7 Cara Cek Status Recall Mobil Toyota Online Terbaru 2020

Cara Cek Status Recall Mobil Toyota – Indonesia masih menjadi pasar otomotif yang bisa dibilang cukup besar dan ramai di Asia Tenggara. Banyak sekali brand otomotif ternama yang selalu menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar wajib yang harus mereka sambangi. Pasalnya kita semua tahu bahwa masyarakat kita selalu tergiur dengan produk-produk baru seperti motor ataupun mobil baru.

Dari sekian banyaknya brand otomotif yang begitu tertarik di pasar Indonesia adalah Toyota, dimana brand otomotif yang bergerak dalam bindang pembuatan dan pemasaran kendaraan roda empat atau mobil ini hampir selalu menaruh mobil baru mereka di Indonesia, termasuk Toyota Alphard yang merupakan salah satu mobil premium dari brand asal Jepang ini.

Sayangnya hampir sama seperti brand Honda, kali ini lewat situs resmi mereka Toyota juga mengumumkan untuk melakukan recall pada sejumlah mobil mereka terkait kerusakan pada bagian pompa bahan bakar atau fuel pump. Beberapa mobil keluaran baru ataupun lama bahkan terkena dampak dari kerusakan pompa bahan bakar tersebut.

Diantaranya adalah Toyota Alphard produksi 2017 – 2018, Toyota Corolla produksi 2018, Toyota FJ Cruiser produksi 2013 – 2014, Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, serta Toyota Hilux yang diproduksi pada tahun 2017 – 2019. Untuk itu lewat pengumuman disitus resminya, Toyota memperintahkan para konsumen untuk segera cek status mobil mereka.

Cara Cek Status Recall Mobil Toyota di Indonesia

Cara Cek Status Recall Mobil Toyota di Indonesia

Apabila dari hasil cek status recall mobil Toyota tersebut ternyata mobil kalian termasuk didalam daftar recall, diharapkan kalian untuk segera membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota terdekat. Lalu bagaimana cara cek status recall mobil Toyota tersebut ? untuk mengetahuinya lebih jelas, silahkan kalian simak info lengkap dan terbaru otoflik.com berikut ini.

READ  15 Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilih yang Tepat

Syarat Cek Status Recall Mobil Toyota Indonesia

Hampir sama seperti cara cek status recall mobil Honda yang sudah otoflik.com sampaikan sebelumnya. Ada beberapa syarat yang wajib dan harus kalian penuhi apabila ingin mengetahui status recall mobil Toyota yang kalian miliki. Lalu apa saja syaratnya ?

  1. Nomor Ranka mobil Toyota yang kalian miliki.
  2. Alamat email aktif yang bisa kalian akses atau buka untuk melihat semua detail informasinya.

Itulah beberapa syarat cek status recall mobil Toyota yang wajib dan harus kalian lengkapi. Jika tidak, maka kemungkinan besar kalian tidak akan bisa mengecek status mobil Toyota kalian apakah masuk kedalam daftar recall atau tidak.

Cara Cek Status Recall Mobil Toyota Online

Jika sudah kalian siapkan semua syarat diatsa, maka berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk bisa melakukan cara cek status recall mobil Toyota secara online.

1. Persiapan Data

Seperti yang kami sampaikan diatas, salah satu syarat cek status recall mobil Toyota online adalah dengan menyiapkan nomor rangka mobil Toyota kalian. Dalam prakteknya nomor rangka mobil Toyota sendiri diletakan di lokasi yang berbeda-beda untuk setiap tipenya.

Untuk mempercepat pencarian nomor rangka tersebut, kalian dapat menemukannya dengan mudah di beberapa bagian berikut ini.

  1. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  2. Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)
  3. Dibagian roda depan kiri sisi dalam.
  4. Di bawah jok depan kanan pengemudi.
  5. Dibagian bawah wiper sisi depan.
  6. Dibagian body samping depan kiri dekat power steering.

2. Buka Situs Toyota Indonesia

Buka Situs Resmi Toyota Indonesia

Apabila kalian sudah menyiapkan nomor rangka dari mobil Toyota yang kalian punya dan juga alamat email aktif, maka tahap selanjutnya adalah membuka aplikasi browser di PC, Laptop, atau HP kalian. Setelah itu silahkan kunjungi situs resmi Toyota Indonesia di alamat https://www.toyota.astra.co.id/home.

3. Pilih Special Service Campaign

Pilih Special Service Campaign

Apabila kalian sudah berhasil membuka situs tersebut, silahkan kalian lanjutkan dengan memilih menu Alfter Sales. Jika sudah maka akan muncul menu baru, silahkan kalian pilih sub menu Special Service Campaign.

READ  5 Tempat Kredit Mobil Syariah Paling Aman & Terpercaya 2020

4. Masukan Nomor Rankga Mobil

Masukan Nomor Rankga Mobil

Sampai disini, kalian akan berhasil masuk pada tampilan pengecekan status recall mobil Toyota kalian. Dan pada halaman tersebut hal pertama yang harus kalian lakukan adalah memasukan nomor rangka mobil Toyota yang terdiri dari 17 digit. Silahkan kalian masukan pada kolom bertuliskan “Masukkan 17 digit Nomor Rangka kendaraan”.

5. Masukan Alamat Email Aktif

Masukan Alamat Email Aktif

Setelah itu kalian harus memasukan alamat email aktif yang bisa kalian akses untuk melihat semua detail laporan dari pihak Toyota terkait mobil Toyota kalian. Nah untuk memasukan alamat email silahkan kalian masukan pada kolom bertuliskan “Masukkan Email anda”.

6. Masukan Kode Captcha

Masukan Kode Captcha

Jika sudah silahkan kalian checklist pada bagian I’m not a robot untuk memastikan bahwa kalian merupakan user aktif atau real user bukan merupakan robot ataupun bot. Pastikan ketika kalian checklist kolom tersebut berubah warna menjadi Hijau.

7. Pilih Search

Pilih Search

Apabila semua hal diatas sudah kalian lakukan, maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol Search pada bagian bawah kolom captcha. Fungsinya tentu saja untuk mencari tahu status recall mobil Toyota kalian. Pada tahap ini silahkan kalian tunggu hingga hasil pengecekan status keluar.

Jika hasil pengecekan status recall mobil Toyota kalian sudah keluar, maka silahkan lihat hasilnya, apakah mobil kalian termasuk kedalam daftar program recall atau tidak. Apabila termasuk, otoflik.com sarankan untuk segera melaporkannya ke Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315 untuk mendapatkan instruksi selanjutnya.

Nah itulah kiranya informasi bagimana cara cek status recall mobil Toyota Online di Indonesia yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan. Semoga dengan adanya panduan diatas kalian para pemilik mobil Toyota dapat segera mengecek mobil pribadi kalian terkait kerusakan fuel pump yang terjadi pada beberapa tipe mobil Toyota. Dan semoga bisa bermanfaat.

Tags: , , ,