Harga All New Honda Scoopy 2020 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga All New Honda Scoopy – PT Astra Honda Motor atau AHM secara resmi memperkenalkan versi upgrade motor matic Scoopy mereka dengan nama All New Honda Scoopy. Pada generasi terbaru ini, Honda menambahkan beberapa ubahan yang cukup membuat tampilannya terlihat lebih kekinian.

Salah satu ubahan yang cukup menarik untuk dibahas terletak pada bagian desain headlamp atau lampu utamanya serta bagian lampu sein serta lampu rem atau  stop-lamp. Dimana pada bagian-bagian tersebut Honda lebih menerapkan tampilan minimalis.

Dilain sisi, ubahan baru yang ditawarkan Honda pada All New Honda Scoopy ini juga bisa dilihat dari bagian rangka yang kini sudah menggunakan frame berteknologi baru yakni eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi yang sebelumnya digunakan pada Honda Genio.

Sementara pada sektor dapur pacunya, Honda masih tetap setia dengan menempatkan mesin berkapasitas 110 cc yang juga digunakan pada generasi sebelumnya. Meski banyak ubahan yang diberikan, namun harga Honda All New Scoopy ini tetap dipasarkan dengan bandrol yang ramah di kantong.

Harga All New Honda Scoopy dari Review, Spesifikasi & Warna

Harga All New Honda Scoopy Serta Review Spesifikasi dan Warna Terbaru

Lebih menariknya lagi, sebanding dengan harga yang ditawarkan tersebut. Pada generasi terbarunya ini Honda menambahkan varian tipe serta pilihan warna All New Honda Scoopy yang lebih lengkap. Untuk lebih jelasanya mengenai hal tersebut simak ulasan otoflik.com berikut ini.

Spesifikasi All New Honda Scoopy

Mesin
Tipe4 langkah, SOHC, eSP, Pendingin Udara
Sistem Bahan BakarPGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Power Maksimum6,6 kW (9 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum9,3 Nm (0,95 kgf.m) / 5.500 rpm
Diameter x Langkah47 x 63,1 mm
Volume Silinder110 cc
Rasio Kompresi10 : 1
TransmisiOtomatis , V – Matic
Tipe StarterElektrik & kick Starter / Elektrik (Tipe Smart Key)
Tipe KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)1.864 x 683 x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda1.251 mm
Jarak ke Tanah145 mm
Berat95 kg dan 94 kg (tipe SmartKey)
Tinggi Tempat Duduk746 mm
Kapasitas Tangki Bensin4,2 L
Kapasitas Minyak Pelumas0,65 Liter (Penggantian Periodik)
Kaki-Kaki
Tipe RangkaUnderbone – eSAF (enhance Smart Architecture Frame)
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ban Depan100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ban Belakang110/90 – 12 64J (Tubeless)
Rem DepanCakram Hidrolik, Piston Tunggal
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanCombi Brake System
Kelistrikan
Sistem PengapianFull Transisterized
BatteryMF 12V-5Ah
Tipe BusiNGK MR9C-9N

Review Harga All New Honda Scoopy

Review Harga All New Honda Scoopy

Pertama kali dirilis dan di pasarkan pada tahun 2010 lalu, sampai dengan saat ini Honda Scoopy masih menjadi salah satu pilihan motor matic Honda yang cukup laris dipasaran. Hal tersebut tidak terlepas dari harga jual dan juga tampilan desain yang begitu stylish, retro serta modern. Tidak heran jika banyak masyarakat yang tertarik memiliki motor ini.

READ  17 Harga Yamaha Maxi Series di Indonesia Terbaru 2020

Setelah 10 tahun berada di tangah pasar otomotif tanah air dan menemani para pecinta motor. Kini ada satu lagi generasi baru All New Honda Scoopy yang bisa menjadi pilihan ketika ingin memiliki motor dengan gaya retro namun tetap membawa aura modern. Dimana kesan retro tetap bisa terlihat dari tampilan desain yang dimilikinya.

Namun pada generasi terbaru ini, Honda lebih membuat tampilan motor ini benar-benar begitu stylihs. Yang mana seperti kami sampaikan diatas, motor dengan dimensi 1.864 x 683 x 1.075 mm ini memiliki tampilan headlamp yang lebih minimalis dengan dibuat secara membulat lengkap dengan lampu helogen yang akan menyala begitu terang.

Desain Motor Honda Scoopy Terbaru

Tidak tanggung-tanggung ukuran headlamp baru All New Honda Scoopy dibuat dengan ukuran besa yang melekat pada body bagian depan. Sementara pada bagian stang terdapat lampu sein berukuran kecil yang membuat tampilannya semakin imut. Dibagian belakang juga membawa ubahan pada bagian  lampu rem yang dibuat lebih besar.

Bahkan sebanding dengan harga All New Honda Scoopy yang ditawarkan, kali ini Honda menawarkan generasi terbarunya ini dalam 4 varian yang bisa dipilih yaitu varian Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish. Semua varian tersebut memiliki ciri khas yang berbeda-beda baik itu dari warna, plisir, ataupun juga desain warna jok yang dibawanya.

Geser ke bagian performa, sesuai dengan harga All New Honda Scoopy yang ditawarkan. Motor retro matic Honda ini masih tetap mengusung mesin 100 cc 4 langkah, SOHC, eSP dengan pendingin udara sama seperti generasi sebelumnya yang juga didukung dengan teknologi PGM-FI sebagai suplai bahan bakarnya.

Performa Dapur Pacu All New Honda Scoopy

Diatas kertas mesin tersebut mampu membuat motor ini memiliki tenaga maksimal 9 PS pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimum yang diraih sebesar 9.3 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tak hanya itu, dari info resmi yang kami dapat, kabarnya motor dengan kapasitas tangki bahan bakar 4.2 liter ini mampu melaju 59 km dengan konsumsi BBM 1 liter.

Sementara itu untuk membuat perfomanya semakin maksimal, Honda menambahkan transmisi dengan tipe Otomatis atau CVT untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda belakang dengan menggunakan tipe kopling otomatis, sentfugal bertipe kering. Oya untuk bobotnya, sekitar 95 kg  dan 94 kg untuk tipe Smartkey.

Beberapa ubahan lain juga bisa kita jumpai pada All New Honda Scoopy ini, termasuk dari setor frame yang digunakan kini sudah menggunakan tipe underbone-eSAF yang membuat motor ini tetap ringan namun juga cukup kokoh. Sementara dibagian bagasi, Honda tetap mempertahankan kapasitas yang cukup besar sehingga memudahkan pengguna saat membawa barang.

Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Scoopy

Selain itu, untuk memaksimalkan penggunaan yang nyaman, Honda menambahkan suspensi teleskopik dibagian depan dan lengan ayun peredam kejut tunggal dibagian belakangnya. Dan untuk bagian kaki-kakinya Honda memasangkan velg palang lima yang cukup minimalis dengan di integrasikan menggunakan ban tubeless.

READ  Harga Benelli Leoncino 250 2020 : Skema Cicilan & Spesifikasi

Dimana ukuran ban yang digunakan pada kedua velg All New Honda Scoopy tersebut adalah 100/90 – 12 59J pada sisi depan dan 110/90 – 12 64J pada sisi belakangnya. Adapun untuk memberi keamanan pada saat berkendara, Honda menempatkan rem tromol pada bagian belakang, dan rem cakram hidrolik piston tunggal dibagian depannya.

Fitur Unggulan

Fitur Ungulan All New Honda Scoopy

Untuk membuat tampilannya semakin menarik, Honda juga menambahkan beberapa fitur unggulan pada All New Honda Scoopy. Dimana fitur-fitur tersebut meliputi,

  • Combined Digital Panel Meter yang merupakan LCD panel meter dengan ukuran lebih besar dengan membawa informasi yang lebih lengkap mulai dari jam, konsumsi BBM, pergantian oli, tripmeter, serta indikator aki dan tentunya indikator kecepatan.
  • USB Power Charger yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai HP, tablet ataupun perangkat lainnya. Dimana port USB dengan daya 5V 2,1A ini bisa ditemukan di dalam console box bagian depan.
  • 15.4 L U-Box merupakan kapasitas bagasi yang berada dibawah jok dengan kapasitas begitu luas. Sehingga membawa barang pun akan cukup mudah.
  • Comby Brake System (CBS) yang akan memudahkan para pengendara untuk melakukan pengereman secara bersama di roda depan dan belakang dengan tujuan untuk membuat pengereman tetap seimbang.

Selain fitur-fitur unggulan tersebut, kalian juga bisa menemukan beberapa fitur lain seperti LED Projector Headlight, Smart Key System, Iconic Tail Light, dan 12 Inch Wheels Wide Tubeless Tire.

Warna Harga All New Honda Scoopy

Lalu apa saja pilihan warna All New Honda Scoopy? bicara mengenai hal ini seperti kami jelaskan diatas setidaknya ada cukup banyak pilihan warna yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera. Nah berikut adalah beberapa pilihan warna tersebut.

All New Honda Scoopy Fashion Blue

All New Honda Scoopy Fashion Blue

All New Honda Scoopy Fashion Cream

All New Honda Scoopy Fashion Cream

All New Honda Scoopy Prestige Black

All New Honda Scoopy Prestige Black

All New Honda Scoopy Prestige White

All New Honda Scoopy Prestige White

All New Honda Scoopy Sporty Black

All New Honda Scoopy Sporty Black

All New Honda Scoopy Sporty Red

All New Honda Scoopy Sporty Red

All New Honda Scoopy Stylish Brown

All New Honda Scoopy Stylish Brown

All New Honda Scoopy Stylish Red

All New Honda Scoopy Stylish Red

Harga All New Honda Scoopy

Harga Motor Matic All New Honda Scoopy Terbaru

Bagaimana, apakah makin tertarik dengan All New Honda Scoopy setelah melihat beberapa pilihan warna tersebut? Jika iya dan ingin segera memilikinya, berikut ini adalah daftar harga All New Honda Scoopy terbaru dan terlengkap untuk semua tipe serta variannya.

Tipe All New Honda Scoopy
Harga All New Honda Scoopy
Scoopy FashionRp 19.950.000
Scoopy SportyRp 19.950.000
Scoopy PrestigeRp 20.750.000
Scoopy StylishRp 20.750.000

Harga diatas merupakan harga resmi dari PT Astra Honda Motor (AHM) untuk OTR DKI Jakarta yang bisa otoflik.com sampaikan. Jadi jika berada di luar wilayah tersebut kemungkinan akan ada selisih harga yang bisa didapat. Dan tentunya harga diatas juga masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga All New Honda Scoopy

IDR 19950000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Klasik Retro Modern
  • Banyak Fitur Baru
  • Support USB Port
  • Comby Brake System
  • Bagasi Luas

Kekurangan

  • Belum Support ABS
  • Rem Belakang Masih Tromol
Tags: , , , ,