15 Mobil JDM Murah 2 & 4 Pintu Terbaik Terlaris 2021

Mobil JDM Murah – Berbicara mengenai mobil, kita semua tahu bahwa di dunia ini ada begitu banyak model jenis serta sebutan untuk berbagai macam moda transportasi roda empat ini. Namun dari sekian banyaknya jenis mobil yang menarik untuk dibahas adalah mobil JDM.

Advertisements

Apa itu mobil JDM? mungkin ada dari kalian yang masih belum mengenal APA ITU MOBIL JDM. Karena pada dasarnya mobil JDM atau Japanese Domestic Market pun hanya dipasarkan di negara Jepang dan dibuat menggunakan spesifikasi untuk standar serta regulasi Jepang.

Walaupun begitu, sampai dengan saat ini popularitas mobil JDM sendiri masih tinggi. Bahkan untuk pasar Indonesia pun banyak sekali masyarakat yang tertarik dengan mobil bergaya sport ini. Hanya saja untuk bisa mendapatkannya kita harus rela merogoh kocek ratusan bahkan miliaran rupiah.

Advertisements

Hal tersebut karena rata-rata harga mobil JDM sendiri dibanderol harga selangit. Alasannya karena popularitas yang tinggi dan juga karakteristik mobil JDM itu sendiri. Meski dikenal sebagai mobil mahal, namun tidak menutup kemungkinan ada juga beberapa mobil JDM murah bisa kita miliki.

Rekomendasi Mobil JDM Murah 2 Pintu 4 Pintu

Namun sebanding harga murah yang ditawarkan tersebut, karakteristik serta ciri khas mobil JDM atau Japanese Domestic Market tidak akan hilang dari pandangan mata. Apa saja kiranya mobil mobil JDM murah tersebut?. Buat flikermania yang penasaran dan ingin mengetahuinya berikut sudah otoflik buatkan beberapa daftarnya.

Daftar Mobil JDM Murah

Deretan mobil JDM murah memang menjadi incaran bagi siapapun penggila otomotif. Pasalnya dengan mengeluarkan budget relatif terjangkau, mereka sudah bisa memiliki mobil dengan popularitas sangat tinggi. Baik, dari pada penasaran apa saja daftar mobil JDM murah, berikut ini adalah beberapa daftar yang bisa kalian ketahui.

1. Toyota Corolla AE86

Toyota Corolla AE86

DetailSpesifikasi
MesinFront Engine RWD 4A-GE, 1.587 cc
Power Maksimal112 dk / 6.600 rpm
Torsi Maksimal150 Nm

Di urutan pertama ada mobil JDM murah dari brand Toyota dengan serinya Toyota Corolla AE86. Bisa di dapat dengan kisaran harga 300 juta rupiah, mobil ini merupakan salah satu mobil dengan konsep yang sangat simple dan namun kesan sporty dan gagah tetap bisa kita dapatkan.

Kepopulerannya sebagai salah satu mobil JDM murah terbaik ini tidak terlepas dari pernah dibawanya Toyota Corolla AE86 ini dalam film Initial D yang dirilis pada tahun 2005 silam. Dimana dalam film tersebut, mobil sedan Toyota Corolla AE86 menunjukan kemampuannya melakukan atraksi drift.

Mengusung mesin berkapasitas 1.6 liter bertipe NA DOHC 16V I4. Membuat mobil JDM murah dari Toyota yang satu ini sanggup mengeluarkan power 128 HP. Pendistribusian tenaga memakai gearbox atau transmisi manual dengan 5 tingkat percepatan.

2. Datsun 240Z

Datsun 240Z

DetailSpesifikasi
MesinDOHC, 2 Liter, 2.8 L turbocharger L28ET
Power Maksimal409 hp / 5.310 rpm
Torsi Maksimal635 Nm / 3.777 rpm

Selanjutnya ada mobil JDM murah yang bisa kita miliki dari pabrikan ternama Datsun. Adapun seri atau tipe yang masuk dalam keluarga mobil Japanese Domestic Market murah ini adalah Datsun 240Z. Tampilannya yang sangat minimalis dan hanya punya 2 pintu menjadi ciri khasnya.

READ  8 Penyebab Lampu Motor Redup dan Cara Mengatasinya

Meski cukup sulit menemukan mobil JDM murah ini, akan tetapi di pasaran diketahui jika harga untuk bisa memboyong mobil populer ini hanya sekitar Rp 245 juta rupiah. Harga tersebut tentu saja cukup murah dan terjangkau untuk kelas mobil JDM 2 pintu.

Apalagi seperti di dalam tabel spesifikasi di atas, Datsun 240Z ini juga sudah disertai adanya mesin DOHC berkapasitas 2 liter, 2.8 L turbocharger L28ET. Dimana dari data yang ada, mesin tersebut sanggup mengeluarkan power maksimal 409 hp / 5.310 rpm dan torsi 635 Nm / 3.777 rpm.

3. Toyota AE86 Sprinter Trueno GT Apex

Toyota AE86 Sprinter Trueno GT Apex

DetailSpesifikasi
MesinNA DOHC 16V I4
Power Maksimal128 hp
Torsi Maksimal109 lbft

Rekomendasi mobil JDM murah lain yang bisa kalian ketahui berikutnya masih datang dari brand asal Jepang yakni Toyota. Yah, nama Toyota dalam jajaran Mobil JDM murah memang cukup banyak. Selain ada Toyota AE86 seperti di atas sudah otoflik singgung.

Ternyata masih ada model lain yang juga masuk, model tersebut adalah Toyota AE86 Sprinter Trueno GT Apex. Dibekali dengan mesin berkapasitas besar, tidak bisa dipungkiri mobil JDM murah ini sanggup menawarkan tenaga hingga 128 HP dengan torsi maksimal mencapai 109 lbft.

Untuk memilikinya diketahui pasaran harga Toyota AE86 Sprinter Trueno GT Apex sekitar Rp 500 juta rupiah. Dengan harga tersebut, MOBIL DUA PINTU ini memiliki layout RWD dengan body compact, low profil, simple dan ringan.

4. Mitsubishi Lancer Evolution

Mitsubishi Lancer Evolution

Advertisements

DetailSpesifikasi
MesinMIVEC DOHC 16 Volt, 14 Turbocharger
Power Maksimal303 hp
Torsi Maksimal305 lbft

Sedikit ke arah model mobil JDM murah dengan harga di atas ketiga model di atas. Ada pabrikan Mitsubishi yang menempati posisi ini. Lewat Mitsubishi Lancer Evolution, kalian bisa mendapatkan mobil JDM dengan harga murah berkemampuan tinggi serta desain gagah.

Berbeda dengan Toyota AE86 Sprinter Trueno GT Apex yang punya layout RWD, untuk Lancer Evolution diketahui memiliki layout AWD karena terinspirasi dari mobil rally. Dengan harga berkisar RP 1.2 miliar, mobil JDM ini punya teknologi mesin MIVEC DOHC 16 Volt, 14 Turbocharger.

Mesin tersebut diunggulkan mampu menawarkan power sebesar 303 HP dengan torsi puncak 305 lbft. Sebagai info tambahan, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 1600 unit saja. Tidak heran jika sedikit mahal dibandingkan beberapa produk mobil JDM murah di atas.

5. Nissan Skyline GT-R

Nissan Skyline GT R

DetailSpesifikasi
Mesin3.8 L VR38DETT twin-turbo V6
Power Maksimal330 hp
Torsi Maksimal289 lbft

Selanjutnya ada juga mobil JDM murah dari kalangan atas, mobil tersebut ialah Nissan Skyline GT-R. Di atas kertas mobil dengan mesin 3.8 L VR38DETT twin-turbo V6 yang satu ini diklaim sanggup menawarkan tenaga maksimal hingga 330 hp dan torsi maksimum 289 lbft.

Didesain dengan memiliki 2 pintu, tampilan aerodinamis pun sangat terasa dengan adanya underfloor diffuser oada yang memakai model V-Spec. Tak hanya sampai disitu, ada pula fitur LCD yang mampu menampilkan semua detail dan statistik mesin turbo yang dibawanya.

READ  13 Motor Listrik Terbaik, Terkeren dan Nyaman Terbaru 2021

Untuk memaksimalkan tenaganya, pendistribusian power mesin ke roda memanfaatkan sistem transmisi manual dengan 6 tingkat percepatan. Lantas berapa harga mobil JDM ini? Saat ini diketahui berkisar Rp 1.6 miliar rupiah.

6. Toyota Supra

Toyota Supra

DetailSpesifikasi
Mesin3L 6-silinder
Power Maksimal340 PS / 5.000 – 6.500 rpm
Torsi Maksimal500 Nm / 1.600 – 4.500 rpm

Daftar mobil JDM murah berikutnya datang lagi dari brand Toyota, sebagai salah satu pabrikan dengan jumlah produk begitu banyak. Nyatanya Toyota Supra tetap menjadi salah satu daftar mobil JDM terbaik dan terpopuler sepanjang masa.

Desain minimalis da simple namun tetap terlihat sangat sporty menjadikannya punya data pikat begitu tinggi. Bahkan di Jepang mobil Toyota Supra menjadi supercar pertama di Jepang. Tidak heran jika harganya ditawarkan sekitar Rp 2 miliar rupiah.

Untuk urusan dapur pacu, mobil satu ini punya mesin berkubikasi 3L dengan 6 silinder. Mesin tersebut diklaim sanggup menawarkan power 340 PS dan torsi sebesar 500 Nm yang akan diteruskan ke roda penggerak menggunakan transmisi manual 6 tingkat percepatan.

7. Mazda RX7

Mazda RX7

DetailSpesifikasi
Mesin13B-REW
Power Maksimal276 hp
Torsi Maksimal217 lbft

Selanjutnya ada juga mobil JDM murah dari brand Mazda dengan model dan tipe Mazda RX7. Kehadirannya di pasar mobil JDM menjadi perbincangan cukup hangat. Apalagi dengan model yang simple, minimalis dan juga sporty menjadikannya begitu menarik perhatian.

Bermodal mesin 13B-REW membuatnya sanggup menawarkan tenaga maksimal sekitar 276 HP dengan torsi puncak 317 lbft. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari pemakaian beragam teknologi dan fitur di dalamnya, termasuk pemakaian transmisi 5 percepatan.

Untuk bisa memiliki mobil JDM murah Mazda RX7, kalian harus rela merogoh kocek sekitar Rp 650 juta rupiah. Harga tersebut sangat sebanding dengan spesifikasi, fitur dan juga keunggulannya.

8. Subaru Impreza 22B STi

Subaru Impreza 22B STi

DetailSpesifikasi
MesinBoxer Engine/F4 Turbocharger 2.2L
Power Maksimal276 hp
Torsi Maksimal268 lbft

Lanjut pada mobil JDM murah berikutnya ada Subaru Impreza 22B STi. Mobil ini dipasarkan dengan kisaran Rp 500 juta rupiah. Meski tergolong murah bila dibandingkan dengan beberapa mobil JDM lainnya, tetapi tidak bisa dipungkiri performanya sangat luar biasa.

Membawa mesin Boxer F4 Turbocharger dengan kapasitas 2.2 L. Menjadikan mobil JDM dari Subaru ini sanggup menawarkan power sebesar 276 HP dengan torsi sekitar 268 lbft. Untuk layoutnya, mobil JDM murah Subaru memakai layout Front Engine – AWD.

Dan untuk memaksimalkan laju kendaraan saat di pacu, Subaru menempatkan gearbox manual dengan 6 tingkat percepatan. Dari semua itu diatas kertas  Top Speed yang diraih mencapai 154 Mph/ 248 Kph dan akselerasi 0-100 mph hanya butuh waktu 13.1 detik.

Akhir Kata

Itulah daftar beberapa mobil JDM murah yang bisa otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Sebenarnya masih ada beberapa jenis mobil JDM lain yang bisa dipilih. Namun dari sekian banyaknya, di atas mungkin menjadi deretan mobil JDM termurah yang cukup banyak diminati masyarakat.

Advertisements

Tags: , ,