14 Motor Trail Mini Terbaru Cocok Untuk Pemula 2018

Motor Trail Mini Terbaru – Banyak sekali pilihan motor yang ada dipasran saat ini mulai dari motor bebek, motor sport, motor matic hingga motor trail, semua itu bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Tentunya bagi kalian yang mempunyai hobi terabas, motor trail atau motor cross sangatlah cocok untuk bisa di miliki. Sama seperti motor matic, motor trail juga mempunyai banyak sekali jenis dan tipe yang bisa kalian miliki, begitu juga dengan bandrol harga yang di tawarkan. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa tipe dan jenis motor trail mini yang mungkin tengah kalian cari.

Apabila dahulu sebuah motor hanya bisa di kendarai oleh orang dewasa, namun di era yang semakin modern seperti sekarang ini kalian pasti sudah sering melihat bahwa anak kecil pun banyak yang menggunakan motor di jalanan sendiri. Melihat akan hal tersebut, para perusahaan otmotif yang bergerak dalam bidang motor pun memberikan solusi bagi anak-anak yang memiliki hobi untuk menerabas medan jalan dengan menghadirkan sebuah motor trail mini yang di lengkapi spesifikasi yang tak kalah menariknya dibandingkan dengan motor trail pada umumnya.

Salah satu pabrikan motor lokal pun mampu menghadirkan jajaran sepeda motor mini trail yang bisa menjadi pilihan bagi orang tua untuk anak-anaknya. Vendor tersebut tak lain adalah Viar motor. Harga motor trail mini sendiri sangatlah bervariatif, namun yang jelas tak semahal sepeda motor pada umumnya. Kelasnya pun di bagi menjadi beberpa kategori mulau dari 50cc, 70cc, 100cc, hingga ada yang memiliki kapasitas mesin 250cc. Tentunya dengan spesifikasi mesin yang lebih besar kalian juga akan mendapatkan tarikan mesin yang lebih bertenaga.

Daftar Motor Trail Mini Terbaru

Daftar Motor Trail Mini Terbaru

Daftar Motor Trail Mini Terbaru

Dan yang jelas seperti halnya sepeda motor trail pada umumnya kendaraan yang satu ini juga datang dengan membawa spesifikasi suspensi dan ban yang di peruntukan bagi mereka yang hobi terabas, seperti dimilikinya ground clearance yang tinggi, serta digunakannya ban kotak atau sering disebut sebagai ban purpose. Bagi kalian yang saat ini sedang mencari sebuah motor trail mini untuk kebutuhan terbas anaknya, atau bahkan buat kalian sendiri, bisa nih lihat daftar motor trail mini terbaru dan terupdatenya berikut ini.

1. Kawasaki KX 85

Kawasaki KX 85

Kawasaki KX 85

Seperti diawal kami sampaikan, tidak ingin kalah dari para kontestan dewasa yang ikut serta dalam kompetisi motor cross, saat ini juga tersedia kompetisi serupa untuk anak-anak, oleh karena itu bagi kalian yang memiliki akan dengan kemampuan tersebut, bisa coba membelikan salah satu motor trail mini buatan Kawasaki dengan seri Kawasaki KX 85. Seperti namanya sudah jelas jika motor yang satu ini hadir dengan membawa mesin dengan kapasitas 85cc yang di lengkapi menggunakan sistem pendingin berupa cairan. Dibandrol dengan kisaran 50 juta rupiah, motor ini masih menggunakan karburator sebagai sistem pembakarannya. Dengan harga motor Kawasaki mini trail yang cukup mahal memabuatnya juga sudah disertai double disk sebagai sistem pengeremannya.

2. Kawasaki KX 65

Kawasaki KX 65

Kawasaki KX 65

Jika harga diatas masih tergolong mahal, kalian bisa menjadikan tipe Kawasaki KX 65 sebagai pilihannya. Dengan mesin yang lebih kecil tak membuat performa motor ini biasa saja. Justru dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, tentunya tak terlalu menakutkan bagi anak-anak yang menggunakannya. Sebanding dengan harga yang di tawarkan sekitar 36 juta rupiah, motor ini sudah di lengpai dengan mesin satu silinder yang memiliki kapasitas 64cc dan sudah di sertai dengan sistem pendingin cairan. Bahkan agar terkesan lebih mewah, motor trail mini ini juga bekali dengan ban berukuran 70 / 100 – 19 42M didepan dan 90 / 100 – 16 52M di bagian belakangnya. Adapun sama halnya dengan versi diatas, Kawasaki pun menyertakan sistem pengereman berupan double disk.

3. Viar Cross X 70

Viar Cross X 70

Viar Cross X 70

Viar mempunyai beberapa produk yang cukup ternama, selain motor roda tiga yang banyak di favoritkan para pengusaha di Indonesia, ternyata pabrikan motor tanah air ini juga memiliki beberpa produk lain salah satunya adalah motor trail mini. Dan pastinya jika kalian ingin membelinya disediakan pula beberpa pilihan tipe dan model seperti halnya Viar Cross X 70 ini. Sesuai dengan namanya, motor ini di tawarkan dengan mesin berkapasitas 70 cc yang mampu menghadirkan power sebesar 3.5 Kw pada putaran 7.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi hingga 4.8 Nm. Dengan di milikinya mesin tersebut tak heran apabila motor ini juga sangat laris manis, terlebih lagi harganya pun sangatlah terjangkau yakni tak mencapi 10 juta rupiah atau tepatnya sekitar 8 juta rupiah.

READ  20 Harga Motor ATV Murah, Terbaik dan Terbaru 2018

4. Viar Cross X 100

Viar Cross X 100

Viar Cross X 100

Jika budget yang kalian miliki lebih dari itu, mungkin Viar Cross X 100 bisa menjadi pilihan lain. Harga motor trail mini ini di bandrol sekitar 10 jutaan. Dengan harga tersebut tentu saja mesin aygn di tawarkan juga jauh lebih besar yakni 100cc. Mesin tersebut datang dengan tipe 4 tak yang mampu menawarkan power hingga 5 KW pada 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 6.7 Nm pada 5.500 rpm. Sama seperti hanya motor trail mini Viar Cross X 70, motor yang satu ini juga datang dengan membawa sistem pembakaran berupa karburator. Bedanya untuk tipe ini sudah mengusung supensi Upside Down pada bagian depan dan untuk sisi belakangnya menggunakan suspensi single shock.

5. Viar Cross X 150

Viar Cross X 150

Viar Cross X 150

Harga yang di tawarkan untuk Viar Cross X 150 dapat di katakan cukup mahal karena di bandrol lebih dari 15 juta rupiah. Dengan mahalnya motor trail mini yang satu ini, jelas saja jika spesifikasi mesin yang di berikan lebih sempurna. Berbekal sebuah mesin 4 tak dengan kapasitas 149.4 cc motor ini sudah di sertai dengan sebuah sistem transmisi manual dengan 5 tingkat perceaptan. Hebatnya, perolehan power yang di dapat pun sangat besar yaitu 7.5 Nm pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9.8 Nm pada putaran 7.000 rpm. Dilain sisi, motor ini pun telah dilengkapi supensi Upside Down yang akan sanggup memberikan kenyamanan yang lebih saat menerjang medan off-road.

6. Medium Trail 110cc MT Vii

Medium Trail 110cc MT Vii

Medium Trail 110cc MT Vii

Kemudian ada pula motor trail mini bernama Medium Trail 110cc MT Vii, sesuai namanya jelas motor ini hadir dengan mengusung sebuah mesin dengan kapasitas 110cc. Untuk harganya dibandrol sekitar 8.5 juta rupiah. Dengan harga tersebut, tentu saja tak heran apabila ini menjadi salah satu motor mini trail terlaris di Indonesia. Selain fitur mesin yang cukup berkelas, ada pula tambahan fitur lain seperti elektrik starter, automatic transmision dan juga rangka yang kokoh. Sebagai motor off-road sudah pasti ban yang di gunakan pun sangat cocok dengan medan yang ada, ukuran ban depan yakni 12 inci dan ukuran ban belakang 10 inci.

7. Medium Trail 50cc MT Vi-A

Medium Trail 50cc MT Vi-A

Medium Trail 50cc MT Vi-A

Bukan hanya Medium Trail 110cc MT Vii yang bisa kalian miliki, ternyata ada pula model lain dengan nama Medium Trail 50cc MT Vi-A yang bisa kalian miliki pula. Bahkan harga yang di berikan juga jauh lebih murah yakni sekitar 7.5 jutaan. Bandrol yang di tawarkan tersebut tentu saja membuat motor ini tak sebaik motor Medium Trail 110cc MT Vii yang mengusung mesin bertanaga 110cc melainkan sebatas 50cc yang hadir dengan tipe 2 tak. Untuk sistem transmisinya di buat otomatis agar anak yang menggunakannya tak kerepotan, inivasi yang mungkin sangat tepat bagi motor trail mini yang satu ini.

8. Medium Trail 50cc MT V

Medium Trail 50cc MT V

Medium Trail 50cc MT V

Menjadi motor trail mini yang cukup apik, Medium Trail 50cc MT V juga dapat menjadi pilihan yang berkelas bagi setiap orang tua yang ingin membelikan motor bagi anaknya. Dikutip dari laman resmi minimotor, motor yang satu ini datang dengan membawa tinggi sekitar 70cc yang pastinya akan sangat mudah di jangkau oleh para penggunanya seperti anak-anak misalnya. Dengan harga 7.5 juta rupiah, kendaraan ini juga memiliki fitur elektrik starter serta mesin 4 tak dengan kapasitas 50cc. Sayangnya bobot motor ini terbilang berat karena mencapai 100kg. Oleh karena itu perlu juga pengawasan orang tua saat membiarkan anaknya menggunakan motor trail mini ini.

READ  17 Harga Motor Moto Guzzi di Indonesia Terbaru Oktober 2018

9. KTM 50 SX

KTM 50 SX

KTM 50 SX

Dengan bermunculannya teknologi yang semakin canggih, tak heran banyak pabrikan otomotif yang juga terus berusahaan memberikan sebuah karya terbaiknya saat ini termasuk juga KTM didalam merilis motor trail mini. Ada banyak pilihan tipe motor mini trail yang bisa di miliki oleh kalian, salah satunya yakni KTM 50 SX. Harga motor KTM yang satu ini cukup terjangkau namun sudah di bekali dengan mesin 49 cc dengan kemampuan menghadirkan power dan torsi yang tinggi. Bahkan tak tanggung-tanggung sebagai motor off-road, KTM 50 SX juga sudah di lengkapi dengan ground clearance mencapai 252 mm. Sedangkan untuk kenyamananya menggunakan supensi dengan travel 205 mm dibagian depan dan 185 di bagian belakangnya.

10. KTM 65 SX

KTM 65 SX

KTM 65 SX

Jika menginginkan motor trail mini KTM dengan kapasitas mesin yang lebih besar, mungkin KTM 65 SX bisa menjadi pilihannya. Dimana motor yang hadir dengan harga cukup mahal ini datang dengan menyediakan mesin dengan kapasitas 65cc. Dengan kapasitas tersebut tak heran apabila motor yang satu ini bisa memberikan tarikan mesin yang cukup besar. Dan tentunya akan sangat cocok digunakan sebagai salah satu motor kontes balap mini trail yang ada. Selain sektor mesin yang prima, KTM 65 SX juga menghadirkan ground clearance yang lebih tinggi yaitu mencapai 280 mm, dengan begitu motor ini akan lebih terasa nyaman saat di gunakan untuk bermanuver.

11. KTM 85 SX

KTM 85 SX

KTM 85 SX

Harga motor trail mini KTM 85 SX dibandrol lebih mahal dari kedua tipe motor KTM diatas, namun sebanding dengan harga yang di tawarkan lebih mahal, sudah pasti motor ini juga bisa memberikan kepuasan yang lebih saat kalian menggunakanya. Memiliki dround clearance tinggi yang mencapai 362 mm, menjadikannya akan lebih nyaman saat dibawa untuk bermanuver. Bahkan tak saja hanya sampai disitu, motor dengan bobot 68 kg ini pun sudah sudah diselipi sebuah mesin dengan kapasitas 85cc yang mampu memberikan tenaga dan power yang tak kalah menariknya dari motor mini trail lainnya.

12. Husqavarna TC 85

Husqavarna TC 85

Husqavarna TC 85

Harga motor trail mini Husqavarna TC 85 yang di bandrol sekitar 80 juta rupiah menjadikannya sebagai salah satu motor trail yang mahal. Akan tetapi di balik mahalnya harga yang di tawarkan, motor yang satu ini juga kaya akan teknologi dan spesifikasi serta fitur yang menarik. Salah satunya sudah disematkannya mesin silinder tunggal dengan tipe 2 tak yang memiliki kapasitas 85 cc. Namun sangat di sayangkan dengan mahalnya harga yang di berikan motor ini masih menggunakan sistem starter kick starter, namun tak tertinggal ada pula sistem transmisi manual dengan 6 tingkat percepatan yang pastinya akan lebih membuat motor ini sangat nyaman saat di gunakan.

13. Mini Trail MFX 50cc

Mini Trail MFX 50cc

Mini Trail MFX 50cc

Mini Trail MFX 50cc merupakan salah satu motor trail mini yang dibandrol dengan harga relatif terjangkau yakni berkisar 3 juta rupiah. Dengan harga yang di tawarkan tersebut, motor ini sudah di sertai mesin 50cc yang datang dengan tipe 2 tak. Sistem pembakaran berupa karburator pun masih digunakan pada motor Mini Trail MFX 50cc ini. Kemudian agar rasa nyaman saat berkendara motor ini juga telah di lengkapi dengan sebuah suspensi Teleskopik pada bagian depan dan Single Shock pada bagian belakangnya. Untuk kebutuhan keamanan, tak tertinggal adanya sebuah disc brake baik pada bagian depan ataupun bagian belakangnya.

14. Yamaha PW50

Yamaha PW50

Yamaha PW50

Dibandrol sekitar $1,499 atau setara 22 juta rupiah, Yamaha juga ternyata memiliki motor trail mini yang bisa di miliki yakni Yamaha PW50. Motor ini sepertinya tidak dipasarkan di Indonesia namun bagi yang belum tahu motor Yamaha PW50 juga mampu menjadi pilihan yang baik karena sudah di sertai dengan mesin berkapasitas 49cc dengan tipe pendingin air-cooled. Yang jelas Yamaha juga menyediakan berbagai macam fitur seperti adanya Fuel Delivery VM12 carburator dan juga Ignition CDI. Sementara untuk suspensinya menggunakan tipe telescopic fork berukuran 26mm dibagian depan dan dibagian belakang berjenis unit swingarm dengan travel hingga 2 inci. Kemudian pada bagian depan juga terdapat ban 2.50-10-4PR dan dibagian belakang berukuran 2.50-10-4PR.

Diatas merupakan pilihan tipe motor trail mini yang bisa kalian miliki, hanya saja ada beberapa tipe atau model yang memang masih belum di pasarkan secara resmi di Indonesia. Sehingga kalian bisa memblinya dengan sistem CBU atau mendatangkan langsung dari negaranya. Hanya saja jika itu yang kalian pilih tentunya akan mendapatkan harga yang lebih besar dan lebih mahal. Kiranya itu dia informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa menjadi refernsi yang baik.

Tags: