7 Mobil LMPV Terbaik dan Terlaris di Indonesia 2020

Mobil LMPV Terbaik – Popularitas mobil LMPV atau (Low Multi Purpose Vehicle) memang hampir tidak pernah ada matinya. Bahkan sejak awal tahun sampai dengan saat ini mobil jenis ini masih mendominasi di pasar mobil bekas di Indonesia dengan jumlah penjualan yang cukup fantastis.

Dari banyaknya jenis mobil LMPV terbaik yang ada, mobil pabrikan Toyota dan juga Daihatsu masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Tidak hanya karena harga mobil yang memang di tawarkan cukup terjangkau. Kualitas dan juga kuantitas dari pabrikan tersebut memang sangatlah bagus.

Segmen LMPV memang masih menjadi kelas favorit bagi para produsen mobil dari berbagai negara untuk pasar Indonesia. Hal ini tentu saja karena konsumen di tanah air yang menginginkan mobil LMPV memang hampir tidak ada habisnya. Ditambah lagi kini juga banyak produsen mobil yang juga memproduksi segmen serupa.

Ini jelas menambah persaingan yang ketak. Maka dari itu, produksi mobil LMPV sampai saat ini benar-benar masih di gempur oleh beberapa pabrikan ternama. Termasuk Honda dan juga Suzuki dengan beberapa seri atau tipe yang mereka miliki seperti Honda Mobilio atau Suzuki Ertiga.

Daftar Mobil LMPV Terbaik & Terlaris

Daftar Mobil LMPV Terbaik

Dipilihanya mobil pada kelas LMPV bagi sebagian banyak orang tentu bukan hanya di lihat dari segi harga mobil yang akan mereka dapatkan. Tetapi juga karena beberapa alasan termasuk alasan dimilikinya akomodasi penumpang dan bagasi yang luas dan juga prakis. Lalu apa saja mobil LMPV terbaik yang ada di pasar Indonesia itu?

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza

Mobil LMPV terbaik dan juga terlaris di pasar Indonesia yang sampai dengan saat ini masih juga banyak di buru masyarakat adalah Toyota Avanza. Mobil ini menjadi pilihan banyak orang karena selain harga yang di tawrakan relatif terjangkau, juga karena mobil ini punya dimensi yang besar dan luas.

Dimana mobil Toyota Avanza memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm. Selain itu kepraktisan juga akan kalian dapatkan ketika ingin membawa barang banyak. Pasalnya jok pada baris ketiga dapat di lipat dengan konfigurasi 50:50. Dengan hal ini tentunya kalian bisa membawa barang dengan ruang yang cukup lega.

READ  35 Motor Termahal di Dunia 2020 dan Tercanggih di Indonesia

2. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Selain mobil Toyota Avanza yang bisa kalian pilih untuk kalian jadikan seabgai mobil LMPV terbaik. Kalian juga bisa memilih mobil Mitsubishi Xpander. Yang dimana mobil ini hadir dengan membawa dimensi yang juga cukup besar sehingga membuatnya cukup untuk kalian jadikan sebagai mobil keluarga terbaik.

Demgan memiliki dimensi sepanjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.695 mm. Sama halnya dengan Toyota Avanza, mobil LMPV yang satu ini memiliki kelebihan pada bagian konfigurasi jok di baris kedua dan ketiga. Dimana jok baris kedua dapat di lipat dengan konfigurasi 50:50 dan jok pada baris ketiga bisa kalian lipat dengan konfigurasi 60:0.

3. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Moibl LMPV terlaris di Indonesia yang selanjutnya adalah Suzuki Ertiga. Mobil ini hadir dengan membwa tampilan yang cukup elegan dan pastikan kekinian. Dijadikannya sebagai mobil LMPV tetunya karena mobil ini memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm.

Yang dimana hampir sama seperti Mitsubishi Expander diatas, pada bagian jok baris kedua kalian dapat melipatnya dengan konfigurtasi 60:40 sementara pada baris ketiga memiliki konfigurasi 50:50. Dan hebatnya lagi, jok tersebut juga bisa di lipat rata sehingga memberikan ruang bagasi yang lebih lega.

4. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Pilihan yang selanjutnya adalah Daihatsu Xenia. Mobil dengan dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm ini merupakan pilihan yang paling tepat ketika kalian sedang mencari mobil LMPV terbaik. Tidak hanay menawarkan desain interior yang elgan, seperti kita ketahui mobil ini juga datang dengan tampilan ekterior yang keren abis.

Nah bicara mengenai fungsi dan kegunannya, mobil yang satu ini masuk dalam kategori mobil LMPV karena memang konfigurasi yang mudah dan luas pada bagian penumpang membuatnya menjadi alasan begitu laris. Bagaimana tidak, sama seperti Avanza, pada jok baris kedua dan ketiga kalian dapat melipatnya dengan konfigurasi 50:50.

5. Honda Mobilio

Honda Mobilio

Sebagai salah satu pabrikan mobil ternama dan terkemukan di tanah air, Honda juga memiliki pilihan mobil LMPV terbaik dan juga terlaris yaitu Honda Mobilio. Pada mobil ini kalian akan memperoleh konfigurasi 50:50 pada jok baris ketiga dan 60:40 pada baris ketiga.

READ  Pajak Progresif Mobil 2020 : Cara Mengetahui dan Menghitung

Sebanding dengan harga yang ditawarkan, Honda Mobilio memang banyak di pilih sebagai mobil LMPV karena mempunyai dimensi yang cukup luas dan lega. Yaitu dengan membawa panjang 4.398 mm, lebar 1.683 mm dan tinggi 1.603 mm. Yang menariknya lipatan jok baris kedua bisa dilakukan hanya dengan 1 kali sentuhan.

6. Nissan Livina

Nissan Livina

Pilihan berikutnya untuk kalian yang sedang mencari mobil LMPV terbaik adalah Nissan Livina. Mobil ini memiliki dimensi serta konfigurasi yang hampir sama persis dengan Mitsubishi Xpander. Yang dimana Nissan membuat jok pada baris ketiga bisa di lipat dengan konfigurasi 50:50 dan jok pada baris kedua dengan konfigurasi 60:40.

Kemudian kelebihan lain yang juga akan kalian dapatkan ketika menjadikan mobil ini sebagai pilihan adalah terdapatnya banyak ruang atau laci penimpanan. Sehingga kalian akan dapat menyimpan barang-barang bawaan dengan mudah termasuk penyimpanan di bawah kursi. Untuk dimensi mobilnya adalah panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.695 mm.

7. Wuling Confero

Wuling Confero

Dan yang terakhir adalah mobil Wuling Convero. Menjadi mobil yang bisa di bilang baru di pasar Idonesia, namun popularitasnya memang tidak bisa di bendung. Bahkan sampai dengan saat ini tercatat sudah banyak sekali masyarakat yang menjadikannya sebagai pilihan mobil LMPV.

Bagaimana tidak, mobil ini memiliki kapasitas penumnpang yang cukup banyak. Bahkan satu-satunya mobil LMPV terbaik yang mempunyai dua opsi kapasitas penumpang yakni 7 penumpang dan 8 penumpang. Sedangkan joknya dapat di lipat dengan konfigurasi 60:40 pada baris ketiga. Oya mobil ini memiliki panjang 4.493 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.715 mm.

Kedepannya, mobil LMPV di Indonesia mungkin akan bertama dan bisa kalian dapat dalam model serta tipe lainnya. Namun sampai dengan saat ini tercatat daftar diatas merupakan pilihan mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang paling banyak di cari dan di beli oleh masyarakat Indonesia.

Tags: