Aprilia Dorsoduro 900 Harga, Spesifikasi, Review 2018

Aprilia menjadi perusahaan otomotif ternama dari Italia, pabrikan motor yang satu ini sudah banyak sekali menghadirkan berbagai motor dan salah satunya adalah Aprilia Dorsoduro 900. Untuk motor naked bike yang satu ini memang memiliki tampilan yang sangat keren dan juga gahar. Kalian dapat lihat sendiri dari sektor tampilan depannya saja sudah terlihat sangat keren dengan pembawaan suspensi Up Side Down.

Sedangkan untuk bagian belakangnya juga sangat keren sekali, maka sangat wajar saja bila motor dengan kubikasi besar ini banyak yang meminatinya. Apalagi Aprilia sendiri sudah membekalinya dengan banyak sekali fitur yang keren den juga sudah menggunakan teknologi yang canggih dan modern. Sehingga akan sangat wajar sekali dan sebanding dengan harga Aprilia Dorsoduro 900 yang sudah dibanderol.

Lalu untuk sektor dapur pacunya sudah tidak perlu untuk diragukan kembali akan performa yang dihasilkannya, sudah pasti akan sangat tangguh sekali. Dengan dibekali mesin berkapasitas besar serta V-Twin, performa yang dihasilkan sudah pasti akan lebih besar bila diubandingkan dengan saudaranya yakni Aprilia Dorsoduro 750 yang sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Aprilia.

Pabrkan ternama dari negri piza ini juga menawarkan sensasi berkendara yang sangat nyaman sekali. Karena pada motor naked bike yang satu ini memiliki posisi tempat duduk yang tegak, sehingga pengendara tidak mudah cepat lelah. Nah untuk mengetahui lebih lengkap akan harga Aprilia Dorsoduro 900 dan spesifikasi lengkapnya, dapat kalian simak ulasan yang ada dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Aprilia Dorsoduro 900

Spesifikasi dan Harga Aprilia Dorsoduro 900

Spesifikasi dan Harga Aprilia Dorsoduro 900

Spesifikasi Aprilia Dorsoduro 900

Mesin
TipeAprilia 90° V-Twin, 4-stroke, four valves per cylinder, liquid-cooled, Ride-by-Wire system with 3 engine maps
Kapasitas896 cc
Daya Maksimum93 HP (70 kW) / 8,750 rpm
Torsi Maksimum66 lb-ft (90 Nm) / 6,500 rpm
Diameter x Langkah67.4 mm x 92 mm
Ratio11.5:1
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)1919 x 679 x 1062 mm
Tinggi Tempat Duduk769 mm
Jarak Sumbu Roda1.280 mm
Jarak Ke Tanah132 mm
Berat112 kg
Kapasitas Tangki5,5Liter
Rangka dan Kaki
Suspensi DepanKayaba upside-down forks, 41 mm fork body. Adjustable in preload and hydraulic damping. Wheel travel: 160 mm
Suspensi BelakangDouble-sided aluminum alloy swingarm. Sachs monoshock absorber with adjustable preload and rebound damping. Wheel travel: 155 mm
Ban Depan120/70 ZR 17
Ban Belakang180/55 ZR 17
Rem Depan320 mm floating double disc with aluminum carrier. Radial mounted four pistons per calipers with steel braided brake lines.
Rem Belakang240 mm wavy stainless steel disc. Single piston caliper with steel braided brake lines
READ  BMW C 400 X Harga, Spesifikasi, Review 2018

Review Aprilia Dorsoduro 900

Secara tampilan Aprilia Dorsoduro 900 memang sudah tidak perlu untuk dipertanyakan kembali, karena sudah jelas sangat keren dan gahar. Sahabat flikermania dapat lihat sendiri dari bagian depan hingga belakang memang sangat keren sekali dan juga sangat gahar. Apalagi untuk desain lampu depannya yang elegan serta memiliki speedometer dengan panel digitial yang sangat jelas ketika mengontrol pada saat dikendarai.

Motor besutan dari Aprilia yang satu ini memang hadir sebagai motor naked bike, yang mana akan sangat cocok sekali untuk kalian semua yang suka touring. Pasalnya ukuran dimensi yang dibawakan pada motor yang satu ini memang sangat pas sekali, karena posisi tempat duduk si pengendara tegak lurus. Sehingga tidak akan mudah cepat lelah dan cape pada saat berkendara dekat maupun juga jauh.

Review Aprilia Dorsoduro 900

Review Aprilia Dorsoduro 900

Lalu untuk sektor dapur pacunya sudah tidak perlu untuk dipertanyakan kembali akan performa yang dihasilkan, pastinya akan sangat tangguh. Karena pada motor yang satu ini suda dibekali dengan mesin Aprilia 90° V-Twin, 4-stroke, four valves per cylinder, liquid-cooled, Ride-by-Wire system with 3 engine maps dengan kapasitas mesin 896 cc, selain itu juga memiliki diamter x langkah sebesar 67.4 mm x 92 mm.

Pada tipe mesin tidak hanya sampai disitu saja, karena tipe mesin yang dibawakan oleh motor besutan dari Aprilia memiliki ratio sebesar 11.5:1. Dimana motor ini mampu menghasilkan tenaga maximumnya yang mencapai 93 HP (70 kW) pada putaran mesin 8,750 rpm. Sedangkan untuk torsi maximumnya mencapai 66 lb-ft (90 Nm) / 6,500 rpm, dengan performa yang dihasilkan seperti tersebut pastinya akan sangat cocok sekali untuk touring.

Mesin Aprilia Dorsoduro 900 Tampilan belakang Aprilia Dorsoduro 900 Tampilan Depan Aprilia Dorsoduro 900 Headlamp Aprilia Dorsoduro 900Suspensi Aprilia Dorsoduro 900

Pabrikan ternama yang satu ini memang dikenal selalu menghadirkan motor dengan sistem kenyamanan yang sangat maxsimal. Seperti halnya pada sektor suspensinya, karena Aprilia sudah membekalinya dengan Kayaba upside-down forks, 41 mm fork body. Adjustable in preload and hydraulic damping. Wheel travel: 160 mm untuk bagian depan, yang mana memiliki kualitas yang sangay bagus sekali.

READ  17 Harga Motor Benelli Agustus 2018 Terbaru Di Indonesia

Lalu untuk suspensi pada bagian belakangnya menggunakan suspensi bertipe Double-sided aluminum alloy swingarm. Sachs monoshock absorber with adjustable preload and rebound damping. Wheel travel: 155 mm. Kedua sistem suspensi yang dibawakan oleh Aprilia Dorsoduro 900 memang memiliki kualitas sangat bagus sekali, bahkan kedua suspensi tersebut sangat stabil ketika motor pada saat berkecepatan sangat tinggi.

Harga Aprilia Dorsoduro 900

Harga Aprilia Dorsoduro 900

Harga Aprilia Dorsoduro 900

Aprilia Dorsoduro 900 meruapakan salah satu motor andalan dari Aprilia yang dibekali dengan banyak sekali keunggulan diberbagai sektor. Terutama untuk bagian dapur pacunya, dimana sudah dibekali dengan mesin berkapsitas besar. Sehingga performa yang dihasilkanya sangat mempuni dan sebanding dengan hargaAprilia Dorsoduro 900 yang sudah ditawarkannya. Bila berbicara harga, motor yang satu ini memang sangat sepadan dengan harganya. Kalian semua dapat simak saja tabel harga Aprilia Dorsoduro 900 yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Harga Aprilia Dorsoduro 900

Tipe Aprilia Dorsoduro 900Harga  Aprilia Dorsoduro 900
Harga Aprilia Dorsoduro 900 Baru$10,999
Harga Aprilia Dorsoduro 900 Bekas
Update Harga Terlengkap: Daftar Harga Motor Aprilia

Nah itulah yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, setelah kalian mengetahui spesifikasi lengkapnya. Tentunya sudah bisa ambil kesimpulan, jika motor andalan dari Aprilia memang sangat oke sekali dari sektor desain dan dimensi maupun juga fitur yang dibawakannya. Maka sangat wajar saja bila Aprilia Dorsoduro 900 menjadi motor impian semua orang, terutama untuk kalian yang menyukai dengan toruirng. Demikianlah yang bisa kami sampaikan, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi sahabat flikermania semuanya.

Aprilia Dorsoduro 900

$10,999
8.4

Performa

9.9/10

Eksterior

9.9/10

Interior

6.0/10

Keamanan

8.0/10

Kenyamanan

8.0/10

Kelebihan

  • Mesin Tangguh
  • Suspensi Empuk
  • Desain Sporty

Kekurangan

  • Harga Aprilia Dorsoduro 900 Mahal
Tags: , ,