Harga All New Yamaha Nmax Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Harga All New Yamaha Nmax – Yamaha salah satu produsen motor ternama di Indonesia yang sangat siap untuk bersaing dengan beberapa produsen lainnya seperti Honda pada jenis motor matic. Jika sebelumnya kita semua di rumorkan akan kehadiran unit All New Yamaha Nmax, pada awal tahun 2020 Yamaha sudah merilis secara resminya. Adapaun dua varian yang akan dipasarakan di seluruh Indonesia, lalu untuk harga All New Yamaha Nmax dapat dikatakan jauh lebih mahal dari versi sebelumnya. Jika melihat perbandingdan dari harganya terlihat sangat jelas, lantas apa saja perbedaan antara Yamaha Nmax dengan All New Yamaha Nmax.

Apabila dilihat dari desain yang dibawakan oleh All New Yamaha Nmax memang sangat berbeda sekali, kalian semua dapat lihat sendiri pada bagian belakangnya. Dimana bagian desain lampu belakang membawakan desain dari MAX series, sehingga tampilannya akan semakin keren dan juga pencahayaan semakin terang. Kemudian juga fiturnya jauh lebih lengkap, karena dari Yamaha sendiri sudah membekalinya dengan fitur seperti lampu hazard, Yamaha motorcycle conect, TCS, stop start system dan masih banyak lagi. Nah itulah beberapa fitur terbaru All New Yamaha Nmax 2020 dan masih ada banyak lagi lainnya.

Selanjutnya pada bagian mesinnya, meskipun hadir dengan membawakan tipe mesin sama yakni Liquid cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder dengan kapasitas mesin 155 cc. Namun untuk keduanya memiliki performa berbeda, dari versi terbarunya memiliki performa lebih tangguh. Hal tersebut dikerenakan sudah didukung dengan fitur bawaan dari All New Yamaha Nmax. Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semua, jika untuk versi terbarunya hadir dengan dua varian yakni All New Yamaha Nmax Connected / ABS Version dan All New Yamaha Nmax Standard Version.

Jika dilihat dari Harga All New Yamaha Nmax dengan versi sebelumnya memang memiliki perbedaan harga cukup lumayan. Namun soal perbedaan harga tidak menjadi sebuah masalah besar, mengingat Yamaha Nmax merupakan salah satu motor matic terbaik dan terlaris. Bahkan kami sangat yakin sekali jika All New Yamaha Nmax mampu bersaing dengan beberapa motor matic Honda terbaru seperti Honda PCX serta Honda ADV, karena semua bersaing di kelas 150 cc untuk jenis motor matic. Jika ingin mengetahui lebih lengkap akan spesifikasi dan harga All New Yamaha Nmax, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga All New Yamaha Nmax

Spesifikasi dan Harga All New Yamaha Nmax

Spesifikasi All New Yamaha Nmax

Mesin
TipeLiquid cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder
Kapasitas155 cc
Daya Maksimum11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum13.9Nm / 6500 rpm
Diameter x Langkah58,0 mm x 58.7 mm
Sistem Bahan BakarFI (Fuel Injection)
TransmisiV-belt Automatic
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)1935 x 740 x 1160 mm
Tinggi Tempat Duduk765 mm
Jarak Sumbu Roda1340 mm
Jarak Ke Tanah124 mm
Berat Isi132 kg
Kapasitas Tangki7.1 L
Rangka dan Kaki
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 – 13 M/C 63P
Rem DepanHydraulic Single Disc Brake
Rem BelakangHydraulic Single Disc Brake
Kelistrikan
Tipe AkiYTZ7V
Sistem PengapianTCI
Tipe BusiNGK/CPR8EA-9

Review All New Yamaha Nmax

Review All New Yamaha Nmax

Pada kesempatan sangat baik ini, kami akan review secara lengkap dan detailnya akan versi Connected / ABS Version. Karena pada varian satu ini memiliki fitur sangat lengkap sekali jika dibandingkan dari versi standard version. Pertama kami akan membahas sisi tampilannya terlebih dahulu, jika dilihat secara kasat mata memang terlihat lebih keren. Dari ujung depan sampai ujung belakang memang sudah jelas berbeda, bahkan ini akan menjadi daya tarik tersendiri agar semua orang yang melihat akan langsung jatuh cinta.

Anda semua dapat lihat sendiri pada head lamp, dimana memiliki bentuk sama. Namun memiliki ukuran lebih kecil dengan usung lampu LED, maka cahayanya akan semakin terang saja. Hal serupa juga pada bagian tail light yang sama-sama membawakan lampu LED, namun memiliki bentuk lebih elegen serta desain DNA dari varian MAX. Pembawaan lampu sein juga berbeda, anda bisa lihat sendiri pada posisi serta desainnya saja.

head lamp

Bahkan tidak hanya sampai disitu saja, pada versi terbarunya sudah didukung dengan fitur lampu hazard. Dimana fitur tersebut memiliki manfaat untuk menandai jika sedang mengalami keadaan darurat. Hal paling nyaman pada All New Nmax ialah posisi berkendara, dimana pengendara akan merasa sangat nyaman sekali. Karena ruang pijakan kaki lebih luas, sehingga akan sangat cocok sekali dalam hal perjalanan jauh maupun dekat.

READ  15 Harga Motor Naked 2020 Murah dan Terbaru

Tentunya akan sepadan dengan harga All New Yamaha Nmax, karena tidak hanya memiliki tampilannya saja sangat oke sekali. Pada sisi ukuran dimensinya juga sesuai dengan karakter pada motor tersebut yang cocok untuk jarak jauh maupun jarak dekat. All New Nmax memiliki ukuran dimensi 1935 x 740 x 1160 mm, pastinya akan sesuai dengan semuanya, apalagi motor ini memiliki jarak sumbu roda 1340 mm serta tinggi tempat duduk 765 mm. Alhasil ketika dikendarai akan sangat nyaman sekali, terlebih beratnya hanya 132 kg saja.

Jika anda sangat menyukai dengan perjalanan jauh, kami yakin akan semakin terasa sangat nyaman sekali. Karena untuk kapasitas tangki bahan bakarnya jauh lebih luas, jika untuk versi sebelumnya hanya mampu di isi 6,6 liter saja. Sedangkan pada versi terbarunya yakni All New Yamaha Nmax mampu mengisi bahan bakar sampai 7,1 liter. Kemudian pada ruang bagasinya juga sangat luas, mampu menyimpan cukup banyak barang. Bahkan kalian bisa menyimpan helm full face ukuran XL kedalam bagasinya.

Bagasi Luas

Lalu berlanjut pada sektor dapur pacunya, seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Jika akan performanya memang jauh lebih unggul dari versi sebelumnya, karena All New Yamaha Nmax mampu mencapai daya maksimalnya mencapai 11.3 kW pada putaran mesin 8000 rpm. kemudian sisi torsi maksimalnya mencapai 13.9 Nm pada putaran mesin 6500 rpm, jika dibandingkan dengan versi sebelumnya memang lebih unggul. Memiliki performa seperti tersebut, pastinya akan sangat cocok sekali untuk perjalanan jauh maupun harian juga oke.

Performa seperti tersebut telah didukung berupa tipe mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder dengan kapasitas mesin 155 cc. Pada tipe mesin tersebut memiliki diameter x langkahnya mencapai 58,0 mm x 58.7 mm dengan perbandingan kompresi 10,5 : 1. Tak heran jika, performanya jauh lebih power full. Kemudian juga Yamaha membekalinya teknologi Blue Core & VVA, dimana teknologi tersebut tidak hanya membuat performa tangguh saja. Hal tersebut memang sudah terbukti dari kehadiran versi sebelumnya, oleh karena itu tak heran jika banyak sekali penggunanya saat ini.

Untuk urusan konsumsi bahan bakar akan tetap efisien bahan bakar, meski mesin di geber. Apalagi sektor sistem bahan bakarnya sudah menggunakan FI (Fuel Injection) seperti dengan beberapa motor matic besutan Yamaha lainnya. Dengan memiliki performa seperti tersebut, pastinya soal harga tidak akan menjadi sebuah masalah berarti. Karena harga akan membawa rupa, sama halnya dengan produk terbaru dari Yamaha yakni All New Yamaha Nmax. Pada fitur ini akan tersedia di kedua varian All New Yamaha Nmax yakni Connected / ABS Version dan Standard Version.

suspensi

Untuk memberikan rasa nyaman dalam berkendara, All New Yamaha Nmax melengkapinya berupa suspensi bertipe Telekopic untuk bagian depan. Lalu pada bagian belakangnya menggunakan suspensi bertipe Unit Swing, dimana kedua tipe suspensi seperti diatas dirasa lebih stabil serta sangat nyaman. Terutama untuk suspensi pada bagian belakangnya, dimana mampu meredam getaran pada saat motor dalam keadaan kecepatan tinggi. Sedangkan suspensi pada bagian depannya juga sama, dimana mampu stabilkan atau meredam getaran-getaran ketika motor mulai dihidupkan.

Sangat sepadan dengan harga All New Yamaha Nmax, dimana untuk sistem pengereman sangat diperhatikan sekali. Dengan dibekali sistem pengereman bertipe Hydraulic Single Disc Brake pada bagian depan dan belakang, tipe pengereman tersebut mampu bekerja sangat baik untuk versi standard. Sedangkan untuk versi ABS sudah dilengkapi akan fitur pengereman tambahan dual channel ABS. Membuat sistem pengereman akan lebih stabil ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Kemudian berlanjut ke fitur dari All New Yamaha Nmax Connected / ABS Version, untuk varian ini memiliki fitur sangat lengkap sekali. Untuk fitur yang pertama adalah Teknologi Comunication Control Unit (CCU), teknologi ini merupakan teknologi pertama di Indonesia. Untuk penggunaannya harus terkoneksi lewat aplikasi Y-Connect ( Yamaha Motorcycle Connect). Dimana fitur ini memiliki fungsi seperti Phone & Mesage Notificatio, Parking Locatiaon, Recomended Maintenance ( Engine Oil & Battery atau ACCU), Fuel Consumption dan Malfunction Notification.

Y Connect

Yamaha memang mengutamakan keselamatan bagi para konsumen setianya. Dimana All New Yamaha Nmax menjadi varian motor matic dari Yamaha yang sudah menggunakan fitur TCS (Traction Control System). Dimana pada fitur tersebut telah dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang mengalami selip ketika berkendara di beberapa jenis permukaan jalan. Sehingga kenyamanan dan keselamatan sudah terjamin dengan adanya fitur tersebut. Mungkin ini akan menjadi awal fitur terbaru untuk motor matic, kedepannya beberapa motor matic dari Yamaha akan menggunkan fitur seperti ini.

Fitur terbaru lainnya ialah Keyless (Smart Key System) dimana untuk menghidupkan motor tidak perlu menggunkan kunci, selain itu juga sudah dilengkapi seperti Immobilizzer serta Answer Back System. Kemudian juga hadir membawa fitur Stop & Start System yang mana dapat mengurangi konsumsi bahan bakar ketika motor sedang berhenti. Sama halnya dengan fitur yang dibawakan di beberapa motor matic Honda, dimana setiap kali motor berhenti. Maka otomatis mesin akan mati sendiri, kemudian ketika menghidupkan kembali tinggal tarik tuas gasnya saja.

READ  29 Harga Motor Yamaha Matic Terbaru Murah 2020

ABS Version

Semua pengendara bisa memanfaatkan fitur seperti Electrik Power Socket gunak mengisi daya baterai smartphone maupun juga tablet. Fitur ini pasti akan sangat cocok sekali untuk kalian semua yang sering melakukan perjalanan jauh. Sehingga kalian semua tidak perlu khawatir jika kehabisan baterai pada gadget kalian semua, kalian cukup siapkan saja kebul usb-nya saja. Nah itulah beberapa fitur unggulan yang dibawakan pada All New Yamaha Nmax, dimana fitur tersebut tidak tersedia di versi sebelumnya. Akan tetapi untuk varian dari Standard Version tidak selengkap seperti varian Connected / ABS Version.

Harga All New Yamaha Nmax

Harga All New Yamaha Nmax

Jenis motor matic memang menjadi salah satu jenis motor paling laris, terutama untuk pasara otomotif tanah air. Maka tak heran jika banyak sekali produsen motor seperti Honda dan Yamaha selalu mengembangkan produk motor maticnya. Terutama dari Yamaha, dimana kali ini ia serius untuk mengembangkan produknya. Mungkin kehadiran All New Yamaha Nmax dapat menjadi batu sandungan bagi beberapa produsen motor lainnya. Karena versi terbaru dari Yamaha Nmax memang memiliki banyak sekali perbedaan dari versi sebelumnya, dimana dinilai lebih wah, lebih keren pokoknya. Hal paling menonjol pada versi terbarunya yakni pada sektor desain dan juga fiturnya.

Karena tidak hanya hadir membawakan banyak sekali keunggulan disetip bagian-bagian paling penting. Untuk soal harga juga sangat terjangkau, apalagi untuk harga All New Yamaha Nmax ini dirasa lebih terjangkau dari harga motor matic Honda seperti Honda PCX 150. Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika produk terbaru dari Yamaha ini hadir dengan dua varian yakni All New Yamaha Nmax Connected / ABS Version dan All New Yamaha Nmax Standard Version. Kedua varian tersebut memiliki harga berbeda, jika anda semua ingin mengetahui secara detailnya, simak tabel harga dibawah ini.

Harga All New Yamaha Nmax

Tipe All New Yamaha NmaxHarga All New Yamaha Nmax
Harga All New Yamaha Nmax Connected / ABS VersionRp. 33.750.000
Harga All New Yamaha Nmax Standard VersionRp. 29.500.000
Update Harga Terlengkap: Daftar Harga Motor Yamaha

Pilihan Warna All New Yamaha Nmax

All New Yamaha Nmax memiliki warna favorit yakni Matte Black, karena pada warna satu ini memiliki tampilan sangat elegan sekali dan terlihat Mewah. Kemudian juga ada beberapa pilihan warna lainnya, jika anda semua berniat ingin memiliki varian All New Yamaha Nmax Connected / ABS Version. Bisa memilih beberapa pilihan warna seperti Matte Black, Matte Blue dan White. Dari beberapa pilihan warna All New Yamaha Nmax Connected / ABS Version dibanderol dengan harga sama untuk semua warnanya. Sehingga kalian semua bisa memilih warna sesuai dengan selera masing-masing, lalu soal harga tetap sama kok dan fitur sama persis.

All New Yamaha Nmax Connected ABS Version Matte BlackAll New Yamaha Nmax Connected ABS Version Matte Blue All New Yamaha Nmax Connected ABS Version White

Kemudian bagi anda semua lebih memilih untuk varian All New Yamaha Nmax Standard Version, anda semua dapat memilih beberapa warnanya. Untuk varian ini tersedia 4 pilihan warna yakni Matte Red, Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Dari keseluruhan pilihan warna All New Yamaha Nmax memang sangat cocok sekali untuk anda semua dengan harga sama. Karena warna tersebut merupakan warna favorit bagi semua pengguna motor dari semua jenis motor terutama untuk jenis motor matic. Beberapa varian Standard Version memiliki desain yang sama, hanya saja fiturnya tidak selengkap seperti varian Connected / ABS Version.

All New Yamaha Nmax Standard Version Glossy White All New Yamaha Nmax Standard Version Matte Black All New Yamaha Nmax Standard Version Matte Blue All New Yamaha Nmax Standard Version Matte Red

Seperti itulah informasi yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya, dimana produk terbaru dari Yamaha satu ini memang  sangat oke sekali. Jika dilihat memang memiliki cukup banyak sekali keunggulan di beberapa bagian penting dari sebuah kendaraan. Hadirnya All New Yamaha Nmax, kami yakin akan menjadi pilihan utama bagi semua orang. karena unit ini hadir dengan spesifikasi sangat oke serta memiliki fitur sangat lengkap, mungkin bagi pengguna versi lama bisa kepincut Yamaha Nmax versi terbaru ini. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat menjadi referensi jika ingin memiliki sebuah motor matic premium kelas 150 cc.

All New Yamaha Nmax

IDR 29500000
9

Performa

9.5/10

Eksterior

9.8/10

Interior

7.5/10

Keamanan

9.0/10

Kenyamanan

9.0/10

Kelebihan

  • Fitur Lebih Lengkap
  • Desain Premium
  • Performa Dapur Pacu Tangguh
  • Posisi Berkendara Sangat Nyaman
  • Harga Terjangkau

Kekurangan

  • Windshield Terlalu Rendah
  • Terlalu Berat
Tags: ,