Harga Motor Honda ADV 150 : Review & Spesifikasi Terbaru 2019

Harga Motor Honda ADV 150 – Lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah memamerkan satu lagi skutik bergendre petualang di kelas 150cc yang di beri nama “Honda ADV 150”. Dipamerkannya Honda ADV 150 ini merupakan tindakan positif yang di berikan Honda untuk menjawab permintaan masyarakat atas kebutuhan mereka dalam berkendara di berbagai medan jalan yang ada.

Menariknya lagi Honda ADV 150 ini juga hadir dengan tampang yang benar-benar gagah dan perkasa serta mempunyai bodi dengan ukuran yang besar layaknya Honda PCX 150. Dengan bekalan tampilan yang menarik tersebut, tentu tidak akan sulit bagi Honda untuk cepat mendapatkan konsumen di tanah air. Hanya saja range harga motor Honda ADV 150 ini memang di peruntukan bagi pasar di kelas atas.

Tidak hanya mempertegas pada bagian desain yang begitu gagah dan berotor, motor matic petulang ini juga dipasarkan dengan performa mesin yang begitu unggul dengan di berikannya mesin berkapasitas 150 cc serta memiliki teknologi eSP yang dimana mesin tersebut akan sanggup membuat setiap penggunannya merasa nyaman dan puas. Beragam fitur menarik pun sudah di sematkan Honda pada motor yang satu ini.

Salah satu keunggulan yang di tawarkan Honda ADV 150 memang sangatlah terlihat pada bagian desain yang ditawarkan seperti diatas kami sampaikan. Namun jika di lihat dari berbagai sisi, tentu saja masih ada banyak sekali fitur dan juga kelebihan Honda ADV 150 yang bisa kita dapatkan karena memang motor skutik bergendre adventure ini ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi dan juga harga motor Honda ADV 150 ini anda dapat menyimak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Motor Honda ADV 150

Spesifiksai dan Harga Motor Honda ADV 150

Spesifiksai dan Harga Motor Honda ADV 150

Bisa dipastikan kalian yang membeli skutik ini tidak akan merasa kecewa meski harga motor Honda ADV 150 yang ditawarkan memang sedikit mahal. Karena Honda benar-benar memberikan nuansa baru dalam berkendara dengan menggunakan skutik mewah ini, yang dimana selain dari sektor desain, seperti diatas kami sampaikan motor ini juga memilikir agam fitur dan juga spesifikasi mesin yang begitu mumpuni.

Spesifikasi Honda ADV 150

Spesifiikasi Honda ADV 150

Spesifiikasi Honda ADV 150

Mesin
Tipe Mesin SOHC eSP Idling Stop System
Sistem Pendinginan Cairan
Kapasitas Silinder 150 cc
Tenaga Maksimal 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm
Torsi Maksimal 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm
Rasio Kompresi 10.8:1
Suplai Bahan Bakar PGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Starter Elektrik dan Kick Starter
Konsumsi Bahan Bakar 46,6 km/liter (fitur ISS on)
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 1950 x 763  x 1.153 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Jarak Sumbu Roda 1.324 mm
Jarak Ke Tanah 165 mm
Berat 132 kg ( Tipe CBS ), 133 kg ( Tipe CBS – ISS )
Kapasitas Tangki 8 liter
Rangka dan Kaki
Tipe Rangka Underbone – eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame)
Suspensi Depan Telescopik
Suspensi Belakang Twin Subtank Rear Suspension
Ban Depan 110/80 – 14 Tubeless
Ban Belakang 130/70 – 13 Tubeless
Rem Depan Hydraulic Disc, CBS, ABS
Rem Belakang Hydraulic Disc, CBS, ABS
Sistem Pengereman Wavy disc brakeReview Suzuki Gixxer 250 SF
READ  6 Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS 2019 Terlengkap

Review Honda ADV 150

Review Honda ADV 150

Review Honda ADV 150

Sebanding dengan harga motor Honda ADV 150 yang ditawarkan cukup mahal, seperti dapat kalian lihat motor skutik mewah ini sudah di lengkapi dengan adanya mesin bertipe SOHC eSP Idling Stop System dengan silinder tunggal berkapasitas 150 cc. Mesin tersebut nantinya akan mampu memberikan tarikan tenaga yang cukup besar yaitu 10,7 kW (14,5 PS) pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 13,8 Nm (1,34 kgf.m) pada putaran mesin 6.500 rpm.

Tidak saja hanya sampai disitu, motor yang di produksi di Indonesia ini juga diklaim mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang begitu irit karena sudah di bekali dengan adanya teknologi PGM-FI dengan membawa rasio kompresi 10,8:1. Putaran mesin yang di hasilkan tersebut akan langsung di teruskan ke roda belakang dengan menggunakan sistem transmisi Otomatis seperti layaknya motor matic Honda lainnya.

Bermodal spesifikasi dapur pacu diatas, memang tidak bisa dipungkiri motor yang satu ini akan langsung melejit di pasar Indonesia. Terlebih lagi tampilan desain dari Honda ADV ini juga sangatlah agresif, gagah, dan juga berotot yang dipadukan dengan konsep modern serta futuristik. Dengan memiliki panjang 1950 mm, lebar 763 mm dan tinggi 1.153 mm memang membuatnya terlihat lebih panjang di bandingkan dengan motor matic lainnya.

Bahkan dengan besar dan panjangnya desian yang dibawanya tersebut, membuat jok yang dibawanya pun terasa lebih luas yang akan membuat setiap pengemudinya merasanya lebih nyaman. Untuk tinggi tempat duduknya sendiri berkisasr 795 mm yang diimbangi dengan dimilikinya jarak ke tanah sekitar 165 mm. Dengan usungan bodi besar tersebut juga membuat motor ini memiliki bagasi besar dan juga tampungan bahan bakar yang lebih banyak yakni sekitar 8 liter.

Untuk kesan keseluruhan tampilannya memang sangatlah sebanding dengan harga motor Honda ADV 150, dimana pada bagian depan Honda meletakan headlamp dengan tampilan yang menyipit. Lampu utamanya ini juga sudah menggunakan teknologi Full LED yang mampu membrikan pencahayaan lebih baik. Teknologi LED tersebut juga digunakan Honda pada bagian tail light dan juga lampu sein yang membuatnya semakin terkesan mewah dan menarik lagi.

Fitur Unggulan Honda ADV 150

Fitur Unggulan Honda ADV 150

Mengingat dipasarkan dengan gendre adventure, Honda pun tidak lupa untuk menyematkan sebuah wind screen untuk memberikan perlindungan pada setiap pengendaranya. Geser pada bagian bodi tengah, terlihat motor ini mempunyai lekukan-lekukan yang sangatlah menarik karena di buat seakan-akan beigtu sporty, tajam dan juga tegas. Semantara untuk desain belakang terlihat adanya lampu rem yang dibuat begitu minimalis dengan diapit adanya lampu sein berukuran kecil.

READ  50 Harga Motor Harley Davidson Terbaru Oktober 2019

Lanjut pada bagian kenyamanan dan juga keamannnya, sepadan dengan harga motor Honda ADV 150 yang ditawarkan, motor skutik bergendre adventure ini juga sudah ditopang dengan adanya suspensi berjenis Telescopik pada bagian depan dan Twin Subtank pada bagian belakangnya. Penggunaan jenis suspensi tersebut tentu akan memberikan dampak yang sangat nyaman bagi setiap pengendaranya.

Kemudian untuk membuat motor ini nyaman saat di ajak bermanuver, Honda jug telah meletakan ban tubeless pada bagian depan dengan ukuran 110/80-14 M/C yang terpasang rapi pada velg berukuran 14 inchi dan ban berukuran 130/70–13 M/C yang terpasang pada velg berukuran lebih kecil 1 inci. Untuk sektor keamananya, Honda telah meletakan rem berjenis Hydraulic Disc pada bagian depan serta belakangnya yang di integrasikan dengan teknologi ABS (Anti Lock Braking System) dan juga Pot Hydraulic untuk tipe CBS nya.

Kesan mewah dan juga sporty memang benar-benar di tunjukan oleh Honda ADV 150 ini, sehingga akan banyak orang yang mungkin berminat untuk memilikinya meski harga motor honda ADV 150 ini ditawarkan cukup mahal. Apalagi beragam fitur menarik pun sudah disematkan mulai dari panel full digital pada bagian speedometernya. Bahkan ada pula fitur Tapered Handle Bar yang berfungsi untuk memudahkan para pengemudi untuk mengendalikan sistem kemudinya.

Selain itu kalian juga akan mendapatkan boks konsol untuk menaruh barang-barang kecil yang anda bawa dengan disertai adanya port DC Power Charger yang dapat anda gunakan untuk mengisi baterai smartphone anda di perjalanan. Dengan semua itu, berapa sih harga motor Honda ADV 150 yang satu ini?

Harga Honda ADV 150

Harga Honda ADV 150

Harga Honda ADV 150

Seperti diatas kami sampaikan, harga motor Honda ADV 150 ini memang ditawarkan cukup mahal sama seperti motor adventure yang sudah ada baik dari Honda ataupun dari brand lain seperti Yamaha ataupun juga Suzuki. Dimana dikutip langsung dari laman astra-honda.com, diketahui bahwa motor ini ditawarkan dengan dua tipe yang bisa anda miliki yaitu Honda ADV 150 – CBS dan Honda ADV 150 – ABS.

Selisih harga yang ditawarkan pun tidaklah terpaut jauh. Namun jika anda ingin mendapatkan fitur dan keunggulan yang lebih, kami sarankan untuk membeli tipe Honda ADV 150 – ABS yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp 36.5 juta rupiah. Namun jika anda memang memiliki budget yang pas, mungkin tipe Honda ADV 150 – CBS juga bisa menjadi pilihannya, dimana harga yang ditawarkan sekitar Rp 33.5 juta rupiah. Nah itulah kiranya informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Tags: ,