3 Mobil Listrik Hyundai Terbaru & Terbaik di Indonesia 2021

Mobil Listrik Hyundai – Pasar mobil listrik yang seakan terus di genjot oleh produsen otomotif dari berbagai negara sepertinya menjadi bukti bahwa tumbuh kembangnya industri mobil listrik akan semakin besar. Bahkan trend kendaraan bertenaga baterai ini juga terus menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat kita.

Terlebih lagi sampai dengan saat ini sudah ada banyak perusahaan otomotif ternama dunia yang telah berhasil merilis dan memasarkan mobil listrik mereka ke pasar global. Salah satunya adalah Wuling yang kini sudah berhasil memasarkan mobil listrik Wuling mereka ke beberapa negara.

Bahkan seakan tak ingin kalah dari rivalnya, baru-baru ini Hyundai juga memberanikan diri untuk memperkenalkan dan memasarkan mobil listrik Hyundai ke pasar Indonesia. Meski belum banyak pilihan, namun keberanian Hyundai mendatangkan mobil listrik mereka di pasar Indonesia patut kita acungi jempol.

Terlebih lagi, rata-rata harga mobil listrik Hyundai yang dipasarkan resmi di Indonesia membawa bandrol cukup mahal. Meski begitu dengan harganya yang mahal, mobil listrik Hyundai bisa dibilang cukup menarik. Mengingat spesifikasi, desain dan fitur yang di tawarkan cukup berkelas.

Mobil Listrik Hyundai Terbaru dan Terbaik di Indonesia

Daftar Mobil Listrik Hyundai Terbaru di Indonesia

Bahkan beragam teknologi canggih pun telah disematkan didalamnya sehingga kenyamanan berkendara dengan menggunakan mobil listrik Hyundai pun akan semakin berkesan. Bagi kalian yang penasaran apa saja daftar mobil listrik Hyundai yang kini sudah resmi dipasarkan di Indonesia, berikut otoflik.com rangkumkan info detailnya dibawah ini.

Hyundai Ioniq Prime

Hyundai Ioniq Prime

Hyundai Ioniq menjadi salah satu tipe mobil listrik pabrikan asal Korea Selatan yang secara resmi sudah bisa di miliki masyarakat Indonesia. Jadi jika flikermania mencari mobil listrik dengan kualitas bekelas. Tidak ada salahnya menjadikan Hyundai Ioniq

READ  √ Fungsi Master Silinder Rem : Jenis, Komponen dan Cara Kerja

Dalam pemasarannya, Hyundai Ioniq ditawarkan dalam dua varian, yang mana varian pertama adalah Hyundai Ioniq Prime. Dimana untuk bisa memiliki mobil listrik mewah milik Hyundai ini, calon konsumen harus menguras kantong mereka hingga Rp 642.800.000.

Dengan harga mahalnya tersebut, mobil listrik ini dirancang dengan tampilan desain mewah dengan perpaduan aura futuristik dan ergonomis. Sementara untu kebutuhan dapur pacunya, Hyundai meletakan motor listrik bermagnet permanen dengan power maksimal 136 PS dan torsi 295 Nm yang akan langsung di distribusikan ke roda depan.

Sementara untuk suplai tenaganya, Hyundai menempatkan baterai lithum ion berkapsitas 38.3 kWh yang mampu terisi dari 0-80% hanya dalam waktu 54 menit. Dengan bekalan tersebut, mobil listrik Hyundai Ioniq Prime mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9.9 detik dengan jarak tempuh maksimalnya mencapai 373 km di pengisian daya full.

Hyundai Ioniq Signature

Hyundai Ioniq Signature

Kemudian varian kedua mobil listrik Hyundai tipe Ioniq adalah Hyundai Ioniq Signature. Pada tipe ini setiap konsumen akan mendapatkan semua performa yang dimiliki tipe Hyundai Ioniq Prime. Karena pada dasarnya Hyundai tak membedakan bagian dapur pacunya.

Dengan begitu kemampuan mesin dari mobil listrik yang satu ini tetap di topang oleh motor listrik bermagnet serta memiliki tingkat efisiensi tinggi. Yang dimana motor listrik tersebut mampu menawarkan tenaga sebesar 100Kw dengan torsi puncak sebesar 295 Nm.

Meski begitu, beberapa bagian termasuk fitur dan fasilitas yang ditawarkan jauh lebih menarik. Sehingga harga mobil Hyundai listrik Ioniq Signature ditawarkan jauh lebih mahal yakni sekitar Rp 664.800.000 juta rupiah. Dengan harga mahal tersebut, mobil ini menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang ingin memiliki mobil listrik dengan fitur dan teknologi kelas atas.

Adapun baik Ioniq Signature ataupun Ioniq Prime, keduanya sama-sama telah dilengkapi sistem keamanan berupa 7-airbag system, Engine Immobilizer, Burglar Alarm serta Central Door Lock, Driver’S Control. Tak tertingal untuk sistem pengeremannya memakai Ventilated Disc dibagian depan dan Solid Disc dibagian belakang.

READ  8 Mobil Listrik Buatan Indonesia Terbaik & Keren 2021

Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric

Dan tipe mobil listrik Hyundai yang terakhir adalah Hyundai Kona Electric. Seperti pada penjelasan otoflik.com sebelumnya, mobil listrik yang satu ini menjadi salah satu mobil listrik termahal yang bisa dimiliki secara remsi di Indonesia. Pasalnya untuk bisa membawa pulang ke garasi rumah, kalian harus merogoh kocek sebesar Rp 674.800.000 juta rupiah.

Sebanding dengan harganya yang mahal, mobil listrik ini hadir dengan menawarkan tampilan desain ergonomis berbalut futuristik yang membuat kesan unik dan antik benar-benar terlihat dari mobil yang satu ini. Adapun untuk kebutuhan tenaganya, Hyundai menyematkan motor listrik bermagnet kuat dan permanen dengan kapasitas besar.

Yang dimana motor listrik tersebut mampu membuat mobil ini memiliki tenaga maksimal 136 PS degan raihan torsi puncak sebesar 395 Nm. Adapun untuk membuat mesin tersebut bisa bekerja dengan sempurna, Hyundai meletakan baterai bertipe Lithium ion dengan kapasitas 39.2 kWh.

Baterai tersebut dapat diisi hingga penuh dengan membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Sedangkan untuk pengisian dari 0-80 persen hanya membutuhkan wkatu sekitar 54 menit. Hampir tidak jauh berbeda dari dua tipe mobil listrik Hyundai diatas, Hyundai Kona Electric juga mampu menempuh jarak hingga 345 km hanya dalam sekali pengisian daya.

Setidaknya sampai dengan informasi ini otoflik.com terbitkan, Hyundai belum menambah koleksi mobil listrik mereka di Indonesia. Dengan begitu setidaknya saat ini sudah ada tiga tipe mobil Hyundai bertenaga listrik yang bisa kalian miliki. Dan harga yang kami cantumkan diatas merupakan harga OTR untuk daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Tags: , ,