4 Mobil Listrik Wuling Terbaru dan Terbaik 2020

Mobil Listrik Wuling – Terus di kembangkannya mobil listrik oleh para produsen otomotif, seakan membuat persaingan lini mobil listrik di berbagai negara semakin ketat. Hal tersebut juga dirasakan dampaknya di negara tercinta kita Indonesia. Karena sudah ada beberapa produsen mobil yang turut meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia.

Bicara mengenai mobil listrik, seperti kita ketahui teknologi ini sedang di kembangkan terus menerus untuk mendapatkan sesuatu yang beda serta membuag angin segar di industri otomotif. Hal ini terlihat berjalan dengan lancar karena beberapa produsen mobil listrik seperti halnya Tesla sudah memiliki mobil listrik yang penuh dengan teknologi dan kecanggihan.

Namun sakan tidak hanya akan di pasarkan untuk para pecinta mobil di kelas atas atau high end. Perusahaan SAIC-GM-Wuling sepertinya akan menekan produksi mobil listrik mereka untuk pasar menengah kebawah. Yang mana, ini jelas terlihat dari beberapa produk mobil listrik Wuling yang di tawarkan dengan harga cukup terjangkau.

Meski terkesan murah jika dibandingkan dengan beberapa produsen mobil listrik lainnya. Namun banyak hal menarik yang akan kita dapatkan ketika menjadikan mobil listrik Wuling sebagai pilihan. Nama Wuling sendiri di tanah air sudah tidak begitu asing, karena deretan mobil Wuling pun sudah banyak mengaspal di jalanan Indonesia.

Daftar Mobil Listrik Wuling Terbaru

Daftar Mobil Listrik Wuling Terbaru

Berlomba dalam menghadirkan mobil listrik terbaik yang sudah tentu akan berdampak pada harga jual yang mahal. Seperti diatas kami jelaskan Wuling sepertinya akan tetap memilih untuk memproduksi mobil Wuling listrik murah dan terjangkau agar lebih menarik masyarakat. Apa saja kiranya mobil Wuling listrik yang sudah ada saat ini.

1. Mobil Listrik Wuling E100

Mobil Listrik Wuling E100

Jika flikermania bertanya mobil listril Wuling apa yang pertama kali di produksi, mungkin Wuling E100 menjadi jawabannya. Mobil yang di produksi dengan membawa inspirasi dari Smart ForTwo Electric Drive ini memang bukanlah mobil baru.

Dimana produk yang di perkenalkan lewat ajang GIIAS 2018 silam. Tampil nyentrik dan unik dengan dimensi yang cukup mungil yakni sepanjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm, dan tinggi 1.670 mm. Membuatnya benar-benar terlihat begitu menarik di pandang mata.

READ  20 Jenis Sensor Pada Mobil : Fungsi dan Penjelasannya 2020

Dengan dimensi mungil tersebut mobil listrik Wuling E100 ini hanya mampu menampung 2 orang dewasa. Sementara untuk sektor performa, Wuling mengklaim bahwa mobil listrik miliknya ini mampu berjalan dengan kecepatan maksimal 100 km/jam.

Pengisian penuh baterainya bisa memakan waktu sekitar 7.5 jam. Dan ketika sudah terisi penuh, Wuling E100 ini dapat berjalan menempuh jarak 155 km. Jika di tanya berapa kiranya harga mobil Listrik Wuling E100 di China, kabarnya setelah mendapatkan subsidi mobil ini di tawarkan sekirat CNY 49.800 sampai CNY 59.800, atau sekitar Rp106 sampai Rp127 juta.

2. Mobil Listrik Wuling E200

Mobil Listrik Wuling E200

Mobil listrik Wuling yang selanjutnya adalah Wuling E200. Sampai dengan saat ini mobil ini memang belum di pasarkan resmi di Indonesia karena beberapa faktor alasan. Meski begitu, mobil ini tetap menarik untuk otoflik.com bahasa dan masukan ke dalam daftar ini.

Pasalnya Wuling E200 memiliki spesifikasi yang bisa kami katakan lebih baik di bandingkan seri E100. Dimana, mobil dengan dimensi sepanjang 2.497 mm, lebar 1.526 mm, dan tinggi 1.616 mm ini sudah di tenagai oleh baterai lithium ion dengan daya maksimal 29 kW.

Besaran daya baterai terebut tercatat mampu membuat mobil listrik Wuling ini mampu menempuh jarak sejauh 250 km sekali pengisian penuh. Sementara untuk tenaganya, di ketahui mobil ini mampu mendapatkan torsi puncak sebesar 110 Nm.

Kecepatan maksimal bisa di peroleh Wuling E200 sebagai mobil listrik mungil ini mecapai 100 km/jam. Untuk urusan harga kami tidak bisa memberikan gambaran pastinya. Namun sebagai perkiraan, harga mobil listrik Wuling E200 berkisaran antara Rp110 sampai dengan Rp129.5 juta rupiah.

3. Mobil Listrik Wuling E300

Mobil Listrik Wuling E300

Seri ketiga mobil listrik Wuling yang bisa kalian ketahui ialah Wuling E300. Dari dua model yang telah kami bahas diatas. Bisa kami katakan konsep desain E300 merupakan konsep desain paling futuristik dengan tampilan yang benar-benar unik dengan lekukan bagian depan yang begitu tajam.

Secara dimensi, Wuling E300 di produksi dengan dimensi sepanjang 2.625 mm, lebar 1.647 mm, dan tinggi 1.588 mm. Dimensi tersebut tentu sudah lebih di besarkan dibandingkan dengan dua model diatas. Namun konsep mungil tetap terlihat dari seri E300 ini.

READ  20 Harga Mobil Wuling Termurah dan Terbaru 2020

Bukan hanya menarik dari satu sisi, ternyata mobil listrik Wuling juga bisa kami katakan menarik dari sektor performa. Yang dimana Wuling E300 di kabarkan mampu menghasilkan daya sebesar 39 Tk. Sayangnya tidak ada informasi lebih mengenai produk yang satu ini.

Lalu berapa kiranya harga Wuling E300 ini? Dari beberapa informasi yang kami dapatkan, mobil futuristik besutan perusahaan SAIC-GM-Wuling ini akan di tawarkan dengan harga sekitar 60.000 Yuan sampai 70.000 Yuan. Atau jika di rupiahkan hampir setara Rp119 juta sampai Rp139 juta rupiah.

4. Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV

Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV

Hadir dengan terinspirasi dari Kei Car Jepan, mobil listrik Wuling Hongguan Mini EV ini benar-benar hadir  menawarkan tampilan yang begitu unik dengan karakteristik yang kuat. Dengan desain seperti itu, mungkin mobil listrik terbaru dari Wuling ini lebih cocok untuk daerah perkotaan.

Diatas kertas Wuling menawarkan mesin bertenaga 26 dk dengan dua opsi pilihan baterai yakni 9.2 kWh serta 13.8 kWh. Yang dimana baterai tersebut kemungkinan besar bisa membawa mobil ini berjalan menempuh jarak hingga 100 – 200 km untuk sekali pengisian penuh.

Hadir dengan dimensi sepanjang 2.9 m, lebar 1.4 m dan tinggi 1.6 m, mobil listrik ini di klaim mampu membawa 4 orang penumpang sekali jalan. Dibagian belakang Wiling membuat jok atau kursinya bisa di lipat untuk membuat ruang bagasi lebih luas.

Berapa kiranya harga mobil listrik Wuling Hongguan Mini EV ini? secara resmi memang Wuling belum mengumumkannya. Namun dari perkiraan yang ada, harga mobil Wuling Hongguan Mini EV diperkirakan mencapai 5.000 sampai 10.000 USD atau sekitar Rp 75.6 juta sampai Rp 151.3 juta rupiah untuk pasar China.

Dari deretan harga mobil listril Wuling diatas, mana kiranya yang cukup menarik bagi kalian? Dengan melihat dari bertbagai aspek tentu semuanya begitu menarik. Terlebih lagi jika di lihat dari sisi eksterior ataupun interiornya.  Dimana mobil ini benar-benar hadir dengan tampilan berbeda.

Nah kiranya itu dulu informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar harga dan jenis mobil listrik Wuling terbaru dan terbaik sampai dengan saat ini. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi dan wacana yang menarik untuk flikermania simak.

Tags: , ,