Honda Forza 250 Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar 2018

Pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, Honda kembali memperkenalkan salah satu motor matic andalan terbarunya dengan nama Honda Forza 250. Kehadiran motor matic dari Honda yang satu ini memang menjadi pesaing berat untuk Yamaha XMAX 250, karena keduanya hadir dengan mesin kapasitas yang sama. Namun akan lebih di untungkan pada besutan dari Honda.

karena sudah didukung dengan segudang fitur berteknologi canggih dan modern, karena Honda menyematkan beberapa fitur menarik. Salah satunya pada sektor windshield yang dapat kita atur tinggi rendahnya, selain itu juga masih ada banyak lagi fitur lainnya. Dimana beberapa fitur yang disematkan memang memiliki teknologi yang sangat canggih dan modern.

Selain itu juga sudah disematkan dengan fitur Honda Selectable Torque Control, fitur yang satu ini merupakan fitur yang pertama kali disematkan pada motor Honda. Pada fitur tersebut memiliki kinerja yang dapat mendetksi perbedaan kecepatan antara roda depan dan belakang. Dengan adanya fitur tersebut, performa yang akan dihasilkan akan diatur secara otomatis pada fitur tersebut.

Selain memiliki segudang fitur yang sangat canggih, Honda Forza 250 juga memiliki performa dapur pacu yang sangat tangguh dan power full. Bahkan untuk harga yang ditawarkan akan sangat sepadan dengan semuanya, untuk mengetahui lebih lengkapnya. Kalian semua dapat simak langsung saja ulasan Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250 yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

Spesifikasi Honda Forza 250

Mesin
TipePendinginan Cairan, 4 Langkah, single cylinder
Kapasitas249,01 cc
Daya Maksimum17,3 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimum24 Nm / 6250 rpm
Diameter x Langkah80 mm x 69.6 mm
Rasio Kompresi10,2 : 1
Diameter X Langkah68 x 68,567 mm
Sistem Suplai Bahan BakarFuel Injection (PGM-FI)
Tipe TranmisiOtomatis
Tipe StarterElektrik
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)2142 x 754 x 1472 mm
Jarak Sumbu Roda1510 mm
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Jarak Terendah Ke Tanah144 mm
Berat182 Kg
Kapasitas Tangki11,5 Liter
Rangka dan Kaki
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSwing arm dengan suspensi ganda
Ban Depan120/70-15M/C 56P
Ban Belakang140/70-14M/C 62P
Rem DepanHidrolis, single 256mm disc
Rem BelakangHidrolis, single 240mm disc
READ  120 Foto Modifikasi Motor Beat Kontes 2018 Sangat Keren

Review Honda Forza 250

Jika dilihat secara kasat mata, Honda Forza 250 memang sangat oke sekali. Kalian dapat lihat sendiri pada bagian depannya yang nampak lampu depan dengan desain yang keren dan sudah dilengkapi dengan lampu LEd baik abgain depan dan belakang. Sehingga motor matic dari Honda yang satu ini akan menghasilkan cahaya yang lebih terang pada waktu malam hari.

Sementara itu pada sisi speedometernya memang memiliki tampilan yang sangat keren sekali, dimana Honda sudah menyematkan deangan beberapa panel untuk mengontrol keadaan motor dengan jelas. Sedangkan untuk bodinya memang memiliki desain yang sangat keren dan sporty, bahkan disetiap sisi kanan kirinya memiliki lekukan-lekukan yang sangat tajam yang berkesan sangat wah sekali.

Review Honda Forza 250

Review Honda Forza 250

Kehadiran Honda Forza 250 memang menjadi pesaing berat untuk Yamaha XMAX, karena secara keseluruhan motor matic besutan dari Honda memang sangat oke sekali. Karena Honda sudah membekalinya dengan ukuran dimensi yang lebih nyaman sekali untuk dikendarai, dengan panjang 2142 mm, lebar 754 mm dan tinggi 1472 mm serta memiliki jarak sumbu roda 1510 mm dengan tinggi tempat duduk 780 mm memang dirasa sangat nyaman sekali.

Selanjutnya untuk sektor dapur pacu dari Honda Forza 250 memang tidak perlu untuk diragukan kembali akan performanya. Karena pada motor matic yang satu ini telah dibekali dengan mesin bertipe Pendinginan Cairan, 4 Langkah, single cylinder dengan kapasitas mesin sebesar 249,01 cc. Bahkan pada tipe mesin tersebut memiliki diamter x langkah sebesar 68 x 68,567 mm dengan perbandingan rasio 10,2 : 1.

Pada tipe mesin seperti tersebut mampu menghasilkan tenaga maximumnya yang mencapai 17,3 kW pada putaran mesin 7500 rpm. Sedangkan untuk torsi maximumnya mampu mencapai 24 Nm pada putaran mesin 6250 rpm, performa tersebut juga sudah didukung sistem suplai bahan bakar Fuel Injection (PGM-FI). Sehingga kinerja mesin akan lebih sempurna dan pastinya akan irit konsumsi bahan bakar.

Fitur Honda Forza 250

Fitur Honda Forza 250

Sedangkan untuk sektor suspensi dan kaki-kaki dari Honda Forza 250 memang sangat mampu untuk diandalkan, karena kemampuannya yang sangat oke. Seperti halnya pada sektor suspensinya yang sudah menggunakan teleskopik pada bagian depan dan untuk bagian belakang menggunakan Swing arm dengan suspensi ganda. Kedua tipe suspensi tersebut memang sudah diketahui akan kemampuannya yang sangat oke dan jug stabil.

READ  7 Motor Matic Bagasi Besar Terbaru dan Terbaik 2018

Lalu untuk menghentikan laju motor matic yang sangat tangguh ini, Honda sudah menyematkan tipe pengereman berupa Hidrolis, single 256mm disc untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan Hidrolis, single 240mm disc. Kedua sistem pengereman tersebut memang bekerja dengan baik, apalagi Honda sudah melengkapinya dengan fitur pengereman tambahan berupa ABS.

Pilihan Warna dan Gambar Honda Forza 250

Honda Forza 250 Matt Gunpowder Black Metallic Honda Forza 250 Pearl Horizon White Honda Forza 250 Sword Silver Metallic

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada shabat flikermania, jika besutanm terbaru dengan nama Honda Forza memang memiliki tampilan yang sangat oke sekali. Selain itu juga untuk sektor performanya memang sangat oke sekali, bahkan akan sangat sepadan dengan harga yang sudah ditaearkan oleh Honda. Bahkan tidak hanya itu saja, hOnda juga sudah melengkapinya dengan beberapa fitur manerik dengan teknologi canggih dan modern. Jika kalian tertarik untuk memilikinya, bisa kalian pilih beberapa warna seperti Mat Gunpowder Black Metallic, Peral Horizon White, Sworld Silver Metalic.

Harga Honda Forza 250

Harga Honda Forza 250

Harga Honda Forza 250

Jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang dibawakan oleh Honda Forza 250 memang sangat oke sekali, sehingga akan sangat wajar sekali dengan harga yang sudah dibanderol. Seperti yang sudah kami sampaiakan diatas jika motor ini sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur berteknologi sangat canggih dan modern. Beberapa fitur yang paling keren adalah Honda Selectable Torque Control, windshield otomatis dan ABS. Sedangkan untuk harganya sendiri dapat kalian lihat pada tabel yang ada dibawah ini.

Harga Honda Forza 250

Tipe Honda Forza 250Harga  Honda Forza 250
Harga Honda Forza 250 BaruRp. 70.000.000,-
Harga Honda Forza 250 Bekas
Update Harga Terlengkap: Daftar Harga Motor Honda

Seperti yang kalian ketahui, jika kedatangan Honda Forza 250 akan menjadi pesaing berat bagi Yamaha XMAX, apalagi salah satu produsen ternama seperti BMW juga akan mendatangkan salah satu motor maticnya yang bernama BMW C 400 X loh. Semakin memanas saja nih persaingan dikelas motor matic dengan kubikasi besar, demikianlah yang bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Honda Forza 250

8.4

Performa

9.9/10

Eksterior

7.0/10

Interior

7.0/10

Keamanan

9.0/10

Kenyamanan

9.0/10

Kelebihan

  • Performa Sangat Tangguh
  • Fitur Lengkap
  • Aman Serta Nyaman
  • Desain Sporty dan Mewah

Kekurangan

  • Harga Terbilang Sangat Mahal
Tags: , ,