10 Mobil Turbo Terbaik Terbaru dan Berkualitas di Dunia 2019

Mobil Turbo – Mobil-mobil keluaran terbaru saat ini memang selalu mengalami perkembangan yang cukup pesat dan signifikan, baik dari segi tampilan dan juga segi spesifikasi berkualitas dan gahar. Tak ketinggalan beragam fitur canggih juga tersaji di dalam mobil terbaru saat ini, dimana fitur tersebut memang sudah menjadi penunjang khusus untuk semua jenis mobil, baik mobil SUV, Mobil Sedan dan jenis mobil lainnya. Mobilitas yang ramah lingkungan memnag menjadi tema industri saat ini, selain pengembangan sebuah teknologi mobil hybrid yang rendah emisi dan juga mobil listrik yang beremisi sama sekali, hampir semua pabrikan mobil mengurangi kapasitas mesin demi alasan penghematan engergi.

Dengan menurunkan kapasitas mesin memang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan, akan tetapi hal ini memiliki efek dimana performa mesin juga otomatis menjadi berkurang. Nah atas alasan ini banyak pabrikan mobil yang memproduksi sebuah mobil turbo dengan bantuan induksi turbocharger yang berguna untuk meningkatkan performa tersebut. Contohnya halnya dengan mobil turbo besutan Honda yang bernama CR-V yang mana hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 1,5 liter saja. Disamping itu juga masih ada beberapa jenis mobil turbo lain yang mengusung teknologi yang sama dengan yang ada di dalam Honda CR-V tersebut.

Induksi turbocharger yang digunakan oleh Honda CR-V ini juga sukses mengalahkan kompetitor yang menggunakan mesin berkapasitas besar. Hal ini karena kapasitas mesin CR-V yang kecil maka konsumsi bahan bakar yang dikeluarkan juga pastinya lebih irit. Dan bahkan konsumsi bahan bakar mobil turbo CR-V juga tak beda jauh dengan mobil sejenis yang menggunakan mesin hybrid sekalipun. Selain mobil besutan Honda yang satu ini, Nissan juga memiliki mobil turbo yang bernama Nissan X-Trail Hybrid, kemudian juga ada Chevrolet Trax, Daihatsu Copen dan masih banyak lagi jenis mobil turbo lainnya.

Penggunaan induksi turbocharger saat ini juga sudah banyak diaplikasikan kepada mobil-mobil keluaran terbaru saat ini, maka tak heran jika harga mobil turbo tersebut juga dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun ada juga beberapa yang dibanderol dengan harga terjangkau. Nah apa saja mobil turbo yang ada di Indonesia? Dibawah ini kami telah menyiapkan sejumlah informasi mengenai daftar mobil turbo terbaik terbaru dan berkualitas di Dunia yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Mobil Turbo Terbaik Terbaru dan Berkualitas di Dunia

Mobil Turbo Terbaik Terbaru dan Berkualitas di Dunia

Mobil Turbo Terbaik Terbaru dan Berkualitas di Dunia

1. Daihatsu Copen

Daihatsu Copen

Daihatsu Copen

Mobil turbo pertama yang akan kita bahas adalah Mobil besutan Daihatsu, yakni Daihatsu Copen. Mobil mungil hadir dengan mengusung mesin berkapasitas 658 cc yang dilengkapi dengan dukungan teknologi turbo yang mana menjadikan mobil ini sebagai mobil turbo mungil yang dimiliki oleh Daihatsu. Maka tak heran jika Daihatsu Copen ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni Rp 420 jutaan.

READ  60 Mobil Terbaru 2019 Indonesia MPV SUV Sedan Sport Terbaik

2. Chevrolet Trax

Chevrolet Trax

Chevrolet Trax

Mobil turbo yang kedua adalah mobil Crossover pesaing Honda HR-V yakni Chevrolet Trax. Mobil ini hadir dengan mengusung mesin berkapasitas 1,4 liter yang dibekali dengan teknologi turbo yang menjadikan mobil mampu bersaing dengan para mobil lain dikelasnya. Selain dibekali dengan teknologi tersebut, mobil ini juga dibekali dengan beragam fitur canggih terkini sehingga tak heran jika Chevrolet membanderolnya dengan harga berkisar Rp 280 hingga Rp 300 juta per unitnya.

3. BMW 320d

BMW 320d

BMW 320d

Tak ingin kalah dengan para pesaingnya, BMW juga menghadirkan mobil turbo dengan nama BMW 320d. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1955 cc 4 silinder yang juga dilengkapi dengan teknologi TwinPower Turbo, yang mana salah satu teknologi dari konsep BMW Efficient Dynamics. Dengan adanya dukungan teknologi ini menjadikan BMW 320d ini mampu mengeluarkan tenaga mencapai 184 dk dan torsi 380 Nm. Untuk soal harga, BMW membanderolnya dengan harga Rp 500 – Rp 500 juta per unitnya.

4. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil turbo besutan Toyota yang mana cukup laris dipasaran saat ini. Toyota menghadirkan mobil ini dengan dukungan mesin sebesar 2494 cc 4 silinder common rail yang tentunya dilengkapi juga dengan teknologi mesin turbo yang menjadikan mobil ini banyak diminati oleh para konsumen. Dan harga untuk mobil Toyota Fortuner ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 370 hingga Rp 380 juta per unitnya.

5. Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Selanjutnya juga ada Mitsubishi Pajero Sport. Mobil turbo yang satu ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas besar sebesar Rp 2477 cc lengkap dengan intercooler, 4 silinder common rail turbo variable. Dengan dukungan tersebut mobil ini mampu mengeluarkan power maksimal hingga 176 dk dan torsi sebsesar 350 Nm. Lalu untuk harganya, Pajero Sport ini dibanderol dengan harga Rp 340 juta hingga Rp 370 jutaan.

6. Subaru WRX STi

Subaru WRX STi

Subaru WRX STi

Di posisi keenam adalah Subaru WRX STi. Mobil turbo sedan besutan Subaru ini mengusung mesin berkapasitas 20,5 L yang didukung dengan sistem turbocharger yang menjadikan mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 296 Hp. Selain itu Subaru juga membekalinya dengan sistem timing valve dengan teknologi dual AVCS yang menjanjikan mobil sedan ini mengeluarkan torsi yang besar dan juga peningkatan tenaga serta efisiensi bahan bakar ketika melaju pada kecepatan yang tinggi. Lalu untuk harganya, mobil turbo ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 1, 2 milyar.

READ  15 Mobil Convertible Terbaru Murah 4 Penumpang Terbaik 2019

7. BMW 320i Sport F30

BMW 320i Sport F30

BMW 320i Sport F30

Selain ada BMW 320d, BMW juga menghadirkan tipe mobil turbo lainnya, yaitu BMW 320i. Mobil ini masuk dalam kategori mobil entry level yang berada di bawah mobil lvel ekskutif. BMW membekali mobil ini dengan dukungan mesin berkapasitas besar yang lengkap dengan tambahan sistem turbocharger sehingga mampu menghasilakn tenaga sebesar 184 hp dengan torsi mencapai 270 Nm. Untuk soal harga, BMW membanderolnya dengan harga berkisar Rp 620 juta per unitnya.

8. Audi A4

Audi A4

Audi A4

Kemudian mobil turbo yang selanjutnya adalah salah satu pesaing dari BMW 320i, yakni Audi A4. Mobil turbo besutan Audi yang satu ini juga dibekali dengan kapasitas mesin besar lengkap dengan sistem turbocharger. Dan untuk soal tenaga, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 187 hp untuk varian 2.0 TFSI layout quattro FWD. Sedangkan untuk varian 2.0 TFSI Layout quattro AWD mampu menghasilkan tenaga hingga 249 hp. Dan untuk harganya, varian 2.0 TFSI FWD dibanderol dengan nominal Ro 990 juta, sedangkan untuk TFSI AWD dibanderol dengan nominal Rp 1,2 milyar.

9. Marcedez-Benz C250 AMG (W205)

Marcedez-Benz C250 AMG (W205)

Marcedez-Benz C250 AMG (W205)

Mobil turbo yang satu ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata oleh para pesaingnya, terlebih kita tahu bahwa Marcedez Benz selalu menghadirkan sebuah mobil dengan tampilan keren dan juga spesifikasi berkualitas dan bersaing dikelasnya seperti yang satu ini Marcedez Benz C250 AWG. Mobil sudah pasti dilengkapi dengan mesin berkapasitas besar serta dukungan teknologi turbocharger yang menjadikan mobil ini memiliki emisi bahan bakar yang rendah. Untuk soal harga, di Indonesia mobil ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 879 jutaan.

10. Honda Civic Mk.10 (Civic Turbo)

Honda Civic Mk.10 (Civic Turbo)

Honda Civic Mk.10 (Civic Turbo)

Dan mobil turbo yang terakhir adalah salah satu mobil sedan andalan Honda, yaitu Honda Civic Mk.10 atau lebih dikenal dengan nama Civic Turbo. Perlu kalian ketahui bahwa Honda Civic Mk.10 ini memiliki konsep untuk menyaingi mobil sedan Eropa dengan harga Asia, maka tidak heran jika mobil ini sering mendapat tempat sebagai salah satu mobil terbaik performance per value/price. Hadir dengan mesin berkapasitas 1,5 L dan lengkap dengan sistem turbocharger menjadikan mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 174 hp dengan torsi 220 Nm.

Nah itulah beberapa daftar mobil turbo terbaik terbaru dan berkualitas di Dunia. Setiap mobil diatas juga pastinya telah dibekali dengan mesin berkapasitas besar serta sistem teknologi turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal dengan tingkat emisi bahan bakar yang rendah. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai mobil turbo terbaik terbaru dan berkualitas di Dunia, semoga artikel yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua para pecinta otomotif. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: