7 Mobil Hybrid Murah Terbaik & Terlaris di Indonesia 2021

Mobil Hybrid Murah – Setiap hari hampir semua produsen otomotif terus menciptakan inovasi baru untuk produk kendaraan yang mereka ciptakan agar lebih diterima dimasyarakat. Selain hanya melakukan eksperimen terhadap serangkaian teknologi canggih pada sektor dapur pacu.

Hampir setiap saat, produsen otomotif juga terus mengembangkan sisi tampilan eksterior dan interior dengan kelengkapannya untuk menawarkan kesan berbeda. Namun dari sekian banyaknya eksperimen yang terus dilakukan, satu hal begitu menarik ialah eksperimen terkait pemakaian bahan bakar bisa lebih efisien.

Secara bertahap, eksperimen tersebut akhirnya menghasilkan inovasi baru berupa mobil dengan mesin “Hybrid”. APA ITU MOBIL HYBRID? mobil hybrid merupakan mobil dua mesin dalam 1 kendaraan atau inovasi yang menghadirkan dua motor penggerak di dalam satu kendaraan yaitu mesin konvensional (bensin) dan motor listrik.

Dalam awal perkenalannya beberapa tahun lalu, mobil Hybrid dianggap akan menjadi tahap awal untuk pembuatan sebuah kendaraan yang nantinya akan memakai satu motor penggerak yakni motor listrik sebagai tenaga utamanya. Meskipun dalam penjualannya mobil listrik akan dibanderol lebih mahal dibandingkan mobil konvensional.

Rekomendasi Daftar Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Memasuki tahun 2021, kita bisa melihat beberapa produsen mobil ternama sudah mulai memproduksi serta mengembangkan MOBIL LISTRIK TERBAIK mereka. Namun pengembangan mobil hybrid pun tetap berjalan sampai. Bahkan beberapa produsen mobil yang ada saat ini telah berhasil menawarkan mobil hybrid murah untuk pasar global.

Rekomendasi Daftar Mobil Hybrid Murah

Meski masih tergolong lebih mahal  jika dibandingkan mobil konvensional, akan tetapi ada beberapa perusahaan mobil sekelas Toyota, Nissan, Honda serta lainnya telah berhasil menciptakan dan memasarkan mobil hybrid murah. Nah buat flikermania yang penasaran apa saja kiranya daftar mobil hybrid murah tersebut, berikut sudah otoflik buatakan rekomendasinya.

1. Toyota C-HR Hybrid

Toyota C HR Hybrid

Pada urutan pertama ada mobil hybrid murah buatan Toyota. Yah, mendengar nama pabrikan mobil ini, mungkin sebagian besar dari kalian sudah tidak lagi begitu asing karena hampir sebagian besar produk terlaris mereka ada di pasar Indonesia termasuk diantaranya C-HR Hybrid yang dibanderol seharga Rp 523 juta rupiah.

Dihadirkan dalam konsep MOBIL SUV, mobil C-HR i hybrid dibuat dengan menawarkan 5 kapasitas penumpang. Sementara untuk sektor dapur pacu, mobil hybrid murah dari pabrikan asal Jepang satu ini punya dapur pacu bertipe 2ZR-FXE dengan kemampuan menghasilkan power 100 PS untuk mesin bensinnya.

Sementara untuk motor listriknya mampu meraih power sebesar 36 PS. Lewat kombinasi mesin konvensional & motor listrik tersebut, mobil ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar mencapai 62% dengan emisi CO2 yang dihasilkan jauh lebih rendah. Dimana emisi tersebut tercatat mencapai 60%.

READ  50 Harga Truk Terbaru 2021 : Tronton, Dump, Canter & Colt Diesel

2. Toyota Corolla Altis Hybrid

Toyota Corolla Altis Hybrid

Masih dari pabrikan sama. Selain C-HR Hybrid, ada pula mobil hybrid murah lainnya yaitu Toyota Corolla Altis Hybrid yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 580 juta rupiah. Bersama harga tersebut, mobil hybrid Corolla Altis telah di topang mesin bertipe 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc.

Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 95 PS dengan torsi 14.47 kgm. Sedangkan untuk motor listriknya di klaim sanggup meraih daya sebesar 72 PS pada torsi sebesar 16.62 kgm. Penggunaan dua tipe penggerak utama tersebut, membuat Toyota Corolla Altis Hybrid benar-benar efisien dalam pemakaian bahan bakar.

Terlebih lagi meski termasuk ke dalam mobil hybrid murah, namun Corolla Altis Hybrid juga telah dilengkapi cukup banyak teknologi canggih di dalamnya untuk mendukung penggunaan bahan bakar yang lebih irit. Termasuk adanya teknologi HSD (Hybrid Synergy Drive) yang dibuat khusus untuk mendukung pemakaian BBM lebih minim.

3. Honda CR-Z Hybrid

Honda CR Z Hybrid

Honda CR-Z Hybrid juga ternyata masih dalam kategori mobil hybrid murah di Indonesia. Karena untuk dapat memilikinya konsumen hanya butuh mengeluarkan budget sekitar Rp 530 juta rupiah. Lewat harga tersebut para konsumen akan mendapatkan mobil dengan dapur pacu cukup powerfull.

Dimana mesin bensin berkapasitas 1.5 liter sudah disematkan berbarengan dengan motor listrik yang juga cukup mantap. Bahkan di atas kertas mobil hybrid mudah Honda CR-Z Hybrid ini mesin bensin dimilikinya sanggup menawarkan tenaga sebesar 118 HP dengan torsi maksimum sebesar 144 Nm.

Lewat pemakaian dapur pacu utama tersebut, mobil murah berjenis hybrid dari Honda ini diklaim mampu menawarkan kecepatan maksimal 200 km/jam. Sementara akselerasi sanggup diraih sekitar 8.8 detik saat berjalan di 100 km/jam.

4. Toyota Corolla Cross Hybrid

Toyota Corolla Cross Hybrid

Jika dibandingkan dengan dua mobil hybrid murah dari Toyota di atas, mungkin model Corolla Cross Hybrid menjadi tipe paling murah. Karena untuk dapat memilikinya, setiap konsumen hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 497 juta rupiah.

Bersama dengan harga penawaran tersebut, Corolla Cross Hybrid sudah ditopang mesin bensin 4 silinder dengan kubikasi 1.798 cc yang sanggup memperoleh power 98 PS dengan torsi 14.5 kgm. Sedangkan untuk motor listrik dibawanya pun tidak kalah jauh performanya.

Karena dari data, motor listrik milik mobil hybrid murah Toyota Corolla Cross ini sanggup mencapai 72 PS dengan torsi sebesar 16.6 kgm. Pemakaian teknologi hybrid tersebut mampu menjadikan Corolla Corss Hybrid benar-benar iri penggunaan bahan bakar sehingga lebih nyaman saat dipakai bepergian.

5. Nissan Kicks Hybrid

Nissan Kicks Hybrid

Jika ingin memiliki mobil hybrid murah di Indonesia dengan kategori unik. Mungkin Nissan Kicks Hybrid bisa menjadi pilihannya. Sebab, dengan disediakannya dua tipe mesin berbeda yakni mesin bensin dan motor listrik namun pemakaian mesin bensin tersebut hanya dipakai sebagai penghasil energi listrik ke baterai.

READ  17 Komponen Power Window Mobil : Jenis, Fungsi, dan Cara Kerja

Dimana seperti otoflik pernah sampaikan pada pembahasan HARGA NISSAN KICKS sebelumnya. Mesin bensin berkapasitas 1.200 cc yang dibawanya sanggup mendapatkan power 129 PS dengan torsi puncaknya mencapai 260 Nm.

Sedangkan untuk motor listrik yang dibawa Nissan Kicks Hybrid memakai tipe EM57 tipe AC3. Dimana, motor listrik tersebut sangat baik dalam menghasilkan tenaga yakni sekitar 129 PS dengan torsi puncak mencapai 260 Nm. Sementara masuk ke dalam kategori mobil hybrid murah, Nissan Kicks Hybrid ditawarkan sekitar Rp 499 juta rupiah.

6. Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid

Keseriusannya dalam memproduksi mobil hybrid benar-benar terkesan maksimal. Bagaimana tidak, meski sudah ada beberapa tipe powerfull seperti kami singgung di atas, akan tetapi Toyota masih memiliki model lain. Model hybrid murah tersebut adalah Camry Hybrid yang dibanderol Rp 840 juta rupiah.

Dari beberapa tipe, Toyota Camry Hybrid bisa dibilang merupakan tipe paling mahal. Meski begitu melalui harga yang relatif murah untuk kelas mobil hybrid, Camry datang dengan konfigurasi mesin A25A-FXS generasi keempat berkapasitas 2.5 L

Melalui mesin hybrid tersebut, Toyota Camry Hybrid sanggup mendapatkan tenaga maksimal sebesar 178 PS serta torsi puncak 22,5 kgm. Bersama dengan harga tersebut, mobil hybrid murah di Indonesia ini juga termasuk salah satu mobil terlaris bahkan sudah disertai adanya teknologi canggih bernama Head up Display (HUD).

7. Nissan X-Trail Hybrid

Nissan X Trail Hybrid

Jika mengenal mobil Nissan X-Trail, mungkin sebagian besar orang menganggap mobil tersebut hanya tersedia dalam satu kategori saja. Namun ternyata Nissan X-Trail juga dipasarkan dalam mode Hybrid, hanya saja tidak begitu banyak diproduksi. Adapun kisaran harganya mencapai Rp 660 juta rupiah.

Sama seperti Toyota C-HR Hybrid, Nissan X-Trail Hybrid juga disodorkan ke pasar untuk mengisi pasar di kelas mobil SUV. Jika bicara soal dapur pacu, Nissan X-Trail Hybrid hadir dengan mengusung mesin MR20DD dengan kapasitas 2.0L.

Selain itu motor listrik yang sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 178.1 PS pun telah disematkan di dalamnya. Smentara kelebihan dari mobil hybrid murah dari Nissan ini adalah mesin listrik yang dipakai hampir tidak mengeluarkan suara. Sehingga kesan ramah lingkungan pun terasa lebih maksimal.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya pembahasan yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan serta jelaskan terkait daftar mobil hybrid murah di Indonesia. Semoga dengan adanya pembahasan di atas, flikermania yang sedang mencari rekomendasi terbaik dengan harga relatif terjangkau, bisa menemukan mobil hybrid murah sesuai kebutuhan.

Mobil Hybrid Murah

IDR 497000000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Dapur Pacu Unggulan
  • Fitur & Teknologi Canggih
  • Desain Mewah

Kekurangan

  • Harga Lebih Mahal dari Mobil Konvensional
Tags: , ,