9 Cara Melepas Stiker di Kaca Mobil Tanpa Membekas & Dijamin Bersih

Cara Melepas Stiker di Kaca Mobil – Ada cukup banyak pemilik mobil yang ingin tampilan pada kaca mobil berbeda dengan lainnya. Biasanya yang sering di aplikasikan ialah pemasangan stiker, baik itu gambar maupun juga tulisan sesuai keinginan masing-masing pemilik mobil.

Namun terkadang ada beberapa orang yang merasa bosan dengan stiker yang terdapat pada kaca mobil, baik itu mau ganti baru atau menghilangkan stiker yang ada. Tetapi hal yang sering terjadi, banyak pengguna yang mengeluhkan bekas dari stiker yang sudah lama tak kunjung hilang juga.

Pasalnya sisa bercak stiker sangat mengganggu pemandangan dan tak sedikit sisa bekas stiker membuat kaca mobil cepat kotor dan susah di bersihkan. Dalam hal ini ternyata ada trik cara melepas stiker di kaca mobil agar tidak membekas tanpa menggunakan perlatan khusus.

Bagi anda yang ada niatan untuk melepas stiker namun takut bercak sisa lem stiker tidak bisa hilang? Tenang, karena kali ini Otoflik.com akan memberikan tips bagaimana cara mudah untuk melepas stiker di mobil tanpa membekas.

Cara Melepas Stiker di Kaca Mobil Tanpa Membekas Semua Jenis Stiker

Cara Melepas Stiker di Kaca Mobil Tanpa Membekas Semua Jenis Stiker

Caranya tidak jauh berbeda dengan cara melepas stiker di motor, bahkan peralatan yang dibutuhkan hampir sama. Yang lebih menariknya lagi cara ini bisa anda aplikasi untuk beberapa jenis stiker maupun cutting. Agar lebih jelasnya, silahkan simak seperti berikut.

Jenis Stiker

Minat pemasangan stiker mobil, baik itu pada bodi mobil maupun kaca mobil. Dalam penggunaannya, anda bisa menentukan jenis stiker yang digunakan. Masing-masing jenis tentu memiliki kualitas sangat bagus sesuai dengan harga yang sudah ditawarkan. Nah berikut ini beberapa jenis stiker paling banyak digunakan.

READ  15 Cara Jumper Aki Mobil yang Baik, Mudah & Cepat

HVS

Stiker HVS

Jenis pertama adalah HVS atau sering disebut dengan stiker HVS, pada jenis ini paling sering digunakan oleh kebanyakan orang. Terlebih harganya yang murah namun memiliki kualitas cukup mumpuni. Untuk menjumpainya sangat mudah, karena hampir semua penjual/jasa stiker meyediakan jenis ini.

Kromo

Stiker Khromo

Jenis kedua adalah kromo, jenis stiker ini tidak jauh berbeda dengan stiker HVS. Hanya saja stiker kromo memiliki ciri khusus yang terletak pada bagian permukaannya mengkilap, namun jenis stiker ini tidak direkomendasikan penggunaan outdor karena mudah luntur apabila sering terkena sinar matahari dan hujan.

Vinyl

Stiker Vinyl

Terakhir adalah Vinyl, jenis ini memiliki kualitas terbaik diantara kedua jenis yang sudah kami sebutkan tadi. Dimana mampu bertahan lama dan ini sangat cocok untuk penggunaan outdoor. Memiliki warna yang lebih tajam dan pastinya lebih mudah dilepas, hanya saja harganya jauh lebih mahal.

Peralatan yang dibutuhkan

Peralatan yang dibutuhkan

Jika anda berniat untuk melepas stiker pada kaca mobil, sebaiknya lengkapi terlebih dahulu beberapa peralatan yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan ketika proses pelepasan stiker, berikut perlatan yang dibutuhkan.

  • Air
  • Kain Lap/Kanebo
  • Minyak Kayu Putih
  • Centong Kue

Cara Melepas Stiker di Kaca Mobil

Cara Melepas Stiker di Kaca Mobil

Untuk melepas stiker dengan hasil yang sempurna, terdapat dua tahapan. Pertama menghilangkan stiker dan kedua menghilangkan bercak atau sisa lem stiker. Nah, berikut cara melepas stiker.

  1. Pertama persiapkan semua peralatan yang dibutuhkan seperti diatas, jika tidak memiliki centong kue bisa gunakan bahan lain yang kiranya tidak merusak kaca.
  2. Selanjutnya semprotkan air ke stiker yang ingin dilepas, penggunaan air bertujuan agar lapisan kaca dengan stiker tidak kering.
  3. Kemudian kupas stiker pada bagian ujungnya, jika stiker mulai terlepas bisa anda tarik menggunakan tangan dengan pelan pelan agar stiker tidak sobek.
  4. Dalam proses pelepasan stiker dibarengi semprotkan air agar lebih mudah untuk melepas stiker tersebut.
  5. Lakukan proses pelepasan stiker secara bertahap sampai semua stiker pada kaca mobil terlepas semua.
READ  Cara Pasang Relay Klakson Sepeda Motor

Cara Menghilangkan Bekas Stiker

Cara Menghilangkan Bekas Stiker

Ketika tahap pertama sudah selesai dan pastikan sudah tidak ada stiker yang menempel. Maka langkah selanjutnya tinggal menghilangkan sisa bekas stiker, untuk lebih jelasnya simak sebagai berikut.

  1. Pertama ambil kain lap/kanebo yang masih bersih, kami rekomendasikan menggunakan kain lap halus.
  2. Kemudian ambil minyak kayu putih lalu teteskan secukupnya ke kainnya, jangan teteskan ke kaca.
  3. Selanjutnya tinggal gosokan saja ke area bekas stiker, dalam melakukan penggosokan harus searah agar hasilnya lebih maksimal. Pada proses ini harus dilakukan berulang kali sampai benar-benar bersih.
  4. Jika dirasa sudah hilang semua, selanjutnya tinggal di cuci untuk mengetahui apakah sisa kotoran sudah hilangh atau belum.

Nah seperti itulah pembahasan mengenai cara melepas stiker di kaca mobil dan cara menghilangkan bekas stiker yang dapat otoflik.com sampaikan. Semoga saja cara seperti diatas bisa membantu bagi semua pemilik mobil yang ingin melepas stiker baik di kaca mobil maupun bodi mobil.

Tags: , , ,