15 Merk Ban Motor Terbaik Anti Licin & Awet Untuk Harian 2021

Merk Ban Motor Terbaik – Banyak faktor untuk bisa mendapatkan kenyamanan saat berkendara menggunakan sepeda motor. Satu diantara begitu banyak faktor tersebut adalah pemakaian ban motor yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Kualitas terbaik sebuah ban motor dapat dirasa ketika cengkraman tapak ban cukup kuat, terutama saat berada di medan aspal. Dengan kuatnya grip ban motor, otomatis akan bisa menghilangkan rasa kahwatir saat memakai sepeda motor di jalanan.

Terutama rasa khawatir akan tergelincir karena ban tidak bisa menahan licinnya jalanan. Maka dari itu pemilihan merk ban motor terbaik menjadi hal cukup penting untuk kita perhatikan.

Apalagi dengan adanya begitu banyak merk ban motor di pasaran sekarang ini. Otomatis memilih merk ban motor sesuai kriteria kendaraan benar-benar harus di utamakan.

Rekomendasi Merk Ban Motor Terbaik Anti Licin untuk Harian

Sayangnya, saat ini masih banyak pengguna motor masih kebingunan bagaimana menentukan merk ban motor terbaik. Nah melihat hal tersebut, disini otoflik akan memberikan rekomendasi merk ban motor terbaik untuk bisa kalian jadikan pilihan.

Merk Ban Motor Terbaik Anti Licin

Ada kualitas, ada harga! Dari sini bisa kita simpulkan bahwa jangan asal pilih ban motor karena harga murah. Sebab, kemungkinan besar kualitas yang ditawarkan tidak begitu bagus. Nah dari pada salah pilih, berikut beberapa rekomendasi merk ban motor terbaik di Indonesia.

IRC

IRC

Siapa sih tidak kenal merk ban IRC? menjadi produk yang cukup terkenal, merk ban motor IRC bahkan telah menjadi standar pabrikan untuk beberapa tipe motor. Termasuk salah satunya adalah motor Honda.

Tak hanya memiliki tampilan desain keren, merk ban IRC punya kualitas tinggi dan sangat cocok digunakan untuk harian. Harga ban IRC sendiri sangat bervariatif tergantung dari tipe, ukuran dan juga motifnya.

Maxxis

Maxxis

Ban Maxxis rasanya bisa masuk dalam daftar merk ban motor terbaik baik tipe tubeless ataupun non tubeless. Alasanya karena merk ban motor satu ini punya tampilan cukup modis dengan gaya anak muda sekarang.

Ada banyak pilihan model dapat kalian pilih sebagai pengganti ban motor bawaan yang telah usang. Namun belakangan ini, ban Maxxis lebih banyak dipakai untuk tipe motor matic. Sama seperti IRC, Harga ban Maxxis juga sangat bervariatif.

Michelin

Michelin

Rekomendasi merk ban motor terbaik anti licin dan punya daya tahan cukup awet adalah Michelin. Nama merk ban satu ini bisa dikatakan sangat populer, terlebih lagi Michelin juga terkadang jadi sponsor ajang balap motor di Indonesia.

READ  Tekanan Angin Ban Motor Ideal Aman Untuk Matik, Bebek & Sport

Dengan kualtiasnya yang begitu bagus, ban motor Michelin punya rentang harga sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa kompetitor termasuk IRC. Meski begitu, sebanding dengan harga ban Michelin, kualitas dari merk satu ini tidak perlu lagi dipertanyakan.

FDR

FDR

Punya desain alur ban begitu banyak, merk ban motor FDR jadi salah satu brand lokal yang cukup populer dikalangan pecinta motor. Memakai ban FDR tentunya tak perlu lagi merasa khawatir, apalagi FDR punya dukungan dual compound technology.

Ddimana adanya teknologi tersebut memungkinkan ban memiliki daya cengkram serta tingkat kesetabilan begitu bagus. Teknologi tersebut merupakan penggabungan antara 2 material kompon berbeda karakter.

Battlax (Bridgestone)

Battlax

Mungkin nama merk ban motor Battlax masih terdengar asing ditelinga masyarakat kita. Namun sebenarnya Battlax merupakan sebuah produk dari brand ternama, yakni Bridgestone.

Jika bicara ban motor Bridgestone, tentu kita tak perlu lagi khawatir akan kualitas dan keamanannya. Apalagi merk ban motor terbaik satu ini juga punya satu lembaga khusus untuk melakukan research and development yang terus bekerja untuk mencari komposisi karakter ban motor terbaik.

Dunlop

Dunlop

Lalu daftar rekomendasi merk ban motor terbaik dengan kualitas awet dan tahan lama serta anti licin adalah Dunlop. Saat ini ban motor Dunlop punya banyak varian dan pilihan tipe yang sangat cocok untuk kita pilih saat akan mengganti ban motor.

Menariknya hampir semua tipe atau varian ban Dunlop sudah dilengkapi dengan teknologi Hydro-Paddle. Inovasi tersebut memungkinkan ban Dunlop benar-benar anti licin ketika berada di medan jalan, mengingat aliran air bisa begitu lancar lewat alur-alur yang ada.

Corsa

Corsa

Opsi berikutnya bagi kalian yang saat ini sedang mencari merk ban motor terbaik anti licin dan awet. Tidak ada salahnya menjadikan ban motor Corsa sebagai pilihannya.

Hampir sama seperti beberapa merk ban motor lain, Corsa juga punya cengkraman cukup kuat di berbagai medan. Hal ini dikarenakan pabrikan Corsa melengkapi setiap produk dengan base compound dari material karetelastis.

Swallow

Swallow

Cari ban motor awet, anti licin, dan punya desain menarik pada bagian ulirnya? Kami rasa merk ban Swallow menjadi pilihan paling tepat. Walau harga ban Swallow bisa dikatakan cukup terjangkau, namum kualitasnya yang tak perlu diragukan dalam segala cuaca dan medan jalan.

Kelebihan ban motor Swallow yang mungkin tidak dimiliki merk ban lainya, yaitu punya alur yang sangat khas sehingga menjadikan ban motor satu ini sangat cocok untuk jalan basah dan kering.

READ  Cara Membaca Ukuran Ban Motor :Matic, Bebek, Sport, Trail

Mizzle

Mizzle

Kualitas terbaik benar-benar akan dapat kita peroleh pada ban motor Mizzle. Hal ini karena merk ban motor terbaik satu ini telah memiliki teknologi Nano Silica pada setiap tipe atau varian ban motor mereka.

Dimana teknologi tersebut memungkinkan ban dapat dengan mudah mengendalikan panas saat kita pakai, terutama saat kondisi ekstream. Dan ban motor satu ini juga punya desain begitu anak muda. Tidak heran banyak sekali kalangan milenial menjadikannya sebagai pilihan.

Aspira

Aspira

Ingin ganti ban motor karena sudah tipis? coba gunakan merk ban motor terbaik Aspira. Merk satu ini terkenal akan kualitas yang baik karena punya daya cengkram tinggi.

Tidak heran apabila review para pengguna ban ini mengatakan bahwa kenyamanan akan tetap terjaga. Bahkan disaat motor dibawa untuk bermanuver ataupun saat melintasi jalanan off-road.

Metzeler

Metzeler

Mendengar merk ban motor Metzeler, mungkin sebagian besar orang masih cukup asing. Karena dipasaran pun merk ban satu ini tak begitu populer. Namun siapa sangka ban motor Merzeler menjadi pilihan daftar merk ban motor terbaik.

Tidak tanggung-tanggung ban motor ini punya beragam teknologi seperti halnya Multi Zone Tension. Yang memungkinkan ban dapat menyesuaikan kondisi jalan yang dilewatinya. Jadi tidak ada salahnya menjadikannya sebagai pilihan terbaik.

Pirelli

Pirelli

Dilengkapi dengan banyak teknologi canggih, ban Pirelli menjadi salah satu merk ban motor terbaik yang tidak perlu ditanyakan kualitas dan kuantitasnya.

Durabilitas yang bagus, daya cengkaram yang tinggi menjadi nilai plus dari ban motor ini meskipun harga ban Pirelli yang ditawarkan cukup mahal. Oya ban Pirelli juga merupakan salah satu pemasok ban motor di beberapa ajang balap.

Zeneos

Zeneos

Satu lagi merk ban motor terbaik anti licin dan punya ketahanan yang tinggi saat berada di medan jalan, ban tersebut adalah Zeneos. Penggunaan teknologi Advanced Grip Design serta Compound High Speed Grip adalah kombinasi teknologi paling tepat.

Sebab, dengan adanya teknologi tersebut, ban motor ini akan sangat cocok digunakan sebagai ban motor harian. Kesan nyaman dan aman tetap akan bisa didapat. Untuk urusan harga, merk ban satu ini tergolong punya varian harga cukup bervariatif.

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk ban motor terbaik yang dapat otoflik.com sampaikan. Semoga beberapa rekomendasi diatas bisa kalian jadikan pilihan. Pastikan pula ketika memilih ban motor, sesuaikan dengan kebutuhan, budget dan tampilan desain sesuai keinginan.

Tags: , , ,