25 Oli Shock Depan yang Bagus Untuk Motor : Kekentalan & Harga

Oli Shock Depan yang Bagus – Mendapatkan rasa nyaman saat mengendarai sepeda motor memang menjadi impian bagi sebagian besar orang. Dengan kendaraan yang punya kenyamanan tinggi, otomatis akan memberikan banyak keuntungan, tidak terkecuali handling yang cukup bisa diandalkan.

Untuk mendapatkan rasa nyaman berkendara menggunakan sepeda motor pun ada begitu banyak faktor yang bisa menjadi pendukung. Salah satunya kinerja shockbreaker pada motor itu sendiri. Dan umumnya shockbreaker pada motor terdiri dari dua bagian yakni shock depan serta shock belakang.

Keduanya memiliki fungsi yang sama dalam memberikan rasa nyaman dan aman saat berkendara. Namun shock bagian depan bisa dibilang punya peran yang begitu penting, karena akan berhubungan langsung dengan handling setiap pengendara.

Oleh karena itu untuk bisa mendapatkan rasa nyaman saat menggunakan sepeda motor. Salah satu hal yang patut untuk kalian perhatikan yakni kondisi oli shock depan. Atau jika ingin kinerja yang maksimal, otoflik sarankan agar menggunakan oli shock depan yang bagus.

Oli Shock Depan yang Bagus Untuk Motor

Selain menggunakan oli dengan kualitas yang bagus, pastikan juga ketika menggantinya kalian selalu memperhatikan UKURAN OLI SHOCK DEPAN sesuai standar yang ada. Dengan memperhatikan hal tersebut, kemungkinan rasa nyaman akan bisa kalian dapatkan.

Sifat Oli Shock Depan yang Bagus

Sifat Oli Shock Depan yang Bagus

Bagus tidaknya kualitas oli shock depan motor yang akan digunakan juga dipengaruhi berbagai macam faktor penentunya. Selain viskositas atau tingkat kekentalan. Oli Shock depan motor yang berkualitas juga dipengaruhi dari kepemilikan sifat oli tersebut. Jadi pastikan oli shock depan yang akan akan digunakan punya sifat berikut ini.

  1. Mampu memberi pelumasan pada komponen Shock depan terutama pada saat motor berjalan dan terjadi proses shock.
  2. Selain itu tanah panas juga menjadi sifat yang cukup penting, sebab gesekan yang akan selalu terjadi pada saat motor berjalan akan menimbulkan suhu panas pada shock depan.
  3. Kemudian oli shock depan motor yang bagus juga harus punya sifaat tanah karat.

Kekentalan Oli Shock Depan Paling Ideal

Kekentalan Oli Shock Depan Paling Ideal

Buat kalian para pecinta otomotif, tentu sudah tahu bahwa apapun JENIS OLI tentu akan punya viskositas atau tingkat kekentalan. Begitu juga dengan oli shock depan yang bagus untuk motor, tentu punya tingkat kekentalan tersendiri.

Dimana kekentalan oli shock depan motor yang bagus dan paling ideal yaitu menggunakan oli shock dengan viskositas SAE 10W. Tingkat kekentalan tersebut kami rekomendasikan untuk penggunaan motor harian, sedangkan untuk ajang balap lebih cocok memakai SAE 5W atau SAE 15W.

Rekomendasi Oli Shock Depan yang Bagus

Setelah mengetahui apa saja sifat serta kekentalan oli shock depan yang bagus untuk sepeda motor. Berikut adalah beberapa rekomendasi oli shockbreaker motor depan yang punya kualitas bagus dan bisa diandalkan, lengkap dengan harga terbarunya.

1. Yamalube G-10

Yamalube G 10

Bila kalian menggunakan sepeda motor merk Yamaha seperti Yamaha Mio, Aerox, Nmax atau motor Yamaha lainnya. Maka kami sarankan untuk menggunakan oli shock depan Yamalube G-10. Untuk menggunakannya kalian hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 20.000 ribu rupiah untuk kemasan 150 ml.

2. AHM Genuine Oli Shock

AHM Genuine Oli Shock

Sama seperti Yamaha, Honda juga punya oli khusus untuk shock depan motor keluaran mereka. Namanya adalah AHM Genuine Oli Shock, oli ini di jual dengan harga sekitar Rp 27.500 dengan kemasan botol berukuran 175 ml. Oli ini sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya.

READ  15 Oli Motor Terbaik Untuk Semua Jenis Motor 2021

3. Jumbo

Jumbo

Pingin shock depan motor kalian terasa nyaman dan empuk? Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan oli shock depan berkualitas bagus dengan nama Jumbo. Namanya mungkin sudah tidak asing, karena selain kualitas yang tidak diragukan oli juga murah, yakni sekitar  Rp 10.000.

4. Shell Advance Fork

Shell Advance Fork

Nama Shell oli tentu sudah tidak lagi asing di telinga. Selain menawarkan OLI MOTOR berkualitas, ternyata Shell juga punya oli shock depan yang bagus dan berkualitas dengan nama Shell Advance Fork. Oli ini punya kekentalan 10W dan dipasaran dengan kemasan 1 liter seharga Rp 45 – 50 ribu.

5. SGO Suzuki

SGO Suzuki

Menggandeng brand Showa, Suzuki punya pilihan oli shock depan yang bagus dan berkualitas yang masuk dalam list Oli SGO. Oli bernama SGO SSS ini dibanderol sekitar Rp 40.000 ribu untuk kemasan 200 ml. Dan seperti Honda atau Yamaha, oli ini juga disarankan untuk motor Suzuki terutama GSX 150 series.

6. Prestise

Prestise

Rekomendasi oli shock depan motor yang bagus dan berkualitas untuk dapat kalian pilih dan gunakan yakni Prestise. Punya kemasan seperti oli Jumbo, oli shock depan ini berwarna merah dan punya kemasan 200 ml yang di jual dengan harga sekitar Rp 12.000 ribu rupiah.

7. Kawasaki SS-8

Kawasaki SS 8

Pilihan lain oli shock motor dengan harga murah namun berkualitas datang dari brang Kawasaki. Dimana sama seperti Yamaha, Suzuki dan juga Honda. Nama Kawasaki juga punya satu produk unggulan bernama Kawasaki SS-8 yang dapat kalian beli dengan banderol Rp 5o.000 ribu kemasan 200 ml.

8. Repsol Moto Fork Oil

Repsol Moto Fork Oil

Ada juga pilihan oli berkualitas yang bisa kalian pakai untuk membuat motor punya suspensi yang empuk. Oli tersebut adalah Repsol Moto Fork Oil. Dipasarkan dengan harga Rp 40 ribu, oli ini cocok untuk jenis motor harian karena punya tingkat kekentalan 10W.

9. Maxima Racing

Maxima Racing

Jika menginginkan kualitas yang bagus dan berkualitas, kalian bisa memilih oli dengan merk Maxima Racing. Sesuai dengan namanya oli ini punya kekentalan 5W. Namun untuk menggunakannya kalian harus merogoh kocek cukup dalam yakni sekitar Rp 230 ribu rupiah untuk kemasan 1 liter.

10. iPhone Fork

iPhone Fork

Selain oli diatas ada juga pilihan lain oli shock depan yang bagus untuk bisa kalian gunakan, salah satunya adalah iPhone Fork. Hampir sama seperti Oli Maxima Racing, iPhone Fork juga ditawarkan dengan harga mahal yakni sekitar Rp 200 ribu. Namun kualitasnya tidak usah lagi di ragukan.

11. Petroasia

Petroasia

Dari sekian banyaknya oli shock yang bagus untuk kalian gunakan, Petroasia merupakan salah satu oli yang cukup murah untuk dipilih. Dengan harga sekitar Rp 10 ribu rupiah, Oli ini mampu memberi pelumasan maksimal pada shock depan motor.

12. Lucas 15W

Lucas 15W

Pilihan lain untuk kebutuhan pelumasan shock depan motor dengan kualitas bagus, bisa coba oli merek Lucas. Dengan harga sekitar Rp 130 ribu, kalian bisa mendapatkan oli dengan pilihan kekentalan 10W atau 20W. Adapun harga tersebut untuk kemasan 435ml.

13. Top 1 Fork Oil

Top 1 Fork Oil

Opsi lain untuk kalian yang ingin mendapatkan rasa empuk untuk kebutuhan shock depan. Coba ganti oli shock dengan menggunakan oli Top 1  High Performance For Oil. Harganya sekitar Rp 15 – 20 ribu dalam kemasan 150 ml dengan formula Synthetic Chain Lube yang sudah disertakan.

14. Faito 15W

Faito 15W

Oli shock depan motor yang berkualitas bagus lainnya adalah Fatio 15W. Sesuai dengan namanya oli ini punya tingkat kekentalan 15W dan dijual dengan kisaran harga Rp 80 ribu dalam kemasan botol 250 ml. Oli ini mampu meredam getaran begitu sempurna dan bagus.

READ  20 Harga Oli Gardan Mobil Murah Terbaik & Terbaru 2021

15. Motorex

Motorex

Motorex Racing Fork Oil juga bisa menjadi opsi lain ketika kalian mencari rekomendasi oli shockbreaker depan yang sanggup membuat shock terasa empuk. Selain itu dengan harga Rp 270 ribu kalian bisa mendapatkan tingkat kekentalan cukup banyak mulai dari 2.5W – 15W.

16. Ohlins 20W

Ohlins 20W

Nama oli Ohlins juga tidak luput dari rekomendasi oli shock depan motor yang bagus. Dimana merk oli ini punya beberapa opsi pilihan kekentalan yang dapat disesuaikan. Untuk kekentalan SAE-20W dengan kemasan 1 liter, kalian bisa membelinya seharga Rp 650 ribu.

17. Aspira

Aspira

Brand aftermarket lain yang juga begitu populer dalam pembuatan oli shock depan motor adalah Aspira. Masuk ke dalam keluarga Astra Group, Aspira punya produk Aspira fork oil dengan kemasan 160 ml yang dipasarkan seharga Rp 15 ribu rupiah.

18. Motul 10W

Motul 10W

Oli shock depan motor berkualitas premium lain bisa kalian pilih adalah Motul. Selain merilis OLI MOTUL untuk produk motor dan mobil, ternyata pabrikan ini juga punya oli khusus untuk membuat shockbreaker empuk. Oli khusus ini dijual Rp 250 ribu rupiah.

19. Pikoli

Pikoli

Pikoli adalah salah satu oli shock depan yang bagus dan berkualitas tinggi. Selain itu murah dan juga mudah ditemukan dipasar Indonesia menjadi salah satu alasan banyak orang menjadikannya sebagai pilihan saat ingin mengganti oli shock tersebut. Harganya mulai dari Rp 8 – Rp 12 ribu rupiah.

20. KYB 01M

KYB 01M

Ada banyak sekali pilihan oli shock depan motor yang bagus, baik untuk YAMAHA VIXION, Honda beat ataupun motor lainnya. Salah satunya adalah merek KYB dengan tipe KYB 01M. Untuk kemasan 5 liter dibanderol seharga Rp 450 ribu rupiah.

21. Screamin Eagle

Screamin Eagle

Merek oli shock depan yang bagus berikutnya adalah Screamin Eagle. Oli ini dipasarkan seharga Rp 230 ribu rupiah untuk kemasan 475 ml. Mahalnya harga tersebut, tidak terlepas dari kualitas yang cukup bagus dan bisa di andalkan untuk membuat motor terasa empuk saat melewati jalan bergelombang.

22. Vrooam 10W

Vrooam 10W

Mencari oli shockbreaker dengan kualitas bagus dan tidak diragukan?Pilihanya yang cocok digunakan yakni Vrooam 10W. Oli yang satu ini dibanderol Rp 165 rupiah untuk kemasan 1 Liter. Dan menariknya ada beberapa pilihan tingkat kekentalan bisa kalian pilih.

23. Fuchs Silkolene

Fuchs Silkolene

Selanjutnya ada Fuch Silkolene yang dapat kalian jadikan sebagai pilihan untuk merk oli shock depan motor berkualitas dan premium. Oli ini dipasarkan sekitar Rp 170 ribu untuk kemasan 1 liter dan kualitasnya pun tidak perlu lagi diragukan.

24. Bel Ray High Performance

Belray High Performance

Rekomendasi lain oli shock depan motor yang bagus yakni Bel Ray High Performance. Namanya mungkin masih asing karena tidak banyak kita jumpai di tanah air. Namun dengan kualitasnya yang begitu bagus, tidak bisa dipungkiri harganya pun tergolong mahal yaitu Rp 230 ribu untuk kemasan 1 liter dan kekentalan 10W.

25. Drag Specialities 10W

Drag Specialities 10W

Pilihan terakhir oli shock depan yang bagus adalah Drag Specialities 10W. Sesuai namanya oli ini lebih diperuntukan bagi motor drag yang membutuhkan tingkat suspensi empuk cukup tinggi. Namun tidak ada salahnya menggunakannya untuk oli shock depan motor harian. Harganya berkisar Rp 250 ribu per liter.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi oli shock depan yang bagus dan berkualitas serta punya tingkat kekentalan spesial untuk kebutuhan shock empuk. Silahkan pilih salah satu rekomendasi dari otoflik.com di atas ketika ingin mendapatkan kenyamanan tinggi saat menggunakan sepeda motor.

Tags: , , ,