soal harga Yamaha Fascino 125 Fi. Perlu otoflik sampaikan bahwa Yamaha Fascino 125 punya beberapa model pilihan warna untuk bisa di pilih. Dan di kedua model tersebut punya varian warna berbeda-beda, berikut detail opsi warna bisa di pilih.

Fascino 125 Disc / Cakram

Fascino 125 Drum / Tromol

Harga Yamaha Fascino 125

Harga Yamaha Fascino 125

Membahas mengenai harga, sampai dengan informasi ini otoflik terbitkan masih belum ada kabar mengenai berapa harga Yamaha Fascino 125 generasi kedua yang penuh dengan teknologi serta fitur canggih ini. Jadi kami pun belum bisa memberikan info terkait banderol harganya.

Namun dengan melihat review spesifikasi, fitur dan juga teknologi yang dibawanya. Kemungkinan besar banderol harga Yamaha Fascino 125 Fi tidak akan berbeda jauh dengan YAMAHA GEAR yang mencapai 16 – 17 juta rupiah. Untuk lebih jelasnya kita tunggu bersama kabar selanjutnya dari pihak Yamaha, jika ada nanti akan otoflik update artikel ini.

Akhir Kata

Itulah kiranya informasi yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan serta jelaskan terkait review spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan serta harga Yamaha Fascino 125 yang baru saja dirilis Yamaha India belum lama ini. Nah kalau menurut flikermania, patut dan layak tidak nih Yamaha Fascino 125 di boyong ke Indonesia?.

Harga Yamaha Fascino 125

IDR 16000000
8.7

Performa

8.6/10

Eksterior

8.8/10

Interior

8.7/10

Keamanan

8.8/10

Kenyamanan

8.7/10

Kelebihan

  • Desain Retro Modern
  • Pilihan Warna Cukup Banyak
  • Fitur Cukup Lengkap
  • Tersedia Dua Model Pilihan

Kekurangan

  • Belum Tersedia di Indonesia
Tags: , , ,