10 Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Diketahui !

Tips Membeli Mobil Bekas – Hampir semua orang untuk saat ini sudah memiliki kendaraan seperti mobil, bahkan todak sedikit orang yang memiliki mobil lebih dara satu. Hal tersebut bisa dikarenakan harga mobilnya yang dibanderol dengan harga terjangkau dan banyak juga yang membeli mobil bekas. Karena dengan membeli sebuah mobil bekas, kita dapat di untungkan dengan harga jualnya yang jauh lebih murah dengan harga barunya. Namun dalam membeli sebuah mobil bekas, kalian semuawajib tahu tips membeli mobil bekas berkualitas.

Jika kalian semuanya sudah mengetahui tips membeli mobil bekas, pastinya tidak akan tertipu. Pasalnya untuk saat ini terdapat cukup banyak penjual mobil bekas, namun sering kali berbohong agar konsumennya percaya. Terlebih untuk saat ini terdapat cukup banyak mobil bekas dibawah 100 jutaan dengan kualitas terbaik. Namun dengan catatan kalian semua harus tahu terlebih dahulu tips untuk membeli mobil berkualitas agar kita semua tidak tertipu dan kecewa saat mobil sudah dibeli.

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika untuk saat ini memang sudah terdapat cukup banyak sekali mobil bekas. Bahkan terdapat banyak juga mobil bekas dibawah 50 juta yang memiliki kualitas bagus dan bisa untuk kita andalkan setiap harinya. Namun semua itu kembali dari diri kita sendiri, apakah bisa memilih mobil bekas berkualitas atau tidak. Oleh karena itu kalian semua harus tahu terlebih dahulu tips membeli mobil bekas agar tidak dibohongi oleh penjual atau juga di showroom.

Saat ini memang terdapat cukup banyak sekali jenis mobil yang sudah ada, mulai dari mobil keluarga, crossover, sedan dan juga mobil pick up. Untuk jenis mobil pick up biasanya sering digunkanan untuk para pengusaha toko material atau sembako untuk urusan pengiriman. Bahkan mobil bekas pick up sangat laris sekali. Untuk mengetahui tips membeli mobil bekas berkualitas, kalian semua dapat simak langsung ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Daftar Isi

READ  50 Mobil Paling Irit BBM 2019 Termurah Mesin Bandel di Indonesia

Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Diketahui

Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Diketahui

Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Diketahui

Pasalnya tak sedikit orang kecewa setelah membeli mobil bekas, karena telah dibohongi si penjual. Dimana selalu bilang mobil tersebut mesin masih bagus, kaki-kaki masih bagus dan lain sebagainya, Oleh karena itu kami akan informasikan kepada kalian semuanya tips membeli mobil bekas berkualitas yang wajib kalian ketahui. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, dapat simak langsung saja ulasan dibawah ini.

1. Pastikan Kondisi Mesin Masih Bagus

Untuk tips membeli mobil bekas yang pertama ialah pastikan kondisi mesin mobil masih bagus atau tidak. Karena pada dasarnya mesin mobil menjadi bagian utama setiap mobil, dengan memastikan mesin mobil masih bagus. Pastinya kita tidak akan dirugikan dengan sering service karena pada bagian mesin sering bermasalah, sehingga selalu mengeluarkan uang yang tidak seharunya.

2. Cek Bodi Mobil

Lalu untuk langkah yang kedua, kalian semuanya bisa cek kondisi bodi mobil. Apakah bodi mobil masih original atau tidak, selain itu juga tahu pada bagian mana yang terkena goresan atau juga sudah keropos. Hal ini sering kali di abaikan oleh banyak orang, karena sudah terlalu percaya dan hanya melihat beberapa bagian saja yang terlihat dari kejauhan.

3. Cek Kondisi Interior Mobil

Kemudian periksa juga pada bagian interiornya, apakah beberapa bagian didalam mobil masih berfungsi dengan benar. Dari bagian AC, Audio dan beberapa bagian lainnya yang memiliki fungsi penting pada saat berkendara. Untuk kalian yang sudah terbiasa membawa mobil, pastinya sudah tahu bagian mana saja yang harus kalian cek kondisinya.

4. Pastikan Surat-surat Lengkap

Jika dirasa semuanya oke, dari kondisi mesin, bodi dan juga bagian interiornya. Lalu pastikan jika surat-surat lengkap dan sesuai dengan semuanya. Untuk hal ini kalian semua harus benar-benar teliti, karena saat ini sudah banyak sekali mobil dengan surat-surat yang sudah di palsukan. Karena tindak kejahatan sekarang ini memang tidak melihat siapa saja.

5. Hindari Harga Lebih Murah Dari Pasaran

Jika kalian semua ditawarai mobil bekas dengan harga tidak wajra dari harga pasaran, wajib kalian curigai. Pastinya ada beberapa hal yang menjanggal seperti kondisi mesinnya yang tidak oke atau barangnya memang sudah tidak layak untuk digunakan.

READ  All New Honda Brio RS Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar 2019

6. Bawa Teman yang Tahu Mesin Mobil

Dengan membawa teman yang tahu mesin, kalian semua bisa sharing akan kondisi mesin mobil yang dirasa berbeda. Atau kalian semua tidak tahu mesin, setidaknya ada teman yang dipercaya dan mengetahui mesin untuk berkonsultasi pada saat pengecekan mesin mobil. Apakah kondisi mesin mobil masih bagus atau sudah ada beberapa komponen yang rusak.

7. Minta Catatan service

Untuk tips membeli mobil bekas yang selanjutnya minta catatan service untuk mengetahui jika mobil yang sedang kalian minati mendapatkan perawatan yang baik atau tidak. Karena setiap manusia memiliki kepribadian yang berbeda-beda, dengan mengetahui catatan service rutin. Kita dapat memastikan jika mobil tersebut sering service secara rutin atau tidak.

Cek Kondisi Mesin

Cek Kondisi Mesin

8. Pastikan Seluruh Bagiannya Oke

Memang banyak sekali hal yang perlu diperhatikan dalam membeli sebuah mobil bekas dan salah satunya pastikan seluruh bagian mobil yang kalian minati dalam kondisi baik. Jika dirasa seluruh bagian sudah oke semuanya, tinggal berlanjut langkah selanjutnya yakni negosiasi harganya.

9. Pastikan Tempat yang Terpercaya

Bagi kalian semua yang berniat untuk membeli sebuah mobil bekas, pastikan kalian mencari tempat atau penjual yang terpercaya. Karena tidak semua penjual mobil bekas memiliki reputasi yang baik, sehingga kalian semua harus sharing dengan teman dimana tempat terpercaya untuk membeli sebuah mobil bekas yang berkualitas.

10. Lakukan Test Drive

Tips membeli mobil bekas yang terakhir, dapat kalian melakukan uji jalan atau test drive untuk merasakan bagaimana rasanya mobil saat dikendarai. Jika dirasa mobil sangat nyaman sekali untuk dikendarai, pastinya seluruh kondisi pada mobil memang oke sesuai dengan apa yang kalian rasakan pada saat test drive.

Beberapa tips seperti tersebut memang membantu sekali bagi kita semua ketika ingin membeli sebuah mobil bekas, pastinya tidak akan kecewa jika kalian sudah mengetahui tips membeli mobil bekas. Setelah dirasa sudah oke semua, tinggal kalian semua negosiasi harganya hingga deal, biasanya banyak penjual yang masih bisa di nego untuk soal harganya. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dalam hal membeli sebuah mobil bekas.

Tags: , ,