Harga Honda Lead 125 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Honda Lead 125 – Sebagai produsen otomotif ternama dunia yang memiliki kantor produksi dan pemasaran hampir di setiap negara. Honda baru-baru ini kembali memperkenalkan satu lagi skuter matic baru bernama Honda Lead  125.

Perilisan yang dilakukan oleh AP Honda Thailand lewat ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021 membuat motor matic Honda ini  begitu menarik perhatian. Tak hanya soal tampilan desain yang terkesan trendy.

Namun Honda Lead 125 juga punya satu keunggulan berupa kompartemen luas yang mampu mengalahkan HONDA PCX 160. Kompartemen luas ini ada pada bagian bagasi yang kabarnya mampu menelan 2 helm sekaligus. Selain itu dari sektor performa pun tak bisa dianggap remeh.

Pasalnya sesuai dengan nama yang dibawanya, motor satu ini memiliki kapasitas mesin 125 cc. Tidak heran apabila Honda Lead 125 juga digadang-gadang akan menjadi sosok yang akan cukup laris manis layaknya Honda Vario 125. Lantas seperti apa detail spesifikasi jeroan motor matic Honda baru ini?

Harga Honda Lead 125 Terbaru dari Review Spesifikasi dan Pilihan Warna

Buat flikermania yang penasaran dan ingin lebih dekat mengenal motor matic Honda Lead 125 yang dirilis baru-baru ini. Simak terus artikel otoflik.com berikut ini yah. Karena dibawah ini akan kami rangkum review, spesifikasi dan juga harga Honda Lead 125 terbarunya.

Spesifikasi Honda Lead 125

Mesin
Tipe mesineSP, PGM Fi, SOHC, 4 tak, pendingin cairan
Kapasitas124,88 cc
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Rasio kompresi11:1
Sistem koplingKopling kering sentrifugal otomatis
TransmisiV-Matic otomatis
Sistem pengapianFull transistorized
Sistem starterStarter elektrik
Rangka Bodi
Lebar680 mm
Panjang1.842 mm
Tinggi1.130 mm
Jarak sumbu roda1.273 mm
Jarak terendah ke tanah138 mm
Tinggi tempat duduk760 mm
Sudut kastor / Jarak jejak26 ° 30 ‘/ 75
Kapasitas tangki bahan bakar6 liter
Berat114 kg
Kaki-Kaki
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangUnit ayun
Ban Depan90/90 – 12 44J
Ban Belakang100/90 – 10 56J
Rem DepanRem cakram hidrolik
Rem BelakangRem tromol
VelgVelg cast wheel

Review Honda Lead 125

Review Honda Lead 125

Hadirnya Honda Lead 125 di tengah persaingan motor klasik dan retro memang menjadikan ranah industri otomotif kembali ramai. Kenapa demikian? karena dari beberapa informasi yang otioflik dapatkan, MOTOR MATIC HONDA terbaru ini punya akses gaya khas eropa.

Bahkan kesempurnaan gaya yang dibawanya juga tidak terlepas dari sentuhan manis bentuk headlamp atau lampu utamanya. Dimana sesuai dengan bandrol harga Honda Lead 125 yang ditawarkan, desain lampu yang dibawanya hampir menyerupai motor-motor klasik jaman sekarang.

READ  Harga Yamaha Gear 125 2021 : Review, Spesifikasi dan Warna

Lampu utamanya ini bahkan telah mengusung teknologi LED yang dipadupadankan dengan tiga buah reflektor.  Dan lebih apiknya lagi, tepat dibawah lampu utama tersebut Honda menyertakan adanya lampu sein yang dilengkapi teknologi lampu DRL dengan membentuk huruf “V”.

Masih membahas soal desain, walau harga motor matic Honda Lead 125 ini ditawarkan masih tergolong standar. Tetapi pada sisi jok, Honda sepertinya memahami kesan anak muda sekarang sehingga membuat lekukan bentuk jok terlihat sangat berkesan.

Desain Honda Lead 125

Sementara pada bagian belakang, tidak luput ada sebuah behel motor yang terlihat menyatu dengan bagian tutup stop lamp atas. Oya untuk lampu tanda beloknya sendiri dibuat menyatu dengan stop lamp yang menjadikannya terasa lebih elegan.

Kemudian motor matic Honda Lead 125 yang dirilis dengan membawa dimensi sepanjang 1.842 mm, lebar 680 dan tinggi 1.130 mm ini juga diklaim punya kenyamanan yang cukup tinggi. Apalagi Honda Lead 125 sendiri punya jarak terendah ke tanah sekitar 138 mm.

Untuk urusan bobot, seperti terlihat pada tabel spesifikasi Honda Lead 125 diatas. Motor matic bergaya retro modern ini pun tidak berbeda jauh dengan Honda Vario ataupun HONDA BEAT, yakni sekitar 138 mm. Dengan tinggi tempat duduk mencapai 760 mm.

Geser sedikit pada bagian dapur pacu, sesuai dengan informasi yang ada. Dengan harga Honda Lead 125 yang ditawarkan cukup terjangkau, sepeda motor matic baru ini juga tidak bisa dianggap remeh. Karena teknologi mesin eSP, PGM Fi, SOHC, 4 tak dengan kubikasi 124.88 cc telah disematkan.

Tampilan Panel Meter Honda Lead 125

Untuk memaksimalkan kinerjanya, motor dengan harga terjangkau ini juga sudah dilengkapi adanya sistem pendingin berupa cairan atau liquid. Sementara untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda belakang Honda masih tetap mengandalkan sistem transmisi otomatis.

Sementara untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada saat digunakan di jalanan. Honda Lead 125 ini sudah terintegrasi dengan sebuah sistem suspensi berjenis Teleskopik pada bagian depannya dan Unit ayun pada bagian belakangnya.

Hanya saja dengan harga Honda Lead 125 yang terjangkau, membuat motor matic baru ini tidak dilengkapi adanya sistem pengereman ABS atau Anti-Lock Braking System. Melainkan hanya  menggunakan sistem pengereman standar dengan cakram di bagian depan dan tromol untuk sisi belakang.

Nah untuk memaksimalkan kenyamanan saat digunakan, Honda Lead 125 juga membawa velg berjenis cast wheel dengan ukuran 90/90 – 12 44J untuk sisi depan dan 1000/90 – 56J untuk sisi belakangnya. Dan yang jelas ban tersebut sudah menggunakan tipe Tubeless.

READ  Harga Royal Enfield Meteor 350 2021 : Review, Spek, Tipe & Warna

Fitur Honda Lead 125

Fitur Honda Lead 125

Meski harga Honda Lead 125 ditawarkan cukup terjangkau, akan tetapi seperti kami singung diatas, motor matic baru Honda satu ini punya beragam fitur unggulan. Salah satu diantaranya ada pada bagian aspek ruang penyimpanannya.

Dimana seperti di awal kami sampaikan, Honda Lead memiliki keunggulan pada area bagasi dengan dibuat membentuk desain U-Box. Kapasitas bagasi ini mampu menampung hingga 37 liter atau setara dengan dua helm half face. Selain itu ada pula beberapa fitur menarik lainnya seperti :

  • Terdapat pula hook atau gantungan pada bagian depan untuk memudahkan pembawaan barang bawaan.
  • Kemudian ada pula bekalan lampu LED berbentuk mahkota seperti di atas kami sampaikan.
  • Paling menarik, motor matic Honda terbaru ini punya kapasitas tangki bahan bakar dengan daya tampung 6 liter.
  • Panel instrumen dibuat lebih segar dan baru dengan adanya tambahan informasi seperti informasi penggunaan bahan bakar dan indikator penggantian oli.

Warna Honda Lead 125

Tak hanya menarik dan memikat perhatian dari sektor desain serta dapur pacunya. Ternyata di banderolnya Honda Lead 125 dengan harga terjangkau tak menyurutkan Honda memberikan opsi pilihan warna cukup lengkap. Hal ini karena Honda Lead 125 diketahui punya tiga pilihan warna yakni putih, merah dan juga hitam.

Honda Lead 125 Hitam

Honda Lead 125 Hitam

Honda Lead 125 Merah

Honda Lead 125 Merah

Honda Lead 125 Putih

Honda Lead 125 Putih

Harga Honda Lead 125

Harga Honda Lead 125

Setelah mengetahui detail spesifikasi, fitur serta kelebihan dan kekurangan motor baru Honda Lead 125. Lalu berapa sih harga Honda Lead 125 ini? Di Thailand motor baru Honda Lead 125 dibanderol seharga 41.500 Bath Thailand atau setara Rp 23.9 juta rupiah.

Tipe Motor
Harga OTR
Honda Lead 12541.500 Bath Thailand / Rp 23.9 Jutaan

Harga tersebut merupakan harga resmi untuk area pemasaran Thailand serta sekitarnya. Namun untuk Indonesia, masih belum ada kabar kehadirannya nih, jadi buat flikermania yang ingin membelinya kami sarankan untuk bersabar sampai PT Astra Honda Motor Indonesia merilisnya.

Nah itu kiranya informasi lengkap dan detail seputar spesifikasi, fitur, review, warna dan juga harga Honda Lead 125 untuk kali ini dapat otoflik.com rangkum serta sampaikan. Semoga rangkuman singkat di atas bisa menjadi referensi dan menjadi wacana menarik.

Harga Honda Lear 125

IDR 23900000
9.6

Performa

9.7/10

Eksterior

9.6/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Desain Elegan
  • Harga Terjangkau
  • Fitur Cukup Lengkap

Kekurangan

  • Belum Support ABS
  • Belum Dijual di Indonesia
Tags: , , ,