Harga Audi A5 Sportback 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Audi A5 Sportback – PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai APM (Agen Pemegang Merk) Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan mobil sedan baru bernama Audi A5 Sportback. Kehadirannya tentu saja menjadi angin segar setelah Audi cukup lama tak merilis mobil baru di tanah air.

Tidak tanggung-tanggung Audi A5 Sportback juga ditawarkan dengan tiga opsi pilihan. Dimana ketiga model tersebut antara lain Audi A5 Sportback 2.0L TFSI, Audi A5 Sportback 2.0L TFSI Quattro serta Audi A5 Sportback Coupe 2.0L TFSI Quattro. Sesuai namanya, ketiga model ini punya kesamaan dari segi kapasitas mesinnya.

Hanya saja fitur serta kemampuan mesin tersebut dalam menawarkan performa tentunya jelas berbeda. Hal ini terlihat dari perolehan power maksimal yang bisa diraih dari masing-masing model tersebut. Meski begitu, secara tampilan mobil sedan bernuansa sportback ini benar-benar begitu menarik.

Sebab dari tampilan luarnya saja kita dapat melihat bahwa mobil ini merupakan salah satu mobil dengan harga mahal dan tengah menjadi produk unggulan dari PT Garuda Mataram Motor sebagai APM resmi Audi Indonesia. Nah pertanyaannya, seperti apa sih spesifikasi, fitur serta apa saja pilihan warna dan berapa harga Audi A5 Sportback?.

Harga Audi A5 Sportback dari Spesifikasi Fitur dan Warna

Buat flikermania yang penasaran dan ingin mengetahuinya secara detail, kami rasa tepat sekali berada di sini. Mengingat seperti di atas kami tulis, kali ini otiflik.com akan merangkum secara detail semua fitur, spesifikasi, pilihan warna, kelebihan, kekurangan dan tentunya harga Audi A45 Sportback, jadi simak sampai akhir yah.

Spesifikasi Audi A5 Sportback

Mesin
Tipe2.0-liter four-cylinder, 16-valve DOHC with Audi valvelift system
Kapasitas1,984 cc
Bore x Stroke82.5 x 92.8 mm
Power Maksimal201 HP
Torsi Maksimal236 lb-ft
TransmisiSeven-speed S tronic® dual-clutch automatic transmission
Dimensi
Panjang4.757 mm
Lebar1.387 mm
Jarak Sumbu Roda2.825 mm
Kaki – Kaki
Suspensi DepanFive-link front suspension
Suspensi BelakangFive-link rear suspension
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangVentilated Disc
Ban Depan225/50-R17
Ban Belakang225/50-R17

Review Audi A5 Sportback

Review Audi A5 Sportback

Hadirnya Audi A5 Sportback di tanah air tentu saja menjadikan kelengkapan lini Audi A5 semakin banyak pilihan. Apalagi, dalam perilisan yang dilakukan secara virtual, Audi A5 Sportback pun tidak hadir sendirian. Melainkan PT Garuda Mataram Motor juga memperkenalkan Audi A5 Coupe.

Di sejumlah negara mungkin sudah lebih dulu kenal dengan Audi A5 Sportback. Tetapi di Indonesia keluarga Audi A5 Sportback merupakan model baru yang bisa menjadi opsi ketika kalian sedang mencari kendaraan dengan kesan mewah, gagah, sporty dan juga punya harga mahal.

Mengusung konsep desain V-Shape yang memiliki garis tegas di setiap sisinya membuatnya sangat terasa sporty. Apalagi pada bagian sisi depan, Audi A5 Sportback memiliki tambahan grille single frame dengan tambahan aksen sarang  berukuran besar dan lebar.

READ  30 Mobil Low SUV Keluarga Terbaik Harga 200 Jutaan 2021

Desain Audi A5 Sportback

Selain itu, sebanding harga Audi A5 Sportback yang mahal, bilah tebal dengan mengusung desain baru juga membuat bagian bawah bumper sisi depan ini terlihat lebih gagah. Ditambah lagi pada bagian ini ada pula lubang udara yang punya ukuran cukup luas, sehingga supply udara untuk membantu pendinginan mesin sangat sempurna.

Geser pada bagian samping, secara keseluruhan MOBIL SEDAN harga mahal Audi A5 Sportback benar-benar menawarkan kesan berbeda. Sebab sisi samping bagian bawah dibuat dengan memakai desain baru yang di klaim membuatnya terlihat lebih ramping. Sementara sisi belakang pun tidak kalah menariknya.

Dimana diffuser di bagian ujung knalpot dibuat memakai desain trapesium. Selain menambah kesan sporty, ternyata fungsi lain dari desain tersebut juga untuk menjadikan sisi belakang Audi A5 Sportback terlihat lebih kekar dan juga lebar. Untuk dimensi keseluruhannya yakni 4.757 mm x 1.387 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.825 mm.

Tampilan Depan Audi A5 Sportback

Masih dari sektor desain, sebanding dengan mahalnya harga Audi A5 Sportback yang ditawarkan, mobil ini memiliki lampu depan dengan teknologi LED sehingga visibilitas penerangannya sangatlah sempurna. Menariknya peningkatan fitur pun dilakukan pada sektor ini.

Dimana mahalnya harga Audi A5 Sportback membuat Audi menawarkan opsi lampu depan dengan Matrix LED beserta lampu belakang LED dan bentuk lampu sein yang begitu dinamis. Untuk fitur paling tinggi dan paling mahal, yakni adanya lampu laser Audi.

Nah geser pada bagian jantung pacu, sesuai dengan harga mahalnya. Pada bagian ini Audi memilih memakai mesin bensin 4 silinder sejajar 2.0L berteknologi TFSI. Namun dari tiga varian seperti di awal otoflik singgung, ada perbedaan tenaga yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 1.984 cc ini.

Dapur Pacu Audi A5 Sportback

Untuk model Audi A5 Sportback penggerak roda depan atau (FWD) mesin tersebut mampu menawarkan power tertingginya mencapai 190 HP dengan torsi puncak 320 Nm. Varian ini disandingkan dengan transmisi otomatis 7-Speed S-Tronic yang membuatnya mampu berakselerasi 7.5 detik untuk menempuh jarak 0-100 km/jam.

Top speed tertinggi bisa diraih varian ini mencapai 241 km/jam dengan mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 5.1 liter per 100 km. Sedangkan untuk varian New Audi A5 Sportback serta Coupe Quattro, mesin yang sama mampu menghasilkan tenaga sampai 245 HP dan torsi puncak mencapai 370 Nm.

Bersama transmisi otomatis 7-Speed S-Tronic, mesin pada varian ini mampu mendistribusikan tenaga keempat roda secara baik. Bahkan akselerasi new Audi A5 Sportback lebih baik yakni 5.5 detik dari 0-100 km/jam. Dan untuk Coupe Quattro akselerasinya 5.5 detik dari 0-100  km/jam. Top speednya mencapai 250 km/jam.

Kaki Kaki Audi A5 Sportback

Lanjut pada sektor kaki-kaki, setara dengan harga Audi A5 Sportback yang super mahal. Mobil ini benar-benar menawarkan rasa nyaman serta aman begitu tinggi. Bagaimana tidak, Audi secara resmi memberikan sistem suspensi sama di keempat rodanya, yakni memakai tipe Five-link front suspension.

READ  3 Harga Mobil Mahindra Terbaru dan Terlengkap 2021

Guncangan dan getaran benar-benar akan diminimalisir oleh keempat suspensi tersebut. Adapun untuk pengaplikasian ban, Audi A5 Sportback mengandalkan velg forged alloy 15-spoke berukuran 17 inci dengan ban berukuran 225/50-R17 (standar). Namun untuk memberikan pelayanan terbaik.

Audi juga menyediakan versi custom dengan disediakannya velg alloy 5-double-spoke star style 18 inci serta velg Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look 19 inci. Sementara untuk urusan pengereman, mahalnya harga Audi A5 Sportback menjadikan keempat rodanya memakai jenis pengereman Ventilated Disc.

Fitur Audi A5 Sportback

Fitur Audi A5 Sportback

Selesai membahas masalah spesifikasi, tipe dan model serta kemampuan dapur pacu mobil Audi A5 Sportback seperti di atas otoflik sampaikan. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang disematkan Audi pada mobil baru yang dirilis di pasar Indonesia.

Pertama adanya bekalan lampu LED di semua sisi lengkapi dengan sistem pengontrol yang sangat bagus. Kemudian ada pula bumper S line yang dibenamkan Audi pada sisi depan serta belakangnya. Dengan semua itu tidak heran apabila harga Audi A5 Sportback benar-benar mahal.

Tidak saja hanya sampai disitu, mahalnya HARGA MOBIL AUDI ini juga membuat interior dilengkapi banyak sekali fitur menarik, termasuk adanya layar sentuh MMI 10,1 inci serta sport seat dengan adanya ventilasi. Semua itu benar-benar memberikan kesan sempurna bagi siapapun penggunanya.

Warna Audi A5 Sportback

Buat kalian yang memang tertarik sama mobil Audi A5 Sportback, setidaknya setelah mengetahui fitur serta Spesifikasi Audi A5 Sportback di atas. Memahami pilihan warna Audi A5 Sportback juga penting. Karena dari informasi yang ada.

Setidaknya untuk pasar tanah air, Audi menawarkan lima pilihan warna untuk bisa kita pilih. Kelima warna tersebut antara lain Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

Audi A5 Sportback Daytona Gray Pearlescent

Audi A5 Sportback Daytona Gray Pearlescent

Audi A5 Sportback Ibis White

Audi A5 Sportback Ibis White

Audi A5 Sportback Mythos Black Metallic

Audi A5 Sportback Mythos Black Metallic

Audi A5 Sportback Tango Red Metallic

Audi A5 Sportback Tango Red Metallic

Audi A5 Sportback Turbo Blue

Audi A5 Sportback Turbo Blue

Harga Audi A5 Sportback

Harga Audi A5 Sportback

Bagaimana masih tertarik dan penasaran dengan harga Audi A5 Sportback ini? Jika iya maka informasi tabel harga dibawah ini mungkin bisa memperjelas dan menjawab rasa penasaran kalian.

TipeHarga OTR Jakarta
Audi A5 SportbackMulai dari Rp 1.248 miliar

PENTING!!
Harga di atas merupakan harga yang masih bisa berubah dan bukan merupakan harga untuk semua tipe/model Audi A5 Sportback, namun merupakan harga awal dan harga terendah.

Akhir Kata

Memang harga Audi A5 Sportback ini benar-benar mahal, tetapi dengan spesifikasi yang diberikan tersebut tidak heran apabila mobil ini benar-benar memberikan rasa nyaman dan juga kepuasan tersendiri bagi yang memilikinya. Kiranya cukup sekian informasi yang bisa otoflik sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

Harga Audi A5 Sportback

IDR 1248000000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mewah & Sporty
  • Fitur Lengkap
  • Pilihan Warna Lengkap

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , ,