11 Cara Menyambungkan Bluetooth ke Mobil dengan Mudah

Cara Menyambungkan Bluetooth ke Mobil – Kalian pasti sudah banyak yang mengetahui fitur-fitur mobil keluaran terbaru saat ini. Dimana mobil keluaran terbaru ini selain dilengkapi dengan dukungan spesifikasi yang bersaing dan berkualitas, pengadaan beragam fitur canggih dan modern terkini juga telah tersemat di dalam sebuah mobil keluaran terbaru, seperti mobil besutan brand kenamaan dunia Honda, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Wuling, Mazda dan mobil kenamaan Eropa lainnya.

Dari beragam fitur canggih yang paling banyak dimiliki oleh sebuah mobil keluaran terbaru adalah bluetooth. Dengan adanya bluetooth di setiap mobil pastinya akan sangat memanjakan kita, karena kita tidak perlu membeli sebuah kaset musik untuk menemani perjalanan kita ketika mengendarai sebuah mobil. Dimana kita dapat melakukan cara menyambungkan bluetooth ke mobil hanya dengan mengaktifkan bluetooth di smartphone untuk mendengarkan musik di playlist smartphone kita.

Zaman memang telah banyak mengubah dunia, sepertinya dengan adanya smartphone android saat ini yang lengkap dengan musik player atau aplikasi pemutar musik yang dapat kita sambungkan melalui bluetooth dengan mobil yang kita miliki. Cara menyambungkan bluetooth ke mobil juga sebenarnya cukup mudah, selain kita dapat melihat tutorial cara menyambungkan bluetooth ke mobil di internet, kita juga dapat bertanya terlebih dahulu mengenai fitur tersebut kepada dealer mobil yang kita tuju sebelum membeli mobil yang kita inginkan.

Cara Menyambungkan Bluetooth ke Mobil dengan Mudah

Cara Menyambungkan Bluetooth ke Mobil dengan Mudah

Cara Menyambungkan Bluetooth ke Mobil dengan Mudah

Dengan adanya fitur tersebut di mobil kita, kita akan lebih menikmati perjalanan jauh bersama dengan keluarga kita. Karena mendengarkan musik adalah suatu hal yang sangat menyenangkan ketika bepergian dengan mengendarai mobil. Nah daripada penasaran mengenai cara menyambungkan bluetooth ke mobil dengan mudah, lebih baik langsung saja kita simak ulasan menarik mengenai cara menyambungkan bluetooth ke mobil dengan mudah yang telah kami siapkan berikut ini.

READ  25 Cara Mengendarai Motor Kopling Untuk Pemula

1. Pastikan terlebih dahulu jika audio mobil menyala

Bepergian jauh pastinya akan terasa bosan, terlebih jika terjebak macet. Namun hal tersebut dapat kita selingi dengan mendengarkan musik. Maka dari itu audio di dalam mobil harus selalu aktif, nah cara menyambungkan bluetooth ke mobil yang pertama adalah dengan menghidupkan audio. Pastiukan terlebih dahulu jika audio mobil menyala, dan perlu diketahui bahwa menyambungkan ke bluetooth head unit yang kalian miliki harus sudah memiliki koneksi bluetooth.

2. Aktifkan bluetooth di smartphone

Nah setelah audio mobil menyala dan mengaktifkan bluetoothnya, maka langkah kedua adalah dengan mengaktifkan bluetooth di smartphone yang kita miliki. Caranya dengan masuk ke menu setting kemudian menu pengaturan dan nyalakan bluetooth. Jika bluetooth telah menyala, kalian buat visible atau terlihat oleh semua perangkat. Hal ini bertujuan agar sinyal bluetooth antara smartphone dengan audio mobil bisa terkoneksi/pairing.

3. Putar musik di smartphone

Selanjutnya untuk memastikan smartphone dan audio mobil sudah terkoneksi via bluetooth, cobalah untuk memutar salah satu musik di smartphone kalian. Jika kalian memiliki aplikasi pemutar musik, cobalah untuk memutar musik menggunakan aplikasi tersebut.

4. Pastikan audi musik berjalan lancar

Jika audio dan smartphone sudah terkoneksi dengan lancar, cobalah untuk mengetes dengan cara klik play, pause dan next melalui tombol di tape mobil. Kalian juga dapat mengganti channel lagu melalui tape mobil atau smartphone kalian.

5. Dengarkan dan nikmati musik

Nah jika semua sudah terkoneksi dan berjalan lancar, kalian dapat mendengarkan musik diperjalanan sesuai dengan selera musik kalian. Alangkah baiknya jika smartphone memiliki baterai yang cukup jika kalian melakukan perjalanan jarak jauh agar musik tidak berhenti.

READ  15 Cara Mengendarai Motor Matic Dalam Kondisi Apapun

Cara Menyambungkan Bluetooth ke Mobil

  • Hidupkan bluetooth di smartphone
  • Buka pengaturan bluetooth, kemudian buat agar terlihat oleh semua perangkat (visible)
  • Nyalakan audio/tape mobil kemudian pilih menu bluetooth
  • Sambungkan bluetooth audio mobil dengan bluetooth di smartphone kalian
  • Jika sudah berhasil tersambung, kalian dapat memutar musik yang ada di smartphone dan seharusnya suara musik tersebut akan terdengar di audio mobil
  • Jangan lupa untuk memilih menu bluetooth musik pada head unit gar kalian dapat mengontrol audio yang sedang kalian putar di smartphone langsung dari audio/mobil

Nah itulah beberapa langkah-langkah dan cara menyambungkan bluetooth ke mobil dengan mudah. Langkah diatas sangatlah mudah dan ada point yang perlu diperhatikan, yakni jangan lupa untuk mengatur bluetooth pada smartphone agar terlihat oleh semua perangkat. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai cara menyambungkan bluetooth ke mobil dengan mudah dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: ,