√ Hyundai Kona Electric 2020 : Harga, Spek, Warna & Review Terbaru

Hyundai Kona Electric – Popularitas mobil listrik di Indonesia kembali diperkuat dengan hadirnya satu unit mobil baru dari brand asal Korea Selatan, Hyundai. Mobil terbaru ini secara resmi dipasarkan oleh Hyundai Motor Indonesia untuk masuk dalam kategori mobil listrik SUV.

Mengusung nama Hyundai Kona Electric, lewat produk terbarunya ini. Hyundai secara resmi ingin memberikan angin segar kepada masyarakat Indonesia dalam memilih tipe dan jenis mobil untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan keluarga.

Dari tampilan luarnya, mobil listrik Hyundai ini tampak seperti mobil pada umumnya. Bahkan jika dilihat sekilas bentuk dan juga kontru desainnya benar-benar menyerupai mobil SUV Crossrover konfensional. Hanya saja tampilannya sedikit dibuat dengan gaya futuristis yang lebih memikat.

Merupakan mobil listrik modern dengan penuh teknologi, tentu saja harga Hyundai Kona Electric ini ditawarkan dengan cukup mahal. Namun kami yakin bagi sebagian orang yang tak mengkhawatirkan soal harga, tentunya menjadikan kendaraan ini sebagai pilihan merupakan hal yang cukup mengesankan.

Hyundai Kona Electric dari Spesifikasi, Review dan Warna Terbaru

Hyundai Kona Electric dari Harga Spesfikasi Fitur Review dan Kelebihan Kekurangan

Tidak hanya akan mendapatkan sensasi berbeda saat mengendarai mobil, kalian juga akan mendapatkan banyak hal baru termasuk juga pengalaman dalam menggunakan teknologi anyar yang mungkin tidak akan pernah didapat saat membawa mobil konvensional.

Spesifikasi Hyundai Kona Electric

Mesin
Max Speed155 kph
Max. Power136 PS (100kw)
Max. Torque290.4 lb-ft
Acceleration (Sport) (0 – 100 kph)9.7 sec
Braking Distance (100-0kph)37.9 m
TransmisiAutomatic
Drive System 2WD
Konsumsi Bahan BakarTipe Motor : Permanent Magnet Synchronous Motor (Pmsm)
All Electric Range : 289 EU (km, NEDC mode)
Rangka Bodi
Dimensi4,180 x 1,800 x 1,570 mm
Base Wheel2,600 mm
Front Wheelthread
1,564 mm
Rear Wheelthread1,575 mm
Front OverHang860 mm
Real OverHang720 mm
Lightest WeightCurb1,535 kg
Heaviest WeightCurb1,593 kg
Gross weight2,020 kg
Cargo Area1,114
Kaki – Kaki
Front Wheels7.0J x 17″
Rear Wheels7.0J x 17″
Front Tires215/55 R17
Rear Tires215/55 R17
Kelistrikan
Battery typeLITHIUM-ION POLYMER
Battery Capacity39.2 kWh
Battery Voltage327 V
Battery Power Output104 kw

Review Hyundai Kona Electric

Review Hyundai Kona Electric

Dengan membawa mesin bertenaga baterai, membuat tampilan mobil ini benar-benar cukup berbeda. Hal mendasar yang mungkin akan dapat terlihat secara jelas yaitu bagian mukanya. Yang dimana kita tidak lagi akan melihat grill yang memiliki lubang sebagai arah angin masuk untuk membantu proses pendinginan mesin.

READ  52 Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia 2020

Karena grill yang pasang pada muka Hyundai Kona Electric ini hanya sebagai pemanis tampilan depan saja. Sementara untuk bagian lain seperti halnya bagian headlamp dan juga lampu fog tetap sama seperti mobil pada umumnya. Untuk lampu depannya  dibuat dengan bentuk sipit dan cukup kecil.

Meski begitu terangnya cahaya yang di pancarkan tidak usah lagi diragukan. Pasalnya sebanding dengan harga Hyundai Kona Electric yang ditawarkan, lampu tersebut menggunakan tenologi lampu LED. Untuk menambah kesan elegan dan modern, kita juga bisa mendapati lampu DRL dibawah lampu utama dengan desain memanjang sampai ke bagian emblem Hyundai.

Desain Mobil Listrik Hyundai Kona Electric

Sementara untuk desian bagian belakang bisa dibilang hampir sama atau serupa dengan kebanyakan mobil yang ada dipasar Indonesia. Dimana pada sisi ini kita bisa melihat sebuah lampu rem berteknologi LED yang dipasangkan pada pintu belakang dan menyatu dengan bodinya. Tepat dibagian bawahnya terdapat lampu parkir.

Dengan semua itu, mobil listrik Hyundai Kona Electric ini memiliki dimensi sepanjang 4,180 mm, lebar 1,800 mm, dan tinggi 1,570 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 2,600 mm. Sementara bobot maksimal yang dimiliki yaitu 1,593 kg. Bahkan mobil ini juga sudah memiliki bagasi yang mampu menampung hingga kapasitas 1.114 liter.

Maka dari itu ketika menjadikan mobil listrik Hyundari ini sebagai pilihannya, kalian tidak perlu lagi merasa khawatir saat bepergian karena dipastikan barang bawaan akan dapat masuk dengan mudah. Luasnya bagasi ini tidak terlepas adanya fitur Split-folding rear seats yang membuat bangku baris kedua dapat dilipat.

Interior Hyundai Kona Electric

Geser pada bagian performanya, Hyundai sepertinya benar-benar ingin memaksimalkan mobil listrik terbarunya. Hal ini jelas terlihat dari sektor dapur pacu yang dibawakannya. Dimana sebagai mobil listrik, komponen mesin elektrik yang dibawanya benar-benar  telah disesuaikan dengan rancangan sebuah mobil listrik modern.

Bermodal motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM), Hyundai Kona Electric mampu memperoleh power maksimal mencapai 136 PS dengan torsi puncak yang didapat 395 Nm. Catatan tersebut bisa didapat dengan berbekal sebuah baterai lithium ion 39,2 kWh sebagai suplainya.

Performa mesin listrik tersebut akan langsung diarahkan atau didistribusuikan melalui roda depan dengan memakai sistem transmisi otomatis untuk menggerakan mobil ini. Dengan baterai yang dibawanya ini, mobil listrik Hyundai Kona Electric mampu meraih jarak tempuh terjauh hingga 345 km (NDEC) dan 289 km (WLTP).

Performa Mobil Listrik Hyundai Kona Electric

Adapun untuk mengisi daya baterai para pengguna nantinya hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam atau tepatnya 54 menit untuk memperoleh daya 0 – 80%. Hal ini tentu saja bisa dibilang begitu sempurna, karena dengan kapasitas yang besar, prose pengisian daya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Tidak heran apabila harga Hyundai Kona Electric ditawarkan dengan begitu mahal. Sementara untuk urusan kenyamanan dan keamananya, kalian tidak perlu lagi meragukan mobil listrik yang satu ini. Karena selain fitur pengereman yang maksimal, mobil ini juga sudah memakai kaki-kaki yang cukup kokoh dan kuat.

READ  4 Mobil Listrik Wuling Terbaru dan Terbaik 2020

Pada bawah Hyundai telah memasangkan pelek dengan desain palang yang memiliki ukuran 17 inci yang diintegrasikan langsung dengan ban berukuran 215/55 R17. Yang tentu saja akan membuat setiap penggemudi akan merasakan kenyamanan begitu tinggi saat berkendara.

Fitur Unggulan

Fitur Unggulan Mobi Hyundai Kona Electric

Sebagai salah satu mobil listrik tercanggih saat ini, Hyundai Kona Electric memiliki cukup banyak fitur unggulan yang tentu tidak bisa didapat dari mobil konvensional pada umumnya. Beberapa fitur tersebut meliputi sistem Shift-by-wire yang memungkinkan proses mekanis serta memungkinkan pengemudi dapat dengan mudah memindahkan gigi dengan hanya menyentuh tombol dan rem parkir.

Selain itu ada juga siste Heads-Up Display. Fitur ini memungkinkan para pengemudi dapat dengan langsung melihat gambar virtua di panel transaparan yang dipasang pada bagian belakang panel instrumen. Selain itu sebanding dengan harga Hyundai Kona Electric yang mahal mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur unggulan lainnya seperti :

  • Drive Mode Select
  • Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides
  • Parking Distance Warning
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Hill Start Assist (HSA)
  • 6-point air-bag
  • Electronic Parking Brake

Warna Hyundai Kona Electric

Dengan harga mobil Hyundai electric yang dibandrol tinggi, nantinya para calon pemilik akan dapat dengan leluasa memilih warna mobil ini sesuai dengan keinginan. Pasalnya saat diluncurkan di Indonesia, Hyundai menawarkan empat pilihan warna menarik seperti Galactic Grey, Dark Knight, Pulse Red, dan Chalk White.

Hyundai Kona Electric Chalk White

Hyundai Kona Electric Chalk White

Hyundai Kona Electric Dark Knight

Hyundai Kona Electric Dark Knight

Hyundai Kona Electric Galactic Gray

Hyundai Kona Electric Galactic Gray

Hyundai Kona Electric Pulse Red

Hyundai Kona Electric Pulse Red

Harga Hyundai Kona Electric

Harga Hyundai Kona Electric Terbaru Di Indonesia

Lantas berapa sih harga Hyundai Kona Electric dipasar Indonesia? Ini tentu saja menjadi sebuah pertanyaan yang pasti banyak orang ingin mengetahui jawabannya. Jika kalian salah satunya tidak usah khawatir karena otoflik akan menjelasakannya secara detail disini.

Dari informasi yang otoflik dapatkan, untuk bisa memiliki mobil listrik Hyundai Kona Electric setiap calon pembeli setidaknya harus merogoh kocek sebesar Rp 674.800.000. Harga tersebut tentu merupakan harga yang cukup mahal namun sangat sebanding dengan semua teknologi, fitur dan juga kelebihan yang dimilikinya.

Harga mobil Hyundai Kona Electric diatas merupakan harga yang berlaku untuk OTR Jakarta serta untuk kepemilikan mobil pertama. Bagaimana tertarik untuk mencoba sebuah sensasi baru dengan membeli mobil listrik ini? Itulah kiranya info yang dapat otoflik sampaikan semoga bisa menjari referensi terbaik kalian.

Hyundai Kona Electric

IDR 674800000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Futuristik
  • Teknologi Melimpah
  • Performa Mesin Mumpuni

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , , ,