Jadwal MotoGP 2019 Trans7-Jam Tayang-Streaming Hari Ini

Jadwal MotoGP 2019 – Bagi kalian para penggemar balap motor paling bergengis di dunia, yakni MotoGP pastinya sudah kangen dengan geberan motor Valentino Rossi, Marq Marquez, Dovizioso dan pembalap ternama lain di MotoGP bukan? Tenang saja sebentar lagi MotoGP akan segera dilangsung pada tanggal 10 Maret 2019 mendatang. Berbicara mengenai Jadwal MotGP 2019, sama halnya dengan gelaran 2018 kemari, MotoGP menyiapkan 19 sirkuit yang ada di wilayah benua Eropa, Asia dan Amerika.

Jadwal MotoGP 2019 juga biasanya akan disiarkan di Trans7 dan beberapa chanel streaming lainnya. Jam tayang MotoGP yang dapat kita nikmati di Indonesia biasanya berkisar jam 17-00 WIB hingga jam 01.00 WIB. Berbicara mengenai MotGP, mata kita pasti akan tertuju kepada kedua pembalap ternama yakni Valentino Rossi dan juga Marq Marquez, yang mana pertarungan sengit kedua pembalap tersebut selalu menyajikan balapan yang menarik disetiap serinya.

Akan tetapi ada beberapa pembalap lain yang juga turut serta dalam perburuan gelar MotGP disetiap tahunnya seperti Andre Dovizioso, Jorge Lorenzo, Maveric Vinnales, Alex Rins, Zarco dan masih banyak lainnya. Andre Dovizioso juga menjadi salah satu pesaing sengit kedua pembalap sekelas Rossi dan juga Marquez, dimana pada gelaran MotoGP tahun 2018 kemarin ia berhasil menjadi runner-up unggul beberapa poin diatas Valentino Rossi.

Jadwal MotoGP 2019 Trans7-Jam Tayang-Streaming Hari Ini

Jadwal MotoGP 2019

Jadwal MotoGP 2019

Dan untuk hak siar MotGP, Trans7 menjadi satu-satunya televisi yang menyiarkan setiap gelaran MotoGP di tiap tahunnya, yang mana biasa dipandu oleh beberapa host kenamaan seperti Lucy Wiryono, Yuanita Christiani, Hilyani Hidranto, Maria Vania dan masih banyak lainnya. Buat kalian yang merupakan GP Mania pastinya sudah tidak sabar lagi untuk menonton gelaran MotGP 2019 yang akan digelar Maret mendatang, dibawah ini kami telah menyiapkan jadwal MotoGP 2019 Trans7, jam tayang streaming hari ini yang dapapat kalian simak berikut ini.

1. Jadwal MotoGP 2019

RaceTanggalNegara LokasiSirkuit
110 Maret 2019QATARLosail
231 Maret 2019ARGENTINARio Hondo
314 April 2019AMERIKAThe Americas
405 Mei 2019SPANYOLJerez
519 Mei 2019PERANCISLe Mans
602 Juni 2019ITALIAMugello
716 Juni 2019CATALUNYABarcelona
830 Juli 2019BELANDAAssen
907 Juli 2019JERMANSachsenring
1004 Agustus 2019CEKOBrno
1111 Agustus 2019AUSTRIARed Bull Ring
1225 Agustus 2019BRITANIASilverstone
1315 September 2019SAN MARINOMisano
1422 September 2019ARAGONMotorLand Aragon
1506 Oktober 2019THAILANDBuriram
1620 Oktober 2019JEPANGMotegi
1727 Oktober 2019AUSTRALIAPhilip Island
1803 November 2019MALAYSIASepang
1917 November 2019VALENCIARicardo Tormo

Tabel diatas adalah tabel lengkap jadwal MotGP 2019 yang pertama kali akan digelar di sirkuti Losail Qatar pada tanggal 10 Maret 2019. Berbicara mengenai MotoGP, para pembalap juga pastinya tergabung dalam beberapa tim, Repsol Honda, Movistar Yamaha, Suzuki Team, Ducati Team, KTM, Aprilia Gresini yang merupakan daftar tim pabrikan atau tim utama dalam MotoGP.

Sedangkan untuk tim satelit terdiri dari LCR Hionda, Marc VDS Honda, Pramac Ducati, Aspar Ducati, Yamaha Tech 3. Nah daripada penasaran mengenai perbedaan dari kedua tim tersebut, untuk lebih jelasnya lebih baik kita simak perbedaan tim pabrikan dan juga tim satelit di MotGP.

READ  Jadwal MotoGP 2020 Trans7-Jam Tayang-Streaming Hari Ini

2. Perbedaan Tim Pabrikan dan Tim Satelit

Perbedaan tim satelit dan juga tim pabrikan yang utama adalah soal dana. Demin mengembangkan sebuah motor, tim pabrikan selalu royal dalam mengucurkan dana. Hal ini dikarenakan tim pabrikan selalu didukung dengan sponsor yang besar yang ada dibelakangnya. Dan sedangkan untuk tim satelit masih mengandalkan bantuan dari tim pabrikan tersebut.

Tim utama memang menjadi tim kesayangan pabrikan tersebut, sedangkan tim satelit harus bekerja ekstra untuk mendapatkan dana yang cukup besar agar mereka dapat turun ke lintasan balap untuk berkompetisi dan juga mendapat rider pilihan. Tim satelit juga biasanya mendapatkan rider dari tim pabrikan atau mencari rider dengan pilihan sendiri dengan dana yang terbatas.

Tim Satelit MotGP

Tim Satelit MotGP

Dan biasanya para tim satelit juga merekrut pembalap yang memiliki level dibawah kelas motGP seperti mengambil pembalap dari kelas Moto2. Akan tetapi sebaliknya, bagi para pembalap tim satelit hal ini dapat menjadi batu loncatan untuk menjadi rider handal dan masuk kedalam tim pabrikan. Maka dari itu para rider tim satelit juga harus berjuang keras dalam mengejar karirnya tersebut.

Lalu untuk soal jumlah kru dari tim satelit, tim satelit memiliki jumlah kru yang lebih sedikit dibandingkan dengan tim pabrikan. Memiliki kru lebih banyak tentunya pekerjaan menjadi lebih maksimal dan lebih meminimalisir kesalahan. Perbedaan selanjutnya yaitu mengenai SDM orang-orang yang berada di tim pabrikan bukanlah orang-orang biasa, yang mana mereka merupakan orang utusan pabrik pusat langsung yang ditugaskan untuk menangani kuda besi para tunggangan rider dari tim utama. Itulah beberapa perbedaan yang wajib kalian ketahui mengenai tim pabrikan dan juga tim satelit.

NoTeam MotoGP 2019Nama Pembalap
1Alma Pramac Racing
  • Jack Miller (Australia)
  • Francesco Bagania (Italia)
2Aprilia Racing Team Resini
  • Andre Iannone
  • Alex Espargaro
3Ducati Team
  • Andrea Dovizioso
  • Danilo Petrucci
4LCR Honda
  • Takaaki Nakagami
  • Cal Crutchlow
5Petronas Yamaha SRT
  • Fabio Quartararo
  • Franco Morbidelli
6Yamaha Factory Racing
  • Valentino Rossi
  • Maverick Vinnales
7Team Suzuki Ecstar
  • Joan Mir
  • Alex Rins
8Repsol Honda Team
  • Marq Marquez
  • Jorge Lorenzo
9Red Bull KTP Tech 3
  • Hafizh Syahrin
  • Miguel Oliveira
10Red Bull KTM Factory Racing
  • Johan Zarco
  • Pol Espargaro
11Reale Avintia Racing
  • Karel Abraham
  • Tito Rabbat

Tabel diatas merupakan tabel tim pabrikan dan juga tim satelit serta pembalap yang akan bertanding pada gelaran MotoGP 2019 mendatang. Seperti yang sudah kita bahas bahwa setiap pembalap tentunya tergabung dalam sebuah tim, baik itu tim pabrikan atau masuk dalam tim satelit. Kemenangan dalam balapan juga menjadi hal yang lumrah bagi setiap rider dan juga timnya.

Namun bagi mereka para rider yang masuk dalam tim satelit memang harus bersusah payah dalam merebut podium. Hal ini memang dikarenakan setiap motor garapan tim satelit memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan motor-motor tim pabrikan. Maka dari itu setiap rider yang masuk tim satelit akan berkecil hati dalam perebutan podium MotoGP disetiap sirkuit yang diikutinya.

Perolehan poin hitungan ketika masuk podium pertama adalah 25 poin, sedangkan untuk podium kedua pembalap akan memperoleh poin 20 dan podium ketiga akan mendapatkan poin 16. Bagi mereka yang berhasil menduduki peringkat keempat atau tidak masuk podium maka poin yang akan diperoleh adalah sebagai berikut.

  1. Finish 1 – 25 Poin
  2. Finish 2 – 20 Poin
  3. Finish 3 – 16 Poin
  4. Finish 4 – 13 Poin
  5. Finish 5 – 11 Poin
  6. Finish 6 – 10 Poin
  7. Finish 7 – 9 Poin
  8. Finish 8 – 8 Poin
  9. Finish 9 – 7 Poin
  10. Finish 10 – 6 Poin
  11. Finish 11 – 5 Poin
  12. Finish 12 – 4 Poin
  13. Finish 13 – 3 Poin
  14. Finish 14 – 2 Poin
  15. Finish 15 – 1 Poin
Lorenzo Gabung Repsol Honda

Lorenzo Gabung Repsol Honda

Berbagai pengetahuan mengenai MotoGP memang perlu kita ketahui, terlebih masih ada banyak pengetahuan yang dapat kita pelajari mengenai MotoGP. Selain itu berita mengenai jadwal MotoGP 2019, dan berita yang cukup mengejutkan adalah kepindahan rider ternama Jorge Lorenzo ke Repsol Honda. Kita juga pastinya sudah mengetahui bahwa Jorge Lorenzo memiliki musim yang cukup mengecewakan ketika menunggangi motor besutan Ducati 2 musim terakhir.

READ  Jadwal MotoGP 2020 Trans7-Jam Tayang-Streaming Hari Ini

Dimana pada musim 2018 ia hanya mampu menduduki peringkat ke 10, dan hanya mampu masuk ke podium pertama sebanyak 3 kali, dan 1 kali podium 2, selebihnya ia hanya mampu finis di urutan tak tentu. Mungkin hal inilah yang menjadikan Lorenzo mangambil keputusan untuk pindah ke Repsol Honda. Melihat hal ini tentunya persaingan antara Yamaha dan Honda akan lebih ketat dan sengit.

Sementara itu, Marc Marquz keluar menjadi pemenang atau juara dunia di musim 2019. Ia menepati posisi teratas dengan mengalahkan beberapa pembalap lain seperti Dovisioso dan juga Valentino Rossi. Keluarnya sebagai juara dunia di musim 2019 membuat raihan gelar juaranya kembali bertambah menjadi 8. Ini tentu merupakan catatan yang begitu memuaskan mengingat jika ia tetap konsisten dalam melakoni race demi race di musim-musim kedepan.

Sepertinya bukan menjadi hal yang sulit bagi ia untuk memecahkan rekor Valentino Rossi yang yang sudah meraih gelar juara dunia sebanyak 9 kali. Selesainya musim 2019 ini tentu akan ada hal-hal menarik dan mengejutkan yang bisa kita temukan di gelaran MotoGP di musim 2020 mendatang. Terlebih lagi saat ini jadwal MotoGP 2020 pun sudah di rilis dengan perubahan komposisi di beberapa team.

Bukan hanya sampai disitu, sesuai dengan rilis jadwal MotoGP 2020. Terdapat beberapa perubahan jadwal yang membuat setiap race pertarungan antar rider di musim depan semakin seru. Bahkan kabarnya musim 2020 juga menjadi musim terpanjang dalam sejarah gelaran MotoGP selama ini. Hal tersebut di karenakan pada musim depan, tercatat ada sekitar 20 race yang harus di jalani para rider sebelum salah satunya mengukuhkan sebagai juara dunia.

Kabar menarik lainnya yang akan menghiasai gelaran MotoGP 2020 lainnya yakni kembalinya Finlandia sebagai tuan rumah ajang balap paling bergengsi ini setelah mereka absen selama 38 tahun. Maka dari itu bagi anda para pecinta balap MotoGP sepertinya harus selalu menonton race yang akan di jalani rider di musim depan. Karena kami yakin akan ada hal seru dan menarik yang bisa kita tonton.

Sebagai informasi tambahan, sama seperti musim 2019 lalu, gelaran ajang balap MotoGP 2020 yang akan berlangsung mulai 8 Maret 2020 hingga 15 November 2020 nanti juga masih akan tetap di siarkan langsung di stasiun TV Indonesia Trans7. Nah bagi anda yang mengaku GP mania, maka anda harus tahu jadwal motoGP 2020 yang sekarang ini sudah dirilis.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat team Otoflik.com sampaikan mengenai jadwal MotoGP 2019 Trans7, jam tayang streaming hari ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda para penggemar MotoGP di Indonesia. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: ,