2 Harga Skuter Ola Electric Terlengkap Semua Tipe 2021

Harga Skuter Ola Electric – Banyak pasang mata yang terus tertuju pada perkembangan sepeda motor listrik dunia. Pasalnya hampir setiap negara memiliki pabrikan kendaraan roda dua yang ikut serta dalam pengembangan motor listrik sebagai salah satu motor masa depan.

Advertisements

Bahkan pabrikan besar seperti Honda dan Yamaha pun mungkin sedang mengembangkan produk sepeda motor listrik. Selain dua pabrikan tersebut, seperti kami singgung di awal, ada banyak pabrikan lain yang juga ikut terjun langsung memproduksi skuter electric.

Salah satunya ialah Ola Electric. Ola Electric sendiri merupakan perusahaan startup asal India yang belakangan ini sedang menjadi pusat perbincangan banyak orang karena berhasil meluncurkan dua tipe skuter dengan tampilan minimalis namun dipenuhi teknologi canggih di dalamnya.

Advertisements

Kedua produk unggulan yang di hadirkan Ola Electric tersebut datang dari seri Ola Electric S series. Diantaranya Ola Electric S1 dan Ola Electric Ola S1 Pro. Selain ditawarkan dengan tampilan begitu memikat, uniknya harga skuter Ola Electric dipasarkan dengan nominal sangat murah.

Harga Skuter Ola Electric Terbaru dan Terlengkap

Bahkan dari catatan otoflik, sejak kali pertama motor listrik Ola Electric ini dipasarkan. Ola mengklaim bahwa produknya sudah laku dipesan hingga 80 ribu unit hanya dalam waktu 12 jam. Hal tersebut tentu menjadi catatan baru di pabrikan otomotif India.

Daftar Harga Skuter Ola Electric

Dengan murahnya harga skuter Ola Electric tersebut, tidak sedikit masyarakat Indonesia juga penasaran dengan harga jual ditawarkan serta spesifikasi dari masing-masing tipe Ola Electric. Oleh karena itu, sesuai dengan judul artikel di atas.

Setelah sebelumnya otoflik bagikan daftar HARGA MOTOR LISTRIK SOLARIS, kali ini kami akan coba bagikan secara rinci dan detail spesifikasi dan harga skuter Ola Electric baik seri Ola Electric S1 maupun Ola Electric S1 Pro.

1. Ola Electric S1

Ola Electric S1

Spesifikasi Detail
Top Speed90 km/h
Range121 km
TypeNormal & Sports, Mid Drive IPM
Acceleration
  • (0-40 km/h) : 3.6 detik
  • (0-60 km/h) : 7 detik
Power
  • Peak : 8.5 kw
  • Rated : 5.5 kw
Torque5.8 Nm
Battery Capacity2.98 kWh
Home Charging Time (100%)4 hr 48 min
Kerb Weight121 kg
Dimension1859 x 712 x 1160 mm
Wheelbase1359 mm
Seat Height792 mm
Ground Clearance165 mm
Front SuspensionSingle Fork
Rear SuspensionMono Shock
Front Brake TypeHydraulic Disc (220mm)
Rear Brake TypeHydraulic Disc (180mm
Wheel TypeAluminium Alloy
Front Tyre110/70 – R12
Rear Tyre110/70 – R12
READ  7 Perbedaan Genio CBS dan CBS ISS 2021 Terlengkap

Seri pertama yang akan kita bahas yakni seri Ola Skuter S1. Pada seri ini, setidaknya setiap konsumen akan mendapatkan sebuah motor listrik dengan tampilan begitu minimalis dan simple. Tidak ada banyak lekukan maupun akses bisa kita lihat.

Pada sisi depan kalian hanya akan mendapati sebuah lampu LED berukuran kecil namun punya visibilitas tinggi yang akan dapat memberikan penerangan begitu jelas. Terutama ketika berjalan di malam hari, sementara untuk lampu tanda belok diletakkan Ola pada sisi bawah.

Advertisements

Meski harga skuter Ola Electric S1 ini di banderol sangat murah dan terjangkau. Namun dibalik murahnya harga tersebut, Ola Electric telah meletakkan berbagai macam teknologi canggih untuk membuat kinerja skuter listrik ini begitu sempurna.

Dari sisi dapur pacu contohnya, Skuter Ola Electric S1 sudah ditenagai sebuah motor electric dengan dua mode berkendara yakni Normal & Sports. Motor Electric tersebut tercatat mampu membuat Ola S1 berjalan dengan kecepatan maksimal 90 km per jam dengan jarak tempuh sejauh 121 km.

Adapun tenaga maksimal dari motor listrik tersebut sekitar 8.5 Kw dengan torsi puncak sekitar 5.8 Nm. Nah dengan harga skuter Ola Electric S1 yang murah. Ola S1 sendiri di bekali baterai 2.98 kWh yang dapat di isi dari 0-100% dengan listrik rumah selama 4 jam 48 min.

Selain itu, Ola S1setidaknya dibekali dengan 5 pilihan warna menarik. Bahkan sebanding dengan harga skuter Ola Electric S1 yang ditawarkan. layar sentuh 7 inci Quad Core 1,8 GHz RAM 3 GB pun sudah disematkan sebagai fitur unggulannya. Dan soal harga, skuter Ola Electric S1 di banderol 99,999 rupe atau sekitar Rp 19 juta rupiah.

2. Ola Electric S1 Pro

Ola Electric S1 Pro

Spesifikasi Detail
Top Speed115 km/h
Range181 km
TypeNormal, Sports & Hyper, Mid Drive IPM
Acceleration
  • (0-40 km/h) : 3 detik
  • (0-60 km/h) : 5 detik
Power
  • Peak : 8.5 kw
  • Rated : 5.5 kw
Torque5.8 Nm
Battery Capacity3.97 kWh
Home Charging Time (100%)6 hr 30 min
Kerb Weight125 kg
Dimension1859 x 712 x 1160 mm
Wheelbase1359 mm
Seat Height792 mm
Ground Clearance165 mm
Front SuspensionSingle Fork
Rear SuspensionMono Shock
Front Brake TypeHydraulic Disc (220mm)
Rear Brake TypeHydraulic Disc (180mm)
Wheel TypeAluminium Alloy
Front Tyre110/70 – R12
Rear Tyre110/70 – R12
READ  Harga SYM Jet X 150 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Tidak jauh berbeda dengan Ola S1, seri lain skuter Ola Electric yang dipasarkan secara bersamaan yakni Ola S1 Pro juga begitu menarik perhatian. Secara kasat mata, semua tampilan yang dimiliki Ola S1 Pro sama persis dengan Ola S1.

Perbedaan mungkin hanya ada pada pilihan warnanya saja, karena dengan banderol harga Ola Electric S1 Pro yang ditawarkan sedikit lebih mahal. Pabrikan Ola Electric menawarkan setidaknya 10 pilihan warna pada skuteri listrik yang satu ini.

Dijual dengan harga 129.999 rupe atau jika kita rupiahkan maka hampir setara Rp 24.7 juta rupiah. Pada seri ini setidaknya ada perbedaan yang cukup mendasar pada bagian performa mesin. Hal tersebut karena tipe motor electric yang digunakan pun berbeda.

Jika skuter Ola S1 pakai dua mode yakni Normal & Sports. Untuk skuter Ola S1 Pro menggunakan mesin 3 mode yaitu Normal, Sports & Hyper. Penggunaan tersebut pun menjadikan akselerasi yang diraih jauh lebih baik. Tercatat dari 0-40 km Ola S1 Pro hanya butuh waktu 3 detik.

Sementara Ola S1 membutuhkan waktu 3.6 detik. Tidak saja hanya sampai disitu. Sebanding dengan harga skuter Ola Electric S1 Pro, peningkatan kapasitas baterai pun sudah diberikan, dimana seperti terlihat pada tabel spesifikasi Ola S1 Pro di atas.

Baterai skuter ini punya kapasitas 3.97 kWh yang memungkinkan kalian harus menunggu sekitar 6 jam 30 menit jika mengecas di listrik rumah. Dengan bekalan baterai lebih besar, Ola S1 Pro sanggup menempuh jarak sejauh 181 km dengan kecepatan tertingginya 115 km/jam.

Galeri Skuter Ola Electric

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, setidaknya ada cukup banyak pilihan warna yang bisa dijadikan opsi ketika ingin memiliki skuter Ola Electric. Nah berikut ini adalah beberapa opsi warna yang bisa kalian jadikan pilihan.

Akhir Kata

Demikian kiranya informasi terkait harga skuter Ola Electric yang dapat otoflik.com sampaikan dan jelaskan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik. Dan semoga saja Ola Electric memasarkan produk terbarunya ini di pasar Indonesia nantinya.

Advertisements

Harga Skuter Ola Electric

IDR 19000000
9.4

Performa

9.5/10

Eksterior

9.6/10

Interior

9.3/10

Keamanan

9.4/10

Kenyamanan

9.4/10

Kelebihan

  • Desain Unik dan Minimalis
  • Pilihan Warna Banyak
  • Tenaga Mumpuni
  • Harga Skuter Ola Electric Murah

Kekurangan

  • Belum Dirilis Di Indonesia
Tags: , , , , ,