10 Motor Klasik Murah Terbaik dan Terbaru 2018

Motor Klasik Murah – Bosan dengan tampilan motor yang itu-itu saja? pastinya rasa itu pernah muncul di benak para flikermania yang memiliki motor tanpa pernah di modifikasi sedikitpun alias masih original pabrikan. Hal tersebut sebenarnya masih bisa di akali dengan cara memodifikasi motor yang kalian miliki dengan konsep atau gaya yang kalian inginkan. Akan tetapi, kadangkala dalam memodifikasi juga membutuhkan cukup budget agar hasil yang di peroleh tetaplah maksimal. Hal semacam itu memang wajar dan mungkin tidak menjadi masalah bagi kalian yang mempunyai budget lebih.

Oleh karenanya, saat kalian merasa bosan dengan motor jaman sekarang yang tampilan desainnya itu-itu saja, bisa nih melirik beberapa koleksi motor klasik yang mungkin dapat menjadi alternatif bagi kalian yang ingin mempunyai motor dengan tampilan berbeda. Hanya saja, keberadaan motor bergaya klasik untuk saat ini bisa dibilang cukup jarang mengingat klasik sendiri berartikan lama atau tua, bahkan ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa motor klasik merupakan motor yang dikeluarkan pada tahun 70-an kebawah.

Sebenarnya tampilan motor klasik dan motor retro bisa dikatakan hampir serupa, namun biasanya motor retro jauh lebih menarik karena sudah di kemas dengan tambahan desain yang lebih modern serta sudah mengusung spesifikasi yang lebih baik dan lebih canggih. Hal terebut juga menjadikan harga motor retro menjadi mahal. Sehingga mereka yang memiliki budget lebih yang bisa memiliki motor retro tersebut.

Adapun beberapa ciri khas dari motor bergaya klasik yang terasa begitu jelas terlihat adalah terdapatnya desain lampu utama yang bulat, kemudian memiliki desain tangi bahan bakar teardrop shape, dan mempunyai posisi berkendara yang relax. Selain itu tentu saja ada beberpa ciri khas lain yang ditawarkan tiap-tiap motor klasik dari berbagai brand atau vendor otomotif yang membuatnya. Lalu apa saja yang termasuk motor klasik untuk saat ini? Berikut kalian bisa lihat daftarnya.

Motor Klasik Murah dan Terbaru

Daftar Motor Klasik Murah dan Terbaru

Daftar Motor Klasik Murah dan Terbaru

1. BMW R32

Tidak bisa dipungkiri bahwa tampilan motor klasik yang satu ini sangatlah sederhana dan simple. Walau terlihat simple dan sederhana namun itulah nilai yang bisa menjadi daya tarik terbesarnya sebagai sebuah sepeda motor klasik. Dari data yang kami peroleh, dijelaskan bahwa motor BMW R32 ini merupakan motor yang di produksi pada tahun 1924 sebagai pengganti mesin pesawat tempur yang awalnya merupakan produk yang akan di buat BMW pada saat perang dunia 1. Motor ini sangatlah mahal, karena dari informasi yang ada BWM R32 dijual dengan kisaran harga USD $165 ribu atau hampir setara Rp 2.18 milyar.

READ  Harga Motor BMW Termurah dan Terbaru di Indonesia Oktober 2018

2. BMW Slash

BMW Slash

BMW Slash

Selain pengila sepeda motor bergaya klasik apakah kalian juga penggila motor dengan gaya street bike? jika begitu, ini adalah salah motor yang bisa kalian jadikan sebagai pilihan. Adalah motor BMW Slash. Apabila BMW R32 diatas merupakan motor klasik yang di hadirkan pada tahun 1924, BMW Slash bisa dikatakan masih terbilang muda karena hadir di tahun 1970 serta tahun 1973. Ketika kalian melihatnya bisa dipastikan kalian akan merasa begitu tertarik mengingat desainnya begitu menarik baik dari bagian jok ataupun bagian desain lainnya.

3. Indian Chief

Indian Chief

Indian Chief

Walau tergolong motor klasik yang di laharikan pada tahun tua yakni sekitar 1947 lalu. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa motor bernama Indian Chief ini mempunyai struktur tampilan desain yang begitu menarik layaknya motor gede atau moge harley davidson. Namun begitu kesan klasik dari motor yang satu ini benar-benar tersa begitu kental, apalagi dengan adanya lampu utama yang di desain bulat dan juga jok yang dibuat dengan begitu simple. Dahulu motor ini merupakan motor yang di tawarkan khusus untuk para penggila motor bergaya keren.

4. Honda Rebel

Honda Rebel

Honda Rebel

Siapa coba yang tidak kenal dengan pabrikan motor asal Jepang bernama Honda. Salah satu produsen otomotif yang sampai saat ini masih menguasai pasar Indonesia bersama dengan beberpa brand otomotif ternama lain sekelas Yamaha ataupun Kawasaki. Sekitar tahun 1980-an, Honda berhasil merilis motor dengan desain klasik bernama Honda Rebel. Walau terlihat sederhana, namun kesan gagah saat menggunakan motor klasikini tetap begitu terasa karena seperti diatas kami sampaikan, beberapa ciri khas motor bernuansa klasik terlihat di dalam motor Honda Rebel ini.

5. Moto Guzzi V8

Moto Guzzi V8

Moto Guzzi V8

Jika saat ini kalian tengah mencari sebuah motor klasik dengan desain yang begitu jadul, kalian bisa melihat motor bernama Moto Guzi V8. Sedikit berbeda dengan beberapa motor bernuansa klasik seperti diatas kami sampaikan, Moto Guzi V8 justru terlihat benar-benar begitu klasik. Dimana motor yang di rilis antara tahun 1955 dan 1957 ini sudah dilengkapi dengan desain yang begitu sederhana serta memiliki jik dengan desain tawon. Lampu bulat dan juga rem tromol juga masih tersemat pada motor ini. Jauh berbeda dari motor masa kini tentunya.

6. Velocette Viper

Velocette Viper

Velocette Viper

Hampir sama seperti motor klasik BMW R32 yang dapat kalian lihat diatas, kalian juga akan melihat sebuah motor bergaya klasik dengan tampilan desain yang simple dan sederhana pada motor bernama Velocette Viper. Desain klasik serta minimalis menjadi daya tarik terbesar dari motor yang satu ini apabila kalian sedang mencarinya. Perlu kalian ketahui juga motor Velocette Viper ini dibuat pada tahun 1955 hingga 1968. Sayangnya saat ini mungkin sangat jarang sekali bisa melihat motor klasin tersebut secara langsung di depan mata.

READ  11 Motor Bebek Honda Terbaru 2018 Tercepat dan Terbaik

7. Norton Commando

Norton Commando

Norton Commando

Bagi pecinta otomotif mungkin mendengar nama Norton Commando sudah taidak begitu asing karena brand motor yang satu ini sudah masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2016 lalu. Namun sebelum masuk ke pasar Indonesia ternyata vendor ini juga memiliki motor klasik yang begitu keren. Salah satu produknya yaitu bernama Norton Commando yang diproduksi pada tahun 1968 sampai 1972. Selain kualitas yang memang sudah menjadi keunggulannya, motor ini juga memiliki desain begitu enak di pandang dan pastinya kalian serasa ingin menaikinya selalu.

8. Royal Enfield Bullet

Royal Enfield Bullet

Royal Enfield Bullet

Sama seperti motor klasik Norton Commando, sepeda motor berikutnya ini juga sudah masuk ke pasar Indonesia secara resmi. Yang dimana salah satu motor terbaiknya yaitu Royal Enfield Bullet. Motor ini merupakan motor bernuansa klasik terbaik yang di miliki pabrikan motor ternama ini. Asal kalian ketahui, motor terbaik ini sudah hadir di pasaran mulai tahun 1948, bahkan sampai saat ini motor ini masih di produksi hanya saja sudah di kemas dengan desain yang lebih modern meski pada dasarnya tetap mengedepankan tampilan klasik. Yang jelas motor klasik ini mengusung predikat motor terpopuler sepanjang masa.

9. Triumph Bonneville

Triumph Bonneville

Triumph Bonneville

Tampilan ikonik dengan gaya yang khas menjadikan motor bernama Triumph Bonneville sangatlah menarik untuk bisa kita bahas pada kesempatan kali ini. Terlebih lagi kesan motor klasik yang ditunjukan pada motor ini juga terasa begitu kental. Bukan hanya lampu utama yang bulat dan desian jok serta tangki bahan bakar yang menunjukan kesan klasik. Motor klasik yang dibuat pada tahun 1959 inijuga mempunyai ban dan mesin yang cukup berkualitas tentunya tetap membawa kesan klasik sehinggatidak heran apabila sampai saat ini motor bernama Triumph Bonneville masih di gandrungi banyak orang.

10. Harley-Davidson WLA

Harley Davidson WLA

Harley Davidson WLA

Harley Davidson merupakan pabrikan motor yang selalu menghadirkan sebuah kendaraan dengan desain yang begitu menarik dan spesifikasi yang uggulan. Jadi jangan heran apabila motor Harley Davidson ini di tawarkan dengan harga mahal. Nah dari sekian banyaknya motor yang sudah di produksi, Harley-Davidson WLA menjadi motor klasik yang paling menarik. Diproduksi pada tahun 1940-an namun sampai dengan detik ini tampilan dan kesan mewahnya masih tetap terasa, terlebih lagi seperti dapat kalian lihat pada gambar diatas motor klasik ini juga menunjukan ketangguhannya lewat mesin gahar yang terlihat jelas.

Dari 10 motor bernuansa klasik diatas manakah yang paling menarik di hati kalian? pastinya jawabannya berbeda-beda karena pada dasarnya setiap orang mempunyai daya tarik yang berbeda. Namun yang jelas harga motor klasik diatas bisa dikatakan sangatlah mahal apabila dibandingkan dengan harga motor yang ada saat ini. Namun sejarah dan kisah dibalik desain dan harganya yang mahal tersebut, mungkin tidak bisa di bandingkan dengan hal apapun. Nah itulah informasi terbaru yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar motor klasik murah semoga bisa bermanfaat.

Tags: