8 Cara Cek Status Recall Mobil Honda Online Terbaru 2020

Cara Cek Status Recall Mobil Honda – Antusias yang tinggi masyarakat Indonesia terhadap seluruh produk otomotif yang dimiliki Honda memang tidak bisa dianggap remeh. Hal ini jelas terbukti dengan penjualan produk Honda baik itu motor ataupun mobil di pasar Indonesia selalu laris manis. Maka dari itu, tidak heran apabila Honda juga selalu mengedepankan pelayanan yang maksimal.

Bukan hanya dari segi purna jual, Honda juga memberikan layanan service dan juga perbaikan-perbaikan masalah yang terjadi akibat kesalahan pabrikan atau yang sering disebut dengan istilah recall dengan begitu sempurna. Hal ini tentu saja menjadi nilai plus tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk tetap memilih Honda sebagai brand pilihan.

Bicara mengenai recall mobil Honda, dari informasi yang tengah hangat belakangan ini, PT. Honda Prospect Motor (HPM) Indonesia di ketahui telah mengumumkan kampanye recall mobil Honda untuk masalah pompa bahan bakar. Dimana dalam upaya recall yang dilakukan Honda kali ini tercatat ada setidaknya 85.025 unit mobil yang masuk dalam daftar recall.

Untuk itu bagi para pemilik mobil Honda diharapkan untuk segera melakukan cek status recall mobil Honda mereka apakah masuk kedalam daftar recall atau tidak. Adapun recall mobil Honda yang saat ini tengah dilakukan melibatkan cukup banyak tipe mobil Honda seperti Honda Brio, Mobilio, BR-V, Jazz, HR-V, City, Civic, CR-V, dan Accord yang diproduksi antara tahun 2017 sampai dengan 2019.

Cara Cek Status Recall Mobil Honda di Indonesia

Cara Cek Status Recall Mobil Honda

Dan seperti yang sudah kami sampaikan diatas, untuk mengetahui apakah mobil Honda yang saat ini kalian miliki masuk dalam daftar recall pompa bahan bakar atau tidak, kalian dianjurkan untuk segera melakukan pengecekan. Yang dimana cara cek status recall mobil Honda sendiri dapat dilakukan secara online dengan cukup mudah.

Apa Itu Recall ?

Secara singkat Recall merupakan sebuah program perbaikan yang dilakukan oleh perusahaan tertentu dengan cara menarik kembali beberapa tipe produk dari merk tertentu karena adanya sebuah masalah teknis yang bisa saja mengakibatkan kegagalan fungsi dan juga keamanan pada para pelanggan.

READ  110 Harga Motor Honda Terbaru Murah 2020

Tujuan Utama Recall

Jika dilihat dari penjelasan diatas, sudah jelas tentu saja tujuan utama recall pada sebuah produk yang memiliki kegagalan fungsi adalah untuk dilakukannya perbaikan terutama pada produk ataupun unit yang sudah terjual ke konsumen.

Cara Cek Status Recall Mobil Honda Online

Dan biasanya istilah recall sendiri seringkali kita dengar pada industri otomotif baik untuk produk sepeda motor ataupun mobil. Dan bagi flikermania yang saat ini memiliki mobil keluaran Honda dengan tipe dan tahun pembuatan yang sudah kami sebutkan diatas, silahkan simak cara cek status recall mobil Honda yang akan kami sampaikan dibawah ini.

1. Persiapan Data

Persiapan Nomor Rangka Mobil

Sebelum kalian ingin melakukan pengecekan data kendaraan kalian terutama mobil Honda yang kami sebutkan diatas, ada beberapa hal yang perlu kalian siapkan terlebih dahulu. Diantaranya adalah Nomor Rangka Mobil Honda yang kalian miliki.

Nomor rangka mobil Honda sendiri biasanya akan diletakan berbeda-beda untuk tiap tipenya. Dan sebagai referensi, untuk bisa melihat nomor rangka mobil Honda bisa kalian cek pada bagian-bagian berikut ini :

  1. Pilar pintu kendaraan sebelah kiri penumpang bagian depan.
  2. Dibawah kap mesin mobil.
  3. Dibawah kursi pengemudi atau penumpang.
  4. Melihat langsung dari Surat Tanda Nomor Kendaraan atau (STNK).

2. Buka Situs Honda Indonesia

Buka Situs Honda Indonesia

Setelah kalian mempersiapkan data yang diminta, terutama nomor rangka mobil Honda yang kalian miliki. Langkah selanjutnya silahkan kalian buka browser pada PC, Laptop ataupun HP yang kalian miliki kemudian akses situs resmi Honda Indonesia di https://www.honda-indonesia.com/.

3. Pilih Cek Mobil Anda

Pilih Cek Mobil Anda

Jika sudah terbuka secara keseluruhan, silahkan kalian cari menu Informasi Produck Update / Recall yang terdapat pada bagian homepage situs resmi Honda tersebut. Jika sudah kalian temukan langsung saja kalian tap Cek Mobil Anda.

4. Pilih Check My Honda

Pilih Check My Honda

Apabila halaman Cek Mobil Anda sudah terbuka, kalian akan menemukan tiga menu utama dibagian ini, yaitu Informasi Product Update / Recall, kemudian Check My Honda, dan Berita Terkait. Untuk cara cak status recall mobil Honda, silahkan kalian pilih menu Check My Honda.

READ  19 Motor Sport Honda Termurah dan Terbaru 2020

5. Masukan Nomor Rangka

Masukan Nomor Rangka Mobil

Sampai disini kalian akan disiguhkan dengan tampilan untuk memasukan nomor rangka mobil Honda yang sudah kalian siapkan diatas. Silahkan kalian masukan dengan benar nomor rangka tersebut kedalam kolom yang sudah disediakan.

6. Masukan Kode Captcha

Masukan Kode Captcha

Lalu masukan juga kode captcha yang sudah disediakan kedalam kolom bertuliskan “Type the code from the image“. Pastikan kalian menuliskan kode captcha tersebut dengan benar, perhatikan juga besar kecilnya huruf yang tertera.

7. Pilih Check

Pilih Menu Check

Setelah itu langkah terakhir kalian hanya perlu menekan atau memilih menu Check yang berada dibagian bawah kode captcha tersebut untuk mendapatkan hasil dari pengecekan status recall mobil Honda kalian.

8. Hasil Pengecekan

Hasil Pengecekan PUD Honda

Untuk informasi pengecekan status recall mobil Honda, kalian akan melihat detail nomor rangka, nomor mesin, model kendaraan, dan juga tahun pembuatan. Dimana jika hasil pengecekan status recall atau pemeriksaan PUD bertuliskan¬†“Perintah! Kendaraan Anda termasuk PUD ……..” maka itu bisa diartikan bahwa mobil kalian masuk dalam daftar recall.

Namun jika dalam hasil pengecekan ternyata bertuliskan “Informasi! Kendaraan Anda tidak terdampak PUD”, maka bisa diartikan bahwa mobil atau jenis kendaraan yang kalian miliki tidak masuk dalam daftar recall dan kalian tidak perlu melakukan perbaikan.

Sebelum mengakhiri informasi yang kali ini kita sampaikan mengenai cara cek status recall mobil Honda, ada beberapa hal yang peru kami jelaskan disini. Salah satunya adalah proses recall atau perbaikan secara masal karena adanya masalah teknis dari perusahaan tidak dikenakan biaya sama sekali.

Selain itu apabila kendaraan yang kalian miliki sudah berpindah tangan kalian dapat melakukan konfirmasi terlebih dahulu pada pihak Honda lewat layanan Honda Customer Care yang berada di toll free 08001446632 dengan jam pelayanan mulai dari Senin – Jumat pukul 08:00 sampai dengan 17:30 WIB.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan seputara tata cara cek status recall mobil Honda.  Semoga informasi diatas bisa bermanfaat serta bisa menjadi referensi yang mudah untuk kalian pahami.

Tags: , , ,