All New Honda Brio RS Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar 2018

Dalam pergelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, Honda Mobil Indonesia memperkenalkan salah satu mobil terbarunya yang bernama All New Honda Brio RS. Mobil besutan dari Honda yang merupakan mobil Low Cost Green Car (LGCC) memang hadir dengan tampilan yang sangat wah sekali. Maka sangat wajar saja, bila mobil ini menjadi pusat poerhatian banyak orang didalam acara tersebut.

Honda sendiri telah memperkenalkan mobil terbarunya secara resmi, kehadiran All New Honda Brio RS ini memang sangat oke sekali. Karena Honda telah menawwarkan mobil terbarunya dengan tampilan yang sangat mewah sekali, flikermania dapat lihat sendiri dari tampang pada bagian depannya. Pasalnya Honda ambil konsep seperti tampilan dari Honda Mobilio, hanya saja lampunya belum menggunakan projector.

Sedangkan untuk bagian belakangnya memang sangat berbeda sekali dengan generasi sebelumnya, dimana untuk produk yang terbarunya lebih keren dan sporty. Sedangkan untuk bumper belakangnya juga sangat oke kok yang mana terlihat lebih oke. Kehadiran All New Honda Brio RS tentunya akan menjadi pilihan yang sangat oke untuk kalian yang sangat menyukai dengan mobil LGCC.

Sementara itu untuk sektor interiornya terbilang masih menggunakan konsep yang lama, sehingga akan terasa biasa. Berbeda sekali dengan tampilan luaranya yang sangat oke sekali, sedangkan untuk dashboardnya juga masih menggunakan versi yang lama. Namun untuk keseleruhan si, memang sangat oke sekali dengan pembawaan ruang interiornya lebih luas dari generasi sebelumnya.

Lalu untuk fitur yang dibawakan pada mobil yang satu ini memang sangat lengkap, sehingga akan memberikan rasa yang aman dan nyama. Sedangak untuk sektor dapur pacu yang dibawakan pada generasi terbaru dari Honda Brio memang masih menggunakan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, dapat kalian simak ulasan Spesifikasi dan Harga All New Honda Brio RS berikut ini.

Spesifikasi dan Harga All New Honda Brio RS

Spesifikasi dan Harga All New Honda Brio RS

Spesifikasi dan Harga All New Honda Brio RS

Spesifikasi All New Honda Brio RS

Mesin
Tipe 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasitas 1198 cc
Daya Maksimum 88 PS/6.000 rpm
Torsi Maksimum 109 Nm/4.500 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Emisi EURO 4
Tranmisi AT/MT
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 3.610 x 1.680 x 1.485 mm
Jarak Sumbu Roda 2.345 mm
Jarak Ketanah 165 mm
Berat 930 kg
Kapasitas Bahan Bakar 35 L
Rangka dan Kaki
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Velg Steel Wheel 14″
Ukuran Ban 175 / 65 R14
READ  New Honda CBR250RR 2018 Harga, Spesifikasi, Review

Review All New Honda Brio RS

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, jika All New Honda Brio RS menjadi pusat perhatai banyak pengunjunga dalam acara GIIAS 2018. Pasalanya mobil besutan dari Honda yang satu ini memang hadir dengan wajah yang terbilang baru dan pastinya sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Kalian dapat lihat sendiri pada bagian depannya dengan headlamp yang sama seperti Honda Mobilio.

Sedangkan untuk sisi sampingnya juga terlihat sangat keren dengan lekukan-lekukan body yeng menunjukan aura mewah dan sporty. Sementara itu pada bagian belakang dari All New Honda Brio RS juga sangat berbeda sekali dengan generasi sebelumnya. Bila generasi sebelumnya terdapat kaca yang lebih luas, namun untuk generasi terbarunya hanya setengahnya saja dan sudah dilengkapi dengan wiper.

Review All New Honda Brio RS

Review All New Honda Brio RS

Lalu untuk sektor interironya apakah akan sama keren dan mewah seperti tampilan luarnya, namun anggapan tersebut salah. Karena didalam kabin mobil besutan dari Honda yang satu ini, ternyata masih sepenuhnya menggunakan desain yang sama seperti generasi sebelumnya. Namun untuk keseluruhan masih oke kok, apalagi untuk ruang bagasinya lebih besar dari generasi sebelumnya.

Kemudian beralih pada sektor dapur pacu dari All New Honda Brio RS, untuk bagian yang satu ini memang sudah tisdak perlu untuk dipertanyakan kembali akan kemampuannya. Pasalnya Honda sudah melenkapinya dengan mesin bertipe 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan kapasitas mesin sebesar 1198 cc. Meskipun tipe mesin yang dibawakan masih menggunakan tipe mesin generasi sebelumnya.

Mesin All New Honda Brio RS

Mesin All New Honda Brio RS

Namun untuk performa tidak perlu untuk diragukan kembali, karena sudah pasti akan sangat bertenaga dan power full. Karena pada tipe mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maximumnya yang mencapai 88 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maximumnya mampu mencapai 109 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm, pada tipe mesin tersebut sudah didukung dengan sistem bahan bakar fuel inejctioan dan tranmisi AT dan MT.

Untuk meberikan rasa yang nyaman saat berkendara, All New Honda Brio RS ini sudah dibekali dengan suspensi bertipe MacPherson Strut untuk bagianb depan. Sedangkan untuk suspensi pada bagian belakangnya menggunakan H-Shape Torsion Beam, kedua sistem suspensi tersebut memang sangat oke sekali. Sehingga sangat mampu untuk diandalkan dan juga sangat stabil.

READ  19 Motor Sport Honda Terbaru 2018 dan Termahal

Lalu untuk menghentikan laju mobil ini yang memiliki tenaga sangat tangguh, Honda membekalinya dengan tipe yang sama dengan generasi sebelumnya. Dimana untuk rem depan menggunakan tipe Disc dan untuk bagian belakangnya menggunakan tipe Drum, kedua sistem pengereman tersebut dapat diandalkan. Karena Honda juga sudah melengkapinya dengan fitur ABS, EBD sehingga kinerje pengereman lebih sempurna.

Gambar All New Honda Brio RS

Bagian Belakang All New Honda Brio RSBlack Top All New Honda Brio RSTampilan Depan All New Honda Brio RSSporty Suspension All New Honda Brio RSSpion All New Honda Brio RSSpedometer All New Honda Brio RSSeat All New Honda Brio RSDesain All New Honda Brio RSDashboard All New Honda Brio RS

Pilihan Warna All New Honda Brio RS

All New Honda Brio RS Phoenix Orange Pearl All New Honda Brio RS White

Kehadiran All New Honda Brio RS memang menjadi pusat perhatian banyak orang, pasalnya untuk generasi terbarunya ini miliki tampilan yang sangat oke sekali. Kalian sendiri dapat melihat secara sekilas memang tampilannya memang sangat berbeda sekali dari generasi sebelumnya. Dari bagian depan hingga belakang memang sangat berbeda, sedangkan untuk sisi interiornya sekilas masih menggunakan konsep yang sama. Lalu untuk pilihan warna pada tipe RS akan tersedia warna Orange dan Putih

Harga All New Honda Brio RS

Harga All New Honda Brio RS

Harga All New Honda Brio RS

Seperti yang kalian ketahui, jika All New Honda Brio RS ini baru dirilis secara resminya di GIIAS 2018, sehingga haranya  belum diketahui secara pastinya. Namun menurut informasi yang sudah kami sampaikan, jika harga All New Honda Brio RS akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal sedikit dari generasi sebelumna. Namun secara pastinya memang belum diketahui seberapa besar harga yang akan ditawarkan oleh Honda, namun yang pastinya kami akan update secepatnya jika harga resminya sudah di umumkan oleh Honda.

Harga All New Honda Brio RS

Tipe All New Honda Brio RS Harga  All New Honda Brio RS
Harga All New Honda Brio RS Baru Rp. –
Harga All New Honda Brio RS Bekas
Update Harga Terlengkap: Daftar Harga Mobil Honda

Nah itulah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, kehadiran All New Honda Brio RS, pastinya akn menjadi pesaing sangat berat bagi mobil LCGC dari beberapa produsen yang ada di Indonesia. Untuk sahabat flikermania juga bisa simak ulasan harga mobil Chevrolet Trailblazer untuk menambah wawasan seputar dunia otomotif. Demikianlah yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoga informasi diatas dapat bermnfaat untuk flikermani semuanya.

All New Honda Brio RS

9

Performa

9.0/10

Eksterior

9.0/10

Interior

9.0/10

Keamanan

9.0/10

Kenyamanan

9.0/10

Kelebihan

  • Performa Tangguh dan Power Full
  • Tampilan Sangat Keren dengan Wajah Baru
  • Fitur Lengkap
  • Nyaman dan Aman
  • Harga Sangat terjangkau

Kekurangan

  • Interior Masih Versi Lama
  • Belum Dilengkapi Stability Control
Tags: , ,