Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2020 : Review & Spesifikasi

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)  secara resmi telah merilis dan memperkenalkan sepeda motor baru dari keluarga ZX Series dengan nama Kawasaki Ninja ZX-25R untuk pasar Indonesia. Dalam pengenalannya ke publik, ada sedikit hal yang berbeda karena Kawasaki memilih memperkenalkan Ninja ZX-25R dengan cara virtual melalui chanel Youtube Kawasaki Indonesia.

Untuk pasar Indonesia, Kawasaki menawarkan dua varian Ninja ZX-25R yaitu Kawasaki Ninja ZX-25R versi standar dan juga Kawasaki Ninja ZX-25R versi ABS SE. Meski dibedakan dari fitur keamanannya, kedua versi tersebut sama-sama dilengkapi dengan mesin berkekuatan besar yaitu 250cc. Bahkan jika dibandingkan dengan motor Kawasaki Ninja 250cc lainnya, produk ini bisa dibilang memiliki beberapa hal baru.

Yang dimana perbedaan tersebut akan membuat motor ini akan banyak diminati para penggila motor Kawasaki Ninja 250cc bermesin 2 silinder. Menjadi produk baru, Ninja ZX-25R diklaim merupakan hasil pengembangan dari versi sebelumnya yaitu Kawasaki Ninja ZX-10R yang juga sudah dipasarkan di Indonesia.

Adapun salah satu pembeda motor Kawasaki ZX25R dari seri-seri sebelumnya bisa dilihat dari rangka yang digunakan. Pasalnya kali ini Kawasaki memilih menggunakan rangka dengan tipe All New Trellis Frame yang diklaim mampu memberikan kemudahan dalam bermanuver serta sudah di adopsikannya suspensi depan bertipe Upside Down (USD).

Review Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Review Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai spesifikasi, review, dan juga harga Kawasaki Ninja ZX25R ini. Silahkan flikermania simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Mesin
TipeLiquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Sistem PengapianDigital
Sistem Final Drive TipeChain
KoplingWet multi-disc, manual
Power Maksimum37.5 kW {51 PS} / 15,500 rpm (with Ram Air)
Torsi Maksimum22.9 Nm {2.3 kgfm} / 14,500 rpm
Diameter x Langkah50.0 x 31.8 mm
Volume Silinder249.8 cc
Sistem KatupDOHC, 16 valves
Sistem PengapianFuel injection: ø30 mm x 4
Perbandingan Kompresi11.5:1
Transmission6-speed, return
Primary ReductionRatio 2.900 (87/30)
Final Reduction Ratio3.429 (48/14)
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)1,980 x 750 x 1,110 mm
Jarak Sumbu Roda1,380 mm
Jarak Ke Tanah125 mm
Berat180 kg
Kapasitas Tangki15 litres
Rangka dan Kaki
Trail24.2° / 99 mm
Suspensi Depanø37 mm inverted fork (SFF-BP)
Suspensi BelakangHorizontal Back-link, gas-charged shock with spring preload adjustability
Ban Depan110/70R17M/C (54H)
Ban Belakang150/60R17M/C (66H)
Rem DepanSingle semi-floating ø310 mm disc
Rem BelakangSingle ø220 mm disc

Review Kawasaki Ninja ZX-25R

Review Motor Ninja ZX 25R

Motor dengan tampang yang lebih segar dan lebih menarik milik Kawasaki ini sepertinya akan menjadi trend baru di pasar otomtif tanah air. Hal ini bisa dilihat dari segi desain yang dimilikinya. Yang dimana dengan dimensi sepanjang 1,980 mm kemudian lebar 750 mm dan tingig 1,110 mm yang dimilikinya membuat motor ini terlihat sangat gagah. Belum lagi ditambah jarak sumbu roda dari motor ini yang hanya 1.380 mm.

READ  Harga Yamaha XSR155 : Skema Cicilan & Spesifikasi

Jika dilihat dari bagian depan, motor ini benar-benar sangat sebanding dengan harga Kawasaki Ninja ZX-25R yang ditawarkan, pasalnya motor dengan tampang yang sangat gagah karena sudah dilengkapi adanya lampu utama dengan ukuran besar dan sudah menggunakan teknologi LED. Bahkan windshield pun masih tetap di tempatkan pada bagian depan untuk menutupi bagian speedometer dan juga sebagai penepis angin dari depan agar tidak langsung mengenai bagian tubuh pengendara.

Untuk letak lampu sein dari motor ini terletak lebih rendah dari lampu utamanya. Atau tepatnya berada pada bagian fairing motor. Sementara pada bagian belakang, Kawasaki membuat lampu rem dengan bentuk yang cukup apik yaitu lebih meruncing kebagian atas yang dimana tepat dibagian samping kanan dan kirinya sudah disematkan juga sebuah lampu sein. Sementara dengan bobot 180 kg, ZX-125R punya tangki BBM berkapasitas 15 liter.

Desain Kawasaki Ninja ZX 25R

Dengan begitu motor ini akan sangat nyaman ketika diajak untuk bepergian jarak jauh. Terlebih lagi dari sektor dapur pacunya pun sangatlah mumpuni untuk diajak bepergian. Dimana dengan harga Kawasaki Ninja ZX25R yang ditawarkan, motor ini sudah menggendong mesin berkapasitas 249.8cc dengan 4 silinder berteknologi DOHC dan memiliki 16 katup serta mempunyau sistem pendingin berjenis cairan atau liquid.

Untuk memaksimalkan tenaga yang akan diperoleh, Kawasaki membuat mesin tersebut dengan rasio kompresi 11.5:1 dan memiliki spesifikasi bore x stroke 50 x 31.8 mm. Dengan semua itu, Kawasaki Ninja ZX-25R diklaim mampu menawarkan power sebesar 37.5 kW pada putaran 15.500 rpm dengan menggunakan Ram Air. Sedangkan jika tidak menggunakan Ram Air mesin tersebut hanya mampu menawrkan power 36.8 kW / 15.500 rpm.

Sementara untuk torsi puncak yang didapat yakni 22.9 Nm pada putaran mesin 14.500 rpm. Dimilikinya mesin tersebut tentu menjadi nilai plus bagi Kawasaki Ninja ZX-25R, apalagi bagi kalian yang belum tahu, mesin 250cc milik Ninja ZX-25R ini bahkan menjadi mesin pertama didunia yang mengadopsi 4 silinder untuk kapasitas mesin 250cc. Sehingga kami yakin motor 250cc ini akan menjadi incaran banyak orang.

Meski harga Kawasaki Ninja ZX25R yang ditawarkan ini cukup mahal dikelasnya, namun Kawasaki mengaku bahwa akan banyak hal dan pengalaman baru yang bisa didapat setiap pemiliknya. Bahkan tidak hanya dari sektor performa, Kawasaki juga mengklaim bahwa sektor kenyamanan dan juga keamanannya pun sudah lebih ditingkatkan, sehingga akan menambah kesan bagi para pengemudi.

Performa Kawasaki Ninja ZX 25R

Baik versi standar ataupun versi ABS SE, keduanya sudah sama-sama dilengkapi adanya suspensi depan dengan jenis upside dows (USD) dengan menggunakan tipe suspensi inverted fork (SFF-BP) berdiameter 37 mm. Sementara pada bagian belakang suspensi dengan jenis Horizontal Back-link, gas-charged shock with spring preload adjustability juga sudah di sematkan untuk membuat kenyamanan berkendara semakin tinggi.

Pada bagian kaki-kakinya, Kawasaki sudah menyertakan velg dengan desain bintang 5 yang memiliki bobot cukup ringan tetapi tetap kokoh dan kuat. Pada paket penjualannya, Kawasaki menutup velg motor tersebut dengan menggunaka ban Dunlop GPR300 tipe radial dengan ukuran 110/70R17M/C (54H) dibagian depan dan 150/60R17M/C (66H) dibagian belakangnya.

READ  13 Motor Retro Kawasaki Terbaru & Terbaik 2020

Bahakan untuk menunjang keamanannya dalam berkendara, Kawasaki juga melengkapi motor ni dengan rem cakram semi floating yang memiliki diameter 310 mm dibagian depan depan dengan bekalan kaliper 4 piston. Sementara dibagian belakangnya menggunakan piringan cakram dengan ukuran 220 mm. Dan semua sistem pengeremannya menggunakan tipe radial mount monobloc caliper yang tentu saja di padukan dengan fitur ABS.

Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R

Fitur Kawasaki Ninja ZX 25R

Sebanding dengan harga Kawasaki Ninja ZX-25R yang ditawarkan, motor baru Kawasaki ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur didalamnya. Mulai dari Kawasaki Traction Control (KTRC) yang memungkinkan membuat para pengemudi merasa tenang ketika menghadapi area jalan yang tidak memiliki permukaan rata.

Lalu ada juga Mode Three-Rider Selectable yang akan membuat setiap pengemudi bisa memilik mode berkendara sesuai dengan situasi riding dan juga preferensi pengendara. Tidak hanya sampai disitu ada juga Power Mode Selection yang memberikan pilihan mode Full Power atau Low Power untuk membuat pengendara dapat mengatur aliran power yang bisa disesuaikan dengan kondisi.

Jika mengaktifkan mode Full Power, maka kalian akan dapat menikmati performa 4 silinder dan mode Low Power untuk aliran power dan respons gas yang begitu optimak saat menemui cuaca yang kurang bersahabat. Lalu ada pula fitur Centre Ram Air System yang akan membuat pengendara bisa meningkatkan performa mesin. Dan fitur menarik lainnya adalah Quick Shifter pada SE (KQS).

Yang dimana fitur ini merupakan fitur unggulan dari Kawasaki karena untuk pertama kalinya fitur ini disematkan pada motor bermesin 250cc. Dimana fitur ini memiliki clutchless upshift dan downshift  yang bisa digunakan untuk membuat akselerasi tanpa hentakan dan deselerasi yang cepat dan juga mudah.

Pilihan Warna Kawasaki Ninja ZX-25R

Dari review diatas tentu saja kalian bisa melihat bahwa motor ini benar-benar diciptakan sesuai dengan kebutuhan para pengemudi yang ada sekarang ini dengan adanya tambahan fitur yang menarik. Sebelum melihat harga Kawasaki Ninja ZX-25R, berikut ada beberapa pilihan warna Kawasaki Ninja ZX-25R yang bisa kalian pilih.

Kawasaki Ninja ZX 25R ABS SE Hijau

Kawasaki Ninja ZX 25R ABS SE Hijau

Kawasaki Ninja ZX 25R ABS SE Hitam

Kawasaki Ninja ZX 25R ABS SE Hitam

Kawasaki Ninja ZX 25R ABS SE Biru

Kawasaki Ninja ZX 25R ABS SE Biru

Kawasaki Ninja ZX 25R Standar Hitam

Kawasaki Ninja ZX 25R Standar Hitam

Harga Kawasaki Ninja ZX25R

Harga Kawasaki Ninja ZX 25R

Melihat situs resmi Kawasaki Motor Indonesia, diketahui dengan pasti bahwa motor ini sekarang sudah tersedia dipasar Indonesia. Yang dimana untuk bisa memilikinya kalian harus mengeluarkan budget sekitar Rp 96.000.000 yang merupakan harga OTR Jakarta untuk versi standar.

Sementara untuk varian Kawasaki Ninja XZ25R ABS SE ditawarkan dengan harga 112.900.000 untuk harga OTR Jakarta. Nah itulah kiranya informasi yang kali ini bisa otoflik.com sampaikan. Semoga info review spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja ZX-25R diatas bisa bermanfaat.

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

IDR 96000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.6/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mewah
  • Performa Mumpuni
  • Banyak Fitur Berkendara

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , ,