7 Cara Melepas Stiker di Motor, Mudah dan Cepat

Cara Melepas Stiker di Motor – Untuk memodifikasi sebuah motor memang terdapat cukup banyak sekali cara yang bisa kita lakukan. Namun untuk cara sangat mudah dalam memodifikasi motor cukup dengan menambah beberapa aksesoris, dengan menggunakan beberapa aksesoris motor akan terlihat lebih keren. Untuk saat sekarang ini banyak orang yang memodifikasi dengan cara memberikan stiker atau skotlet untuk memberikan tampilan motor lebih keren dari biasanya.

Stiker atau skotlet menjadi alternatif dalam memodifikasi motor agar memberikan tampilan sanagt berbeda dara yang lain dan juga kita semua dapat ekspresikan sesuka hati pada motor kesayangan. Seperti yang kita ketahui, dalam melakukan modifikasi memang terdapat banyak cara seperti menambahkan handgrip motor untuk kalian yang hobi riding. Bahkan dalam melakukan riding memang memerlukan beberapa part aksesoris seperti sarung tangan motor untuk keamanan dalam berkendara.

Beberapa cara modifikasi motor seperti yang kami sampaikan tadi diatas memang sangat mudah sekali, kita juga dapat melepasnya dengan mengganti model yang baru. Namun kadanga kala dalam mengganti stiker atau skotlet baru akan mendapatkan kesusahan dalam melepasnya, pasalnya akan sobek dan beberapa hal lainnya. Namun kalian semua tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang ini terdapat beberapa cara melepas stiker di motor dengan mudah dan pastinya akan bersih.

Akan tetapi dalam melakukan beberapa cara melepas stiker di motor, kalian semua harus menyipakan beberapa peralatan yang dibutuhkan. Hal tersebut guna untuk mempermudah dalam melepas stiker di motor, sehingga kita tidak harus mencari terlebih dahulu pada saat melakukan pelepasan stiker. Untuk alat yang dibutuhkan dalam cara melepas stiker di motor juga sangat mudah sekali untuk kita temukan. Baiklah untuk lebih lengkapnya, dapat kalian simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan berikut ini.

READ  Syarat Pembuatan SIM yang Wajib Kalian Ketahui !

Daftar Isi

Cara Melepas Stiker di Motor, Mudah dan Cepat

Cara Melepas Stiker di Motor

Cara Melepas Stiker di Motor

Terkadang banyak sekali pengguna motor yang mengeluh jika ingin melepas stiker, pasalnya setelah stiker dilepas akan ada bekas dan juga ada juga stiker yang susah untuk dilepas. Untuk saat ini kalian semua tidak perlus khawatir, karena terdapat banyak cara melepas stiker di motor yang mudah dan juga cepat. Selain itu juga hasilnya akan sangat memuaskan sekali, sehingga kita bisa dengan mudah untuk mengganti stiker dengan yang baru. Untuk lebih lengkapnya, dapat kalian simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Peralatan yang Dibutuhkan

Dalam melakukan cara melepas stiker di motor memang diperlukan menggunakan beberapa peralatan yang dibutuhkan. Beberapa peralatan yang dibutuhkkan memang sangat mudah sekali untuk kita temukan, berikut beberapa peralatannya.

  • Cairan WD-40 atau bensin
  • Hair dryer atau korek api
  • Kain Lap
  • Air
  • Cairan Poles body
  • Kanebo

Untuk kalian semua yang tidak memiliki cairan WD-40 bisa diganti dengan bensin, sedangkan untuk hair dryer atau pengering rambut bisa menggunakan korek api.

Cara dan Langkah Melepas Stiker di Motor

Cara dan Langkah Melepas Stiker di Motor

Cara Melepas Stiker di Motor

  • Untuk langkah pertama cukup persiapkan semua peralatan seperti diatas
  • Setelah peralatan sudah siap semuanya, kalian semua tinggal semprotkan WD-40 pada bagian stiker yang kalian lepas. Kemudian ambil hair dryer atau korek, lalu panaskan pada bagian pinggiran stiker sampai terkelupas
  • Jika kalian tidak memiliki carianĀ  tersebut, bisa langsung saja ambil hair dryer atau korek, lalu panaskan pada bagian pinggir stiker sampai terkelupas agar mudah dalam melepasnya
  • Setelah terkelupas tinggal kalian buang sedikit demi sedikit, sembari dipanaskan lagi untuk bagian ujunganya terkelupas lagi dan lakukan sampai stiker terlepas semuanya
  • Bila stiker sudah terkelupas semuanya, untuk langkah selanjutnya. Kalian semua tinggal semprotkan kembali WD-40 atau bensin pada bagian stiker yang tadi kalian lepas untuk mengangkat sisa-sisa lem
  • Lakukan dengan menggunakan lap agar sisa-sisa lem terangkat semuanya
  • Untuk cara melepas stiker di motor yang terakhir, tinggal sempotkan poles bodi dan di lap dengan kanebo
READ  20 Cara Mengendarai Mobil Matic Dalam Segala Kondisi Untuk Pemula

Cara melepas stiker di motor yang kami sampaikan seperti diatas memang sangat mudah sekali, kalian cukup tekun dalam melakukannya. Karena tahapan dalam melepas stiker di motor pada proses pelepasan stiker dengan cara di panasi, lakukan berulang-ulang sampai hilang semuanya. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua yang sedang kebingungan dalam melakukan cara melepas stiker di motor.

Tags: , ,