Harga Yamaha Fino Premium 2021 : Review, Spesifikasi dan Warna

Harga Yamaha Fino Premium – Yamaha sudah bukan lagi brand baru yang asing di masyarakat kita. Banyak produk sepeda motor yang telah dirilis dan dipasarkan di tanah air. Bahkan dipenghujung tahun Yamaha tak segan-segan kembali menawarkan produk baru untuk menjadi pilihan masyarakat.

Yang mana produk baru tersebut datang dari kelas motor matic 125 cc dengan nama Yamaha Fino Premium. Motor baru ini merupakan versi pengembangan dari generasi sebelumnya. Tetapi dihadirkan dengan tampilan baru serta pilihan warna yang lebih kekinian.

Hadir dengan tampilan baru yang lebih kekinian motor baru Yamaha Fino Premium juga tetap menawarkan performa yang tangguh dengan bekalan sebuah mesin 125 cc berteknologi Blue Core. Tidak heran jika varian terbaru Yamaha matic ini akan cukup laris di pasaran.

Apalagi Yamaha juga menarget motor ini untuk kalangan muda-mudi yang  memiliki kecintaan terhadap style atau gaya berkendara. Ditambah lagi harga Yamaha Fino Premium juga bisa dibilang cukup sebanding dengan semua aspek yang dimiliki produk terbaru ini.

Harga Yamaha Fino Premium dari Review, Spesifikasi dan Warna

Harga Yamaha Fino Premium dari Review Spesifikasi dan Warna

Bagi kalian yang saat ini sedang mencari motor Yamaha baru dibawah 20 juta rupiah, tidak ada salahnya menjadikan Yamaha Fino Premium sebagai pilihannya. Namun ada baiknya simak ulasan langkap otoflik.com terkait review spesifikasi dan harga Yamaha Fino Premium terbaru dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha Fino Premium

Mesin
TipeAir cooled, 4-stroke, SOHC
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Power Maksimum7.0 kW (9.52 PS) / 8000rpm
Torsi Maksimum9.6 N.m (0,98 kgf.m) / 5500rpm
Volume Silinder125 cc
Rasio Kompresi9,5 : 1
Sistem StarterElektrik & kick starter
TransmisiV-belt automatic
Rangka Bodi
FrameUnderbone
Ukuran (P X L X T)1870mm X 700mm X 1066mm
Jarak Sumbu Roda1260mm
Kapasitas Tangki4,2 L
Tinggi Tempat Duduk745mm
Berat98 kg
Jarak Terendah Ketanah135mm
Kaki-Kaki
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit swing
Ban Depan80/80-14M/C 43P
Ban Belakang100/70-14M/C 51P
Tipe BanTubeless
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDrum brake

Review Yamaha Fino Premium

Review Spesifikasi Yamaha Fino Premium

Hampir semua tampilan motor matic Yamaha bisa dikatakan cukup menarik dan mampu memikat jutaan pasang mata baik di Indonesia ataupun di pasar negara lain. Jadi urusan desain sepertinya tak perlu lagi dipertanyakan, termasuk juga desain dari Yamaha Fino Premium.

READ  Harga All New Yamaha Nmax Terbaru 2021 : Review & Spesifikasi

Untuk urusan desain, bodi Yamaha Fino yang dibuat dengan dimensi 1870 mm x 700 mm x 1066 mm sepertinya masih cukup nyaman digunakan orang Indonesia. Apalagi tinggi tempat duduk yang ditawarkan masih cukup ideal yakni berkisar 745 mm dengan bobot maksimal mencapai  98 kg.

Pada sektor sisi depan, tampilan khas Yamaha Fino masih begitu lekat dengan ukuran headlamp yang besar sehingga penerangan jalan di malam hari akan begitu terasa sempurna. Hanya saja meski harga Yamaha Fino Premium ditawarkan mahal, sayangnya teknologi lampu LED masih belum bisa dirasakan karena masih mengadopsi lampu bohlam.

Desain Motor Yamaha Fino Premium

Uniknya tampang depan Yamaha Fino terasa begitu estetik karena letak desain lampu sein yang dimilikinya cukup panjang dan diletakan dibagian sisi samping body depannya. Bahkan area headlamp dan juga lampu sein dibuat dengan warna yang berbeda sehingga terasa begitu nyentrik dan pastikan kekinian.

Warna pada bagian headlamp tersebut juga akan bisa dilihat pada bagian sisi bodi samping kanan dan kiri yang dibuat dengan ukuran tak terlalu mendominan. Tak hanya itu, sebanding dengan harga Yamaha Fino yang ditawarkan, motor yang satu ini juga punya ukuran lampu rem yang besar sehingga tanda pengereman juga akan terlihat lebih jelas.

Menariknya meski bukan produk baru, namun generasi anyar Yamaha Fino Premium masih tetap di bekali adanya performa mesin tangguh. Yang mana, seperti pada tabel spesifikasi Yamaha Fino Premium diatas. Motor ini datang dengan mesin 125cc bersilinder tunggal dengan membawa teknologi BlueCore sehingga penggunana bahan bakar akan irit dan hemat.

Performa Mesin Yamaha Fino 125 Premium

Diatas kertas mesin Yamaha Fino 125 Premium mampu meraih power maksimal hingga 7 Kw/9.52 PS pada putaran mesin 8.000 rpm. Sementara torsi yang didapat mencapai 9.6 Nm pada putaran 5.500 rpm. Untuk sistem transmisinya masih menggunakan teknologi V-Belt Automatic.

Kenyamanan dan keamanan berkendara yang menjadi prioritas utama juga tetap diperhatikan Yamaha, pasalnya dengan harga Yamaha Fino Premium yang ada. Motor ini datang dengan membawa tipe rangka berjenis Underbone yang sudah terintegrasi dengan suspensi teleskopik dibagian depan dan unit swing arm dibagian belakangnya.

Yang dimana kedua sistem supensi tersebut memungkinkan para pengendara tidak merasakan getaran yang tinggi. Adapun untuk urusan kaki-kakinya, Yamaha  tetap mengandalkan ban motor tubeless dengan ukuran 80/80-14M/C 43P dibagian depannya dan 100/70-14M/C 51P dibagian belakangnya.

READ  Harga Honda Genio 2021 : Skema Cicilan & Spesifikasi

Fitur Unggulan Yamaha Fino Premium

Hanya saja bukan termasuk motor matic premium Yamaha, membuat sistem keamanannya masih terpaku hanya menggunakan sistem rem cakram dibagian depan dan rem tromol pada sisi belakangnya. Dan tentunya jangan berharap akan ada tenologi ABS pada motor ini.

Sebagai motor yang dipasarkan untuk mengajak para kawula muda memiliki gaya berkendara yang stylish, modern dan elegan. Yamaha Fino Premium juga dibekali beberapa fitur canggih, salah satuya adalah Advance Key System yang mempunyai sistem gandayakni untuk menemukan lokasi (remot) dan juga membuka penutup kunci.

Bahkan tak haya itu saja, fitur lain seperti bagasi lebar berkapasitas 8.7 L serta smart lock system dan smart stand side switch juga dimiliki motor ini. Oya satu lagi, kalian juga akan mendapati bentuk tampilan panel speedometer yang cukup nyentrik dan klasik karena dibuat dengan desain membulat berisikan indikator lengkap dari kecepatan, system injeksi, indikator lampu, dan juga ada indikator eco.

Warna Yamaha Fino Premium

Senada dengan tema anak muda di era milenial ini, lewat Yamaha Fino Premium seri terbarunya ini setiap pelanggan memiliki opsi pilihan warna yang cukup menarik. Warna-warna tersebut memiliki pancaran yang kalem dan nyentrik. Nah berikut beberapa pilihan warna Yamaha Fino Premium terbaru.

Yamaha Fino Premium Black Espresso

Yamaha Fino Premium Black Espresso

Yamaha Fino Premium Creamy Grey

Yamaha Fino Premium Creamy Grey

Yamaha Fino Premium White Latte

Yamaha Fino Premium White Latte

Harga Yamaha Fino Premium

Harga Motor Yamaha Fino Premium Terbaru

Yamah Fino Premium hadir dengan harga yang relatif terjangkau dan pastinya sebanding dengan desain, spesfikasi serta fitur yang ditawarkan. Bagi kalian yang tertarik, bisa membeli motor ini dengan kisaran harga Rp 18 juta rupiah. Atau untuk lebih detailnya berikut harga motor Yamaha Fino Premium di Indonesia.

Tipe Motor
Harga OTR Jakarta
Yamaha Fino PremiumRp 18.735.000

Itulah detail informasi mengenai review spesifikasi, fitur kelebihan dan kekurangan serta harga motor Yamaha Fino 125 yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan. Semoga dengan info diatas kalian bisa mendapatkan penjelasan tentang detail motor Yamaha Fino Premium generasi terbaru.

Harga Yamaha Fino Premium

IDR 18735000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Nyentrik
  • Warna Menarik
  • Punya Bagasi Besar

Kekurangan

  • Belum Support ABS
Tags: , , ,